Apa Arti Kesuksesan Bagi Diri Anda Sendiri?

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Apa Arti Kesuksesan Bagi Diri Anda Sendiri?"

Transkripsi

1

2 Sukses merupakan sebuah tujuan yang hendaknya dimiliki oleh setiap orang. Dengan memiliki tujuan untuk sukses, kita akan semakin termotivasi untuk meraih yang terbaik dalam hidup kita dan selalu melakukan yang terbaik. Kesuksesan memiliki arti yang berbeda bagi setiap orang. Seorang atlet ingin meraih kesuksesannya dengan memenangkan perlombaan yang diikutinya. Seorang guru ingin sukses memberikan pemahaman tentang ilmu yang disampaikannya. Begitu juga dengan pebisnis yang ingin meraih kesuksesan dalam mengembangkan bisnisnya atau berkonstribusi untuk orang lain. Bagaimana dengan Anda? Apa Arti Kesuksesan Bagi Diri Anda Sendiri? Walaupun definisi kesuksesan berbeda bagi setiap orang, namun kita meyakini bahwa kesuksesan merupakan sebuah pencapaian yang patut untuk diperjuangkan. Semakin besar arti kesuksesan untuk Anda, maka akan semakin besar tantangan yang akan Anda hadapi. Dengan berbagai tantangan, baik dari dalam maupun dari luar diri kita, hendaknya kita memiliki mentalitas sebagai seorang

3 pejuang untuk meraih kesuksesan kita, sehingga apapun tantangan yang menghadang, akan mampu Anda lewati dengan baik. Bila kesuksesan diibaratkan jalan panjang berliku menuju puncak, maka kita perlu mengetahui dan mempelajari medan yang akan kita lalui. Dengan memahami segala rintangan yang menghadang, kita kan lebih mudah melewatinya dan menghindari hal-hal negatif yang memperlambat pencapaian kesuksesan kita. Begitu pula dengan memiliki pemahaman dan strategi yang akan Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan, Anda akan lebih mudah meraih kesuksesan. Anda dapat mempercepat kesuksesan Anda dengan merumuskan strategi yang akan mempermudah Anda meraih segala kesuksesan yang Anda inginkan. Menciptakan kehidupan yang Anda inginkan tidak harus menjadi sebuah tugas yang sulit untuk dicapai. Mimpi itulah yang memberikan fokus dan tujuan dalam hidup kita. Ketika masih muda, sangatlah mudah untuk bermimpi dan percaya bahwa kita dapat mencapai apapun yang kita inginkan. Seiring dengan bertumbuhnya tanggung jawab kita, kita menjadi lebih terlibat dalam kegiatan hari demi hari (asal bisa lewat harian). Mimpi kita mulai menjadi lebih pudar; percayalah, mereka masih disana tetapi hanyalah kita yang tidak melihat bagaimana caranya membuat mereka menjadi sebuah kenyataan. Rahasia menjadi sukses sebetulnya bukan sebuah rahasia sama sekali. Ini adalah tentang bagaimana Anda bisa memiliki sebuah mimpi, sebuah misi dalam hidup Anda dan sebuah rencana bagaimana cara mencapai kesana. Alam semesta dan Tuhan akan menyediakan jalan kepada mereka yang tahu apa yang mereka inginkan, percaya dengan sepenuh hati dan mengejarnya dengan

4 sebuah hasrat. Gunakan 5 langkah formula menjadi sukses di bawah ini untuk merencanakan sukses Anda dan jangan biarkan sesuatupun yang mencegah Anda mendapatkannya..

5 Langkah #1 Ketahui Apa Yang Anda Inginkan Banyak orang memiliki impian untuk sukses namun tidak memiliki gambaran yang jelas tentang kesuksesannya. Kesuksesan yang seperti apa yang ingin Anda raih? Apakah dengan penambahan penghasilan, berjalan-jalan ke tempat wisata favorit Anda, membahagiakan orangtua yang menandakan kesuksesan Anda sudah tercapai? Hendaknya kesuksesan yang Anda ingin raih memiliki gambaran jelas dan terstruktur.

6 Bila Anda ingin memiliki tambahan penghasilan, tentukanlah seberapa besar penambahan yang ingin Anda dapatkan. Tentukan nominalnya, apakah penambahannya dua kali lipat dari pendapatan Anda sekarang, atau lebih besar. Bila Anda ingin berwisata ke tempat wisata favotit Anda, tentukan waktunya, buatlah budget dan apa yang akan Anda lakukan. Dengan tujuan yang detail, Anda akan lebih terorganisir dan tahu ke mana Anda sedang mengarah. Bagaikan anak panah yang akan dilepaskan dari busurnya, sasaran harus spesifik, jelas dan terarah. Sehingga Anda dapat lebih konsisten mengejar target Anda untuk merih kesuksesan.

7 Langkah #2 Ciptakan Hasrat Anda Setiap pencapaian kesuksesan membutuhkan proses dan setiap proses membutuhkan waktu. Saat anda sedang dalam proses meraih kesuksesan Anda, Anda harus memahami bahwa Anda sedang mendaki ke puncak kesuksesan Anda. Anda harus memiliki hasrat sebagai bahan bakar Anda saat menjalankan proses. Ada saat-saat dimana Anda merasa tidak semangat atau Anda ada dalam keadaan kurang mendungkung proses pencapaian Anda.

8 Temukan hasrat Anda dengan menganalisis alasan Anda. Temukan setiap jawaban dari pertanyaan Kenapa? dari setiap kesukesan Anda. Jika Anda ingin memiliki Rp. 1 milyar, ketahui Kenapa? Mungkin Anda ingin lebih membahagiakan orang tua, Anda ingin berinvestasi atau meneruskan pendidikan Anda, Anda ingin membantu pembangunan rumah ibadah atau lainnya. Saat Anda ingin meraih kesuksesan untuk memulai bisnis, temukan alasan-alasan kenapa Anda ingin meraih kesuksesan Anda. Mungin Anda ingin berkonstribusi lebih besar bagi negara Anda, memberikan manfaat bagi orang di sekitar Anda dengan membuka lapangan pekerjaan baru atau memberdayakan kemampuan Anda. Alasan-alasan tersebutlah yang akan menjadi bahan bakar Anda untuk tetap semangat dalam melalui tantangan atau berada di kondisi-kondisi sulit.

9 Langkah #3 Take Action Membuat perubahan memerlukan langkah nyata terhadap tindakan-tindakan Anda yang selanjutnya menentukan keputusan untuk sukses. Kadang saat kita sudah sangat sempurna merencanakan peta kesuksesan kita, namun karena merasa target masih lama atau masih ada kesempatan untuk bersenang-senang, kita cendrung menunda langkah kita untuk maju dan meraih kesuksesan. Mulailah melakukan perubahan dengan melakukan setiap hal sesuai rencana, mulailah dengan hal-hal kecil dengan cepat, berikan apresiasi apabila Anda telah

10 melakukan hal-hal yang cukup besar atau bermakna bagi konstribusi kesuksesan Anda, contohnya dengan menghadiahkan diri Anda sendiri. Bila Anda memiliki masalah dalam memulai tugas atau terlalu sering menunda, terapkanlah teori Keajaiban 7 Menit. Cobalah menuliskan dengan jelas apa yang akan Anda kerjakan, dan pertahankan konsentrasi Anda minimal 7 menit terhadap tugas Anda, abaikan segala hal kurang penting yang mengganggu konsentrasi Anda untuk 7 menit pertama dan rasakan kinerja Anda lebih fokus dan memudahkan Anda dalam meraih setiap pencapaian baik dalam skala kecil maupun besar. Bila Anda memiliki kendala terhadap keterbatasan waktu yang tidak seimbang dengan pekerjaan Anda, ada baiknya Anda memiliki To-Do List, dengan begitu Anda dapat melihat tugas Anda lebih terklasifikasi atau terkelompokkan. Apabila sebuah tugas Anda rasa tidak dapat diselesaikan hari ini, Anda dapat membuat target 50% dari pekerjaan tersebut harus di selesaikan. Untuk meraih impian Anda, anda perlu komitmen yang jelas dan konsistensi saat mengejar kesuksesan Anda. Bila Anda ingin menulis buku, Anda dapat membuat komitmen untuk menulis selama 30 menit dalam sehari dan konsisten melakukan hal tersebut setiap hari. Dengan komitmen, konsistensi dan tanggung jawab, Anda dapat membuat kebiasan baru yang eferktif bagi kemajuan pencapaian Anda demi meraih hasil yang lebih besar dan bermakna.

