Mandiri Indonesiaku.

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Mandiri Indonesiaku."

Transkripsi

1 Lomba Foto Mandiri Indonesiaku Dalam rangka memperkenalkan Alam dan Budaya Indonesia kepada masyarakat luas, Bank Mandiri dalam hal ini Transaction Banking Retail Group bekerjasama dengan Mandiri Club Fotografi bermaksud mengadakan lomba foto. Nantinya, setiap ATM akan dapat menampilkan foto dan tema yang spesifik per lokasi ATM. Sehingga fotofoto terbaik yang dihasilkan melalui lomba ini akan ditampilkan pada mandiri ATM, mandiri mobile dan mandiri internet. Berikut skema Lomba Foto dimaksud : 1. Nama Program : Lomba Foto Mandiri Indonesiaku 2. Periode : 22 Juni 31 Juli Peserta : Seluruh Pegawai Bank Mandiri (termasuk TAD) 4. Tema : Alam/landmark dan Budaya Indonesia 5. Mekanisme : a. Peserta dapat langsung mengirimkan foto melalui sharing folder : \\ \Lomba Foto Mandiri Indonesiaku. b. Foto yang dikirimkan akan dikelompokan dalam 12 daerah sesuai denganobyek foto daerah/kantor wilayah dimana obyek foto tersebut diambil. Mis : foto tari kecak akan ditempatkan pada folder kanwil 11 dan foto monas akan ditempatkan pada folder kanwil 4. c. Penamaan file foto : Nama Peserta No HP Nama/Lokasi obyek foto.jpg 6. Ketentuan Umum : a. Peserta adalah semua pegawai Mandiri, tidak terbatas pada pegawai tetap, pegawai kontrak, Tenaga Alih Daya. b. Semua peserta (dari kantor wilayah dan kantor pusat) dapat mengirimkan obyek foto dari seluruh Indonesia dan menempatkan foto tersebut pada folder daerah/kanwil yang sesuai dengan obyek foto tersebut. c. Peserta dapat mengirimkan maksimal 5 foto. d. Foto merupakan hasil karya sendiri yang belum pernah diikutsertakan dan/atau menjadi pemenang dalam lomba apapun. e. Fotografer yang fotonya telah dinyatakan sebagai pemenang dalam lomba ini wajib menyerahkan hak penggunaan tanpa syarat kepada PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk untuk tujuan komersil maupun non komersil.

2 7. Hadiah : total hadiah sebesar Rp. 130,5 Juta, dengan rincian Kategori Pemenang Hadiah (Rp) Jumlah Total Regional Finalis , , I , , II , , III , , Nasional I , , II , , III , , T O T A L , Informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Nama No Telp Yuanita E Sitaniapessy ext 8618 Eka Heri Aryadhi ext 8146

3 KETENTUAN LOMBA FOTO mandiri Indonesiaku A. Ketentuan Umum 1. Peserta adalah semua pegawai Mandiri, tidak terbatas pada pegawai tetap, pegawai kontrak, Tenaga Alih Daya. 2. Foto merupakan HASIL KARYA SENDIRI, bukan hasil rekayasa dan/atau reproduksi. 3. Foto belum pernah diikutsertakan dan/atau menjadi pemenang dalam lomba apapun dan dipublikasikan. 4. Tema foto yang dilombakan Alam/landmark dan Budaya Indonesia, menggambarkan alam atau landmark daerah tertentu, kegiatan masyarakat dan kebudayaan Indonesia khususnya di masing masing kanwil. 5. Foto tidak diwajibkan mengandung unsur properti Bank Mandiri. 6. Foto yang menyertakan properti orang (misalnya gedung/bangunan, lokasi, lambang, produk, dll) dan foto yang di dalamnya ada bagian foto yang mungkin ada copyright nya, maka panitia TIDAK bertanggung jawab terhadap atas legalitas dan permasalahan yang mungkin muncul dengan dipamerkannya foto tersebut. 7. Semua peserta (dari kantor wilayah dan kantor pusat) dapat mengirimkan obyek foto dari seluruh Indonesia dan menempatkan foto tersebut pada folder daerah/kanwil yang sesuai dengan obyek foto tersebut. 8. Fotografer yang fotonya telah dinyatakan sebagai pemenang dalam lomba ini wajib menyerahkan hak penggunaan tanpa syarat kepada PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk untuk tujuan komersil maupun non komersil. B. Ketentuan Khusus 1. Foto yang diikutsertakan dalam lomba harus diambil dalam periode waktu Januari 2014 s/d Juli Jumlah foto yang dikirimkan maksimal 5 (lima) foto untuk setiap peserta yang dikirim dalam bentuk soft copy dengan format JPG. 3. Peserta dapat langsung mengirimkan foto melalui sharing folder : \\ \Lomba Foto Mandiri Indonesiaku 4. Foto yang dikirimkan akan dikelompokan dalam 12 daerah sesuai denganobyek foto daerah/kantor wilayah dimana obyek foto tersebut diambil. Mis : foto tari kecak akan ditempatkan pada folder kanwil 11 dan foto monas akan ditempatkan pada folder kanwil Penamaan file foto : Nama Peserta No HP Nama/Lokasi obyek foto.jpg 6. Batas akhir penerimaan foto oleh panitia pada 31 Juli pukul WIB. 7. Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. C. Ketentuan Teknis 1. Foto diambil dengan kamera digital (DSLR, Pocket, Prosumer, Mirrorless), untuk foto yang diambil menggunakan perangkat nirkabel (ponsel, tablet, smartphone) tidak diperbolehkan. 2. Spesifikasi file digital adalah : a. Kurang dari 7 MB b. Format JPEG (8bit) c. Panjang 4096 pixel (minimal)

4 d. Resolusi 300dpi e. Tersedia metadata (EXIF) D. Ketentuan Penjurian 1. Foto foto akan dinilai dalam bentuk penjurian secara panel oleh panitia. 2. Juri akan memilih 5 finalis foto dari tiap tiap kanwil untuk selanjutnya ditentukan 3 foto terbaik. 3. Foto terbaik dari masing masing kanwil akan dilombakan di tingkat nasional, untuk ditentukan 3 foto terbaik nasional. E. UNSUR PENILAIAN FOTO Selain ketentuan umum dan teknis seperti diatur di atas, unsur unsur yang dinilai dari foto antara lain : 1. Teknis; mencakup unsur unsur dasar fotografi yakni komposisi, sudut pandang, pencahayaan, ketajaman, dll. 2. Konsep; melingkupi unsur unsur gagasan atau ide yang melatarbelakangi lahirnya sebuah karya foto. 3. Konten; melingkupi unsur unsur pesan dan informasi yang tersirat maupun tersurat dalam foto. Pesan dalam foto dapat berupa pernyataan atau kesan atau ungkapan emosi. Pesan yang bagus adalah pesan yang jelas, tegas dan efektif untuk digunakan untuk media komunikasi. 4. Tematis; mengikuti unsur unsur yang terkait dengan tema lomba.

