PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UMUM POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES TERNATE TAHUN 2016

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UMUM POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES TERNATE TAHUN 2016"

Transkripsi

1 PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UMUM POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES TERNATE TAHUN 2016 KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA POLITEKNIK KESEHATAN TERNATE Jl. Cempaka Kelurahan Maliaro, Ternate, Telp./Fax: Website: Web Pendaftaran:

2 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UMUM POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES TERNATE Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah untuk menghasilkan tenaga yang profesional dan kompeten di bidangnya. Untuk mencapai hal tersebut perlu dilakukan penjaminan mutu institusi mulai sistem penjaringan calon peserta didik, kurikulum, tenaga pengajar yang tersertifikasi, proses pembelajaran yang berkualitas, sarana prasarana penunjang yang memadai dan sistem manajemen pendidikan. Pemilihan calon mahasiswa dilaksanakan melalui ketentuan persyaratan dan rangkaian seleksi yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa. Kegiatan seleksi dilakukan bukan hanya untuk mengukur kemampuan tetapi lebih dititik beratkan pada penjaringan calon peserta didik dengan kemampuan akademik yang terbaik. Memasuki tahun akademik 2016/2017 Politeknik Kesehatan Kemenkes Ternate membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) secara on-line melalui seleksi Jalur Umum bagi lulusan SMA, MA dan SMK tertentu yang memenuhi persyaratan yang ditentukan. SELEKSI JALUR UMUM KETENTUAN UMUM Seleksi Jalur Umum adalah mekanisme seleksi masuk Perguruan Tinggi pada Politeknik Kesehatan di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, melalui Tahapan Ujian Tertulis dan Ujian Kesehatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Politeknik Kesehatan di Indonesia.

3 SYARAT PENDAFTARAN 1. Persyaratan Pendaftar : Lulusan SMA/MA dan Ujian Persamaan IPA dan IPS. Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kompetensi keahlian tertentu dapat mendaftar untuk pilihan Prodi sebagai berikut : JURUSAN NO ASAL SEKOLAH SEKOLAH 1 SMA/MA IPA IPS 2 SMK Kesehatan Kesehatan Keperawatan Farmasi Analis 3 SMK Non Kesehatan Kesehatan Teknik Manajemen Akuntansi Perhotelan Tata Boga Pelayaran Kelautan Pariwisata industri JURUSAN POLTEKKES Semua Jurusan Gizi JUMLAH PILIHAN 2 PILIHAN 1 PILIHAN 4 Paket C IPA/IPS Semua Jurusan 2 PILIHAN 5 SPK SPK Kebidanan DIII/DIV dan Keperawatan DIII/IV SPPH D-III Kesehatan Lingkungan 1 PILIHAN SPAG Gizi D-III Gizi SMAK Analis D-III Analis SMF Farmasi D-III Analis Umur maksimal 27 tahun per 1 September 2016 bagi yang dari SMA/MA/SMK Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuna fisik yang dapat mengganggu proses pembelajaran dan dalam menjalankan tugas keprofesiannya kelak.

4 Tinggi badan : No Jurusan Tinggi Badan 1 Keperawatan Min L : 155, P : Kebidanan Min P : Analis Kesehatan, Kesehatan Lingkungan dan Gizi Min L/P : 145 Terkecuali untuk jalur SPK/SPPH/SPAG/SMAK dan SMF. Khusus peserta seleksi dengan pilihan Jurusan D-III/D-IV Kebidanan adalah perempuan. Biaya pendaftaran sebagai berikut : No. Jumlah Pilihan Biaya Pendaftaran 1 1 Pilihan Rp Pilihan Rp Pembayaran dapat dilakukan pada : Bank Mandiri : A.n POLITEKNIK KESEHATAN TERNATE No. Rek Berita untuk penerima diisi : Nama Peserta / No.Pendaftaran Pendaftar dengan 1 / 2 pilihan hanya akan mengikuti 1 kali Tes Uji Tulis, pilihan ke-2 dari pendaftarn dengan 2 pilihan merupakan pilihan alternative. Pendaftaran hanya dapat dilakukan sekali dan tidak dapat melakukan penggantian pilihan bila yang bersangkutan telah mendapatkan no.pendaftaran. Biaya pendaftaran tersebut dibayarkan pada Bank Mandiri dan contoh Slip setoran dapat diunduh pada web Berkas Sipenmaru online yang harus disiapkan meliputi : o Scan File Ijazah Asli / Surat Keterangan lulus Asli dengan ukuran file 100 kb o Scan File Pas foto terbaru latar merah ukuran 3x4 dengan ukuran file 50 kb o Scan Slip Asli bukti pembayaran pendaftaran yang telah dibayarkan di Bank (pendaftar harus memiliki salinan/copyan sebelum diserahkan ke bag.keuangan Poltekkes Ternate saat mengambil pin/password) ukuran file 100 kb. 2. Persyaratan Penerimaan Lulus dari Satuan Pendidikan (SMA/MA/SMK), lulus seleksi Ujian Tertulis dan Uji Kesehatan dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

5 MEKANISME PENDAFTARAN 1. Calon pendaftar sipenmaru melakukan Pendaftaran secara on-line melalui situs 2. Mekanisme dan tata cara pengisian formulir pendaftaran on-line dapat diunduh (download) melalui situs Pendaftaran dilakukan dengan cara mengisi form pendaftaran on-line dengan lengkap dan benar. Peserta seleksi akan memperoleh nomor pendaftaran dan jumlah pembayaran biaya pendaftaran sipenmaru yang akan digunakan untuk pembayaran melalui bank mandiri dengan format slip dapat diunduh (download) pada form saat mencetak no.pendaftaran. 3. Setelah melakukan pembayaran selanjutnya mengambil pin/password ke kampus A Poltekkes Ternate dengan membawa slip pembayaran asli yang sudah difotokopi sebanyak 2 lembar dan disertai print out kartu pendaftaran yang dicetak saat melakukan pendaftaran. 4. Setelah mendapatkan pin/password, akses kembali situs dan melakukan login dengan memasukan No.Pendaftaran sebagai username dan Pin sebagai password, dan bila telah berhasil dilanjutkan dengan mengisi seluruh data peserta secara lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan saat melakukan registrasi daftar ulang. 5. Cetak kartu ujian peserta dan form pendaftaran, saat pelaksanaan ujian tulis nanti yang harus dibawah hanya kartu ujian peserta yang belum delaminating/press untuk di validasi oleh pengawas ujian tulis. 6. Ketentuan tambahan untuk Pilihan I dan II a. Peserta seleksi dapat memilih 1 (satu) atau 2 (dua) pilihan Program Studi b. Pilihan 1/2 disesuaikan dengan latar pendidikan sekolah Seleksi Tahap I (Uji Tulis) apple Seleksi Tahap I adalah seleksi uji tulis yang dilaksanakan pada : Hari / Tanggal : Rabu, 15 Juni 2016 apple Materi Ujian Tulis: o Matematika o Bahasa Inggris o IPA (Biologi, Fisika, Kimia) o Bahasa Indonesia apple Peralatan yang harus dibawa oleh peserta uji tulis : bolpoin, pensil 2B, penghapus, rautan, papan alas tulis, kartu peserta ujian (tidak perlu delaminating/press), Identitas diri (KTP/SIM) dan tidak diperkenankan membawa kalkulator atau perangkat mobile (handphone).

