Frequently Asked Question

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Frequently Asked Question"

Transkripsi

1 Frequently Asked Question Frequently Asked Question Titanium Internet Security 2015 TREND MICRO

2 Fitur baru Titanium Internet Security Apa yang baru di Trend Micro Titanium 2015 Fitur baru dan tambahan di Trend Micro Titanium 2015 meliputi: a. Secara otomatis beralih tingkat keamanan ketika potensi risiko ditemukan b. Peningkatan kinerja pada saat scanning c. Penawaran Perlindungan Sosial media network, Privacy Scanner, Memvalidasi jaringan Wi-fi, perlindungan dari link berbahaya di instant messenger, Trend Micro Toolbar, Windows Firewall Booster dan Trend Micro solusi Anti-spam untuk membantu melindungi pengguna terhadap serangan berbahaya d. Bekerja dengan versi terbaru dari Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome dan Windows Live Mail 2013 Instalasi 1. Instal Titanium Internet Security untuk Windows Sebelum menginstal Titanium Internet Security : a. Anda harus memiliki hak administrator pada komputer Anda untuk menginstal Titanium Internet Security. Catatan : Jika komputer Anda menjalankan Windows 8, 7 atau Vista, setelah mendownload Titanium Internet Security klik kanan program instalasi dan pilih Run as Administrator. b. Hapus semua program antivirus yang ada saat ini Anda miliki di komputer Anda, termasuk versi sebelumnya dari Internet Security. c. Reboot komputer Anda setelah dihapus produk antivirus yang ada. Download software : Trend Micro Titanium Internet Security 2015 ( untuk Windows ) di d. Klik dua kali file yang anda download untuk menjalankan file tersebut. e. Anda akan diminta untuk menutup semua aplikasi dan jendela sebelum menginstal perangkat lunak. f. Instalasi harus sepenuhnya otomatis dan hanya akan memakan waktu beberapa menit. Pada titik tertentu Anda akan diminta untuk memasukkan Serial Number atau Product Key ; masukkan nomor seri yang Anda terima pada Anda. Catatan : Anda mungkin diminta untuk me-restart komputer Anda di tengah prosedur ini jika Anda memiliki versi sebelumnya dari perangkat lunak Trend Micro Antivirus diinstal. Proses instalasi akan berlanjut setelah Anda me-restart.

3 2. Bagaimana cara meng-upgrade dari versi sebelumnya dari Internet Security Trend Micro Titanium 2015? Ikuti langkah Instal Titanium Internet Security untuk Windows 3. Bagaimana cara uninstall Trend Micro Titanium jika saya mengalami masalah? a. Buka Trend Micro Diagnostic Toolkit. Lakukan salah satu hal berikut : - Untuk Windows XP, Vista dan 7 : - Pergi ke Start> All Programs > Trend Micro Titanium 2015 > More Tools and help. - Klik Trend Micro Diagnostic Toolkit. - Untuk Windows 8 : - Tekan tombol Windows + C untuk membuka Charms atau hover pointer mouse Anda pada sudut kanan atas layar Anda. - Klik Search.

4 - Pada kotak Search, ketik " Trend ". - Klik Trend Micro Diagnostic Toolkit. b. Klik Yes saat jendela User Account Control muncul.

5 c. Klik tab ( C ) Uninstall. d. Klik 1.Uninstall Software. e. Klik Yes ketika diminta untuk mengkonfirmasi instalasi tersebut.

6 f. Salin nomor seri. g. Centang saya telah selesai menuliskan nomor seri, kemudian klik Uninstall. 8. Klik Yes ketika diminta untuk me-restart komputer Anda. Pengaturan dan penggunaan 1. Bagaimana cara melakukan scan dengan cepat, custom dan menjadwal scan menggunakan Trend Micro Titanium Internet 2015? A. Untuk melakukan scan cepat atau Full, ikuti langkah-langkah di bawah ini: 1. Buka konsol utama program Titanium Anda. Lakukan salah satu dari berikut: - Klik dua kali ikon Trend Micro pada desktop Anda. - Klik dua kali Trend Micro icon system tray. 2. Klik tanda panah disamping tombol Scan.

7 3. Pilih salah satu Full Scan atau Quick Scan. 4. Jendela scan akan muncul. Tunggu scan untuk menyelesaikan. 5. Klik Close untuk menutup hasil scan.

8 B. Untuk melakukan scan kustom, ikuti langkah-langkah di bawah ini: 1. Buka konsol utama program Titanium Anda. Lakukan salah satu dari berikut: - Klik dua kali ikon Trend Micro pada desktop Anda. - Klik dua kali Trend Micro icon system tray. 2. Klik tanda panah disamping tombol Scan. 3 Pilih Custom Scan. 4 Pilih window Target akan muncul.

9 5. Pilih target yang akan dipindai 6. Tandai hard drive atau folder yang ingin Anda scan dengan mencentang mereka, dan kemudian klik Start Scan. Jendela scan akan muncul. Tunggu scan sampai selesai. 7. Klik Close untuk menutup hasil scan.

10 C. Untuk mengatur scan dijadwalkan program Titanium Internet 2015 Anda: 1. Buka konsol utama program Titanium Anda. Lakukan salah satu dari berikut: - Klik dua kali ikon Trend Micro pada desktop Anda. - Klik dua kali Trend Micro icon system tray. 2. Klik pada tombol Settings. 3. Klik tab Scheduled Scan.

11 4. Centang untuk melakukan scan terjadwal dikomputer, kemudian tetapkan tanggal dan waktu yang Anda inginkan. 5. Pilih jenis scan yang ingin Anda jalankan.

12 6. Klik Apply dan kemudian klik OK. 2. Bagaimana cara mendapatkan pembaruan keamanan program terbaru untuk Trend Micro Titanium 2015? Untuk men-download update program secara manual, lakukan hal berikut: a. Buka konsol utama program Titanium Anda. Lakukan salah satu dari berikut: - Klik dua kali ikon Trend Micro pada desktop Anda. - Klik dua kali Trend Micro icon system tray. b. Klik? lalu pilih About. Program ini akan terhubung ke server, kemudian memeriksa pembaruan yang tersedia. c. Klik Close setelah download selesai.