5 Lomba Foto mandiri Indonesiaku 1. Apa yang dimaksud dengan Lomba Foto Mandiri Indonesiaku? Program ini merupakan lomba foto dengan tema Alam/landmark dan Budaya Indonesia. 2. Apakah tujuan lomba foto ini? Untuk mendapatkan foto foto berkualitas yang untuk meningkatkan asosiasi Bank Mandiri dengan negeri (Indonesia), tidak terbatas hanya media promosi namun hingga tampilan pada elektronik channel Bank Mandiri mandiri ATM, mandiri mobile dan mandiri internet. 3. Kapan program ini dilaksanakan Program ini dilaksanakan mulai tanggal 22 Juni 31 Juli Siapa saja yang bisa menjadi peserta program? Peserta adalah semua insan Mandiri, tidak terbatas pada pegawai tetap, pegawai kontrak, Tenaga Alih Daya. 5. Apa yang bisa dijadikan obyek foto untuk ikut dalam perlombaan ini? Obyek foto berupa : a. Alam/landmark Indonesia Menggambarakan kekayaan dan keindahan alam Indonesia dari seluruh nusantara. b. Culture/Budaya Indonesia Berupa kekayaan budaya Indonesia dari seluruh nusantara yang meliputi kesenian, kegiatan masyarakat, maupun masyarakat itu sendiri. 6. Apakah ada standar minimum penggunaan kamera untuk pengambilan foto? Foto diambil dengan kamera digital (DSLR, Pocket, Prosumer, Mirrorless), untuk foto yang diambil menggunakan perangkat nirkabel (ponsel, tablet, smartphone) tidak diperbolehkan. 7. Apa saja ketentuan dari foto yang disertakan pada lomba? a. Foto yang dikirim diproduksi sejak Januari 2014 sampai dengan Juli b. Foto yang dikirim merupakan hasil karya sendiri, bukan hasil rekayasa dan/atau reproduksi. c. Foto yang dikirim belum pernah diikutsertakan dan/atau menjadi pemenang dalam lomba apapun. d. Foto yang dikirim harus menyesuaikan spesifikasi file digital adalah : Kurang dari 7 MB Format JPEG (8bit) Panjang 4096 pixel (minimal) Resolusi 300dpi Tersedia metadata (EXIF) e. Foto yang menyertakan properti orang (misalnya gedung/bangunan, lokasi, lambang, produk, dll) dan foto yang di dalamnya ada bagian foto yang mungkin ada copyright nya, maka panitia TIDAK bertanggung jawab terhadap atas legalitas dan permasalahan yang mungkin muncul dengan dipamerkannya foto tersebut.

6 8. Bagaimana cara mengikuti lomba? a. Peserta dapat langsung mengirimkan foto melalui sharing folder : \\ \Lomba Foto Mandiri Indonesiaku b. Foto yang dikirimkan akan dikelompokan dalam 12 daerah sesuai dengan obyek foto daerah/kantor wilayah dimana obyek foto tersebut diambil. Mis : foto tari kecak akan ditempatkan pada folder kanwil 11 dan foto monas akan ditempatkan pada folder kanwil 4. c. Penamaan file foto : Nama Peserta No HP Nama/Lokasi obyek foto.jpg d. Batas akhir penerimaan foto oleh panitia pada 31 Juli pukul WIB. 9. Apakah foto yang dikirim harus disesuaikan dengan domisilinya? Tidak. Peserta bebas mengirimkan obyek foto dari daerah manapun di Indonesia tanpa harus menyesuaikan dengan domisili atau tempat tinggal peserta. 10. Apakah peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) foto? Ya. Peserta dapat mengirimkan maksimal 5 (lima) foto. 11. Apakah obyek foto dapat berupa manusia? Bisa. Hanya saja peserta diwajibkan memiliki ijin tertulis dari obyek foto, dan Penyelenggara dibebaskan dari tuntutan apapun jika terjadi permasalahan dikemudian hari. 12. Hadiah apa saja yang dapat diperoleh jika mengikuti lomba ini? a. Finalis Setiap Kanwil akan ditentukan 5 foto yang akan dijadikan finalis, dan memperoleh ecash sebesar Rp , b. Pemenang Kanwil; Merupakan karya terbaik per Kanwil, dengan pembagian hadiah : - Pemenang I berhak atas Rp , - Pemenang II berhak atas Rp , - Pemenang III berhak atas Rp , c. Pemenang Nasional; Merupakan karya terbaik dari seluruh Indonesia, dengan pembagian hadiah : - Pemenang I berhak atas Rp , - Pemenang II berhak atas Rp , - Pemenang III berhak atas Rp , 13. Bagaimana mengetahui bahwa peserta merupakan salah satu pemenang? Pengumuman akan diinformasikan melalui media internal a. Finalis akan diumumkan per tanggal 7 Agustus b. Pemenang Kanwil dan Pemenang Nasional per tanggal 14 Agustus 2015 c. Khusus bagi pemenang Kanwil dan Nasional akan dihubungi ke No Telp yang disertakan pada foto. d. Setiap Finalis wajib menandatangani Formulir Persetujuan sebelum menerima hadiah. 14. Kemana saya dapat menghubungi apabila ada pertanyaan terkait program ini? Hubungi Mandiri Call 14000

LOMBA FOTOGRAFI BANK JATIM

LOMBA FOTOGRAFI BANK JATIM LOMBA FOTOGRAFI BANK JATIM LATAR BELAKANG Seiring perkembangannya yang telah menjadi perusahaan Go Public, maka sudah seharusnya PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) untuk terus menjaga

Lebih terperinci

Juri: - Dwi Oblo Prasetyo (Pewarta Foto Indonesia) - Surya Adi Lesmana (Pewarta Foto Kedaulatan Rakyat)

Juri: - Dwi Oblo Prasetyo (Pewarta Foto Indonesia) - Surya Adi Lesmana (Pewarta Foto Kedaulatan Rakyat) LOMBA FOTO RAGAM PESONA WISATA SLEMAN 2015 Diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman serta Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Jogja Shutter

Lebih terperinci

Lensawit.