6 Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I Hasil seleksi Tahap I diumumkan pada tanggal 18 Juni 2016, dapat dilihat melalui situs sipenmaru-poltekkes-tte.ac.id atau pada papan pengumuman di Kantor Pusat Politeknik Kesehatan Kemenkes Ternate, Jurusan dan Prodi dan juga melalui via social media (facebook Sipenmaru Poltekkes Ternate), untuk proses daftar ulang/verifikasi berkas (pemberkasan) dimulai sejak pengumuman tahap I sampai 2 hari waktu kerja (tertanggal 18 s.d 19 Juni 2016), bila sampai batas waktu yang ditentukan peserta tidak melakukan daftar ulang/verfikasi maka akan digugurkan atau di anggap mengundurkan. Seleksi tahap II (Pemeriksaan Kesehatan) apple Peserta yang lulus nominasi seleksi Tahap I wajib mengikuti Seleksi Tahap II yaitu Pemeriksaan Kesehatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni Tempat dan biaya Seleksi Tahap II akan ditentukan kemudian. apple Pemeriksaan kesehatan meliputi: Ø Psiko Tes Ø Pemeriksaan kesehatan umum, pengukuran tinggi badan dan berat badan Ø Pemeriksaan HbsAg Ø Tes Narkoba Apabila terjadi perbedaan hasil pengukuran Tinggi Badan yang dilakukan oleh Panitia/Tim Kesehatan dengan pengukuran calon peserta (fasilitas kesehatan), maka hasil pengukuran Panitia/Tim Kesehatan yang akan dipakai. apple Hasil Seleksi Tahap II diumumkan tanggal tanggal 30 Juni 2016 dapat dilihat melalui situs sipenmaru-poltekkes-tte.ac.id. apple Hasil Seleksi Tahap II adalah penetapan peserta yang lulus nominasi dan diterima sebagai calon mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Ternate Tahun Akademik 2016/2017. apple Bagi yang tidak datang dinyatakan gugur.

7 Registrasi Mahasiswa Baru Registrasi / daftar ulang bagi peserta yang lulus nominasi dan diterima sebagai calon mahasiswa baru dilaksanakan pada : Ø Waktu : 12 s.d 29 Juli 2016 Ø Tempat : Kantor Pusat Politeknik Kesehatan Kemenkes Ternate Jalan Cempaka, Kel. Maliaro Ternate Tengah Ø Persyaratan daftar ulang calon mahasiswa baru dapat dilihat pada saat pengumuman hasil seleksi Tahap II Ø Bagi peserta yang tidak melakukan registrasi sampai batas waktu yang ditentukan dinyatakan gugur. Kalender Tentatif Sipenmaru No Kegiatan Tanggal Pelaksanaan 1 Pendaftaran Online 11 April s.d 07 Juni Ujian Tulis Sipenmaru (Seleksi Tahap I) 15 Juni Pengumuman Hasil Ujian Tulis 18 Juni Verifikasi berkas Tahap I 18 s.d 19 Juni Pemeriksaan Kesehatan (Seleksi Tahap II) Psiko Tes Uji Kesehatan Pengumuman Nominasi Calon Maba (Lulus seleksi tahap II) 20 Juni s.d 27 Juni Juni Daftar ulang/registrasi mahasiswa baru 12 s.d 29 Juli Kegiatan Pra PPS dan PPS 1.s d 12 Agustus Pengisian KRS 15 s.d 19 Agustus Awal Tahun akademik 2016/ Agustus 2016

8 Prospek Lulusan Lahan Kerja/Profesi bagi tenaga kesehatan lulusan Politeknik Kesehatan Kemenkes Ternate: No Jurusan Lahan kerja/profesi bagi lulusan Perawat di Rumah Sakit Negeri maupun swasta, Institusi Pendidikan, Lembaga Pengembangan, 1 Keperawatan Peneliti Kesehatan, BNN, Lembaga Asuransi Kesehatan, BKKBN, Kesehatan Pelabuhan dan LSM bidang Kesehatan Bidan Praktek Mandiri, Bidan di Rumah Sakit/ Puskesmas/ Klinik negeri maupun swasta, Institusi 2 Kebidanan Pendidikan, Lembaga Pengembangan, Peneliti Kesehatan, BKKBN, Kesehatan Pelabuhan dan LSM bidang Kesehatan 3 Analis Kesehatan Laboran di Rumah Sakit/ Puskesmas/ Laboratorium Klinik negeri maupun swasta, Institusi Pendidikan, Lembaga Pengembangan, Peneliti Kesehatan, LSM bidang Kesehatan, Perusahaan Farmasi dan Makanan 4 Kesehatan Lingkungan Sanitarian di Rumah Sakit/ Puskesmas/ Klinik negeri maupun swasta, Tenaga EHS atau K3 Perusahan/ Pabrik, Pest Control, Institusi Pendidikan, Lembaga Pengembangan, Peneliti Kesehatan, BNN, Kesehatan Pelabuhan dan LSM bidang Kesehatan Ahli Gizi di Rumah Sakit / Puskesmas/ Klinik negeri maupun swasta, Katering / Jasa Boga, Institusi 5 Gizi Pendidikan, Lembaga Pengembangan, Peneliti Kesehatan, LSM bidang Kesehatan, Perusahaan Farmasi dan Makanan, BNN, Training Center. Ketentuan Tambahan 1. Proses penentuan pilihan hanya sekali dilakukan saat melakukan pendaftaran sipenmaru, dan tidak dapat melakukan penggantian pilihan bila yang bersangkutan telah mendaftar dan mendapatkan no.pendaftaran dari system. 2. Seluruh data peserta sipenmaru yang terdaftar disistem dianggap sesuai dengan dokumen aslinya bila terdapat ketidakjelasan / pemalsuan data maka yang