13 3. Bagaimana cara menggunakan atau setup Parental Controls di Trend Micro Titanium 2015? Untuk mengaktifkan fitur Parental Controls program Titanium 2015 ikuti langkahlangkah di bawah ini : a. Buka konsol utama program Titanium Anda. Lakukan salah satu dari berikut: - Klik dua kali ikon Trend Micro pada desktop Anda. - Klik dua kali Trend Micro icon system tray. b. Klik tab Family dan kemudian klik Parental Controls. c. Klik OK ketika jendela Pendahuluan muncul. d. Membuat password. -Ketik dan ketik ulang password Anda. -Ketik password hint. -Ketik alamat Anda. -Klik Buat. e. Klik Next untuk melihat account komputer yang Anda ingin dilindungi. f. Klik kotak centang sebelum login avatar untuk memilih login Anda ingin melindungi. g. Klik OK. h. Klik OK ketika diminta untuk menetapkan aturan bagi pengguna. i. Mengatur Parental Controls menurut berikut : - Website Filter - Web Access Schedule - Program Controls

14 4. Bagaimana cara setup dan menggunakan fitur Secure Erase di Trend Micro Titanium 2015? a. Buka konsol utama program Titanium Anda. Lakukan salah satu dari berikut: - Klik dua kali ikon Trend Micro pada desktop Anda. - Klik dua kali Trend Micro icon system tray. b. Klik tab Data, kemudian klik Configure. c. Klik OK ketika jendela Pendahuluan muncul.

15 d. Tarik slider ke ON untuk mengaktifkan Secure Erase. e. Pilih Jenis Erase yang ingin Anda gunakan, kemudian klik OK. Menggunakan Secure Erase Untuk menggunakan fitur Secure Erase, lakukan hal berikut: a. Klik kanan file atau folder yang ingin Anda hapus. b. Pilih Delete dengan Secure Erase.

16 5. Bagaimana cara setup fitur Pencegahan Pencurian Data dari Trend Micro Titanium 2015? Pada Tab Privacy klik Configure pada Data Theft Prevention Klik OK ketika jendela Pendahuluan muncul, lalu Anda akan diminta untuk memasukkan password setelah itu klik Create

17 Klik tombol di sisi kiri jendela slider ke ON untuk mulai menggunakan fitur ini. Anda dapat menentukan informasi untuk dua kategori, yang dapat Anda mengubah nama jika Anda suka. Klik New Category untuk menambahkan item lain ke dalam daftar, atau klik ikon tong sampah di samping sesuatu yang Anda tidak lagi ingin melindungi. Kemudian klik OK.

18 Firewall Booster Untuk mengaktifkan Firewall Booster, ikuti langkah-langkah di bawah ini: 1. Buka konsol utama program Titanium Anda. Lakukan salah satu dari berikut: - Klik dua kali ikon Trend Micro pada desktop Anda. - Klik dua kali Trend Micro icon system tray.. 2 Klik Settings. 3. Klik Kontrol Internet & , lalu klik Network.

19 4. Centang Aktifkan Firewall Booster untuk meningkatkan perlindungan yang diberikan oleh Firewall Windows dan mendeteksi program botnet yang dapat membajak komputer Anda dengan remote control. 5. Klik Apply, kemudian klik OK.

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. Masalah pada Aktivasi dan Instalasi TIS Pro. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. Masalah pada Aktivasi dan Instalasi TIS Pro. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa USER MANUAL Masalah pada Aktivasi dan Instalasi TIS Pro TREND MICRO Internet Security Pro By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa A. Instalasi dan Aktifasi Masalah Anda mungkin mengalami salah satu masalah

Lebih terperinci

BAB IV DISKRIPSI KERJA PRAKTIK. 4.1 Pembuatan Server Menggunakan Mercury Pada XAMPP

BAB IV DISKRIPSI KERJA PRAKTIK. 4.1 Pembuatan  Server Menggunakan Mercury Pada XAMPP BAB IV DISKRIPSI KERJA PRAKTIK Bab ini membahas tentang proses installasi dan menampilkan foto-foto hasil desain topologi yang telah dikerjakan. 4.1 Pembuatan E-Mail Server Menggunakan Mercury Pada XAMPP

Lebih terperinci

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. System Tuner. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. System Tuner. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa USER MANUAL System Tuner TREND MICRO Internet Security Pro By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa DAFTAR ISI 1. PENJELASAN 2. MANFAAT SYSTEM TUNER 3. PERSIAPAN TUNE-UP 4. MENJALANKAN SYSTEM TUNER 5. PENGATURAN

Lebih terperinci

USER MANUAL TREND MICRO. Instalasi Trend Micro Internet Security. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa

USER MANUAL TREND MICRO. Instalasi Trend Micro Internet Security. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa USER MANUAL Instalasi Trend Micro Internet Security TREND MICRO By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa DAFTAR ISI 1. System Requirements Untuk TIS 2. Pertimbangan Instalasi TIS 3. Proses Instalasi TIS

Lebih terperinci

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. Parental Control Trend Micro Internet Security Pro. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. Parental Control Trend Micro Internet Security Pro. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa USER MANUAL Parental Control Trend Micro Internet Security Pro TREND MICRO Internet Security Pro By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa Daftar Isi 1. Open Main Console Trend Mincro Internet Security Pro.

Lebih terperinci

Menginstalasi Windows 8 dengan Cara Membuat Salinan Baru

Menginstalasi Windows 8 dengan Cara Membuat Salinan Baru Menginstalasi Windows 8 dengan Cara Membuat Salinan Baru Mungkin kita telah menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi pada harddisk komputer. Jika kita ingin menggunakan Windows 8, kita dapat menginstalasi

Lebih terperinci

Pertama, Anda perlu booting komputer Anda menggunakan media instalasi Windows 8 berupa CD atau DVD

Pertama, Anda perlu booting komputer Anda menggunakan media instalasi Windows 8 berupa CD atau DVD Langkah langkah Cara menginstall windows 8 Pertama, Anda perlu booting komputer Anda menggunakan media instalasi Windows 8 berupa CD atau DVD Windows 8 membutuhkan waktu beberapa saat untuk memuat file

Lebih terperinci

2.1 Instalasi Joomla Secara Lokal

2.1 Instalasi Joomla Secara Lokal Instalasi Joomla Sebelum belajar membuat web, kita perlu menginstal perangkat lunak yang dibutuhkan oleh Joomla. Sebenarnya Anda dapat menginstal perangkat lunak komponen Joomla secara terpisah, tetapi

Lebih terperinci

Setting Client Pada PC (OS Windows 7 SP1) Last Update: 19 Agustus 2015

Setting  Client Pada PC (OS Windows 7 SP1) Last Update: 19 Agustus 2015 Setting Email Client Pada PC (OS Windows 7 SP1) Last Update: 19 Agustus 2015 File installer Mozilla Thunderbird bisa didownload pada halaman https://www.mozilla.org/en- US/thunderbird/ atau di http://cloud.mikroskil.ac.id

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. harus disediakan server, perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware)