11 Kita harus menanamkan pemahaman bahwa kita berkomitmen dan selalu bertanggung jawab atas semua target yang ingin kita raih dan pekerjaan yang harus kita selesaikan. Gunakanlah waktu seefektif mungkin dan buatlah diri Anda lebih menikmati waktu senggang dengan bekerja lebih sepat, efektif dan efisien. Dengan memiliki alasan yang kuat terhadap keinginan Anda (langkah 1 & langkah 2), biasanya hal ini akan berjalan dengan sendirinya. Sebuah momentum akan tercipta dan langkah kecil demi langkah kecil akan menciptakan sebuah langkah besar yang menjadi sebuah momentum untuk mencapai kesuksesan Anda.

12 Langkah #4 Mengerti Hasil Anda Setiap langkah / aksi yang Anda lakukan untuk mencapai keinginan Anda maka Anda akan mendapatkan sebuah hasil. Hasil ini berupa umpan balik kepada Anda dan hanya akan ada dalam 2 bentuk yaitu.. Aksi Anda berada dalam langkah yang tepat dan membuat Anda semakin dekat dengan mencapai keinginan Anda atau aksi Anda berada dalam langkah yang kurang tepat dan membuat Anda menjadi semakin jauh untuk mencapai keinginan Anda.

13 Saat Anda meraih apa yang Anda cita-citakan, tentunya perasaan Anda akan sangat senang karena apa yang Anda perjuangkan telah Anda raih. Namun pernahkan Anda menyadari betapa berartinya pencapaian Anda sesungguhnya? Apakah pencapaian Anda hanya berarti untuk diri Anda sendiri? Alangkah lebih baik apabila apa yang Anda raih dapat berguna tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga bisa berarti bagi banyak orang di sekitar Anda. Dengan memiliki tujuan yang berkaitan erat terhadap banyak orang, maka Anda akan lebih bersemangat untuk mewujudkan kesuksesan Anda. Utarakanlah juga impian Anda kepada orang-orang di sekitar Anda, sehingga dapat membuka peluang bagi kesempatan yang akan datang kepada Anda. Ajak lingkungan Anda untuk meraih sukses bersama.

14 Langkah #5 Rubah Pendekatan Anda Albert Einstein pernah berkata "Insanity: doing the same thing over and over again and expecting different results". Hal ini tepat sekali, bila kita melakukan hal yang sama terus menerus dan berharap untuk sesuatu yang berbeda dan lebih baik, sesungguhnya hal tersebut adalah suatu kesia-siaan. Bila Anda mengharapkan hasil yang lebih, maka Anda harus melakukan pendekatan atau cara yang berbeda, jadilah kreatif dan buatlah perubahanperubahan positif dalam hidup Anda.

15 Di era informasi saat ini, kita ditutut untuk proaktif dan selalu memberikan nilai tambah bagi apa yang kita kerjakan. Apabila kita mampu memberikan nilai tambah terhadap kinerja kita, maka hal tersebut akan berdampak positif terhadap peluang yang hadir menghampiri Anda. Milikilah attitude positif untuk selalu memberikan yang terbaik, memberikan bantuan kepada orang di sekitar Anda, permudahlah pekerjaan orang lain dan saling berbagi. Dengan menerapkan sikap positif, Anda akan lebih mudah meraih kesuksesan karena mental Anda akan terpacu untuk selalu memberikan yang terbaik. Hendaknya kita dapat mengevaluasi diri sendiri dengan memahami apa yang telah kita lakukan, ajukan pertanyaan cerdas untuk diri Anda sendiri Apakah selama sehari ini saya telah melakukan suatu hal yang negatif? atau Dapatkah saya melakukan hal tertentu dengan lebih baik?. Ingatlah, perubahan-perubahan kecil akan memberikan arti besar bagi diri Anda, Anda tidak perlu menunggu untuk perubahan besar yang datang kepada Anda, namun cukup merubah hal-hal kecil agar hidup anda menjadi lebih baik dan mampu mengapai setiap kesuksesan Anda.

16 Itulah 5 Langkah Formula Menjadi Sukses. Jadi bagaimanakah penerapannya? Saya akan membuatkan sebuah contoh kasus di bawah ini. 1. Ketahui Apa yang Anda Inginkan: Saya ingin mengurangi berat badan saya sebanyak 10 KG dalam waktu 6 bulan. 2. Ciptakan Hasrat Anda: Saya ingin memiliki kesehatan yang lebih baik dan bentuk tubuh yang ideal sehingga saya dapat memiliki energi yang lebih banyak untuk melakukan banyak hal dalam kehidupan saya. 3. Take Action: Pergi fitness dengan jadwal 3 kali seminggu dengan mengikuti kelas-kelas serta melakukan cardio training. Saya juga akan merubah pola makan saya dengan mengurangi makan daging dan lemak serta menggantinya dengan lebih banyak memakan sayuran dan buah-buahan. Tidak ada asupan makanan di atas jam 8 malam. 4. Mengerti Hasil Anda: (Misal setelah 1 bulan berjalan) Setelah melakukan penimbangan berat badan, ternyata berat badan saya turun sekitar 1 KG. Jadi, jikalau target 10KG dalam 6 bulan, maka rata-rata per bulan 2 KG. Target belum tercapai dan cara belum tepat. Membuat saya menjauh dari pencapaian keinginan saya. 5. Rubah Pendekatan Anda: Apa penyebabnya sehingga target tidak tercapai? Ternyata saya masih tidak dapat mengurangi makanan daging dan lemak. Mengapa? Ternyata karena saya sering kali lapar pada jam makan. OK, supaya tidak merasa lapar, saya akan rubah strategi makan saya dengan memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan pada jam-jam jeda makan siang dan malam (jam 3 sore).

17 Anda mengerti cara kerjanya sekarang? Anda dapat menggunakan ini untuk mencapai apapun yang Anda inginkan. Apakah itu berhubungan dengan kesehatan Anda, bisnis Anda dan apapun itu. Lakukan hal ini, raih kesuksesan Anda dan selamat membuat lompatan besar dalam kehidupan Anda. Terima Kasih PS: Jikalau Anda mendapatkan ebook ini dari orang lain, Anda mungkin ingin subscribe menjadi member Dunia Training secara GRATIS. Dapatkan motivasi dan banyak tips pengembangan diri setiap harinya yang dipilih khusus oleh kami ke Anda. Anda hanya perlu mendaftar disini.

PENDAHULUAN. Kalau hidup sekedar hidup, kera di hutan juga hidup. Kalau kerja sekedar kerja, kerbau di sawah juga bekerja.