9 bersangkutan akan digugurkan dari proses Sipenmaru Poltekkes Ternate tahun akademik 2016/ Peserta seleksi yang lulus nominasi dan diterima sebagai calon mahasiswa baru tidak dapat mengajukan pindah ke Jurusan/Prodi lain. 4. Semua biaya yang telah dibayarkan ke Politeknik Kesehatan Kemenkes Ternate tidak dapat ditarik kembali. Oleh karena itu sebelum melakukan pembayaran calon mahasiswa harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan orang tua/wali. 5. Berkas pendaftaran peserta seleksi menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali. 6. Peserta yang lulus nominasi tahap II tetapi tidak melakukan registrasi sampai dengan tanggal yang ditentukan dinyatakan gugur. 7. Keputusan Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Kemenkes Ternate adalah final dan tidak dapat diganggu gugat. Informasi Sipenmaru Jalur Umum telah tersedia dan dapat diakses melalui situs : yang belum jelas dapat dilihat melalui situs tersebut, atau melalui telpon: Panitia tidak melayani pemberian informasi kepada pendaftar/orang tua atau perwakilan sekolah yang datang langsung ke Sekretariat Panitia dengan alasan apapun. Help Center Sipenmaru : Sub.Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Telp : Facebook : Ternate, 11 April 2016 Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate ttd Kartini M. Ali, S.Pd, M.Kes

PEDOMAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UMUM POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES TERNATE TAHUN 2017

PEDOMAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UMUM POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES TERNATE TAHUN 2017 PEDOMAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UMUM POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES TERNATE TAHUN 2017 KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA POLITEKNIK KESEHATAN TERNATE Jl. Cempaka Kelurahan

Lebih terperinci

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN 2014

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN 2014 Certificate No. ID09/1305 PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN 2014 KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA POLITEKNIK KESEHATAN

Lebih terperinci

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UMUM POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN 2013

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UMUM POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN 2013 Certificate No. ID09/1305 PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UMUM POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN 2013 KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UMUM DAN JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2012/2013

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UMUM DAN JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2012/2013 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UMUM DAN JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2012/2013 Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah untuk menghasilkan tenaga yang professional

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018 Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah untuk menghasilkan tenaga yang profesional dan

Lebih terperinci

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2012/2013

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2012/2013 PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR MANDIRI POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2012/2013 LATAR BELAKANG Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah untuk menghasilkan tenaga kesehatan

Lebih terperinci

PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) DIKNAKES POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2014/2015

PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) DIKNAKES POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2014/2015 PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) DIKNAKES POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2014/2015 A. Persyaratan Sipenmaru Diknakes 1. Persyaratan Jalur Uji Tulis a. Lulusan

Lebih terperinci

PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA JALUR UJIAN TULIS TAHUN AKADEMIK 2015/2016

PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA JALUR UJIAN TULIS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 ` PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA JALUR UJIAN TULIS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN 2015 PANDUAN PELAKSANAAN

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM DIPLOMA III KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2011/2012

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM DIPLOMA III KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2011/2012 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM DIPLOMA III KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2011/2012 Dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan tenaga kesehatan yang professional

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2018/2019

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2018/2019 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2018/2019 Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah menghasilkan tenaga

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2015/2016

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2015/2016 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2015/2016 Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah menghasilkan tenaga

Lebih terperinci

INFORMASI UMUM PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR SELEKSI UJI TULIS PROGRAM STUDI DIPLOMA III DAN DIPLOMA IV POLITEKKES KEMENKES TANJUNGKARANG

INFORMASI UMUM PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR SELEKSI UJI TULIS PROGRAM STUDI DIPLOMA III DAN DIPLOMA IV POLITEKKES KEMENKES TANJUNGKARANG INFORMASI UMUM PENERIMAAN MAHASISWA BARU 2013-2014 JALUR SELEKSI UJI TULIS PROGRAM STUDI DIPLOMA III DAN DIPLOMA IV POLITEKKES KEMENKES TANJUNGKARANG KETENTUAN PELAKSANAAN A. PERSYARATAN 1. Lulusan SMA/MA/SMK/PAKET

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2016/2017

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2016/2017 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2016/2017 Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah menghasilkan tenaga

Lebih terperinci

Pertanyaan Silahkan Hubungi Kami di Telp. 0711-373104, Email: sipenmaru@poltekkespalembang.ac.id atau Facebook: www.facebook.com/poltekkes.

Pertanyaan Silahkan Hubungi Kami di Telp. 0711-373104, Email: sipenmaru@poltekkespalembang.ac.id atau Facebook: www.facebook.com/poltekkes. Pertanyaan Silahkan Hubungi Kami di Telp. 0711-373104, Email: sipenmaru@poltekkespalembang.ac.id atau Facebook: www.facebook.com/poltekkes.palembang PENJELASAN RINCI MEKANISME ALUR PENDAFTARAN Langkah

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2012/2013

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2012/2013 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2012/2013 Dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan tenaga kesehatan yang bermutu

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018 Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah menghasilkan tenaga

Lebih terperinci

INFORMASI PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) REGULER JALUR UJIAN TULIS POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017/2018

INFORMASI PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) REGULER JALUR UJIAN TULIS POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017/2018 INFORMASI PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) REGULER JALUR UJIAN TULIS POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017/2018 A. PROGRAM STUDI YANG DIBUKA Diploma III : Diploma IV

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2018 / 2019

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2018 / 2019 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2018 / 2019 Memasuki tahun akademik 2018/2019 Politeknik Kesehatan Kemenkes

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UJI TULIS & KELUARGA MISKIN (GAKIN) POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017 / 2018

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UJI TULIS & KELUARGA MISKIN (GAKIN) POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017 / 2018 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UJI TULIS & KELUARGA MISKIN (GAKIN) POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017 / 2018 Memasuki tahun akademik baru 2017/2018 Politeknik Kesehatan

Lebih terperinci

PROGRAM SELEKSI JALUR PMDP

PROGRAM SELEKSI JALUR PMDP SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) PROGRAM DIPLOMA III KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2011/2012 Dalam rangka mewujudkan tujuan

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UJI TULIS & KELUARGA MISKIN (GAKIN) POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2016 / 2017

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UJI TULIS & KELUARGA MISKIN (GAKIN) POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2016 / 2017 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) JALUR UJI TULIS & KELUARGA MISKIN (GAKIN) POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2016 / 2017 Memasuki tahun akademik baru 2016/2017 Politeknik Kesehatan

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017 / 2018

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017 / 2018 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017 / 2018 Memasuki tahun akademik 2017/2018 Politeknik Kesehatan Kemenkes

Lebih terperinci

Panduan Tata Cara Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Jalur Umum Poltekkes Ternate

Panduan Tata Cara Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Jalur Umum Poltekkes Ternate Panduan Tata Cara Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Jalur Umum Poltekkes Ternate POLTEKKES KEMENKES TERNATE TAHUN 2016 Tata Cara Pendaftaran : 1. Pendaftaran penerimaan mahasiswa

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMI KEBIDANAN TUTI RAHAYU TAHUN AKADEMIK 2016/2017

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMI KEBIDANAN TUTI RAHAYU TAHUN AKADEMIK 2016/2017 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU AKADEMI KEBIDANAN TUTI RAHAYU TAHUN AKADEMIK 2016/2017 Memasuki tahun akademik baru 2016/2017 Akademi Kebidanan Tuti Rahayu membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa

Lebih terperinci

Panduan PMDP. Politeknik Kesehatan KemenKes Tasikmalaya

Panduan PMDP. Politeknik Kesehatan KemenKes Tasikmalaya Panduan PMDP Politeknik Kesehatan KemenKes Tasikmalaya 2016 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 PROFIL POLTEKKES TASIKMALAYA... 3 1. KETENTUAN UMUM... 3 2. PILIHAN PROGRAM STUDI... 4 3. PROSPEK LULUSAN... 5 4.