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI. harus disediakan server, perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware) 144 BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Implementasi Untuk mengimplementasikan aplikasi e-learning ini, terlebih dahulu harus disediakan server, perangkat lunak (software), perangkat keras (hardware) untuk

Lebih terperinci

Prosedur Menjalankan Program / Alat

Prosedur Menjalankan Program / Alat Prosedur Menjalankan Program / Alat Software yang dipakai untuk menjalankan program / alat : 1. Browser (Mozilla Firefox atau Google Chrome) Bebas pilih salah satu. 2. XAMPP 3. Adobe Dreamweaver atau Notepad

Lebih terperinci

6. Jika langkah di atas dijalankan dengan benar, user akan masuk ke halaman login seperti gambar di bawah

6. Jika langkah di atas dijalankan dengan benar, user akan masuk ke halaman login seperti gambar di bawah Cara menjalankan program 1. Install WAMP Server atau XAMPP Server dan jalankan. (klik link untuk melihat cara install) 2. Install browser, dapat menggunakan Firefox, Chrome, atau browser yang lain (pada

Lebih terperinci

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN

BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN BAB IV IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN 4.1 Implementasi Setelah melakukan analisis dan perancangan terhadap Fax Server, tahapan selanjutnya adalah implementasi dan pengujian. Pada tahapan implementasi terdapat

Lebih terperinci

APLIKASI KOMPUTER. Windows 7. Dr. Suharno Pawirosumarto, S.Kom, MM

APLIKASI KOMPUTER. Windows 7. Dr. Suharno Pawirosumarto, S.Kom, MM Modul ke: APLIKASI KOMPUTER Fakultas 03Ilmu Komunikasi Windows 7 Dr. Suharno Pawirosumarto, S.Kom, MM Program Studi Penyiaran Pendahuluan Microsoft Windows 7 merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft

Lebih terperinci

Instalasi Joomla. 1. Masukkan Bonus CD yang berisi program WampServer2.2a-x32 ke DVD/CD Driver.

Instalasi Joomla. 1. Masukkan Bonus CD yang berisi program WampServer2.2a-x32 ke DVD/CD Driver. Instalasi Joomla Sebelum belajar membuat web, kita perlu menginstal perangkat lunak yang dibutuhkan oleh Joomla. Sebenarnya Anda dapat menginstal perangkat lunak komponen Joomla secara terpisah, tetapi

Lebih terperinci

TUGAS SISTEM MANAJEMEN INFORMASI LANGKAH LANGKAH MENGGUNAKAN CRM - EXPRESS

TUGAS SISTEM MANAJEMEN INFORMASI LANGKAH LANGKAH MENGGUNAKAN CRM - EXPRESS TUGAS SISTEM MANAJEMEN INFORMASI LANGKAH LANGKAH MENGGUNAKAN CRM - EXPRESS Nama kelompok : 1. Eva lerasari 11 008 001 2. Vevri Prayutyas R 11 008 008 3. Ina kogoya 11 008 012 4. Yuliana Puspitasari 11

Lebih terperinci

MODUL 1 INSTALASI DAN PENGENALAN OS. MCROSOFT WINDOWS

MODUL 1 INSTALASI DAN PENGENALAN OS. MCROSOFT WINDOWS MODUL 1 INSTALASI DAN PENGENALAN OS. MCROSOFT WINDOWS I. TUJUAN 1. Praktikan dapat melakukan instalasi operating system (OS) Windows melalui media flashdisk dan mengkonfigurasi sistem 2. Praktikan dapat

Lebih terperinci

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. Install Trend Micro Internet Security Pro. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. Install Trend Micro Internet Security Pro. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa USER MANUAL Install Trend Security Pro TREND MICRO Internet Security Pro By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa Daftar Isi 1. Persyaratan Perangkat Komputer. 2. Sebelum Memulai Instalasi 3. Install Trend

Lebih terperinci

LASERJET ENTERPRISE M4555 MFP SERIES. Panduan Penginstalan Perangkat Lunak

LASERJET ENTERPRISE M4555 MFP SERIES. Panduan Penginstalan Perangkat Lunak LASERJET ENTERPRISE M4555 MFP SERIES Panduan Penginstalan Perangkat Lunak HP LaserJet Enterprise M4555 MFP Series Panduan Penginstalan Perangkat Lunak Hak Cipta dan Lisensi 2011 Copyright Hewlett-Packard

Lebih terperinci

APLIKASI KOMPUTER. Windows 7. Yusuf Elmande., S.Si., M.Kom. Modul ke: Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Program Studi Akuntansi

APLIKASI KOMPUTER. Windows 7. Yusuf Elmande., S.Si., M.Kom. Modul ke: Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Program Studi Akuntansi APLIKASI KOMPUTER Modul ke: Windows 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Yusuf Elmande., S.Si., M.Kom Program Studi Akuntansi Pendahuluan Microsoft Windows 7 merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft Corporation.

Lebih terperinci

Sumber :http://support.microsoft.com/kb/879123/id id

Sumber :http://support.microsoft.com/kb/879123/id id Sumber :http://support.microsoft.com/kb/879123/id id Skenario percakapan berikut menjelaskan bagaimana meminta bantuan untuk mengubah setting komputer Anda dari jarak jauh. Untuk memungkinkan hal tersebut,

Lebih terperinci

1.1 Perkembangan Foto Video

1.1 Perkembangan Foto Video Student Guide Series: Foto Video Go To School 1.1 Perkembangan Foto Video Dunia fotografi digital pada saat ini sudah sangat begitu maju. Setiap orang begitu mudahnya dalam mengoperasikan kamera digital

Lebih terperinci

CONTROL PANEL. SNMP (Simple Network Management Protocol) Disusun Oleh : Eko Ma arif Siti Rahayu Yolanda

CONTROL PANEL. SNMP (Simple Network Management Protocol) Disusun Oleh : Eko Ma arif Siti Rahayu Yolanda CONTROL PANEL SNMP (Simple Network Management Protocol) Disusun Oleh : Eko Ma arif 10108686 Siti Rahayu 11108852 Yolanda 12108090 SISTEM INFORMASI FAKULATAS ILMU KOMPUTER U N I V E R S I T A S G U N A

Lebih terperinci

Petunjuk Instalasi Upgrade. Aplikasi Equity_AMCapital

Petunjuk Instalasi Upgrade. Aplikasi Equity_AMCapital Petunjuk Instalasi Upgrade Aplikasi Equity_AMCapital Details : Semua pengguna DIWAJIBKAN melakukan Uninstall pada aplikasi SWST_AMCapital dengan langkah langkah sebagai berikut : 1. Pada screen layar di