Lensawit. Lensawit www.iopri.org Pendahuluan Dalam rangka memperingati ulang tahun Pusat Penelitian Kelapa Saiwit (PPKS) yang ke-100, PPKS menyelenggarakan kegiatan lomba fotografi dengan tema Kelapa Sawit dan Kita.

Lebih terperinci

LOMBA FOTO INVESTASI 2015

LOMBA FOTO INVESTASI 2015 LOMBA FOTO INVESTASI 2015 Latar belakang BKPM bermaksud untuk memberikan gambaran tentang potret wajah pembangunan Indonesia dan geliat investasi nasional di seluruh penjuru tanah air melalui karya fotografi

Lebih terperinci

TEKNIS PELAKSANAAN PHOTO HUNTING COMPETITION

TEKNIS PELAKSANAAN PHOTO HUNTING COMPETITION TEKNIS PELAKSANAAN PHOTO HUNTING COMPETITION 1. Photo Hunting Competition ini terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia berumur 15 tahun ke atas dan berdomisili di Indonesia. 2. Dilaksanakan dalam 1

Lebih terperinci

LOMBA FOTO DAN FILM PENDEK WSC 2015

LOMBA FOTO DAN FILM PENDEK WSC 2015 LOMBA FOTO DAN FILM PENDEK WSC 2015 Tema: Pemuda Berkarya Ciptakan Permukiman Berkelanjutan Pada hakekatnya pembangunan berkelanjutan merupakan upaya pembangunan yang meliputi aspek ekonomi, sosial dan

Lebih terperinci

YOUTH PHOTOGRAPHY COMPETITION Teenage Accounting Competition

YOUTH PHOTOGRAPHY COMPETITION Teenage Accounting Competition Teenage Accounting Competition YPC adalah lomba fotografi tingkat nasional untuk siswa SMA dan sederajat, sebagai wadah bagi para pecinta fotografi di kalangan SMA sederajat untuk menyalurkan hobi sekaligus

Lebih terperinci

Pengumuman Finalis Lomba Foto Mandiri Indonesiaku 2015

Pengumuman Finalis Lomba Foto Mandiri Indonesiaku 2015 Pengumuman Finalis Lomba Foto Mandiri Indonesiaku 2015 Selamat kepada para FINALIS Lomba Foto MANDIRI INDONESIAKU 2015. Para Finalis diwajibkan : 1. Mengirimkan foto asli (tanpa edit, watermark dan lain-lain)

Lebih terperinci

TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS JURNALIS TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA FOTO JURNALIS

TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS JURNALIS TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA FOTO JURNALIS TEKNIS DAN KETENTUAN LOMBA KARYA TULIS JURNALIS 1. Terbuka bagi setiap Warga Negara Indonesia yang berprofesi sebagai wartawan di media cetak dan online yang beredar di Indonesia. 2. Merupakan karya asli,

Lebih terperinci

PENCAPAIAN SATU DASAWARSA UU BANGUNAN GEDUNG NO.28 TAHUN 2002

PENCAPAIAN SATU DASAWARSA UU BANGUNAN GEDUNG NO.28 TAHUN 2002 LOMBA FOTO & RALLY FOTO DIREKTORAT PENATAAN BANGUNAN DAN LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM PENCAPAIAN SATU DASAWARSA UU BANGUNAN GEDUNG NO.28 TAHUN 2002 KATEGORI LOMBA LOMBA FOTO Kategori Jurnalis

Lebih terperinci

LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO JURNALISTIK BANK INDONESIA TEMA : PERJALANAN UANG RUPIAH

LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO JURNALISTIK BANK INDONESIA TEMA : PERJALANAN UANG RUPIAH LOMBA KARYA TULIS DAN FOTO JURNALISTIK BANK INDONESIA TEMA : PERJALANAN UANG RUPIAH KETENTUAN UMUM 1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berumur 18 tahun ke atas dan berdomisili di Indonesia,

Lebih terperinci

RULES & REGULATIONS LOMBA COMMUNICATION FESTIVAL

RULES & REGULATIONS LOMBA COMMUNICATION FESTIVAL RULES & REGULATIONS LOMBA COMMUNICATION FESTIVAL A. RULES & REGULATIONS PHOTOGRAPHY CONTEST Lomba Fotografi untuk Mahasiswa Peserta merupakan mahasiswa dan mahasiswi aktif Karya foto yang akan dilombakan

Lebih terperinci

PANDUAN DAN PERATURAN LOMBA FOTOGRAFI CIVIL ENGINEERING WEEK 2015

PANDUAN DAN PERATURAN LOMBA FOTOGRAFI CIVIL ENGINEERING WEEK 2015 PANDUAN DAN PERATURAN LOMBA FOTOGRAFI CIVIL ENGINEERING WEEK 2015 A. LATAR BELAKANG Berkembangnya zaman di era ini tentu tidak luput dari berkembangnya seni dan teknologi di masyarakat. Tidak dipungkiri

Lebih terperinci

techphoria.id/kompetisi/gamedev/registrasi

techphoria.id/kompetisi/gamedev/registrasi 1. Peserta adalah mahasiswa aktif S-1 atau D-3 pada Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta di Indonesia. 2. Setiap peserta hanya boleh terdaftar pada satu tim dalam kompetisi yang sama. 3. Peserta telah melakukan

Lebih terperinci

Lomba Poster "Festival Pusat Bahasa Lomba terbuka untuk siswa SMA sederajat se Surabaya. Let s Speak English!

Lomba Poster Festival Pusat Bahasa Lomba terbuka untuk siswa SMA sederajat se Surabaya. Let s Speak English! Lomba Poster "Festival Pusat Bahasa 2015 Lomba terbuka untuk siswa SMA sederajat se Surabaya Let s Speak English! A. Ketentuan Umum 1. Peserta adalah siswa SMA sederajat se Surabaya (dibuktikan dengan

Lebih terperinci

PENGIRIMAN FOTO Paling lambat Selasa, 1 Agustus 2017 KETENTUAN KATEGORI UMUM

PENGIRIMAN FOTO Paling lambat Selasa, 1 Agustus 2017 KETENTUAN KATEGORI UMUM PENDAHULUAN Energi Berkeadilan adalah memberikan akses energi secara merata kepada seluruh rakyat Indonesia melalui pembangunan infrastruktur sektor ESDM serta pengoptimalan potensi sumber energi setempat

Lebih terperinci

PANITIA PELAKSANA ELECTRO FAIR 2014 Seminar Lomba Fotografi Robotech #4 TINGKAT REGIONAL SE-PULAU JAWA