Lebih terperinci

Panduan Tata Cara Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Jalur Umum Poltekkes Ternate

Panduan Tata Cara Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Jalur Umum Poltekkes Ternate Panduan Tata Cara Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Jalur Umum Poltekkes Ternate POLTEKKES KEMENKES TERNATE TAHUN 2017 Tata Cara Pendaftaran : 1. Pendaftaran penerimaan mahasiswa

Lebih terperinci

PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA JALUR KELAS KARYAWAN TAHUN AKADEMIK 2015/2016

PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA JALUR KELAS KARYAWAN TAHUN AKADEMIK 2015/2016 PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA JALUR KELAS KARYAWAN TAHUN AKADEMIK 2015/2016 POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN 2015 PANDUAN PELAKSANAAN

Lebih terperinci

PEDOMAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR REGULER PMDP (PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017/2018

PEDOMAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR REGULER PMDP (PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017/2018 PEDOMAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR REGULER PMDP (PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2017/2018 A. Seleksi PMDP Sipenmaru Jalur Reguler PMDP adalah

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN RIAU TAHUN AKADEMIK 2017/2018

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN RIAU TAHUN AKADEMIK 2017/2018 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU POLITEKNIK KESEHATAN KEMENTERIAN KESEHATAN RIAU TAHUN AKADEMIK 2017/2018 A. SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU B. KUOTA a. Jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) bagi

Lebih terperinci

Nomor: DM.03.01/I.4/1319/2016

Nomor: DM.03.01/I.4/1319/2016 Revisi II 24 Maret 2016 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURABAYA TAHUN AKADEMIK 2016/2017 Nomor: DM.03.01/I.4/1319/2016 Tujuan

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UJI TULIS GELOMBANG II POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURABAYA TAHUN 2017/2018

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UJI TULIS GELOMBANG II POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURABAYA TAHUN 2017/2018 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UJI TULIS GELOMBANG II POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURABAYA TAHUN 2017/2018 Nomor: UM.01.05/I.4/5351/2017 REVIS I Tgl. 22 Juni 2017 Untuk memberi kesempatan bagi

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UJI TULIS POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURABAYA TAHUN 2016/2017

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UJI TULIS POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURABAYA TAHUN 2016/2017 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UJI TULIS POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURABAYA TAHUN 2016/2017 Nomor: TU.006/IV.4/3802/2016 Tujuan Pendidikan Tenaga Kesehatan adalah untuk menghasilkan tenaga

Lebih terperinci

A. PROGRAM SELEKSI JALUR PMDP UMUM DAN PMDP GAKIN

A. PROGRAM SELEKSI JALUR PMDP UMUM DAN PMDP GAKIN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) UMUM DAN DARI KELUARGA MISKIN (GAKIN) PROGRAM DIPLOMA KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2015 / 2016 Memasuki

Lebih terperinci

Nomor: UM.01.05/I.4/2283/2017

Nomor: UM.01.05/I.4/2283/2017 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SURABAYA TAHUN 2017/2018 Revisi I Nomor: UM.01.05/I.4/2283/2017 8 Maret 2017 Tujuan Pendidikan

Lebih terperinci

PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA JALUR MANDIRI ALIH JENJANG TAHUN AKADEMIK 2015/2016

PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA JALUR MANDIRI ALIH JENJANG TAHUN AKADEMIK 2015/2016 ` PANDUAN PELAKSANAAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA JALUR MANDIRI ALIH JENJANG TAHUN AKADEMIK 2015/2016 POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA TAHUN 2015 PANDUAN SELEKSI

Lebih terperinci

Jurusan Kesehatan Lingkungan ( Diploma III) Dengan Akreditasi B oleh LAM - PT KES

Jurusan Kesehatan Lingkungan ( Diploma III) Dengan Akreditasi B oleh LAM - PT KES Jurusan Keperawatan Prodi D III Keperawatan Palu Dengan Akreditasi B Oleh LAM - PT KES.Prodi D III Keperawatan Poso Dengan Akreditasi C oleh LAM PT KES.Prodi D IV Keperawatan Palu Dengan Akreditasi C Oleh

Lebih terperinci

Peserta yang diterima sebagai calon mahasiswa baru adalah mereka yang lulus seleksi tahap I, II

Peserta yang diterima sebagai calon mahasiswa baru adalah mereka yang lulus seleksi tahap I, II SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PENELUSURAN MINAT DAN PRESTASI (PMDP) PROGRAM DIPLOMA KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN SURAKARTA TAHUN AKADEMIK 2012 / 2013 Memasuki tahun akademik baru 2012/2013

Lebih terperinci

LAMPIRAN II KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS

LAMPIRAN II KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS LAMPIRAN II KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS NOMOR : 755/XIV/A/Unand-2016 TANGGAL : 31 Juli 2016 TENTANG : TATA CARA PENDAFTARAN CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 MELALUI

Lebih terperinci

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU)

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR TAHUN 2013 i KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga

Lebih terperinci

TATA CARA PENDAFTARAN ONLINE VERSI NARASI (Tata Cara Pendaftaran UM PNJ sama dengan cara di UMPN )

TATA CARA PENDAFTARAN ONLINE VERSI NARASI (Tata Cara Pendaftaran UM PNJ sama dengan cara di UMPN ) TATA CARA PENDAFTARAN ONLINE VERSI NARASI (Tata Cara Pendaftaran UM PNJ sama dengan cara di UMPN ) No Keterangan 1 Buka website penerimaan mahasiswa baru PNJ dengan alamat: http://penerimaan.pnj.ac.id

Lebih terperinci

UJIAN MASUK UNIVERSITAS JEMBER (UM-UNEJ)

UJIAN MASUK UNIVERSITAS JEMBER (UM-UNEJ) UJIAN MASUK UNIVERSITAS JEMBER (UM-UNEJ) Jalur UM-UNEJ memberi kesempatan kepada lulusan SMTA untuk mengikuti pendidikan pada Program S1 dan D3. Pada tahun 2011, penerimaan mahasiswa baru jalur UM-UNEJ