Lebih terperinci

BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN

BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN 1.1 Spesifikasi Sistem Spesifikasi sistem yang dibutuhkan untuk mengakses aplikasi berbasis web ini yaitu : 1.1.1 Kebutuhan Hardware Spesifikasi perangkat keras yang dibutuhkan

Lebih terperinci

Pengenalan Antivirus Norton (Norton Antivirus)

Pengenalan Antivirus Norton (Norton Antivirus) Pengenalan Antivirus Norton (Norton Antivirus) Perkembangan virus yang sangat membahayakan kirnerja sistem komputer kita sangat cepat dan bervariasi, apalagi jika kita selalu terkoneksi ke jaringan Internet,

Lebih terperinci

TUGAS PRAKTIKUM PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI MODUL 2

TUGAS PRAKTIKUM PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI MODUL 2 TUGAS PRAKTIKUM PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI MODUL 2 NAMA : AKHMAD ABD. ROHMAN NO.STAMBUK : F 551 13 100 KELAS : INFORMATIKA C PROGRAM STUDI S1 TEKNIK INFORMATIKA JURUSAN TEKNIK ELEKTRO FAKULTAS TEKNIK

Lebih terperinci

Panduan Pengaturan Perangkat WiFi

Panduan Pengaturan Perangkat WiFi Panduan Pengaturan Perangkat WiFi (Last Update: 2015-02-02) Berikut ini adalah pengaturan perangkat yang akan digunakan untuk mengakses layanan internet WiFi dengan menggunakan Notebook yang menggunakan

Lebih terperinci

A. Membuat Active Directory dan User

A. Membuat Active Directory dan User A. Membuat Active Directory dan User Membuat Active Directory 1. Jalankan Windows Run lalu ketik dcpromo lalu tekan tombol enter 2. Berikutnya akan muncul jendela untuk membuat active directory, lalu klik

Lebih terperinci

Buku Panduan bagi Pengguna MODEM USB Model : BRG-U100 Ver. USB B

Buku Panduan bagi Pengguna MODEM USB Model : BRG-U100 Ver. USB B Buku Panduan bagi Pengguna MODEM USB Model : BRG-U100 Ver. USB-100-2.0-B Bromex Tower 803 #731-2, Janghang-Dong, IIsandong-Gu, Goyang-Si, Gyonggi-Do, Korea Daftar Isi 1. Instalasi Modem USB CDMA 2 1.1

Lebih terperinci

Recover My Files. Download dan Instalasi Recover My Files

Recover My Files. Download dan Instalasi Recover My Files Recover My Files Recover My Files merupakan software yang lebih canggih untuk mengatasi file-file hilang. Memang, software ini tidak gratis. Anda harus membelinya agar dapat menggunakan software ini secara

Lebih terperinci

( Manajemen File ) Ada beberapa cara mengaktifkan Windows Explorer. 1. Klik Start, All Programs, Accessories, Windows Explorer

( Manajemen File ) Ada beberapa cara mengaktifkan Windows Explorer. 1. Klik Start, All Programs, Accessories, Windows Explorer ( Manajemen File ) adalah fasilitas yang berfungsi untuk mengelola file dan folder. Dengan Windows Explorer dapat mengatur penggunaan drive yang aktif, menggunakan file yang aktif pada floppy disk, local

Lebih terperinci

http://bp2dk.id/source/sidekaapp1.3.zip atau http://lppm.uajy.ac.id/source/assets%20v1.3.zip Double Click pada xampp-win32-5.6.

http://bp2dk.id/source/sidekaapp1.3.zip atau http://lppm.uajy.ac.id/source/assets%20v1.3.zip Double Click pada xampp-win32-5.6. Panduan Instalasi Aplikasi SIDeKa 1. Instalasi Web Server menggunakan XAMPP. Di Windows Web Server diperlukan untuk menjalankan aplikasi SIDeKa, karena aplikasi ini dibangun berbasis web (Web Base). Step

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Rencana Implementasi Tabel 4.1 Tabel rencana implementasi OCT NOV DEC JAN Act Plan I II III IV V I II III IV I II III IV V I II Pemilihan Hardware & Software # # Konfigurasi

Lebih terperinci

LAMPIRAN. Pilih Option pertama yaitu Visual Studio.NET Prerequisites untuk menginstal

LAMPIRAN. Pilih Option pertama yaitu Visual Studio.NET Prerequisites untuk menginstal LAMPIRAN Proses penginstalan Visual Studio.NET Masukkan CD visual studio.net Pilih SETUP.EXE Pilih Option pertama yaitu Visual Studio.NET Prerequisites untuk menginstal komponen-komponen yang dibutuhkan

Lebih terperinci

SISTEM OPERASI WINDOWS

SISTEM OPERASI WINDOWS SISTEM OPERASI WINDOWS Apakah Sistem Operasi? Sistem operasi adalah sebuah sistem yang diperlukan untuk dapat menjalankan program /software yang ada di komputer. Macam-Macam Sistem Operasi Windows Sistem

Lebih terperinci

Cara Install Windows 8

Cara Install Windows 8 Fitri Andriyani fitriandriyani18@gmail.com Cara Install Windows 8 Abstrak Windows 8 adalah nama dari versi terbaru Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan

Lebih terperinci

3.1 Mendaftar dan Pengenalan Cloudo

3.1 Mendaftar dan Pengenalan Cloudo Cloudo Layanan komputer online ini tidak hanya icloud, ada banyak layanan komputer online lain yang memiliki visi yang sama seperti icloud, yaitu komputer yang senantiasa On 24 jam, di cloud. Walaupun

Lebih terperinci

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. Detect & Remove Security Threats. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. Detect & Remove Security Threats. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa USER MANUAL Detect & Remove Security Threats TREND MICRO Internet Security Pro By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa DAFTAR ISI 1. Persiapan Awal 2. Melakukan Scanning dan Remove Security Threats 1. Persiapan

Lebih terperinci

USER MANUAL. Optimalkan Kinerja Komputer (Windows) By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa

USER MANUAL. Optimalkan Kinerja Komputer (Windows) By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa USER MANUAL Optimalkan Kinerja Komputer (Windows) By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa Cara mengoptimalkan Kinerja Komputer / Windows Tips berikut dapat membantu meningkatkan kinerja komputer Anda. Tips

Lebih terperinci

Install Italc Di Windows XP

Install Italc Di Windows XP Install Italc Di Windows XP Italc ( Intelligent Teaching And Learning With Computer) adalah sebuah software yang digunakan dan sangat didedikasikan untuk keperluan belajar mengajar seorang guru dengan