PANITIA PELAKSANA ELECTRO FAIR 2014 Seminar Lomba Fotografi Robotech #4 TINGKAT REGIONAL SE-PULAU JAWA Jl. Lingkar Selatan Bantul DIY 55183 Gedung F4 Lantai 1 Fakultas Teknik UMYAgem Jaya D.: 089627359484elektro.fair@yahoo.comTwitter: @ElektroFair2014 FB:Elektrofair 2014 SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA FOTOGRAFI

Lebih terperinci

Lomba Desain Rumah Kokoh

Lomba Desain Rumah Kokoh Lomba Desain Rumah Kokoh PROLOG Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal oleh manusia selama jangka waktu tertentu (biasanya lama). Karena itu rumah haruslah kokoh. Kokoh disini tidak

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA FOTO

PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA FOTO Peraturan Lomba Foto PETUNJUK PELAKSANAAN LOMBA FOTO 1. Lomba foto Stikom Art dibuka untuk peserta Mahasiswa Stikom. 2. Foto yang dilombakan wajib sesuai dengan tema, Stikom 3. Masing-masing peserta boleh

Lebih terperinci

Tentang Lomba Foto&Tulis LPS

Tentang Lomba Foto&Tulis LPS Tentang Lomba Foto&Tulis LPS Lomba tulis dan tulis jurnalis untuk menyambut hari jadi LPS yang jatuh pada 22 September 2014 dan sebagai bagian dari sosialisasi fungsi dan tugas LPS kepada masyarakat umum,

Lebih terperinci

KERANGKA ACUAN KERJA LOMBA VIDEO KEANDALAN BANGUNAN GEDUNG

KERANGKA ACUAN KERJA LOMBA VIDEO KEANDALAN BANGUNAN GEDUNG Status 4 Mei 2016 KERANGKA ACUAN KERJA LOMBA VIDEO KEANDALAN BANGUNAN GEDUNG Tahun Anggaran 2016 SATUAN KERJA PENATAAN BANGUNAN DAN LINGKUNGAN PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG 1. Referensi: Peraturan

Lebih terperinci

PEDOMAN LOMBA INTERNALISASI VISI, MISI, DAN FUNGSI UTAMA DJBC

PEDOMAN LOMBA INTERNALISASI VISI, MISI, DAN FUNGSI UTAMA DJBC PEDOMAN LOMBA INTERNALISASI VISI, MISI, DAN FUNGSI UTAMA DJBC LOMBA FOTOGRAFI A. Tema : Tema yang diangkat dalam lomba fotografi ini adalah Pelaksanaan Tugas Kepabeanan dan Cukai yang Mencerminkan Nilai-nilai

Lebih terperinci

.:Semanggi Suroboyo:. SEMARAK MAJALAH, ANIMASI DAN GAME DIGITAL SUROBOYO

.:Semanggi Suroboyo:. SEMARAK MAJALAH, ANIMASI DAN GAME DIGITAL SUROBOYO .:Semanggi Suroboyo:. SEMARAK MAJALAH, ANIMASI DAN GAME DIGITAL SUROBOYO PESTA KREATIF KOMPETISI ANIMASI KOMPETISI POSTER DIGITAL KOMPETISI MAJALAH DIGITAL SEMINAR SOCIAL MEDIA PELAJAR SMP, SMA SMK SE-KOTA

Lebih terperinci

TOR LOMBA FOTOGRAFI IMAGE OF THE CITY SEPEKAN ARSITEKTUR HIMA TRICAKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2011

TOR LOMBA FOTOGRAFI IMAGE OF THE CITY SEPEKAN ARSITEKTUR HIMA TRICAKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2011 TOR LOMBA FOTOGRAFI IMAGE OF THE CITY SEPEKAN ARSITEKTUR HIMA TRICAKA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2011 Latar Belakang Lomba Sepekan arsitektur adalah suatu rangkaian dari program HIMA TRICAKA yang

Lebih terperinci

Desain Cafetaria Berbasis Arsitektur Nusantara

Desain Cafetaria Berbasis Arsitektur Nusantara SAYEMBARA DESAIN A. Tema Desain B. Latar Belakang Desain Cafetaria Berbasis Arsitektur Nusantara Berkembangnya cafe saat ini semakin banyak diminati oleh kalangan masyarakat luas, oleh karena itu perlu

Lebih terperinci

1. Terbuka bagi setiap Warga Negara Indonesia yang berprofesi sebagai wartawan di media cetak dan media online berita yang beredar di Indonesia.

1. Terbuka bagi setiap Warga Negara Indonesia yang berprofesi sebagai wartawan di media cetak dan media online berita yang beredar di Indonesia. TEMA LOMBA : 1. INDONESIA GATEWAY 2. PELINDO I, TO BE NUMBER ONE KATEGORI LOMBA Karya Tulis Jurnalistik Karya Fotografi Jurnalistik Karya Fotografi Pegawai Karya Fotografi Umum TEKNIS LOMBA KARYA TULIS

Lebih terperinci

Gembira Ikut si KUMIS (Kompetisi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Gembira Ikut si KUMIS (Kompetisi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis) I. JUDUL KEGIATAN Gembira Ikut si KUMIS (Kompetisi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis) II. LATAR BELAKANG Setiap orang memiliki potensi dan talenta dalam dirinya yang dapat dikembangkan dan terus digali. Potensi

Lebih terperinci

Peran OJK Mendukung Perekonomian Nasional

Peran OJK Mendukung Perekonomian Nasional TEMA Peran OJK Mendukung Perekonomian Nasional 1. Kebijakan OJK mengoptimalkan peran sektor jasa keuangan dalam meningkatkan kegiatan perekonomian 2. Kebijakan OJK meningkatkan daya tahan sektor jasa keuangan

Lebih terperinci

PETUNJUK UMUM FEMALE SPORT UGM 2017

PETUNJUK UMUM FEMALE SPORT UGM 2017 PETUNJUK UMUM FEMALE SPORT UGM 2017 1. Pendaftaran Female Sport UGM 2016 dibuka pada tanggal 3 April 1 Mei 2017 pada pukul 13.00 s.d. 17.00 WIB (Tata cara pendaftaran terlampir). 2. Babak penyisihan hingga

Lebih terperinci

KOMISI PEMILIHAN UMUMM KABUPATEN SOLOK Jln.Raya Koto Baru No.7 telp. (0755) Fax (0755) 20674

KOMISI PEMILIHAN UMUMM KABUPATEN SOLOK Jln.Raya Koto Baru No.7 telp. (0755) Fax (0755) 20674 KOMISI PEMILIHAN UMUMM KABUPATEN SOLOK Jln.Raya Koto Baru No.7 telp. (0755)20674 324675 Fax (0755) 20674 PENGUMUMAN NOMOR : 02/ KPU-Kab-003.434951/IV/2015 TENTANG SAYEMBARA MASKOT PEMILIHAN BUPATI DAN

Lebih terperinci

Ketentuan Lomba Genetitas Lomba Menulis Esai. Tema: Sepak Bola dalam Cerita. A. Kepesertaan

Ketentuan Lomba Genetitas Lomba Menulis Esai. Tema: Sepak Bola dalam Cerita. A. Kepesertaan Ketentuan Lomba Genetitas 2015 Lomba Menulis Esai Tema: Sepak Bola dalam Cerita A. Kepesertaan 1. Peserta merupakan pelajar dan mahasiswa yang berumur 15-24 tahun. 2. Peserta menyertakan bukti dengan melampirkan

Lebih terperinci

OBJEKTIF KOMPETISI DESAIN POSTER.