Lebih terperinci

Panduan Pendaftaran dan Pengisian Formulir Jalur Umum 1. Langkah pertama adalah membeli Token & Username ke Bank Syariah Mandiri untuk mendapatkan token username dan password, dengan syarat harus memiliki

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) PROGRAM PASCA SARJANA MAGISTER TERAPAN KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN 2017

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) PROGRAM PASCA SARJANA MAGISTER TERAPAN KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN 2017 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) PROGRAM PASCA SARJANA MAGISTER TERAPAN KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN 2017 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM MAGISTER TERAPAN

Lebih terperinci

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI SE-BESUKI RAYA (SBMPTBR) TAHUN AKADEMIK 2017/2018 GELOMBANG II

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI SE-BESUKI RAYA (SBMPTBR) TAHUN AKADEMIK 2017/2018 GELOMBANG II FORUM SILATURRAHIM PTN-PTS SE BESUKI RAYA Sekretariat: Jalan Kalimantan 37 Kampus Tegal Boto Kotak Pos 159 Jember 68121 Telp. (0331) 330224, 3340426, 337422, 333147 * Fax: (0331) 339029 Laman : www.unej.ac.id

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM MAGISTER TERAPAN KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2016/2017

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM MAGISTER TERAPAN KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2016/2017 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM MAGISTER TERAPAN KESEHATAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2016/2017 Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang merupakan Perguruan

Lebih terperinci

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI BIDAN POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI BIDAN POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018 SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI BIDAN POLITEKNIK KESEHATAN SEMARANG TAHUN AKADEMIK 2017/2018 PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (SIPENMARU) PROGRAM PENDIDIKAN

Lebih terperinci

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UJIAN MASUK UNIVERSITAS JEMBER (UM-UNEJ) TAHUN AKADEMIK 2013/2014

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR UJIAN MASUK UNIVERSITAS JEMBER (UM-UNEJ) TAHUN AKADEMIK 2013/2014 U N I V E R S I T A S J E M B E R Jl. Kalimantan Kampus Tegalboto No.37 Jember - 68121 (0331) - 330224, 333147, 334267, 339029 Fax (0331) - 339029 E-mail : humas@unej.ac.id ; akademik@uj.ac.id PANDUAN

Lebih terperinci

Panduan Pendaftaran dan Pengisian Formulir Jalur PMDP

Panduan Pendaftaran dan Pengisian Formulir Jalur PMDP Panduan Pendaftaran dan Pengisian Formulir Jalur PMDP 1. Langkah pertama adalah membeli Token & Username ke Bank Syariah Mandiri untuk mendapatkan token username dan password, dengan syarat harus memiliki

Lebih terperinci

B. PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN

B. PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN LAMPIRAN II KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS NOMOR : 637/XIV/A/Unand-2016 TANGGAL : 28 Juni 2016 TENTANG : TATA CARA PENDAFTARAN CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN AKADEMIK 2016/2017 MELALUI

Lebih terperinci

Panduan Pendaftaran dan Pengisian Formulir Jalur PMDP 1. Langkah pertama Calon Pendaftar mengirimkan berkas : a. Surat Keterangan miskin dari kelurahan (asli) dan /atau Surat Keterangan mendapat beasiswa

Lebih terperinci

A. TATA CARA PRA PENDAFTARAN

A. TATA CARA PRA PENDAFTARAN LAMPIRAN II KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS NOMOR : 1150/XIV/R/KPT/2017 TANGGAL : 26 April 2017 TENTANG : PENETAPAN CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN AKADEMIK 2017/2018 MELALUI SELEKSI

Lebih terperinci

Panduan Pendaftaran dan Pengisian Formulir Jalur PMDP-GAKIN

Panduan Pendaftaran dan Pengisian Formulir Jalur PMDP-GAKIN Panduan Pendaftaran dan Pengisian Formulir Jalur PMDP-GAKIN 1. Langkah pertama Calon Pendaftar mengirimkan berkas : a. Surat Keterangan miskin dari kelurahan (asli) dan /atau Surat Keterangan mendapat

Lebih terperinci

KEMENTERIAN KESEHATAN RI POLITEKNIK KESEHATAN DENPASAR

KEMENTERIAN KESEHATAN RI POLITEKNIK KESEHATAN DENPASAR KEMENTERIAN KESEHATAN RI POLITEKNIK KESEHATAN DENPASAR DENPASAR 2014 KEMENTERIAN KESEHATAN RI POLITEKNIK KESEHATAN DENPASAR BAKTI HUSADA Alamat : Jl. Sanitasi No 1 Sidakarya, Denpasar Selatan Telp : (0361)

Lebih terperinci

LAMPIRAN II KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS

LAMPIRAN II KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS LAMPIRAN II KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS NOMOR : 595/XIV/A/Unand-2015 TANGGAL : 9 Juli 2015 TENTANG : TATA CARA PENDAFTARAN CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN AKADEMIK 2015/2016 MELALUI

Lebih terperinci

TATA CARA / INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU GELOMBANG III UNIVERSITAS HANG TUAH TAHUN AKADEMIK 2015/2016 PROGRAM DIPLOMA DAN SARJANA

TATA CARA / INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU GELOMBANG III UNIVERSITAS HANG TUAH TAHUN AKADEMIK 2015/2016 PROGRAM DIPLOMA DAN SARJANA TATA CARA / INFORMASI PENDAFTARAN MAHASISWA BARU GELOMBANG III UNIVERSITAS HANG TUAH TAHUN AKADEMIK 2015/2016 PROGRAM DIPLOMA DAN SARJANA A. JALUR MASUK MAHASISWA BARU Sistem rekrutmen mahasiswa baru UHT

Lebih terperinci

Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN 2011)

Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN 2011) Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN 2011) Landasan Hukum Peraturan Pemerintah No. 66 Tahun 2010 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan

Lebih terperinci

ALUR DAFTAR ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS NU SURABAYA TAHUN AKADEMIK

ALUR DAFTAR ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS NU SURABAYA TAHUN AKADEMIK ALUR DAFTAR ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS NU SURABAYA TAHUN AKADEMIK 20152016 LIHAT INFO DAFTAR ULANG DAN MENGISI FORMULIR BIODATA MABA SECARA ONLINE MELAKUKAN PEMBAYARAN KE TELLER BANK SYARIAH MANDIRI

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN PENERIMAAN MAHASISWA JALUR MANDIRI (PMJM) UJIAN TULIS KETERAMPILAN/WAWANCARA TAHAP II

PANDUAN PENDAFTARAN PENERIMAAN MAHASISWA JALUR MANDIRI (PMJM) UJIAN TULIS KETERAMPILAN/WAWANCARA TAHAP II PANDUAN PENDAFTARAN PENERIMAAN MAHASISWA JALUR MANDIRI (PMJM) UJIAN TULIS KETERAMPILAN/WAWANCARA TAHAP II PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA JALUR MANDIRI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA TAHUN 2011 Perhatian