Lebih terperinci

APLIKASI KOMPUTER OLEH : Ramayanti, S.Kom, MT. Modul ke: Fakultas FASILKOM. Program Studi Teknik Informatika

APLIKASI KOMPUTER OLEH : Ramayanti, S.Kom, MT. Modul ke: Fakultas FASILKOM. Program Studi Teknik Informatika Modul ke: 02 Desi Fakultas FASILKOM APLIKASI KOMPUTER OLEH : Ramayanti, S.Kom, MT Program Studi Teknik Informatika Bagian Isi PENDAHULUAN SEJARAH WINDOWS FITUR-FITUR WINDOWS XP FITUR BARU PADA WINDOWS

Lebih terperinci

STEP BY STEP INSTALLASI SOFTWARE PPOB ARINDO LOKET BARU

STEP BY STEP INSTALLASI SOFTWARE PPOB ARINDO LOKET BARU STEP BY STEP INSTALLASI SOFTWARE PPOB ARINDO LOKET BARU 1. Download File Setup.exe dari http://www.bakoelppob.com atau klik disini. Jika melalui website bakoelppob, silahkan klik seperti gambar di bawah.

Lebih terperinci

MENDEMONSTRASIKAN AKSES INTERNET

MENDEMONSTRASIKAN AKSES INTERNET MENDEMONSTRASIKAN AKSES INTERNET 2. Standar Kompetensi: Menggunakan internet untuk memperoleh informasi 2.1. Kompetensi Dasar: Mendemonstrasikan akses internet sesuai prosedur TUJUAN PEMBELAJARAN Menjelaskan

Lebih terperinci

Cara memperbaiki uninstaller (penghapusan) Software SABDA

Cara memperbaiki uninstaller (penghapusan) Software SABDA Cara memperbaiki uninstaller (penghapusan) Software SABDA Perbaikan ini hanya diperlukan untuk Software SABDA yang diperoleh dari USB Biblika yang di release di Bali dan Surabaya pada tanggal 11 15 April

Lebih terperinci

d. Pilih partisi atau hard disk untuk menginstall windows Xp. setelah itu tekan enter untuk melanjutkan, tekan tombol C untuk membuat partisi baru

d. Pilih partisi atau hard disk untuk menginstall windows Xp. setelah itu tekan enter untuk melanjutkan, tekan tombol C untuk membuat partisi baru 1. Tuliskan langkah langkah install windows xp Jawaban: a. Masukkan DVD instalasi windows XP ke DVD-ROM Drive atau masukkan USB Flash Drive ke USB Port. Ketika sistem menyala lihat pesan Press any key

Lebih terperinci

SHARING DATA, PRINTER, DAN INTERNET PADA WINDOWS 7 (SEVEN)

SHARING DATA, PRINTER, DAN INTERNET PADA WINDOWS 7 (SEVEN) SHARING DATA, PRINTER, DAN INTERNET PADA WINDOWS 7 (SEVEN) Mungkin tulisan ini terlalu jadul terutama bagi teman-teman di SMK Teknik Informatika dan Komputer. Tapi menurut saya gak salah jika saya sharing

Lebih terperinci

Tugas pendahuluan 2 INSTALASI DAN PENGENALAN OS WINDOWS NAMA : RUDIN STAMBUK : F KELAS : D

Tugas pendahuluan 2 INSTALASI DAN PENGENALAN OS WINDOWS NAMA : RUDIN STAMBUK : F KELAS : D Tugas pendahuluan 2 INSTALASI DAN PENGENALAN OS WINDOWS NAMA : RUDIN STAMBUK : F 551 13 146 KELAS : D PROGRAM STUDI S1 INFORMATIKA JURUSAN TEKNIK ELEKTRO UNIVERSITAS TADULAKO 2013 1. Cara mempersiapkan

Lebih terperinci

Departemen Pendidikan Nasional. Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama

Departemen Pendidikan Nasional. Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Paket Aplikasi Sekolah (PAS) Jenjang Pendidikan SMP Dokumentasi Sistem Instalasi PAS Departemen Pendidikan Nasional Ditjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE DATABASE KUALITAS AIR MODUL KELAS I ~ IV

BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE DATABASE KUALITAS AIR MODUL KELAS I ~ IV BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE DATABASE KUALITAS AIR MODUL KELAS I ~ IV I. PENDAHULUAN Software Database Kualitas Air Modul Kelas I ~ IV () adalah sistem perangkat lunak basis data yang dapat

Lebih terperinci

Mohammad Jeprie

Mohammad Jeprie Integrasi email gratis yahoo.com dan Outlook 2007 Mohammad Jeprie mjeprie@gmail.com Lisensi Dokumen: Seluruh dokumen di IlmuKomputer.Com dapat digunakan, dimodifikasi dan disebarkan secara bebas untuk

Lebih terperinci

Ringkasan. Kebijakan. Persiapan

Ringkasan. Kebijakan. Persiapan Ringkasan Hik-Connect adalah fitur baru yang diperkenalkan oleh Hikvision yang terintegrasi dengan fitur dynamic domain name service berikut dengan fitur alarm push notification. Yang memberikan kemudahan

Lebih terperinci

MEMBUAT MAIL SERVER DENGAN WINDOWS SERVER 2003

MEMBUAT MAIL SERVER DENGAN WINDOWS SERVER 2003 MEMBUAT MAIL SERVER DENGAN WINDOWS SERVER 2003 LANGKAH LAANGKAH SETTING : 1. Setting Active directory Pertama masuklah ke windows server 2003 yang telah diinstall. Isikan user name dan password yang telah

Lebih terperinci

Modul Mata Kuliah Laboratorium Jaringan Komputer (Teknik Informatika UNIKOM)

Modul Mata Kuliah Laboratorium Jaringan Komputer (Teknik Informatika UNIKOM) MAIL SERVER Selain web, layanan internet yang paling banyak digunakan adalah layanan E-Mail. INSTALASI MAIL SERVER MDAEMON Untuk menginsall Mail Server dalam hal ini Mdaemon, maka langkah-langkahnya adalah

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE DATABASE KUALITAS AIR LIMBAH RUMAH SAKIT

BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE DATABASE KUALITAS AIR LIMBAH RUMAH SAKIT BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE DATABASE KUALITAS AIR LIMBAH RUMAH SAKIT I. PENDAHULUAN Software Database Kualitas Air Limbah Rumah Sakit () adalah sistem perangkat lunak basis data yang dapat

Lebih terperinci

Instalasi OS. Adapun. (Windows XP) 2. Siapkan CD. belum. boot from. CD" di. partisi harddisk di. harddisk Anda. mengatur