PENDAHULUAN. Kalau hidup sekedar hidup, kera di hutan juga hidup. Kalau kerja sekedar kerja, kerbau di sawah juga bekerja. PENDAHULUAN Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan kepada Sang pencipta Allah SWT, dimana berkat karunia dan hidayah-nya serta semangat yang tiada henti sehingga saya berhasil menyelesaikan buku perdana

Lebih terperinci

Anthony Dio Martin HR Excellency 1. by Anthony Dio Martin

Anthony Dio Martin HR Excellency 1. by Anthony Dio Martin Anthony Dio Martin HR Excellency 1 Sebelum Sarapan? by Anthony Dio Martin napa yang Kamu Lakuka 2 Free E-Book: Apa yang Kamu Lakukan Sebelum Sarapan? Apa yang Kamu Lakukan Sebelum Sarapan? Perencanaan

Lebih terperinci

Jalan hidup memang tak selamanya mudah, pasti ada tikungan, tanjakan, dan rintangan yang harus kita lewati. Tak usah takut kawan, hadapilah dengan

Jalan hidup memang tak selamanya mudah, pasti ada tikungan, tanjakan, dan rintangan yang harus kita lewati. Tak usah takut kawan, hadapilah dengan Jalan hidup memang tak selamanya mudah, pasti ada tikungan, tanjakan, dan rintangan yang harus kita lewati. Tak usah takut kawan, hadapilah dengan semangat, dan terus melangkah hadapi dengan jiwa yang

Lebih terperinci

note THE POWER OF LESS AQUARIUS note D18 Learn More in Less Time AQUARIUS

note THE POWER OF LESS AQUARIUS note D18 Learn More in Less Time AQUARIUS Learn More in Less Time THE OWER OF LESS The Fine Art of Limiting Yourself to The Essential...In Business And In Life OLEH : LEO BABAUTA HYERION BOOKS 170 AGES ISBN-13 : 978-1401309701 Dengan begitu banyak

Lebih terperinci

KURIKULUM KURSUS MEMBACA CEPAT ONLINE

KURIKULUM KURSUS MEMBACA CEPAT ONLINE KURIKULUM KURSUS MEMBACA CEPAT ONLINE Salam Membaca Cepat, Saya mengucapkan terima kasih atas ketertarikan Anda pada kursus membaca cepat online. Dokumen ini akan menjelaskan materi apa saja yang disajikan

Lebih terperinci

KIAT KIAT MENCARI PELUANG BISNIS

KIAT KIAT MENCARI PELUANG BISNIS TUGAS BISNIS KIAT KIAT MENCARI PELUANG BISNIS M. HANIF ANNUR 10.12.5345 STMIK AMIKOM SEKOLAH TINGGI MENEJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER YOGYAKARTA 2011 ABSTAK Sebelum memulai suatu usaha, kita harus memahami

Lebih terperinci

RIZAL YULIUS BILI BANI

RIZAL YULIUS BILI BANI RIZAL YULIUS BILI BANI 7 KIAT HIDUP SEHAT Penerbit BaniBooks 7 KIAT HIDUP SEHAT Oleh: Rizal Yulius Bili Bani Copyright 2010 by Rizal Yulius Bili Bani Penerbit BaniBooks www.penerbitbanibooks.co.cc banibooks@gmail.com

Lebih terperinci

8 Langkah Diet Sehat secara Alami

8 Langkah Diet Sehat secara Alami 8 Rahsia dan Tips Kuruskan Badan, Paha, Lengan, dan Pipi Secara Semulajadi Ditulis oleh En Syak Biasanya, banyak tips hanya menjurus kepada bagaimana menguruskan badan saja. Jarang kita lihat ada yang

Lebih terperinci

Jika Memang Bisnis Internet Itu Mudah, Mengapa Masih Banyak yang Gagal?

Jika Memang Bisnis Internet Itu Mudah, Mengapa Masih Banyak yang Gagal? Jika Memang Bisnis Internet Itu Mudah, Mengapa Masih Banyak yang Gagal? Terdapat dua rahasia yang wajib anda tahu agar bisnis internet anda menuju puncak kesuksesan. Temukan jawabannya di ebook ini. Oleh:

Lebih terperinci

Disiplin: Sebuah Keharusan yang Wajib Dimiliki Setiap Pegawai

Disiplin: Sebuah Keharusan yang Wajib Dimiliki Setiap Pegawai Review / Ulasan Edisi 1 No. 1, Jan Mar 2014, p.62-66 Disiplin: Sebuah Keharusan yang Wajib Dimiliki Setiap Pegawai Tata Zakaria Widyaiswara of Education and Training Institutes of Banten Province, Jl.

Lebih terperinci

ETIK UMB TUJUAN HIDUP DAN MOTIVASI PRESTASI

ETIK UMB TUJUAN HIDUP DAN MOTIVASI PRESTASI Modul ke: ETIK UMB TUJUAN HIDUP DAN MOTIVASI PRESTASI Fakultas Desain dan Seni Kreatif Program Studi Desain Produk www.mercubuana.ac.id Rizky Dwi Pradana, M.Si A. Pendahuluan Setiap orang memiliki keinginan,

Lebih terperinci

APA ITU PERUBAHAN DARI HATI?

APA ITU PERUBAHAN DARI HATI? APA ITU PERUBAHAN DARI HATI? Untuk meraih sukses, semuanya diawali dengan satu aksi, perubahan dari hati. Diawali dengan perubahan dari hati, akan muncul keinginan kuat untuk mengubah diri menjadi terbaik

Lebih terperinci

Hak Cipta: DOKUMEN INI DILINDUNGI DI BAWAH HUKUM HAK CIPTA INTERNASIONAL AMERIKA SERIKAT.

Hak Cipta: DOKUMEN INI DILINDUNGI DI BAWAH HUKUM HAK CIPTA INTERNASIONAL AMERIKA SERIKAT. Jika kamu menemukan jurnal ini, akan sangat berterimakasih bila dapat dikembalikan kepada: Email: HADIAH: Hak Cipta: DOKUMEN INI DILINDUNGI DI BAWAH HUKUM HAK CIPTA INTERNASIONAL AMERIKA SERIKAT. DOKUMEN

Lebih terperinci

Lima Prinsip Mengubah Impian Menjadi Kenyataan

Lima Prinsip Mengubah Impian Menjadi Kenyataan 1 LIMA PRINSIP MENGUBAH IMPIAN MENJADI KENYATAAN Oleh Agustinus Kaka Email: Agustinuskaka21@gmail.com Daftar Isi 1. Bagaimana Prinsip-prinsip mengubah Impian Untuk Menjadi Sebuah Kenyataan? 2. Bagaimana

Lebih terperinci

THE FORMULA OF THE SUCCESS Deritamu adalah suksesmu. 1

THE FORMULA OF THE SUCCESS Deritamu adalah suksesmu. 1 THE FORMULA OF THE SUCCESS Deritamu adalah suksesmu. 1 Pernahkah anda berfikir sejenak tentang bagaimana dan mengapa seseorang dapat meraih kesuksesan? Apakah karena ketekunannya, karena do a dan usahanya,

Lebih terperinci

Day Days Success Mastery Program Ariesandi S., CHt. Self Mastery. Tujuan dan komitmen

Day Days Success Mastery Program Ariesandi S., CHt. Self Mastery. Tujuan dan komitmen Self Mastery Day 1 Tujuan dan komitmen Selamat datang di hari pertama 21 Days Success Mastery Program. Materi pertama adalah Self Mastery. Agar bisa sukses dalam kehidupan Anda harus bisa menguasai diri

Lebih terperinci

LINEAR PROGRAMMING, METODE GRAFIK

LINEAR PROGRAMMING, METODE GRAFIK Universitas Terbuka 1 Ir. Tito Adi Dewanto LINEAR PROGRAMMING, METODE GRAFIK LINEAR PROGRAMMING : 1. Pembuatan program atau rencana yang mendasarkan asumsiasumsi linear (berpangkat satu). 2. Cara alokasi