Lebih terperinci

PANDUAN PMB ISBI BANDUNG DESKRIPSI DOKUMEN PANDUAN PMB ISBI BANDUNG TAHUN Sekretariat Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (P3MB) ISBI Bandung

PANDUAN PMB ISBI BANDUNG DESKRIPSI DOKUMEN PANDUAN PMB ISBI BANDUNG TAHUN Sekretariat Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (P3MB) ISBI Bandung DESKRIPSI DOKUMEN PANDUAN PMB ISBI BANDUNG TAHUN 2017 Sekretariat Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (P3MB) ISBI Bandung PANDUAN PMB ISBI BANDUNG PMB ONLINE DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 1 I. WEBSITE PMB ISBI

Lebih terperinci

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNJANI PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA-3 TAHUN 2015

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNJANI PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA-3 TAHUN 2015 I. PENDAHULUAN PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNJANI PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA-3 TAHUN 2015 Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) dilakukan secara online melalui web

Lebih terperinci

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI BESUKI RAYA (SBMPTBR) TAHUN AKADEMIK 2015/2016

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI BESUKI RAYA (SBMPTBR) TAHUN AKADEMIK 2015/2016 FORUM SILATURRAHIM PTN-PTS SE BESUKI RAYA Sekretariat: Jalan Kalimantan 37 Kampus Tegal Boto Kotak Pos 159 Jember 68121 Telp. (0331) 330224, 3340426, 337422, 333147 * Fax: (0331) 339029 Laman : www.unej.ac.id

Lebih terperinci

SELEKSI JALUR MANDIRI KEDOKTERAN GELOMBANG II

SELEKSI JALUR MANDIRI KEDOKTERAN GELOMBANG II SELEKSI JALUR MANDIRI KEDOKTERAN GELOMBANG II PENGERTIAN Merupakan seleksi yang didasakan pada peminatan dan kemampuan mandiri masyarakat umum untuk menempuh pendidikan sesuai dengan pilihan peminatan

Lebih terperinci

Panduan Umum Jalur Ujian Tertulis/Ketrampilan SNMPTN 2011

Panduan Umum Jalur Ujian Tertulis/Ketrampilan SNMPTN 2011 Panduan Umum Jalur Ujian Tertulis/Ketrampilan SNMPTN 2011 PERSYARATAN DAN KETENTUAN 1. Seleksi 1. Lulus Ujian Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun 2009, 20010 dan

Lebih terperinci

SELEKSI JALUR KEDOKTERAN KEMITRAAN PESANTREN GELOMBANG II

SELEKSI JALUR KEDOKTERAN KEMITRAAN PESANTREN GELOMBANG II SELEKSI JALUR KEDOKTERAN KEMITRAAN PESANTREN GELOMBANG II PENGERTIAN Merupakan seleksi yang didasarkan pada rekomendasi pondok pesantren peserta dan kesediaan lulusan untuk kembali mengabdi ke pesantren

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN PERSYARATAN SELEKSI CALON MAHASISWA PROGRAM NON REGULER/EKSTENSI DAN PROGRAM DIPLOMA

BUKU PANDUAN PERSYARATAN SELEKSI CALON MAHASISWA PROGRAM NON REGULER/EKSTENSI DAN PROGRAM DIPLOMA BUKU PANDUAN PERSYARATAN SELEKSI CALON MAHASISWA PROGRAM NON REGULER/EKSTENSI DAN PROGRAM DIPLOMA PANITIA UNIVERSITAS UDAYANA 2012 1 KATA PENGANTAR Buku Panduan ini disusun untuk memberikan informasi tentang

Lebih terperinci

POLITEKNIK MANUFAKTUR NEGERI BANGKA BELITUNG

POLITEKNIK MANUFAKTUR NEGERI BANGKA BELITUNG POLITEKNIK MANUFAKTUR NEGERI BANGKA BELITUNG Lampiran I Surat Keputusan Nomor /SK-POLMAN BABEL/2012 Tentang Pedoman Umum Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2012/2013 Politeknik Manufaktur Negeri

Lebih terperinci

ALUR DAN PERSYARATAN DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS NU SURABAYA TA

ALUR DAN PERSYARATAN DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS NU SURABAYA TA ALUR DAN PERSYARATAN DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS NU SURABAYA TA. 2016-2017 1. Camaba yang lulus seleksi mengecek jadwal dan info biaya daftar ulang yang harus dibayarkan 2. Camaba mengedit

Lebih terperinci

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNJANI PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA-3 TAHUN 2016

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNJANI PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA-3 TAHUN 2016 PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNJANI PROGRAM SARJANA DAN DIPLOMA-3 TAHUN 2016 I. PENDAHULUAN Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) dilakukan secara online melalui web

Lebih terperinci

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru e-mail: ppmb@stp-bandung.ac.id web: http://pmb.stp-bandung.ac.id

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru e-mail: ppmb@stp-bandung.ac.id web: http://pmb.stp-bandung.ac.id Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Jl. DR. Setiabudhi 186 Bandung, Jawa Barat 40141 Phone: 022.2011456 Fax: 022.2012097 e-mail: contact@stp-bandung.ac.id web: http://stp-bandung.ac.id Panitia Penerimaan

Lebih terperinci

PANDUAN PMB PASCASARJANA ISBI BANDUNG DESKRIPSI DOKUMEN PANDUAN PMB PASCASARJANA ISBI BANDUNG TAHUN 2017

PANDUAN PMB PASCASARJANA ISBI BANDUNG DESKRIPSI DOKUMEN PANDUAN PMB PASCASARJANA ISBI BANDUNG TAHUN 2017 DESKRIPSI DOKUMEN PANDUAN PMB PASCASARJANA ISBI BANDUNG TAHUN 2017 PANDUAN PMB Sekretariat Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru (P3MB) Pascasarjana ISBI Bandung PASCASARJANA ISBI BANDUNG PMB PASCASARJANA

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T. A 2016/2017 PROGRAM DIPLOMA & STRATA-1 - SELEKSI MANDIRI - (SMMSTAPP)

PETUNJUK TEKNIS PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T. A 2016/2017 PROGRAM DIPLOMA & STRATA-1 - SELEKSI MANDIRI - (SMMSTAPP) Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Jl. DR. Setiabudhi 186 Bandung, Jawa Barat 40141 Phone: 022.2011456 Fax: 022.2012097 e-mail: contact@stp-bandung.ac.id web: http://stp-bandung.ac.id Panitia Penerimaan

Lebih terperinci

PANDUAN PESERTA SELEKSI MANDIRI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (SM-UPI) TAHUN 2014

PANDUAN PESERTA SELEKSI MANDIRI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (SM-UPI) TAHUN 2014 PANDUAN PESERTA SELEKSI MANDIRI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (SM-UPI) TAHUN 2014 A. TUJUAN Seleksi Mandiri Universitas Pendidikan Indonesia (SM-UPI) bertujuan untuk memperoleh calon mahasiswa unggul

Lebih terperinci

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru web:

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru   web: Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Jl. DR. Setiabudhi 186 Bandung, Jawa Barat 40141 Phone: 022.2011456 Fax: 022.2012097 e-mail: contact@stp-bandung.ac.id web: http://stp-bandung.ac.id Panitia Penerimaan

Lebih terperinci

PANDUAN APLIKASI PENDAFTARAN PROGRAM BIDIK MISI POLTEKKES KEMENKES MALANG

PANDUAN APLIKASI PENDAFTARAN PROGRAM BIDIK MISI POLTEKKES KEMENKES MALANG PANDUAN APLIKASI PENDAFTARAN PROGRAM BIDIK MISI POLTEKKES KEMENKES MALANG A. Pendahuluan B. Kesiapan calon peserta a. Akses internet i. Pastikan komputer/laptop/mobile device anda tersambung ke internet.