Instalasi OS. Adapun. (Windows XP) 2. Siapkan CD. belum. boot from. CD di. partisi harddisk di. harddisk Anda. mengatur Teknisi Komputer Profesional Komputer 1 Th Instalasi OS (Operating System) (Windows XP) Windows XP adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan pada umumnya. cara menginstal Windows XP dapat Anda

Lebih terperinci

Membuat File Server Sederhana Dengan Turnkey File Server

Membuat File Server Sederhana Dengan Turnkey File Server Membuat File Server Sederhana Dengan Turnkey File Server Kenapa saya harus memakai file server? Apakah harddisk PC saya penuh? Apakah khawatir file-file saya rusak karena virus? Pertama, Management file

Lebih terperinci

YLSA. (Yayasan Lembaga SABDA) SABDA) SABD A) [SABDA. Tim SABDA

YLSA. (Yayasan Lembaga SABDA) SABDA) SABD A) [SABDA. Tim SABDA YLSA SABD A) (Yayasan Lembaga SABDA) SABDA) Petunjuk 4.x] Instalasi [SABDA Tim SABDA Langkah-langkah Instalasi Software SABDA: 1. Jika Anda menggunakan CD SABDA Masukkan CD SABDA pada CD/DVD drive, atau

Lebih terperinci

Buku Panduan SpeedUp3.5G SU-8200U HSDPA/UMTS/EDGE/GPRS/GSM

Buku Panduan SpeedUp3.5G SU-8200U HSDPA/UMTS/EDGE/GPRS/GSM Buku Panduan SpeedUp3.5G SU-8200U HSDPA/UMTS/EDGE/GPRS/GSM (Windows Vista) With autosense APN : indosat3g Up to 3.6 Mbps Internet Broadband rev1.1 1 Daftar Isi Judul ---------------------------------------------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

MANUAL UNTUK MENJALANKAN PROGRAM

MANUAL UNTUK MENJALANKAN PROGRAM 1 MANUAL UNTUK MENJALANKAN PROGRAM Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan aplikasi php dan javascript sebagai rancangan interface, untuk tempat penyimpanan data (database) digunakan MySQL client version:

Lebih terperinci

Hak Cipta Pada

Hak Cipta Pada Mata Diklat : Keterampilan Komputer Dan Pengelolaan Informasi Program studi : Semua Program studi Kompetensi : Mengoperasikan Sistem Operasi (Windows XP) Kode : SWR.OPR.200.(1).A Durasi Pemelajaran : 10

Lebih terperinci

Cara Mengelompokan Pada Folder di Ms Outlook 2007

Cara Mengelompokan  Pada Folder di Ms Outlook 2007 by Alkom 1stSolution Cara Mengelompokan Email Pada Folder di Ms Outlook 2007 Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat Rule / Email Filtering di Microsoft Outlook 2007. 1. Buka aplikasi Microsoft

Lebih terperinci

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. Control dan Setting Home Network TIS dan TIS Pro. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa

USER MANUAL. TREND MICRO Internet Security Pro. Control dan Setting Home Network TIS dan TIS Pro. By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa USER MANUAL Control dan Setting Home Network TIS dan TIS Pro TREND MICRO Internet Security Pro By: PT. Amandjaja Multifortuna Perkasa DAFTAR ISI 1. Pengantar 2. Menampilkan komputer lain yang terhubung

Lebih terperinci

PENGOPERASIAN SISTEM OPERASI

PENGOPERASIAN SISTEM OPERASI APLIKASI KOMPUTER Modul ke: PENGOPERASIAN SISTEM OPERASI Fakultas Psikologi I b r a h i m, S.T, M.T. Program Studi Psikologi www.mercubuana.ac.id Pengertian Sistem Operasi yang dikembangkan oleh Microsoft

Lebih terperinci

Cara mencegah dan menghapus virus dan malware lainnya.

Cara mencegah dan menghapus virus dan malware lainnya. Cara mencegah dan menghapus virus dan malware lainnya. ELVITASARI HERIYANTHI elvitasari.heriyanthi@gmail.com Abstrak Virus komputer merupakan program perangkat lunak kecil yang menyebar dari satu komputer

Lebih terperinci

Tutorial Instal XAMPP

Tutorial Instal XAMPP Tutorial Instal XAMPP WordPress butuh XAMPP agar jalan di PC Oleh: J. Atim FreeTutorial.Web.id Penting! Anda TIDAK memiliki hak untuk menyunting, menjual, menyalin atau menyatakan kepemilikan atas artikel

Lebih terperinci

MANUAL INSTALASI APLIKASI ESIPP DI DESKTOP

MANUAL INSTALASI APLIKASI ESIPP DI DESKTOP MANUAL INSTALASI APLIKASI ESIPP DI DESKTOP KEMENTERIAN PERTANIAN BADAN PENYULUHAN DAN PENGEMBANGAN SDM PERTANIAN PUSAT PELATIHAN PERTANIAN 2011 KATA PENGANTAR e-sipp merupakan kependekan dari elektronik

Lebih terperinci

Menginstall MYSQL SERVER 5.6 pada Windows 8. Sebelum nya download sql offline installer pada link ini (windows 8 32 bit Support)

Menginstall MYSQL SERVER 5.6 pada Windows 8. Sebelum nya download sql offline installer pada link ini (windows 8 32 bit Support) NIM:120010003 NAMA : GDE MADE NOVAN PRIAMBHADA Menginstall MYSQL SERVER 5.6 pada Windows 8 Sebelum nya download sql offline installer pada link ini (windows 8 32 bit Support) http://cdn.mysql.com/downloads/mysqlinstaller/mysql-installercommunity-5.6.14.0.msi

Lebih terperinci

Sistem yang dibutuhkan untuk menjalankan Firefox adalah sebagai berikut.

Sistem yang dibutuhkan untuk menjalankan Firefox adalah sebagai berikut. Student Guide Series: Aplikasi Internet Mozilla Firefox adalah web browser yang tersedia secara gratis dan opensource untuk Windows, Linux, dan Mac OS X. Firefox dibangun berdasarkan kode dari Mozilla.