OBJEKTIF KOMPETISI DESAIN POSTER. OBJEKTIF KOMPETISI DESAIN POSTER. Tema poster: Season Greating Sasaran utama komunikasi: untuk menyambut kemeriahan dan suka cita musim liburan/hari raya. Tujuan poster: 1. Mengkomunikasikan tema. 2. Kemeriahan

Lebih terperinci

KABUPATEN PADANG PARIAMAN. PENGUMUMAN Nomor : 70/KPUKab /V/2015 TENTANG

KABUPATEN PADANG PARIAMAN. PENGUMUMAN Nomor : 70/KPUKab /V/2015 TENTANG KABUPATEN PADANG PARIAMAN PENGUMUMAN Nomor : 70/KPUKab-003.435002/V/2015 TENTANG LOMBA CIPTA MASKOT PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN PADANG PARIAMAN TAHUN 2015 Dalam rangka menyemarakkan dan

Lebih terperinci

Sayembara Mahasiswa Regional Jateng & DIY Ide Desain Bangunan Unik Aplikasi dari NusaBoard & NusaPlank

Sayembara Mahasiswa Regional Jateng & DIY Ide Desain Bangunan Unik Aplikasi dari NusaBoard & NusaPlank Sayembara Mahasiswa Regional Jateng & DIY Ide Desain Bangunan Unik Aplikasi dari NusaBoard & NusaPlank LINGKUP SAYEMBARA A. PENDAHULUAN Kepedulian masyarakat terhadap bangunan semakin tinggi. Hal tersebut

Lebih terperinci

I. Pendahuluan. Dasar Pemikiran:

I. Pendahuluan. Dasar Pemikiran: I. Pendahuluan Dasar Pemikiran: 1. Batik merupakan produk seni budaya Indonesia yang telah ditetapkan UNESCO ke dalam daftar salah satu Warisan Budaya Tak Benda Dunia (World Cultural Heritage) pada tanggal

Lebih terperinci

KETENTUAN LOMBA 3C STT NF 2017

KETENTUAN LOMBA 3C STT NF 2017 KETENTUAN LOMBA 3C STT NF 2017 I. KETENTUAN UMUM 1. Lomba terbuka bagi siswa/siswi SD, SMP dan SMA atau sederajat baik kelas X, XI, maupun XII dengan rincian sebagai berikut : TINGKAT SD / MI SMP / MTs

Lebih terperinci

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH(LKTI) TINGKAT NASIONAL KIME ON IDEAS COMPETION (KOIN) 2016 KIME FE UNNES

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH(LKTI) TINGKAT NASIONAL KIME ON IDEAS COMPETION (KOIN) 2016 KIME FE UNNES 1. Nama Kegiatan Kegiatan yang akan diselenggarakan adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Kime on Ideas Competition (KOIN) Tingkat Nasional 2..Tema Kegiatan Tema penulisan LKTI KOIN Tingkat Nasional berkaitan

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2012

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2012 PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2012 A. Ketentuan Umum 1. Peserta adalah mahasiswa aktif perguruan tinggi negeri / swasta se-indonesia, program sarjana dan profesi, yang dibuktikan dengan fotokopi

Lebih terperinci

-S A G E 2- SURABAYA ANIMATION AND GAME EXPO jilid 2 PESTA KREATIF KOMPETISI MAJALAH DIGITAL KOMPETISI GAME ANIMASI IT SHARING

-S A G E 2- SURABAYA ANIMATION AND GAME EXPO jilid 2 PESTA KREATIF KOMPETISI MAJALAH DIGITAL KOMPETISI GAME ANIMASI IT SHARING -S A G E 2- SURABAYA ANIMATION AND GAME EXPO jilid 2 PESTA KREATIF KOMPETISI MAJALAH DIGITAL KOMPETISI GAME ANIMASI IT SHARING PELAJAR SMP, SMA/ SMK SE-KOTA SURABAYA TAHUN 2014 Dalam rangka memperingati

Lebih terperinci

TOR SAYEMBARA KANTOR PORTABEL IAI DIY

TOR SAYEMBARA KANTOR PORTABEL IAI DIY TOR SAYEMBARA KANTOR IKATAN ARSITEK INDONESIA DI YOGYAKARTA Sekretariat : Gedung BLPT lantai 3, Jl. Kyai Mojo no. 70 Yogyakarta Telp/fax : ( 0274 ) 505136 TENTANG SAYEMBARA JUDUL SAYEMBARA - SAYEMBARA

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN 1. Latar Belakang Lomba Inovasi TIK: Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam angan dan pandangan 2. Tujuan

BAB I PENDAHULUAN 1. Latar Belakang Lomba Inovasi TIK: Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam angan dan pandangan 2. Tujuan BAB I PENDAHULUAN 1. Latar Belakang Teknologi Informasi dan Komunikasi, atau lebih sering disingkat dengan TIK secara umum mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.