Lebih terperinci

PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU UMUM TA 2015/2016 SEKOLAH TINGGI ENERGI DAN MINERAL

PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU UMUM TA 2015/2016 SEKOLAH TINGGI ENERGI DAN MINERAL PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU UMUM TA 2015/2016 SEKOLAH TINGGI ENERGI DAN MINERAL STEM Akamigas PANDUAN PENDAFTARAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU UMUM (PMBU) Prosedur Penerimaan Mahasiswa Baru Umum 2015

Lebih terperinci

ALUR DAFTAR ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS NU SURABAYA TAHUN AKADEMIK

ALUR DAFTAR ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS NU SURABAYA TAHUN AKADEMIK ALUR DAFTAR ULANG MAHASISWA BARU UNIVERSITAS NU SURABAYA TAHUN AKADEMIK 20152016 LIHAT INFO DAFTAR ULANG DAN MENGISI FORMULIR BIODATA MABA SECARA ONLINE MELAKUKAN PEMBAYARAN KE Nama Bank Nama Rekening

Lebih terperinci

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA PROGRAM VOKASI UNIVERSITAS BENGKULU TAHUN 2017

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA PROGRAM VOKASI UNIVERSITAS BENGKULU TAHUN 2017 PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA PROGRAM VOKASI UNIVERSITAS BENGKULU TAHUN 2017 UNIVERSITAS BENGKULU 2017 I. DESKRIPSI SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA PROGRAM VOKASI UNIVERSITAS BENGKULU TAHUN 2017 A.TUJUAN

Lebih terperinci

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru web:

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru   web: Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Jl. DR. Setiabudhi 186 Bandung, Jawa Barat 40141 Phone: 022.2011456 Fax: 022.2012097 e-mail: contact@stp-bandung.ac.id web: http://stp-bandung.ac.id Panitia Penerimaan

Lebih terperinci

PANDUAN PESERTA UJIAN MASUK MANDIRI (UMM) POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA

PANDUAN PESERTA UJIAN MASUK MANDIRI (UMM) POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA PANDUAN PESERTA UJIAN MASUK MANDIRI (UMM) POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA TAHUN AKADEMIK 2013/2014 PENGANTAR Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat Rakhmat dan Izin-Nya juga Buku Panduan Peserta

Lebih terperinci

INFORMASI AWAL SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SNMPTN) TAHUN 2011 JALUR UNDANGAN & JALUR UJIAN TERTULIS/KETERAMPILAN

INFORMASI AWAL SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SNMPTN) TAHUN 2011 JALUR UNDANGAN & JALUR UJIAN TERTULIS/KETERAMPILAN INFORMASI AWAL SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI (SNMPTN) TAHUN 2011 JALUR UNDANGAN & JALUR UJIAN TERTULIS/KETERAMPILAN PANITIA PELAKSANA SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI TAHUN

Lebih terperinci

PETUNJUK PENDAFTARAN CALON MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM JALUR TES MANDIRI TAHUN Situs: pmbmandiri.unram.ac.id

PETUNJUK PENDAFTARAN CALON MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM JALUR TES MANDIRI TAHUN Situs: pmbmandiri.unram.ac.id PETUNJUK PENDAFTARAN CALON MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM JALUR TES MANDIRI TAHUN 2016 Situs: pmbmandiri.unram.ac.id 1 Akses Situs Halaman Untuk dapat melakukan pendaftaran calon mahasiswa melalui jalur

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A 2016/2017 JALUR SELEKSI MANDIRI (SMMSTAPP) ACADEMY PARIWISATA MEDAN

PETUNJUK TEKNIS PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A 2016/2017 JALUR SELEKSI MANDIRI (SMMSTAPP) ACADEMY PARIWISATA MEDAN PETUNJUK TEKNIS PENDAFTARAN MAHASISWA BARU T.A 2016/2017 JALUR SELEKSI MANDIRI (SMMSTAPP) ACADEMY PARIWISATA MEDAN A. Umum Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2016/2017 untuk program Diploma-3 dan Diploma-4

Lebih terperinci

PENGISIAN PDSS DAN PENDAFTARAN SNMPTN 2017

PENGISIAN PDSS DAN PENDAFTARAN SNMPTN 2017 PENGISIAN PDSS DAN PENDAFTARAN SNMPTN 2017 TAHAPAN SNMPTN TAHAPAN PELAKSANAAN SNMPTN 2017 Pengisian PDSS oleh Sekolah 14 Januari s.d. 10 Februari 2017 Finalisasi PDSS oleh Sekolah 14 Januari s.d. 10 Februari

Lebih terperinci

Kementerian Kesehatan RI Politeknik Kesehatan Jakarta III. Tata Cara Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDP Tahun 2016

Kementerian Kesehatan RI Politeknik Kesehatan Jakarta III. Tata Cara Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDP Tahun 2016 Kementerian Kesehatan RI Politeknik Kesehatan Jakarta III Tata Cara Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMDP Tahun 2016 TATA CARA PENDAFTARAN 1. Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur PMDP

Lebih terperinci

KATA PENGANTAR. Bandung, 11 April 2016 Panitia SM-UPI 2016 Ketua Pelaksana, Dr. H. Agus Taufiq, M.Pd. NIP

KATA PENGANTAR. Bandung, 11 April 2016 Panitia SM-UPI 2016 Ketua Pelaksana, Dr. H. Agus Taufiq, M.Pd. NIP KATA PENGANTAR Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tingggi,

Lebih terperinci

PENGUMUMAN Nomor 5381/UN37/DT/2012 Tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) Tahun 2012

PENGUMUMAN Nomor 5381/UN37/DT/2012 Tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) Tahun 2012 KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG Gedung H, Kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang 50229 Telepon: (024) 8508092 psw. 25, Faksimili: (024) 8508084 Laman: www.unnes.ac.id, E-mail:

Lebih terperinci

II. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN 2.1 JALUR PMDK

II. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN 2.1 JALUR PMDK II. Farmasi, Psikologi, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Metalurgi, Kimia, dan Informatika. (Akan dikonfirmasi ulang pada test kesehatan mahasiswa baru) h. Seleksi tahap 2 akan diberlakukan bagi pendaftar

Lebih terperinci

PENGUMUMAN NOMOR : 329/SJ-DAG.10.11/PENG/05/2017 TENTANG

PENGUMUMAN NOMOR : 329/SJ-DAG.10.11/PENG/05/2017 TENTANG KEMENTERIAN PERDAGANGAN AKADEMI METROLOGI DAN INSTRUMENTASI Sekretariat: Jl. Daeng Muhammad Ardiwinata km 3,4 Cihanjuang, Parongpong Bandung 40559 Tel./Fax.: (022) 6611054 Homepage: http://akmet.kemendag.go.id

Lebih terperinci

PANDUAN PESERTA USM 2012 UNIVERSITAS SRIWIJAYA

PANDUAN PESERTA USM 2012 UNIVERSITAS SRIWIJAYA PANDUAN PESERTA USM 2012 UNIVERSITAS SRIWIJAYA PANITIA PELAKSANA PENGANTAR Buku panduan ini disusun untuk menyampaikan informasi dan petunjuk mengenai segala sesuatu yang berkenaan dengan Ujian Saringan

Lebih terperinci

No. HARI/TANGGAL WAKTU LOKASI Jam WIB Auditorium, (Wajib hadir selambat-lambatnya 1 Selasa, 31 Mei 2016

No. HARI/TANGGAL WAKTU LOKASI Jam WIB Auditorium, (Wajib hadir selambat-lambatnya 1 Selasa, 31 Mei 2016 LAMPIRAN II KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS NOMOR : 386/XIV/A/Unand-2016 TANGGAL : 9 Mei 2016 TENTANG : TATA CARA PRA PENDAFTARAN CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN AKADEMIK 2016/2017

Lebih terperinci

PANDUAN PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) ONLINE SMA NEGERI 1 BAUBAU Tahun Pelajaran 2011/2012

PANDUAN PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) ONLINE SMA NEGERI 1 BAUBAU Tahun Pelajaran 2011/2012 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Baubau Tahun 2011 1 PANDUAN PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) ONLINE SMA NEGERI 1 BAUBAU Tahun Pelajaran 2011/2012 Mulai tahun pelajaran 2011/2012, SMA Negeri 1 Baubau

Lebih terperinci

MANUAL PROSEDUR REGISTRASI MAHASISWA PROGRAM STUDI S2 MATEMATIKA FAKULTAS MIPA

MANUAL PROSEDUR REGISTRASI MAHASISWA PROGRAM STUDI S2 MATEMATIKA FAKULTAS MIPA MANUAL PROSEDUR REGISTRASI MAHASISWA PROGRAM STUDI S2 MATEMATIKA FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS ANDALAS PADANG 2016 MANUAL PROSEDUR REGISTRASI MAHASISWA PROGRAM STUDI S2 MATEMATIKA FAKULTAS MATEMATIKA DAN IPA

Lebih terperinci

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA UNIVERSITAS BENGKULU (SPMU) PROGRAM S1 REGULER DAN DIPLOMA TAHUN 2016

PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA UNIVERSITAS BENGKULU (SPMU) PROGRAM S1 REGULER DAN DIPLOMA TAHUN 2016 PANDUAN SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA UNIVERSITAS BENGKULU (SPMU) PROGRAM S1 REGULER DAN DIPLOMA TAHUN 2016 UNIVERSITAS BENGKULU 2016 I. DESKRIPSI SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA UNIVERSITAS BENGKULU (SPMU)

Lebih terperinci

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI SE-BESUKI RAYA (SBMPTBR) TAHUN AKADEMIK 2016/2017

PANDUAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU SELEKSI BERSAMA MASUK PERGURUAN TINGGI SE-BESUKI RAYA (SBMPTBR) TAHUN AKADEMIK 2016/2017 FORUM SILATURRAHIM PTN-PTS SE BESUKI RAYA Sekretariat: Jalan Kalimantan 37 Kampus Tegal Boto Kotak Pos 159 Jember 68121 Telp. (0331) 330224, 3340426, 337422, 333147 * Fax: (0331) 339029 Laman : www.unej.ac.id

Lebih terperinci

TATA CARA REGISTRASI MAHASISWA BARU YANG DITERIMA DI UNIVERSITAS ANDALAS MELALUI SMMPTN TAHUN 2017

TATA CARA REGISTRASI MAHASISWA BARU YANG DITERIMA DI UNIVERSITAS ANDALAS MELALUI SMMPTN TAHUN 2017 LAMPIRAN II KEPUTUSAN REKTOR UNIVERSITAS ANDALAS NOMOR : 2190/XIV/R/KPT/2017 TANGGAL : 18 Juli 2017 TENTANG : PENETAPAN CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS ANDALAS TAHUN AKADEMIK 2017/2018 MELALUI SELEKSI

Lebih terperinci

PANDUAN PESERTA USM 2011 UNIVERSITAS SRIWIJAYA PANITIA PELAKSANA

PANDUAN PESERTA USM 2011 UNIVERSITAS SRIWIJAYA PANITIA PELAKSANA PANDUAN PESERTA USM 2011 UNIVERSITAS SRIWIJAYA PANITIA PELAKSANA PENGANTAR Buku panduan ini disusun untuk menyampaikan informasi dan petunjuk mengenai segala sesuatu yang berkenaan dengan Ujian Saringan

Lebih terperinci

TERSEDIA dari TOTAL BEASISWA BIDIKMISI S1/D3. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes

TERSEDIA dari TOTAL BEASISWA BIDIKMISI S1/D3. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes Universitas Konservasi TERSEDIA 300 1.500 dari TOTAL BEASISWA BIDIKMISI S1/D3 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) merupakan seleksi mandiri yang diselenggarakan

Lebih terperinci

PENGISIAN PDSS DAN PENDAFTARAN SNMPTN 2017

PENGISIAN PDSS DAN PENDAFTARAN SNMPTN 2017 PENGISIAN PDSS DAN PENDAFTARAN SNMPTN 2017 TAHAPAN PELAKSANAAN SNMPTN 2017 Pengisian PDSS oleh Sekolah 14 Januari s.d. 10 Februari 2017 Finalisasi PDSS oleh Sekolah 14 Januari s.d. 10 Februari 2017 Verifikasi

Lebih terperinci

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Jl. DR. Setiabudhi 186 Bandung, Jawa Barat 40141 Phone: 022.2011456 Fax: 022.2012097 e-mail: contact@stp-bandung.ac.id web: http://stp-bandung.ac.id Panitia Penerimaan

Lebih terperinci