Lebih terperinci

Keberanian Menjalankan Langkah-Langkah Sukses

Keberanian Menjalankan Langkah-Langkah Sukses Mencapai kesuksesan diperlukan tahapan- tahapan? Bagaimana mencapai dan melaksanakan tahapan tahapan sukses tersebut? SWASTIKA PRIMA Entrepreneur Campus mengupas tuntas tahapan tahapan sukses yang harus

Lebih terperinci

Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)

Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) 1. Break Fasting (Stop Makan Pagi) Percaya atau tidak makan pagi akan membuat anda lapar seharian, membuat anda ngantuk seharian dan menurunkan pembakaran lemak anda dibanding

Lebih terperinci

Kami beranggapan bahwa anda telah ditanya dan telah menjawab 3 pertanyaan utama yang menetapkan anda sebagai kandidat untuk training ini

Kami beranggapan bahwa anda telah ditanya dan telah menjawab 3 pertanyaan utama yang menetapkan anda sebagai kandidat untuk training ini Editan kita IBBT 2 Indonesian Business Builder Training Step 2 Business Builder Training Orientation Step 2 (Orientasi Business Builder Training Langkah ke 2) SEJARAH SISTEM TEAM BOND KITA SELAMAT, anda

Lebih terperinci

Devi Tirttawirya FIK UNY 1

Devi Tirttawirya FIK UNY 1 Devi Tirttawirya FIK UNY 1 BUILDING A WINNING TEAM Devi Tirtawirya Pendahuluan Tim adalah sebuah kumpulan orang yang mempunyai kepentingan dan pemikiran yang sama untuk mewujudkan suatu gagasan atau kegiatan

Lebih terperinci

NEIL KEENAN UPDATE Demikian Hari-Hari Itu!

NEIL KEENAN UPDATE Demikian Hari-Hari Itu! NEIL KEENAN UPDATE Demikian Hari-Hari Itu! http://neilkeenan.com/neil-keenan-update-those-were-the-days/ 7 Januari 2016 Sepertinya baru kemarin saya bermain bola basket, baseball dan sepak bola. Saya tidak

Lebih terperinci

Bagaimana Memotivasi Anak Belajar?

Bagaimana Memotivasi Anak Belajar? Image type unknown http://majalahmataair.co.id/upload_article_img/bagaimana memotivasi anak belajar.jpg Bagaimana Memotivasi Anak Belajar? Seberapa sering kita mendengar ucapan Aku benci matematika atau

Lebih terperinci

2

2 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 MODUL 3 MEMPENGARUHI & MEMBANGUN TEAM A. SUB POKOK BAHASAN Komunikasi Efektif untuk Mempengaruhi dan Membangun Team B. TUJUAN PEMBELAJARAN Setelah mempelajari modul ini peserta pelatihan

Lebih terperinci

TANTANGAN BLITZ 6 MINGGU

TANTANGAN BLITZ 6 MINGGU TANTANGAN BLITZ 6 MINGGU Mengapa BLITZ? Membangun momentum Menciptakan cerita sukses Mengambil kendali atas bisnis Anda Mengambil kendali atas hidup Anda Melihat visi dan potensi yang lebih besar Membuat

Lebih terperinci

AKU PASTI BISA KULIAH

AKU PASTI BISA KULIAH EBOOK AKU PASTI BISA KULIAH How To Get Into University Taklukan semua tantangan Siapkan kemampuan mental dan akademis Berjuang & bersainglah dalam ujian masuk Raih impian belajar di perguruan tinggi DAFTAR

Lebih terperinci

Kuesioner A. PROKRASTINASI AKADEMIK

Kuesioner A. PROKRASTINASI AKADEMIK Kuesioner Kami mohon bantuan anda mengisi angket untuk penelitian siswa SMP Negeri 10 Salatiga sebagai bahan riset untuk menyelesaikan Study Magister Sains Psikologi di UKSW Salatiga. Untuk itu kami mohon

Lebih terperinci

Cara Membangun Daftar Nama Yang Akan Memasukkan Uang Terus Menerus Ke Rekening Bank Anda, Sekali Anda Tahu Bagaimana Caranya!

Cara Membangun Daftar Nama Yang Akan Memasukkan Uang Terus Menerus Ke Rekening Bank Anda, Sekali Anda Tahu Bagaimana Caranya! 1 Cara Membangun Daftar Nama Yang Akan Memasukkan Uang Terus Menerus Ke Rekening Bank Anda, Sekali Anda Tahu Bagaimana Caranya! Kusuma Putra http://buatnewsletter.com/ 2 Pesan Dari Penulis Hi, saya Kusuma

Lebih terperinci

BAGIAN 1: MEMBANGUN MENTALITAS KAYA

BAGIAN 1: MEMBANGUN MENTALITAS KAYA BAGIAN 1: MEMBANGUN MENTALITAS KAYA Jadi Miliarder Lewat Kartu Kredit 1 BAB 1 Membangun Mentalitas Kaya Sebelum kita membahas bagaimana cara membangun kekayaan kita lewat kartu kredit, pertama-tama saya

Lebih terperinci

Rencana Jangka panjang untuk menuju Impian anda

Rencana Jangka panjang untuk menuju Impian anda Rencana Jangka panjang untuk menuju Impian anda Buku panduan LCM untuk menuju kesuksesan Nama : Program Sukses LCM Rencana jangka panjang untuk mencapai tujuan anda Sistem yang diuraikan dalam LCM bisa

Lebih terperinci

Sukses Itu Gampang! Yang dibutuhkan untuk meraih segala angan Anda dalam hidup ini, ada di dalam diri Anda. Barbara de Angels

Sukses Itu Gampang! Yang dibutuhkan untuk meraih segala angan Anda dalam hidup ini, ada di dalam diri Anda. Barbara de Angels 1 Sukses Itu Gampang! Yang dibutuhkan untuk meraih segala angan Anda dalam hidup ini, ada di dalam diri Anda. Barbara de Angels Mungkin beberapa orang akan tercengang ketika pertama kali membaca subjudul

Lebih terperinci

SATUAN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING BIMBINGAN BELAJAR

SATUAN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING BIMBINGAN BELAJAR SATUAN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING BIMBINGAN BELAJAR Topik Bimbingan Bidang Bimbingan Jenis Layanan Fungsi Layanan Kompetensi Sasaran Layanan : Mengatasi Penyakit Malas : Bimbingan Belajar : Bimbingan

Lebih terperinci

Modul ke: Karakter Sukses. Fakultas. Rusmulyadi, M.Si. Program Studi.

Modul ke: Karakter Sukses. Fakultas. Rusmulyadi, M.Si. Program Studi. Modul ke: Karakter Sukses Fakultas Rusmulyadi, M.Si. Program Studi www.mercubuana.ac.id Tidak diragukan lagi, karakter memberikan pengaruh yang sangat besar dalam mencapai kesuksesan setiap orang. Karakter

Lebih terperinci

Lampiran 1 Core Value HIDUP BERKAH LPP Graha Wisata Semarang

Lampiran 1 Core Value HIDUP BERKAH LPP Graha Wisata Semarang Lampiran 1 Core Value HIDUP BERKAH LPP Graha Wisata Semarang 1. High Performance (berkinerja tinggi) Bekerja dan melayani dengan baik saja tidak cukup bagi kami. Kami bekerja dengan predikat yang luar

Lebih terperinci

FAMILY TRANSFORMATION #3 - TRANSFORMASI KELUARGA #3 ROLES WITHIN THE FAMILY - PERAN DALAM KELUARGA

FAMILY TRANSFORMATION #3 - TRANSFORMASI KELUARGA #3 ROLES WITHIN THE FAMILY - PERAN DALAM KELUARGA FAMILY TRANSFORMATION #3 - TRANSFORMASI KELUARGA #3 ROLES WITHIN THE FAMILY - PERAN DALAM KELUARGA PEMBUKAAN: Hari ini kita masuk dalam minggu ketiga dalam seri kotbah Transformasi Keluarga. Di bagian