Lebih terperinci

PETUNJUK LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

PETUNJUK LOMBA KARYA TULIS ILMIAH PETUNJUK LOMBA KARYA TULIS ILMIAH Syarat dan Ketentuan Lomba 1. Karya tulis adalah hasil penelitian yang telah dilakukan (bukan kajian pustaka ataupun usulan penelitian) 2. Karya tulis adalah hasil pemikiran

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2013

PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2013 PETUNJUK TEKNIS Lomba FOTOGRAFI - DENSMART 2013 A. Ketentuan Umum 1. Lomba ini terbuka untuk umum 2. Peserta adalah perseorangan. 3. Tema Foto adalah Dentist in Action. 4. Peserta harus menjamin bahwa

Lebih terperinci

PANDUAN FINALIS LOMBA SCIENTIFIC GREAT MOMENT 7 CREATIVE STUDENT PROJECT TINGKAT SISWA NASIONAL 1. SISTEM LOMBA Dalam seleksi grandfinal setiap tim

PANDUAN FINALIS LOMBA SCIENTIFIC GREAT MOMENT 7 CREATIVE STUDENT PROJECT TINGKAT SISWA NASIONAL 1. SISTEM LOMBA Dalam seleksi grandfinal setiap tim PANDUAN FINALIS LOMBA SCIENTIFIC GREAT MOMENT 7 CREATIVE STUDENT PROJECT TINGKAT SISWA NASIONAL 1. SISTEM LOMBA Dalam seleksi grandfinal setiap tim akan mempresentasikan karya tulisnya dalam bentuk Power

Lebih terperinci

B. TEMA Bumi Pertiwi Kembali Hijau Dengan Lestarinya Indonesiaku

B. TEMA Bumi Pertiwi Kembali Hijau Dengan Lestarinya Indonesiaku A. JENIS LOMBA Lomba Essay Nasional 2017 B. TEMA Bumi Pertiwi Kembali Hijau Dengan Lestarinya Indonesiaku C. SUBTEMA a. Pendidikan b. Teknologi c. Ekonomi d. Lingkungan e. Insfrastruktur f. Sosial Budaya

Lebih terperinci

[PETUNJUK UMUM DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA CREANOMIC 2016] November 17, 2016

[PETUNJUK UMUM DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA CREANOMIC 2016] November 17, 2016 1 2 LOMBA AKUSTIK 1. Tujuan Lomba akustik diadakan dalam rangka memeriahkan event Creanomic (Creative Economics and Innovation Centre). Lomba diselenggarakan untuk mewadahi daya kreatifitas serta inovasi

Lebih terperinci

Teknis Lomba Essai Eco Smart 2015

Teknis Lomba Essai Eco Smart 2015 Teknis Lomba Essai Eco Smart 2015 A.Definisi Lomba Essai Nasional Ecosoundsation 2015 merupakan kompetisi karya tulis dalam bentuk esai ilmiah populer yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1/D3/sederajat

Lebih terperinci

Peraturan dan Persyaratan Sayembara Desain Logo Ombudsman Republik Indonesia

Peraturan dan Persyaratan Sayembara Desain Logo Ombudsman Republik Indonesia OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik Peraturan dan Persyaratan Sayembara Desain Logo Ombudsman Republik Indonesia I. Definisi Dan Tema Logo 1. Definisi Lambang atau Logo

Lebih terperinci

BAB 4 KEAMANAN DAN PENDANAAN

BAB 4 KEAMANAN DAN PENDANAAN BAB 4 KEAMANAN DAN PENDANAAN 4.1 Perizinan dan Regulasi Perizinan yang dilakukan selama proses acara ini adalah: 1. Perizinan untuk pemasangan spanduk di area Kampus Anggrek Bina Nusantara kepada pihak

Lebih terperinci

SENAT MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN

SENAT MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN KETENTUAN LOMBA POSTER KESEHATAN MASYARAKAT ATMOS 2017 1. Ketentuan Umum 1.1 Peserta adalah mahasiswa aktif S1 Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Atma Jaya. 1.2 Peserta

Lebih terperinci

PANDUAN KOMPETISI ESAI NASIONAL AGRIBUSINESS NATIONAL EVENT 2016

PANDUAN KOMPETISI ESAI NASIONAL AGRIBUSINESS NATIONAL EVENT 2016 PANDUAN KOMPETISI ESAI NASIONAL AGRIBUSINESS NATIONAL EVENT 2016 A. Nama Lomba Kompetisi Esai Nasional ANE (Agribusiness National Event) 2016. B. Tema Peran Generasi Muda dalam Pembangunan Berkelanjutan

Lebih terperinci

B. Tema Finding Innovation to Enhance Safety Culture in Public Spaces

B. Tema Finding Innovation to Enhance Safety Culture in Public Spaces National Safety Competition 2017 Paving Pathway towards Zero Accident Culture Essay Competition A. Pendahuluan National Safety Competition 2017 merupakan rangkaian kegiatan dalam bidang safety yang diadakan

Lebih terperinci

KERANGKA ACUAN PENGADAAN LOMBA DESAIN LOGO KEMENTERIAN KESEHATAN RI TAHUN 2016 BAGIAN PERTAMA DEFINISI DAN TEMA LOGO

KERANGKA ACUAN PENGADAAN LOMBA DESAIN LOGO KEMENTERIAN KESEHATAN RI TAHUN 2016 BAGIAN PERTAMA DEFINISI DAN TEMA LOGO KERANGKA ACUAN PENGADAAN LOMBA DESAIN LOGO KEMENTERIAN KESEHATAN RI TAHUN 2016 BAGIAN PERTAMA DEFINISI DAN TEMA LOGO 1. DEFINISI Logo merupakan suatu gambar atau sekedar sketsa dengan arti tertentu, dan

Lebih terperinci

Youth Local Action for Sustainable Development Goals 2030

Youth Local Action for Sustainable Development Goals 2030 Youth Local Action for Sustainable Development Goals 2030 Fisipol Building 2th Floor, JL. Socio Yusticia, Bulaksumur, Yogyakarta, Indonesia 55281 Phone 0274-563362 Ext 152, fax 0274-563362 www.yousure.fisipol.ugm.ac.id

Lebih terperinci

A. Deskripsi Kegiatan Lomba B. Tema C. Persyaratan Administratif

A. Deskripsi Kegiatan Lomba B. Tema C. Persyaratan Administratif A. Deskripsi Kegiatan Lomba Lomba esai ini merupakan kompetisi esai tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Bidikmisi Scholarship Community Universitas Negeri Semarang (BSC Unnes). Kompetisi esai ditujukan

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA. Nama acara ini adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Universitas Muria Kudus tahun 2017.