Lebih terperinci

Panduan Langkah demi Langkah Peningkatan Windows 8 RAHASIA 1/53

Panduan Langkah demi Langkah Peningkatan Windows 8 RAHASIA 1/53 Panduan Langkah demi Langkah Peningkatan Windows 8 RAHASIA 1/53 Isi 1. Mulai Meningkatkan 1. Proses Setup Windows 8 2. Persyaratan Sistem 3. Persiapan 2. Opsi 3. 4. 5. Bersih 6. 1. Personalisasi 2. Nirkabel

Lebih terperinci

PENGENALAN WINDOWS. Copyright Asep Herman Suyanto

PENGENALAN WINDOWS. Copyright Asep Herman Suyanto PENGENALAN WINDOWS Asep Herman Suyanto info@bambutechno.com http://www.bambutechno.com A. Mematikan, Me-restart, Stand-by, Log Off Ketika kita klik tombol pop-up di sebelah kanan, windows akan menampilkan

Lebih terperinci

APLIKASI KOMPUTER Modul ke:

APLIKASI KOMPUTER Modul ke: APLIKASI KOMPUTER Modul ke: SISTEM OPERASI WINDOWS 7 Fakultas Ekonomi Safitri Juanita, S.Kom, M.T.I Program Studi Manajemen www.mercubuana.ac.id SISTEM OPERASI WINDOWS 7 APLIKASI KOMPUTER Membahas definisi

Lebih terperinci

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. pada SMA Negeri 15 Surabaya. Penjelasan yang diberikan yaitu mengenai

BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN. pada SMA Negeri 15 Surabaya. Penjelasan yang diberikan yaitu mengenai 72 BAB V IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN Bab ini berisi tentang hasil desain program sistem informasi perpustakaan pada SMA Negeri 15 Surabaya. Penjelasan yang diberikan yaitu mengenai spesifikasi hardware

Lebih terperinci

SHARING DATA DAN PRINTER SHARIING TUGAS MANAGEMEN LAN. Oleh: ERIN CARINA PROGRAM STUDI DIII MANAJEMEN INFORMATIKA

SHARING DATA DAN PRINTER SHARIING TUGAS MANAGEMEN LAN. Oleh: ERIN CARINA PROGRAM STUDI DIII MANAJEMEN INFORMATIKA SHARING DATA DAN PRINTER SHARIING TUGAS MANAGEMEN LAN Oleh: ERIN CARINA 12.31.0001 PROGRAM STUDI DIII MANAJEMEN INFORMATIKA KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN

Lebih terperinci

Eksekusi file setup.exe yang ada dalam CD atau folder instalasi oracle.

Eksekusi file setup.exe yang ada dalam CD atau folder instalasi oracle. 1 2 3 Eksekusi file setup.exe yang ada dalam CD atau folder instalasi oracle. 4 Isilah konfigurasi instalasi yang akan dibuat. Oracle Home Location : biasanya terisi otomatis dgn drive yang paling banyak

Lebih terperinci

Kata Pengantar. Bandung, September 2006 M. Agus J. Alam

Kata Pengantar. Bandung, September 2006 M. Agus J. Alam Kata Pengantar Windows Vista akhirnya datang juga. Sistem operasi yang begitu ditunggu-tunggu telah hadir di tengah kita. Sesuai dengan janjinya, Vista hadir dengan teknologi baru, menyongsong era baru

Lebih terperinci

Perawatan Registry dengan Registry Mechanic

Perawatan Registry dengan Registry Mechanic Perawatan Registry dengan Registry Mechanic Perawatan komputer adalah sesuatu yang wajib dilakukan oleh pengguna PC. Karena PC ibarat motor atau mobil yang perlu di tune up secara teratur. Seiring dengan

Lebih terperinci

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI

BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI BAB 4 IMPLEMENTASI DAN EVALUASI 4.1 Spesifikasi Sistem Perangkat keras dan perangkat lunak dalam suatu sistem komputer mempunyai peranan penting dalam menentukan kinerja sebuah sistem. Sistem dapat bekerja

Lebih terperinci

Membuat dan mendemonstrasikan penggunaan

Membuat dan mendemonstrasikan penggunaan Modul ke: Membuat dan mendemonstrasikan penggunaan e-mail Mahasiswa dapat membuat e-mail dan menggunakannya. Fakultas FEB Nawindah,M.Kom Program Studi Manajemen www.mercubuana.ac.id Tehnik membuat e-mail

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan E- Mail Kementerian Perhubungan Republik Indonesia

Petunjuk Penggunaan E- Mail Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Petunjuk Penggunaan E- Mail Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pusdatin 2015 MANUAL DALAM PENGGUNAAN EMAIL KEMENHUB 1. Halaman Login E-mail Kemenhub a. Login e-mail melalui web www.dephub.go.id

Lebih terperinci

PANDUAN KONFIGURASI TRANSPORT LAYER SECURITY (TLS) TERKAIT AKSES BNI INTERNET BANKING

PANDUAN KONFIGURASI TRANSPORT LAYER SECURITY (TLS) TERKAIT AKSES BNI INTERNET BANKING PANDUAN KONFIGURASI TRANSPORT LAYER SECURITY (TLS) TERKAIT AKSES BNI INTERNET BANKING Yth. Segenap Nasabah BNI, Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bertransaksi BNI Internet Banking, diperlukan

Lebih terperinci

MICROSOFT WINDOWS 1.1. Pengenalan Windows 1.2. Memulai Windows Xp Profesional

MICROSOFT WINDOWS 1.1. Pengenalan Windows 1.2. Memulai Windows Xp Profesional MICROSOFT WINDOWS 1.1. Pengenalan Windows Windows adalah salah satu software sistem operasi yang dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft Inc. Microsoft Windows adalah software sistem informasi yang paling

Lebih terperinci

Membuat FTP di Windows Server 2003

Membuat FTP di Windows Server 2003 Membuat FTP di Windows Server 2003 Oleh : Ari Nugroho FTP merupakan protokol aplikasi pada lingkungan TCP/IP yang berfungsi untuk mentransfer file antar jaringan seperti yang terdapat pada internet. Dengan

Lebih terperinci

COLOR LASERJET ENTERPRISE CM4540 MFP SERIES. Panduan Penginstalan Perangkat Lunak

COLOR LASERJET ENTERPRISE CM4540 MFP SERIES. Panduan Penginstalan Perangkat Lunak COLOR LASERJET ENTERPRISE CM4540 MFP SERIES Panduan Penginstalan Perangkat Lunak HP Color LaserJet Enterprise CM4540 MFP Series Panduan Penginstalan Perangkat Lunak Hak Cipta dan Lisensi 2010 Copyright

Lebih terperinci

Pengenalan Office 2010

Pengenalan Office 2010 Pengenalan Office 2010 Microsoft Office 2010 merupakan kumpulan perangkat lunak (software) yang terdiri atas program aplikasi perkantoran. Yaitu: Word 2010. Program aplikasi pengetikan. Misalnya untuk

Lebih terperinci

Instalasi Windows XP

Instalasi Windows XP Instalasi Windows XP Panduan bodoh-bodohan menginstal Microsoft Windows XP Tedy Tirtawidjaja 6/10/2008 Membaca log di blog saya (http://www.tedytirta.com), ternyata cukup banyak juga orang yang mampir

Lebih terperinci

PANDUAN INSTALASI PERANGKAT LUNAK

PANDUAN INSTALASI PERANGKAT LUNAK UPRIGHT V-ROUTING PANDUAN INSTALASI PERANGKAT LUNAK Jl. Hasyim Ashari 29-29A Jakarta Pusat 10150 Indonesia Phone: 62-21-6316923 Fax: 62-21-6316920 support@uprightdecision.com www.uprightdecision.com Daftar

Lebih terperinci

9) File-file yang ada di CD ROM akan diload ke dalam memori selama proses instalasi ini. Selanjutnya layar Welcome To Set Up Windows akan tampil.