Lebih terperinci

Chapter 1: Awal dari Mimpi itu Menjadi Nyata

Chapter 1: Awal dari Mimpi itu Menjadi Nyata Chapter 1: Awal dari Mimpi itu Menjadi Nyata Ada seorang kerabat yang bertanya-tanya padaku, apa yang sedang aku cari di dunia ini. Ia tanyakan mengapa begitu sering aku tinggalkan rumah untuk sebuah hal

Lebih terperinci

Mengapa Perlu? waktu. Kemandirian kurang Kurang komitmen Terlalu asyik dengan rutinitas yang kurang mendukung

Mengapa Perlu? waktu. Kemandirian kurang Kurang komitmen Terlalu asyik dengan rutinitas yang kurang mendukung Kiat Sukses Belajar di Perguruan Tinggi Oleh: Ali Muhson, M.Pd. Disampaikan dalam kegiatan OSPEK Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Ekonomi FISE UNY Tanggal 23 Agustus 2007 August 23, 2007 1 Mengapa

Lebih terperinci

Workbook. Menggali Rahasia Sukses. copyright, Menjadi Pengusaha.com

Workbook. Menggali Rahasia Sukses. copyright,  Menjadi Pengusaha.com Workbook Menggali Rahasia Sukses copyright, www.sukses Menjadi Pengusaha.com 1 Reprint and Redistribution Rights Workbook ini beserta seluruh isinya adalah Kekayaan Intelektual milik www.suksesmenjadipengusaha.com.

Lebih terperinci

Berpikir Benar, Berpikir Positif Oleh Elsa Sakina http://inspirasi-motivasi.blogspot.com

Berpikir Benar, Berpikir Positif Oleh Elsa Sakina http://inspirasi-motivasi.blogspot.com Berpikir Benar, Berpikir Positif Oleh Elsa Sakina http://inspirasi-motivasi.blogspot.com Hak Cipta 2008 oleh Elsa Sakina Produk ini boleh Anda sebar-luaskan secara cuma-cuma alias gratis. Dilarang keras

Lebih terperinci

menjelang minggu ujian akhir Lihat saja kepanikan temantemanmu kalau menjelang UAS, dan tentu saja, perhatikan tempat fotokopian yang bakal

menjelang minggu ujian akhir Lihat saja kepanikan temantemanmu kalau menjelang UAS, dan tentu saja, perhatikan tempat fotokopian yang bakal 15 Tips Keren Menghadapi Ujian Ketika Kebanyakan, ekspresi mahasiswa jadi suram menjelang minggu ujian akhir semester. Nggak percaya? Lihat saja kepanikan temantemanmu kalau menjelang UAS, dan tentu saja,

Lebih terperinci

BAB 8 LATIHAN MENEMBAK

BAB 8 LATIHAN MENEMBAK 97 BAB 8 LATIHAN MENEMBAK Pengantar Untuk mencapai hasil maksimal dalam memanah, sangat dibutuhkan perencanaan, ketekunan, dan kesabaran dan latihan yang kontinu dalam menerapkan beberapa tahapan teknik

Lebih terperinci

Merancang Strategi Komunikasi Memenangkan Pemilih Dan Kelompok - edit

Merancang Strategi Komunikasi Memenangkan Pemilih Dan Kelompok - edit esaunggul.ac.id http://www.esaunggul.ac.id/article/merancang-strategi-komunikasi-memenangkan-pemilih-dan-kelompok/ Merancang Strategi Komunikasi Memenangkan Pemilih Dan Kelompok - edit Dr. Erman Anom,

Lebih terperinci

Cara Berhubungan Intim Tahan Lama Tanpa Obat Dan Ramuan Apapun

Cara Berhubungan Intim Tahan Lama Tanpa Obat Dan Ramuan Apapun Cara Berhubungan Intim Tahan Lama Tanpa Obat Dan Ramuan Apapun Ebook ini di ciptakan untuk pria-pria yang ingin mengatasi ejakulasi dini tanpa menggunakan bantuan dari obat apapun. Ebook ini khusus pasutri

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. maanfaat yang diperoleh langsung dari aktivitas olahraga tersebut baik untuk

BAB I PENDAHULUAN. maanfaat yang diperoleh langsung dari aktivitas olahraga tersebut baik untuk BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Olahraga menjadi kebutuhan masyarakat pada masa sekarang ini. Banyak maanfaat yang diperoleh langsung dari aktivitas olahraga tersebut baik untuk anak-anak hingga

Lebih terperinci

Dongeng Motivasi Emas dan Ular

Dongeng Motivasi Emas dan Ular 1 Dongeng Motivasi Emas dan Ular Kisah motivasi kali ini mengisahkan dongeng tentang seorang petani miskin. Impiannya ingin menjadi orang yang kaya. Dapatkah impian itu terkabul? Dapatkah ia mengambil

Lebih terperinci

KATA PENGANTAR. kuesioner komitmen pengurus senat. Peneliti sangat berharap agar Saudara bersedia

KATA PENGANTAR. kuesioner komitmen pengurus senat. Peneliti sangat berharap agar Saudara bersedia LAMPIRAN 1 KUESIONER KATA PENGANTAR Dalam rangka pengambilan data untuk penelitian, peneliti meminta kesediaan dari Saudara agar berkenan meluangkan waktu untuk mengisi data pribadi dan kuesioner komitmen

Lebih terperinci

PELATIHAN BASIC HYPNOPARENTING BAGI AWAM

PELATIHAN BASIC HYPNOPARENTING BAGI AWAM PROGRAM PENGABDIAN PADA MASYARAKAT BAGIAN PSIKOLOGI KLINIS FAKULTAS PSIKOLOGI UNDIP BEKERJASAMA DENGAN RS. HERMINA BANYUMANIK SEMARANG PELATIHAN BASIC HYPNOPARENTING BAGI AWAM SEMARANG, 23 AGUSTUS 2014

Lebih terperinci

Tujuan Menentukan Arah

Tujuan Menentukan Arah Bagaimana kita bisa berharap sampai, bila kita tak tahu kemana kita pergi. Bremer (1995) Rahasia sukses terletak pada ketetapan dalam tujuan. Benyamin Disraeli Tujuan Menentukan Arah 09/11/2015 2 hal penting

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN AUDIO MP3 TEKNOLOGI OTAK MENDATANGKAN KELIMPAHAN RAHASIA BAGAIMANA MENARIK KELIMPAHAN DALAM HIDUP ANDA

PETUNJUK PENGGUNAAN AUDIO MP3 TEKNOLOGI OTAK MENDATANGKAN KELIMPAHAN RAHASIA BAGAIMANA MENARIK KELIMPAHAN DALAM HIDUP ANDA PETUNJUK PENGGUNAAN AUDIO MP3 TEKNOLOGI OTAK MENDATANGKAN KELIMPAHAN RAHASIA BAGAIMANA MENARIK KELIMPAHAN DALAM HIDUP ANDA Hidup dalam kelimpahan atau kekayaan adalah dambaan semua orang, dan tidak ada

Lebih terperinci

ETIK UMB MENGENAL POTENSI DIRI, KARIR DAN PASSION MENGENALI POTENSI DIRI

ETIK UMB MENGENAL POTENSI DIRI, KARIR DAN PASSION MENGENALI POTENSI DIRI Modul ke: ETIK UMB MENGENAL POTENSI DIRI, KARIR DAN PASSION MENGENALI POTENSI DIRI Fakultas Desain dan Seni Kreatif Program Studi Desain Produk www.mercubuana.ac.id Rizky Dwi Pradana, SHI., M.Si A. Pendahuluan

Lebih terperinci

YOU ARE BOSS IN ORIFLAME

YOU ARE BOSS IN ORIFLAME YOU ARE BOSS IN ORIFLAME oleh NUR ADHANI NIM 10.02.7875 Program D3 Jurusan Manajemen Informatika 2D STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 2010/2011 PENDAHULUAN LATAR BELAKANG MASALAH Seperti yang kita ketahui sekarang

Lebih terperinci

SAMBUTAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA REPUBLIK INDONESIA PADA UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-107 TAHUN 2015 TANGGAL 20 MEI 2015

SAMBUTAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA REPUBLIK INDONESIA PADA UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-107 TAHUN 2015 TANGGAL 20 MEI 2015 MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA REPUBLIK INDONESIA SAMBUTAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA REPUBLIK INDONESIA PADA UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-107 TAHUN 2015 TANGGAL 20 MEI 2015

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. lemak, karena itu agar energi tercukupi perlu pemasukan makanan. serta tumbuh kembang anak (Anggaraini, 2003:11).