PANDUAN LOMBA. Nama acara ini adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Universitas Muria Kudus tahun 2017. PANDUAN LOMBA A. Definisi Lomba Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Universitas Muria Kudus dengan tema Kontribusi Mahasiswa UMK Melalui Optimalisasi Kearifan Lokal merupakan kegiatan kompetisi ilmiah yang

Lebih terperinci

DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE

DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE DOKUMEN SAYEMBARA MASKOT & JINGLE PEMILIHAN BUPATI & WAKIL BUPATI BULELENG TAHUN 2017 DEWAN JURI SAYEMBARA KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BULELENG 2016 I. MAKSUD DAN TUJUAN 1. Tujuan utama dari pembuatan

Lebih terperinci

PEDOMAN UMUM LOMBA KARYA TULIS ILMIAH DAN ESAI TINGKAT NASIONAL NUSANTARA PAPER COMPETITION 2016

PEDOMAN UMUM LOMBA KARYA TULIS ILMIAH DAN ESAI TINGKAT NASIONAL NUSANTARA PAPER COMPETITION 2016 PEDOMAN UMUM LOMBA KARYA TULIS ILMIAH DAN ESAI TINGKAT NASIONAL NUSANTARA PAPER COMPETITION 2016 A. LATAR BELAKANG Indonesia tengah mengalami permasalahan yang amat kompleks terutama permasalahan kemandirian

Lebih terperinci

ESSAY COMPETITION GUIDANCE BOOK (BUKU PANDUAN LOMBA ESAI)

ESSAY COMPETITION GUIDANCE BOOK (BUKU PANDUAN LOMBA ESAI) ESSAY COMPETITION GUIDANCE BOOK (BUKU PANDUAN LOMBA ESAI) A. Nama Kegiatan : 5 th Call For Essay & Inspirational Talkshow 2017 B. Bentuk Kegiatan Bentuk kegiatan ini adalah lomba esai untuk siswa SMA/SMK/MA

Lebih terperinci

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BANDUNG LOMBA CIPTA MARS PILKADA KABUPATEN BANDUNG TAHUN 2015

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BANDUNG LOMBA CIPTA MARS PILKADA KABUPATEN BANDUNG TAHUN 2015 KOMISI PEMILIHAN UMUM LOMBA CIPTA MARS PILKADA TAHUN 2015 Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Tahun 2015, KPU Kabupaten Bandung mengadakan lomba menciptakan Mars

Lebih terperinci

AIRLANGGA BOJONEGORO COMMUNITY

AIRLANGGA BOJONEGORO COMMUNITY ESSAY COMPETITION GUIDANCE BOOK (BUKU PANDUAN LOMBA ESAI) A. Nama Kegiatan : 4 th Call For Essay & Inspirational Talkshow 2016 B. Bentuk Kegiatan Bentuk kegiatan ini adalah lomba esai untuk siswa SMA/SMK/MA

Lebih terperinci

C o n t a c t : h a c k a t h o c o m p f e s t. w e b. i d

C o n t a c t : h a c k a t h o c o m p f e s t. w e b. i d Deskripsi Hackathon CompFest 8, mengusung tema A Mission to Help SMEs, hadir sebagai ajang kompetisi application development bagi peserta untuk membuat aplikasi dalam waktu 24 jam untuk menyelesaikan permasalahan

Lebih terperinci

F A Q Cara Mengikuti Kompetisi mandiri Award 2015 Via Pos dan

F A Q Cara Mengikuti Kompetisi mandiri Award 2015 Via Pos dan F A Q Cara Mengikuti Kompetisi mandiri Award 2015 Via Pos dan Email No Question Answer 1 Apa yang dimaksud Mandiri Art Award 2015? Merupakan Kompetisi Seni Lukis Indonesia yang berskala nasional. Tema

Lebih terperinci

LOMBA LOGO KEMASAN BERAS SLEMAN TAHUN 2017

LOMBA LOGO KEMASAN BERAS SLEMAN TAHUN 2017 LOMBA LOGO KEMASAN BERAS SLEMAN TAHUN 2017 I. KETENTUAN UMUM A. Pengertian 1) Defenisi Logo merupakan simbol grafis yang memuat makna, pesan spesifik dan nilai khas yang mampu mewakili sebuah produk. Logo

Lebih terperinci

FORMULIR SILENT COMIC COMPETITION. Nama :... Alamat :... No. Hp : Judul Karya :... Deskripsi Singkat :

FORMULIR SILENT COMIC COMPETITION. Nama :... Alamat :... No. Hp : Judul Karya :... Deskripsi Singkat : FORMULIR SILENT COMIC COMPETITION Nama :... Alamat :...... No. Hp :... Email :... Tema : HOROR Judul Karya :... Deskripsi Singkat :... Dengan mengisi formulir ini peserta menyetujui syarat dan ketentuan

Lebih terperinci

LOMBA MULTIMEDIA TEMU ILMIAH NASIONAL Tema dan subtema Tema lomba multimedia ini adalah Tetap Produktif di hari Tua

LOMBA MULTIMEDIA TEMU ILMIAH NASIONAL Tema dan subtema Tema lomba multimedia ini adalah Tetap Produktif di hari Tua LOMBA MULTIMEDIA TEMU ILMIAH NASIONAL 2012 1. Tema dan subtema Tema lomba multimedia ini adalah Tetap Produktif di hari Tua 2. Peserta Multimedia Peserta adalah mahasiswa S1 Fakultas Kedokteran dan Ilmu

Lebih terperinci

DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL REPUBLIK INDONESIA. P E N G U M U M A N Nomor : 019/Pm/04/TSL/2008

DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL REPUBLIK INDONESIA. P E N G U M U M A N Nomor : 019/Pm/04/TSL/2008 DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL REPUBLIK INDONESIA P E N G U M U M A N Nomor : 019/Pm/04/TSL/2008 SAYEMBARA LOGO DEPARTEMEN ENERGI DAN SUMBER DAYA MINERAL Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral

Lebih terperinci

Energy Efficiency Competition. Guide Book 2008

Energy Efficiency Competition. Guide Book 2008 Energy Efficiency Competition Guide Book 2008 DAFTAR ISI DAFTAR ISI 02 INFORMASI LOMBA 03 AGENDA RANGKAIAN LOMBA 03 KETENTUAN PENDAFTARAN 04 KETENTUAN PESERTA LOMBA 04 KETENTUAN PROPOSAL 05 BABAK PENYISIHAN

Lebih terperinci

FR-FH-37.Rev.0 A. LATAR BELAKANG

FR-FH-37.Rev.0 A. LATAR BELAKANG A. LATAR BELAKANG Seiring perkembangan zaman, pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui

Lebih terperinci

BANGUNAN FUNGSI HUNIAN ATAU PERDAGANGAN RAMAH LINGKUNGAN

BANGUNAN FUNGSI HUNIAN ATAU PERDAGANGAN RAMAH LINGKUNGAN KERANGKA ACUAN KERJA LOMBA DESAIN ARSITEKTUR BANGUNAN FUNGSI HUNIAN ATAU PERDAGANGAN RAMAH LINGKUNGAN KEGIATAN PENYEBARLUASAN INFORMASI PIP2B KAMPANYE EDUKASI BIDANG PBL TAHUN ANGGARAN 2016 1 KAK Sayembara

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA POSTER, CERPEN DAN STAND UP COMEDY