9) File-file yang ada di CD ROM akan diload ke dalam memori selama proses instalasi ini. Selanjutnya layar Welcome To Set Up Windows akan tampil. 1) Siapkan CD Windows XP dan Serial Number 2) Siapkan CD Driver Motherboard 3) Pastikan computer anda sudah disetting untuk booting dari CD ROM, kalau belum, silakan ubah melalui BIOS 4) Boot computer

Lebih terperinci

Instalasi & Konfigurasi MySQL Server

Instalasi & Konfigurasi MySQL Server Instalasi & Konfigurasi MySQL Server 1. Download MySQL Download MySQL Community Server 5.6 dari : http://dev.mysql.com/downloads/mysql/ Pada halaman berikutnya, pilih MySQL Installer yang berukuran besar

Lebih terperinci

MANUAL BEL SEKOLAH OTOMATIS [BOIS]

MANUAL BEL SEKOLAH OTOMATIS [BOIS] MANUAL PENGGUNAAN BEL SEKOLAH OTOMATIS (BOIS) 1. Proses pendaftaran a. Buka halaman web http://belotomatis.web.id dan klik tombol Registrasi sehingga akan terbuka http://belotomatis.web.id/registrasi b.

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE SISTEM INFORMASI KUALITAS LINGKUNGAN MODUL DATABASE KUALITAS AIR

BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE SISTEM INFORMASI KUALITAS LINGKUNGAN MODUL DATABASE KUALITAS AIR BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE SISTEM INFORMASI KUALITAS LINGKUNGAN MODUL DATABASE KUALITAS AIR I. PENDAHULUAN Software Sistem Informasi Kualitas Lingkungan Modul Database Kualitas Air (SIKLDBKA)

Lebih terperinci

Instalasi ubuntu. Langkah pertama boot ubuntu installer pada PC anda. pilih start or install ubuntu

Instalasi ubuntu. Langkah pertama boot ubuntu installer pada PC anda. pilih start or install ubuntu Instalasi ubuntu Proses instalasi base system Ubuntu sangat mudah, karena tidak menawarkan banyak pilihan, cukup mengikuti langkah satu dua tiga, dan voila! Ubuntu terinstall di PC anda Langkah pertama

Lebih terperinci

Panduan Operasional Streaming

Panduan Operasional Streaming 1 Panduan Operasional Streaming STP Trisakti Archieves Streaming Solution Menggunakan Web UI RSS4000 : 1. Buka web browser. Masukkan Address : http://streaming.stptrisakti.net atau IP Address : 202.78.200.181

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE DATABASE STASIUN BUMI PEMANTAU GAS RUMAH KACA (DBGRK)

BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE DATABASE STASIUN BUMI PEMANTAU GAS RUMAH KACA (DBGRK) BUKU PETUNJUK OPERASIONAL (MANUAL) SOFTWARE DATABASE STASIUN BUMI PEMANTAU GAS RUMAH KACA (DBGRK) I. PENDAHULUAN Software Database Stasiun Bumi Pemantau Gas Rumah Kaca (DBGRK) adalah sistem perangkat lunak

Lebih terperinci

PANDUAN PENGATURAN MODUL PRINT

PANDUAN PENGATURAN MODUL PRINT PANDUAN PENGATURAN MODUL PRINT Pendahuluan Modul Print merupakan modul yang digunakan untuk melakukan pencetakan invoice dengan bentuk struk (untuk printer kasir) maupun dalam bentuk dokumen biasa (untuk

Lebih terperinci

Panduan ini menjelaskan tentang fitur-fitur yang umumnya terdapat hampir di semua model. Beberapa fitur mungkin tidak tersedia di komputer Anda.

Panduan ini menjelaskan tentang fitur-fitur yang umumnya terdapat hampir di semua model. Beberapa fitur mungkin tidak tersedia di komputer Anda. Mulai dari sini Copyright 2013 Hewlett-Packard Development Company, L.P. Windows adalah merek dagang terdaftar di AS dari Microsoft Corporation. Informasi yang terdapat dalam dokumen ini dapat berubah

Lebih terperinci

PANDUAN INSTALASI CLIENT KUNANG-KUNANG DIGITAL SIGNAGE (LINUX SYSTEM) 3 November 2015

PANDUAN INSTALASI CLIENT KUNANG-KUNANG DIGITAL SIGNAGE (LINUX SYSTEM) 3 November 2015 PANDUAN INSTALASI CLIENT KUNANG-KUNANG DIGITAL SIGNAGE (LINUX SYSTEM) 3 November 2015 A) PERSYARATAN 1. Linux Ubuntu maupun turunannya (misalnya Linux Mint, Linux Zorin, Edubuntu, dan lain-lain) 2. Versi

Lebih terperinci

BAGIAN I PENDAHULUAN BAGIAN I PENDAHULUAN

BAGIAN I PENDAHULUAN BAGIAN I PENDAHULUAN BAGIAN I PENDAHULUAN BAGIAN I PENDAHULUAN 1.1 SEKILAS TENTANG KOMPUTER Komputer merupakan kombinasi hardware (perangkat keras) dan software (perangkat lunak) yang saling terintegrasi satu sama lain. Berikut

Lebih terperinci

Unhide Passwords for Firefox

Unhide Passwords for Firefox Menjadi Mata-Mata Pada bab sebelumnya Anda sudah bisa membobol password facebook orang lain yang sebelumnya sudah pernah menggunakan sebuah komputer dan tersimpan dalam komputer tersebut. Kali ini kita

Lebih terperinci

SMK BATIK 2 SURAKARTA

SMK BATIK 2 SURAKARTA MANUAL INSTALASI SERVER DAN CLIENT UNBK (COMPUTER BASED TEST) 2015/2016 Oleh : PRIS PRIYANTO SMK BATIK 2 SURAKARTA Team UNBK SMK Batik 2 Surakarta MODUL INSTALASI UNBK (Computer Based Test) Team UNBK SMK

Lebih terperinci