BAB I PENDAHULUAN. lemak, karena itu agar energi tercukupi perlu pemasukan makanan. serta tumbuh kembang anak (Anggaraini, 2003:11). BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Anak usia Sekolah Dasar (6-12 tahun) mempunyai karakteristik banyak melakukan aktivitas jasmani. Oleh karena itu, pada masa ini anak membutuhkan energi tinggi untuk

Lebih terperinci

LAMPIRAN C ALAT UKUR YANG DIGUNAKAN

LAMPIRAN C ALAT UKUR YANG DIGUNAKAN LAMPIRAN C ALAT UKUR YANG DIGUNAKAN SKALA KEMANDIRIAN BELAJAR DAN SKALA DUKUNGAN SOSIAL ORANGTUA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS SUMATERA UTARA Dengan hormat, Dalam rangka memenuhi persyaratan untuk menyelesaikan

Lebih terperinci

Pelajaran Membangun 56 Key Profit yang Saya Pelajari dari Pelatihan MasterMind Marketing oleh Jay Abraham

Pelajaran Membangun 56 Key Profit yang Saya Pelajari dari Pelatihan MasterMind Marketing oleh Jay Abraham Download ebook/audiobook Indonesia Gratis: http://myebookyourebook.blogspot.com/ Pelajaran Membangun 56 Key Profit yang Saya Pelajari dari Pelatihan MasterMind Marketing oleh Jay Abraham Jay Abraham adalah

Lebih terperinci

MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI SAMBUTAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PADA UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 107 TAHUN 2015

MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI SAMBUTAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PADA UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 107 TAHUN 2015 1 MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI SAMBUTAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA PADA UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 107 TAHUN 2015 TANGGAL 20 MEI 2015 HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KABUPATEN

Lebih terperinci

pesimis, tidak percaya diri, bahkan tidak ikut andil dalam kegiatan apa pun. Perbedaan itulah yang membuatnya merasa minder.

pesimis, tidak percaya diri, bahkan tidak ikut andil dalam kegiatan apa pun. Perbedaan itulah yang membuatnya merasa minder. Episode # 1 YAKIN Marilah kita mempunyai keyakinan bahwa kebenaran menghasilkan kekuatan, dan dengan keyakinan itu marilah kita menuju tantangan akhir untuk melakukan tugas kita seperti yang kita pahami.

Lebih terperinci

ADPI Award Bukti Komitmen Kinerja Dana Pensiun Karyawan BPJS Kenetanagakerjaan

ADPI Award Bukti Komitmen Kinerja Dana Pensiun Karyawan BPJS Kenetanagakerjaan Edisi Oktober 2014 ADPI Award Bukti Komitmen Kinerja Dana Pensiun Karyawan BPJS Kenetanagakerjaan PENSIUN DIUSIA 40 TAHUN, KENAPA TIDAK? TIGA JURUS HADAPI PENSIUN DENGAN AMAN Informasi Seputar Manfaat

Lebih terperinci

SAMBUTAN PADA UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-69 PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2014

SAMBUTAN PADA UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-69 PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2014 1 SAMBUTAN PADA UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-69 PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2014 TANGGAL 17 AGUSTUS 2014 Assalamu alaikum Wr. Wb. Yang saya hormati: - Para peserta upacara

Lebih terperinci

Testimoni. Ucapan Terima Kasih. Kata Penjemput. Daftar Isi. Ketika Akar Ketidakbahagiaan Ditemukan. Bahagia Begitu Menggoda

Testimoni. Ucapan Terima Kasih. Kata Penjemput. Daftar Isi. Ketika Akar Ketidakbahagiaan Ditemukan. Bahagia Begitu Menggoda Testimoni Ucapan Terima Kasih Kata Penjemput Daftar Isi Ketika Akar Ketidakbahagiaan Ditemukan Pilar Ketidakbahagiaan Tenggelam dalam Penyesalan Penjara Aturan Mengepung Jiwa Awal Setelah Akhir Pikiran

Lebih terperinci

INSPIRATIF

INSPIRATIF INSPIRATIF HTTP://IPHINCOW.WORDPRESS.COM 1 COBALAH UNTUK MERENUNG Sediakan beberapa menit dalam sehari untuk melakukan perenungan. Lakukan di pagi hari yang tenang, segera setelah bangun tidur. Atau di

Lebih terperinci

PETERPAN AND CINDERELLA SYNDROME

PETERPAN AND CINDERELLA SYNDROME PETERPAN AND CINDERELLA SYNDROME by superadmin - Thursday, November 26, 2015 http://rahmadi.dosen.akademitelkom.ac.id/index.php/2015/11/26/peterpan-2/ PETER PAN AND CINDERELLA SYNDROME Menghindari perceraian

Lebih terperinci

Brought To You by. Brought to you by

Brought To You by.  Brought to you by Brought To You by Bacalah tulisan di bawah ini dan BERBAHAGIALAH! Setiap insan merindukan hidup bahagia setiap hari. Akan tetapi banyak orang yang tidak tahu cara bagaimana untuk membuat dirinya bahagia

Lebih terperinci

MENGGUGAH MOTIVASI ATLET

MENGGUGAH MOTIVASI ATLET MENGGUGAH MOTIVASI ATLET The more you dream, the further you get. Michael Phelps Tampaknya sederhana apa yang diucapkan oleh Peraih 8 medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini. Semakin tinggi mimpi, maka

Lebih terperinci

Keberhasilan Hanya Milik Pemberani

Keberhasilan Hanya Milik Pemberani Keberhasilan Hanya Milik Pemberani Oleh Rahmat Motivasi Islami Positive Thinking Trainer http://www.motivasi-islami.com Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang Silahkan sebarkan ebook ini kepada siapa pun yang

Lebih terperinci

Selamat Datang di Shapeworks Wellness dan Weightloss Programs

Selamat Datang di Shapeworks Wellness dan Weightloss Programs Selamat Datang di Shapeworks Wellness dan Weightloss Programs Selamat atas keputusan anda untuk memulai program anda! Dalam beberapa waktu kedepan, anda akan belajar bersama kami untuk memperbaiki pola

Lebih terperinci

Kiat Melejitkan Potensi Diri

Kiat Melejitkan Potensi Diri Kiat Melejitkan Potensi Diri Oleh Rahmat (www.motivasi www.motivasi-islami.com) File PDF (ebook) ini boleh di dishare dengan cara: 1. Kirim File ini via email ke teman Anda. 2. Upload di website/blog /blog

Lebih terperinci

BAB 1 PENDAHULUAN. semua negara dalam menghadapi arus globalisai, sebab daya saing. pergeseran era akan daya saing yang tinggi.

BAB 1 PENDAHULUAN. semua negara dalam menghadapi arus globalisai, sebab daya saing. pergeseran era akan daya saing yang tinggi. BAB 1 PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang Masalah Seiring berjalannya waktu perkembangan teknologi dan komunikasi berkembang pesat, salah satu dampak kemajuan teknologi adalah munculnya arus globalisasi. Daya

Lebih terperinci

Baba 7. Etika Bisnis

Baba 7. Etika Bisnis Baba 7 Etika Bisnis Tujuan Pengajaran Menjelaskan bagaimana menciptakan bisnis dengan etika baik, tidak hanya memikirkan keuntungan semata Menjelaskan bagaimana menjalankan usaha untuk jangka panjang dengan

Lebih terperinci

RESUME BUKU 8 TO BE GREAT Oleh: Mohamad Reza Pahlevi

RESUME BUKU 8 TO BE GREAT Oleh: Mohamad Reza Pahlevi RESUME BUKU 8 TO BE GREAT Oleh: Mohamad Reza Pahlevi Siapapun pasti ingin sukses. Untuk mencapainya, bukan hanya keterampilan teknik, manage, analisis, sosial, atau berkreasi saja yang hanya merupakan

Lebih terperinci

Apa Yang Anda Akan Dapatkan?

Apa Yang Anda Akan Dapatkan? PANDUAN EKSKLUSIF UNTUK MEMBER AKTIF Teknik Rahasia Bagaimana Mempengaruhi Pikiran Orang Lain Dengan Subjective Communication Apa Yang Anda Akan Dapatkan? 1 Halaman Preview Selamat Datang dan Selamat Berjumpa!

Lebih terperinci

Transkrip Video Modul 2.2. Kursus Membaca Cepat Online

Transkrip Video Modul 2.2. Kursus Membaca Cepat Online Transkrip Video Modul 2.2. Kursus Membaca Cepat Online http://www.membacacepat.com Modul 2 Bagian 2 Membaca Aktif dan Kritis Terima kasih Anda telah bergabung kembali bersama saya, Muhammad Noer dalam

Lebih terperinci

Menyiapkan Presentasi Usaha.

Menyiapkan Presentasi Usaha. Menyiapkan Presentasi Usaha. Seiring dengan kecanggihan komputer dalam menulis, kemampuan presentasi yang profesional menjadi suatu kemampuan baru yang dituntut dalam bekerja. Orang menyenangi presenter

Lebih terperinci

Strategi Belajar CERDAS Pada Pendidikan Jarak Jauh. Tri Darmayanti UNIVERSITAS TERBUKA

Strategi Belajar CERDAS Pada Pendidikan Jarak Jauh. Tri Darmayanti UNIVERSITAS TERBUKA Strategi Belajar CERDAS Pada Pendidikan Jarak Jauh Tri Darmayanti UNIVERSITAS TERBUKA 2 0 0 4 DAFTAR ISI Halaman Judul... i Daftar Isi... ii Tahukah Anda?... 1 Strategi Belajar CERDAS... 2 1 Huruf C untuk

Lebih terperinci

SUATU HAL TENTANG WAKTU (Waktu Berlalu Dengan Cepat), 29 Desember 2012

SUATU HAL TENTANG WAKTU (Waktu Berlalu Dengan Cepat), 29 Desember 2012 Pelajaran 13 SUATU HAL TENTANG WAKTU Waktu Berlalu Dengan Cepat 29 Desember 2012 1. Persiapan A. Sumber Mazmur 31:14,15 Mazmur 89:47 Pengkhotbah 3:1-8 Roma 8:18 Yakobus 4:14,15 (lebih jauh: Filipi1-4,

Lebih terperinci

Penerapan Analisis SWOT dalam Penyusunan Rencana Stratejik (Renstra) pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Badan Pusat Statistik

Penerapan Analisis SWOT dalam Penyusunan Rencana Stratejik (Renstra) pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Badan Pusat Statistik Penerapan Analisis SWOT dalam Penyusunan Rencana Stratejik (Renstra) pada Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Badan Pusat Statistik Oleh: Yuliana Ria Uli Sitanggang, S.Si, M.Si Widyaiswara

Lebih terperinci

Pengembangan Kepribadian Mahasiswa. Oleh: Poerwanti Hadi Pratiwi, M.Si

Pengembangan Kepribadian Mahasiswa. Oleh: Poerwanti Hadi Pratiwi, M.Si Pengembangan Kepribadian Mahasiswa Disajikan dalam Pelatihan Advokasi Dasar oleh Lembaga Advokasi Pendidikan Yogyakarta (LAPY), pada tanggal 18 Februari 2009 Oleh: Poerwanti Hadi Pratiwi, M.Si JENDELA

Lebih terperinci

Bagaimana Membentuk Pola Pikir yang Baru

Bagaimana Membentuk Pola Pikir yang Baru Bagaimana Membentuk Pola Pikir yang Baru by admin Pola pikir kita (atau kadang-kadang disebut paradigma kita) adalah jumlah total keyakinan, nilai, identitas, harapan, sikap, kebiasaan, keputusan, pendapat,

Lebih terperinci

BAB II KAJIAN TEORETIK. lambang pengganti suatu aktifitas yang tampak secara fisik. Berpikir

BAB II KAJIAN TEORETIK. lambang pengganti suatu aktifitas yang tampak secara fisik. Berpikir BAB II KAJIAN TEORETIK A. Deskripsi Konseptual 1. Proses Berpikir Analogi Matematis Menurut Gilmer (Kuswana, 2011), berpikir merupakan suatu pemecahan masalah dan proses penggunaan gagasan atau lambang

Lebih terperinci

MEMULAI BISNIS DI INTERNET

MEMULAI BISNIS DI INTERNET MEMULAI BISNIS DI INTERNET oleh : Rusli Arifin Ebook ini bersifat free Ebook ini tidak diperjual belikan Anda boleh memberikan kepada siapaun asal tidak merubah apa yang ada di ebook ini Selamat membaca

Lebih terperinci

Membangun Bisnis Dengan Internet

Membangun Bisnis Dengan Internet Peluang 2008 Membangun Bisnis Dengan Internet Sederhanakan Cara Anda Membangun Bisnis!!! Informasi Gratis Cara Cepat Membangun Bisnis Halal dan 100% LEGAL Jabat Kaban DISCLAIMER : No portion of this report

Lebih terperinci

Buat Lima Prosedur Ini Bekerja bagi Anda

Buat Lima Prosedur Ini Bekerja bagi Anda 2 Buat Lima Prosedur Ini Bekerja bagi Anda 1. Tindakan menyembuhkan ketakutan. Kurung ketakutan Anda da kemudian ambil tindakan konstruktif. Tidak adanya tindakan tidak melakukan apapun terhadap situasi

Lebih terperinci

Ph/WA: * * COACHING

Ph/WA: * * COACHING Ph/WA: 0858 8228 0303 * coachtogreat@gmail.com * dsuryar@gmail.com COACHING Coaching adalah sebuah industri yang bertumbuh sangat pesat, sebuah profesi baru. Berikut ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang

Lebih terperinci

Be the Love Magnet TM 5 Langkah Rahasia Pemikat Cinta Jodoh Sejati

Be the Love Magnet TM 5 Langkah Rahasia Pemikat Cinta Jodoh Sejati Peringatan Kamu TIDAK Memiliki Hak Untuk Mencetak Ataupun Menjual Ulang Sebagian Maupun Seluruh Isi Dari Ebook Ini Kamu Juga TIDAK Diperbolehkan Untuk Membagikan Ebook Ini Pada Siapapun (Termasuk Kerabat

Lebih terperinci

PROFESIONAL MENGAJAR

PROFESIONAL MENGAJAR PROGRAM PROFESIONAL MENGAJAR Yayasan Tunas Bahagia membangun Bangsa dari Desa dengan membangkitkan cita-cita dan motivasi anak-anak Melalui CITA-CITA ANAK DESA 1 Pengantar Puji syukur kita panjatkan kepada

Lebih terperinci

MODUL PERKULIAHAN. Berpikir Positif. Fakultas Program Studi Tatap Muka Kode MK Disusun Oleh. 04 MK90004 Addys Aldizar, LSQ, MA

MODUL PERKULIAHAN. Berpikir Positif. Fakultas Program Studi Tatap Muka Kode MK Disusun Oleh. 04 MK90004 Addys Aldizar, LSQ, MA MODUL PERKULIAHAN Berpikir Positif Fakultas Program Studi Tatap Muka Kode MK Disusun Oleh Ekonomi dan Bisnis Akuntansi 04 MK90004 Abstract Dengan akal dan pikiran, manusia mampu berpikir dan mengelola

Lebih terperinci

BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Istilah prokrastinasi berasal dari bahasa Latin procrastination dengan awalan

BAB II TINJAUAN PUSTAKA. Istilah prokrastinasi berasal dari bahasa Latin procrastination dengan awalan BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Prokrastinasi Akademik 2.1.1 Pengertian Istilah prokrastinasi berasal dari bahasa Latin procrastination dengan awalan pro yang berarti mendorong maju atau bergerak maju dan

Lebih terperinci

Ketika Harus Memilih: Keluarga atau Kerja? Konon Brian G Dyson, mantan CEO Coca

Ketika Harus Memilih: Keluarga atau Kerja? Konon Brian G Dyson, mantan CEO Coca HR Excellency 1 2 Ketika Harus Memilih: Keluarga atau Kerja? Ketika Harus Memilih: Keluarga atau Kerja? Konon Brian G Dyson, mantan CEO Coca Cola pernah memberikan ilustrasi yang menarik. Katanya Bayangkan

Lebih terperinci

Pencarian Bilangan Pecahan

Pencarian Bilangan Pecahan Pencarian Bilangan Pecahan Ringkasan Unit Siswa ditugaskan sebuah profesi yang menggunakan pecahan bilangan dalam pekerjaannya. Mereka meneliti, meringkas, menarik kesimpulan, dan mempresentasikan penemuan

Lebih terperinci

Download from

Download from Kebohongan Media Media tidak mengetahui apa yang mereka katakan, mungkin anda pernah mendengar bahwa untuk melangsingkan badan anda harus melakukan hal hal berikut ini: 1. Membeli alat-alat olahraga 2.

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1. Blue Print Kuisioner. Dukungan Sosial

LAMPIRAN 1. Blue Print Kuisioner. Dukungan Sosial LAMPIRAN 1 Blue Print Kuisioner Dukungan Sosial Variabel Aspek Indikator Favorable Unfavorable Dukungan Sosial Emotional esteem support or Menerima perhatian dari keluarga Menerima perhatian dari teman/kerabat

Lebih terperinci

Uraian Materi Pembelajaran

Uraian Materi Pembelajaran Kompetensi Dasar : Mengidentifikasi sikap dan perilaku wirausaha Indikator : 1. Disiplin, komitmen tinggi, jujur, kreatif dan inovasi, mandiri dan selalu bekerja dengan berprestasi 2. Kebeberhasilan dan

Lebih terperinci

200 Kata Motivasi Kiat Sukses Dahsyat Tung Desem Waringin. Kata Motivator Dahsyat TDW

200 Kata Motivasi Kiat Sukses Dahsyat Tung Desem Waringin. Kata Motivator Dahsyat TDW 200 Kata Motivasi Kiat Sukses Dahsyat Tung Desem Waringin Kata Motivator Dahsyat TDW Dahsyat! Itulah yang akan berkali-kali kamu dengar bila mengikuti training Bapak Tung Desem Waringin. Kata-kata dahsyat

Lebih terperinci

TERMS OF REFERENCE DREAM MAKER

TERMS OF REFERENCE DREAM MAKER TERMS OF REFERENCE DREAM MAKER A. TENTANG THE LEADER The Leader adalah sebuah perkumpulan pemuda yang ada di Banda Aceh dan terbentuk tanggal 27 Desember 2012. The Leader beranggotakan sepuluh pemuda dari

Lebih terperinci

UNIVERSITAS NAROTAMA termasuk Kriteria Perguruan Tinggi yang Pantas Menjadi Idaman

UNIVERSITAS NAROTAMA termasuk Kriteria Perguruan Tinggi yang Pantas Menjadi Idaman UNIVERSITAS NAROTAMA termasuk Kriteria Perguruan Tinggi yang Pantas Menjadi Idaman Sebelumnya saya ucapkan selamat bagi yang telah lulus SMA, SMK atau Sederajat. Bagi yang belum lulus, jangan berkecil

Lebih terperinci

97 HEADLINE POWERFUL YANG BISA ANDA TIRU

97 HEADLINE POWERFUL YANG BISA ANDA TIRU 97 HEADLINE POWERFUL YANG BISA ANDA TIRU 1. Bagaimana Caranya Menghasilkan 5 juta per hari, Bekerja dari Rumah, dan Tanpa Harus Pergi kemana-mana? 2. Bagaimana alat kecil ini Membantu saya Menghasilkan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Di era globalisasi dewasa ini, sebuah perusahaan bertaraf nasional maupun

BAB I PENDAHULUAN. Di era globalisasi dewasa ini, sebuah perusahaan bertaraf nasional maupun BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Di era globalisasi dewasa ini, sebuah perusahaan bertaraf nasional maupun internasional harus bekerja secara kompetitif dengan meningkatkan efektifitas dan efisiensi

Lebih terperinci

note AQUARIUS THE SEED FINDING PURPOSE AND HAPPINESS IN LIFE AND WORK OLEH : JON GORDON JOHN WILEY & SONS, INC. 146 HALAMAN ISBN-13 :

note AQUARIUS THE SEED FINDING PURPOSE AND HAPPINESS IN LIFE AND WORK OLEH : JON GORDON JOHN WILEY & SONS, INC. 146 HALAMAN ISBN-13 : Learn More in Less Time THE SEED FINDING UROSE AND HAINESS IN LIFE AND WORK OLEH : JON GORDON JOHN WILEY & SONS, INC. 146 HALAMAN ISBN-13 : 978-0470888568 Anda sebelumnya memiliki semangat berapi-api dan

Lebih terperinci

Saya Sebenarnya Yang Pertama Masuk Dalam Katagori Anak Spesial Yang Terpadu Dalam Sistem Pendidikan Utama Di Australia. Saya Di Beri Penghargaan

Saya Sebenarnya Yang Pertama Masuk Dalam Katagori Anak Spesial Yang Terpadu Dalam Sistem Pendidikan Utama Di Australia. Saya Di Beri Penghargaan HOPE (HARAPAN) Nama Saya Nick Vujicic Saya Lahir Di Australia Tahun 1982. Dan Pindah Dari Australia Ke California Tahun 2006. Dan Sejarah Hidup Saya, Saya Sangat Berterimakasih Bahwa Orang-Orang Telah

Lebih terperinci

note AQUARIUS THE ATTRACTOR FACTOR (2ND EDITION) note Learn More in Less Time D27 AQUARIUS

note AQUARIUS THE ATTRACTOR FACTOR (2ND EDITION) note Learn More in Less Time D27 AQUARIUS Learn More in Less Time THE ATTRACTOR FACTOR (2ND EDITION) 5 Easy Steps for Creating Wealth (or Anything Else) From the Inside Out OLEH : JOE VITALE JOHN WILEY & SON, INC 295 AGES ISBN-13 : 978-0470286425

Lebih terperinci