PETUNJUK PELAKSANANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA POSTER, CERPEN DAN STAND UP COMEDY 2016 PETUNJUK PELAKSANANAAN DAN PETUNJUK TEKNIS LOMBA POSTER, CERPEN DAN STAND UP COMEDY JAMBORE DAN SEMINAR KEPENDUDUKAN 2016 UKM KEPENDUDUKAN SYARAT DAN KETENTUAN UMUM LOMBA CERPEN 1. Peserta Lomba Poster

Lebih terperinci

PENDAHULUAN Inovator Nusantara Lomba Essay Inovasi Untuk Negeri 2017 Lomba Essay Inovasi Untuk Negeri 2017 Great Indonesia Leaders Summit 2017

PENDAHULUAN Inovator Nusantara Lomba Essay Inovasi Untuk Negeri 2017 Lomba Essay Inovasi Untuk Negeri 2017 Great Indonesia Leaders Summit 2017 PENDAHULUAN Inovator Nusantara merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang berfokus untuk mewadahi berbagai inovasi karya anak bangsa dari penjuru negeri. Inovator Nusantara memiliki tujuan untuk mencetak

Lebih terperinci

4. Alur Seleksi Lomba

4. Alur Seleksi Lomba A. Tahap Seleksi 1. Sasaran Sasaran peserta kegiatan lomba media pembelajaran ekonomi inovatif adalah guru/pendidik SMA, SMK, MA, MAK dan SMP mata pelajaran IPS ekonomi se- Jawa Tengah dan Daerah Istimewa

Lebih terperinci

CREATION, AGRICULTURE SCIENCE, SOCIALITY AND ART FESTIVAL (CARNIVAL)

CREATION, AGRICULTURE SCIENCE, SOCIALITY AND ART FESTIVAL (CARNIVAL) LOMBA AKUSTIK 1. Peserta Peserta untuk lomba akustik ini adalah pelajar dan masyarakat umum (tidak ada batasan usia). 2. Peraturan Umum a. Satu tim terdiri dari 1-7 orang b. Biaya Pendaftaran: Rp75.000/

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS LOMBA DESAIN POSTER KESEHATAN TINGKAT NASIONAL UNIVERSITAS AISYIYAH YOGYAKARTA

PETUNJUK TEKNIS LOMBA DESAIN POSTER KESEHATAN TINGKAT NASIONAL UNIVERSITAS AISYIYAH YOGYAKARTA PETUNJUK TEKNIS A. TEMA POSTER Adapun Tema Lomba Poster yaitu : 1. PUP ( Pendewasaan Usia Perkawinan) 2. 1000 HPK ( Hari Pertama Kehidupan ) 3. Bullying Pada Remaja B. KRITERIA PESERTA PERLOMBAAN 1. Mahasiswa

Lebih terperinci

AKU BANGGA MENJADI PETANI. 1. Topik Lomba Menggambar untuk tingkat SD dan SMP a. Petani Yang Rajin b. Bangganya menjadi Petani

AKU BANGGA MENJADI PETANI. 1. Topik Lomba Menggambar untuk tingkat SD dan SMP a. Petani Yang Rajin b. Bangganya menjadi Petani Adu Kreasi Berhadiah total 208 juta rupiah LATAR BELAKANG Dalam 10 tahun terakhir telah terjadi penyusutan lahan pertanian rakyat hingga mencapai 1,1 juta ha. Hingga kondisi tersebut berpengaruh pada produksi

Lebih terperinci

PETUNJUK PELAKSANAAN PEKAN ILMIAH OSIS (PIO) SMA N 1 Brebes 2016

PETUNJUK PELAKSANAAN PEKAN ILMIAH OSIS (PIO) SMA N 1 Brebes 2016 PETUNJUK PELAKSANAAN PEKAN ILMIAH OSIS (PIO) SMA N 1 Brebes 2016 A. Peraturan Lomba KTI ( Karya Tulis Ilmiah ) 1. Petunjuk Umum -Cover -Halaman Pengesahan -Kata Pengantar -Daftar Isi -Bab 1 Pendahuluan

Lebih terperinci

TERM OF REFERENCE. EAST JAVA SENIOR HIGH SCHOOL BRIDGE DESIGN COMPETITION 2014 Jadwal Kegiatan:

TERM OF REFERENCE. EAST JAVA SENIOR HIGH SCHOOL BRIDGE DESIGN COMPETITION 2014 Jadwal Kegiatan: TERM OF REFERENCE EAST JAVA SENIOR HIGH SCHOOL BRIDGE DESIGN COMPETITION 2014 Jadwal Kegiatan: PUBLIKASI DAN PENDAFTARAN 18 AGUSTUS 18 SEPTEMBER 2014 PEMBUATAN PROPOSAL 8 18 SEPTEMBER 2014 PENGUMPULAN

Lebih terperinci

A. Ketentuan Peserta Persyaratan Karya

A. Ketentuan Peserta Persyaratan Karya Deskripsi Lomba UNITY Educomp adalah kompetisi di bidang IT yang melombakan aplikasi edukasi, untuk kalangan mahasiswa se-indonesia. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-49

Lebih terperinci

Guidance Book. Goresan Pena Sosial

Guidance Book. Goresan Pena Sosial Guidance Book Goresan Pena Sosial Latar Belakang GPS (Goresan Pena Sosial ) 2016 merupakan sebuah lomba karya tulis ilmiah yang diadakan oleh HIMASIGI (Himpunan Mahasiswa Sosiologi) FISIP Uniersitas Brawijaya.

Lebih terperinci

KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI JAWA BARAT

KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI JAWA BARAT KOMISI PEMILIHAN UMUM PROVINSI JAWA BARAT PENGUMUMAN LOMBA CIPTA MARS DAN MASKOT PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2018 A. KETENTUAN LOMBA Peserta 1. Lomba terdiri dari Lomba

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA SGM 8 CREATIVE STUDENT PROJECT (CSP) TINGKAT NASIONAL SMA/SMK/MA/Sederajat

PANDUAN LOMBA SGM 8 CREATIVE STUDENT PROJECT (CSP) TINGKAT NASIONAL SMA/SMK/MA/Sederajat PANDUAN LOMBA SGM 8 CREATIVE STUDENT PROJECT (CSP) TINGKAT NASIONAL SMA/SMK/MA/Sederajat TEMA UTAMA Tema utama dalam lomba CSP SGM 8 adalah Great Innovation by Empowering Agriculture to Develop Self Sufficient

Lebih terperinci

Diselenggarakan Oleh: 1

Diselenggarakan Oleh: 1 Diselenggarakan Oleh: 1 LOMBA TERBATAS DESAIN RUMAH TUJUAN LOMBA Tujuan lomba mencari gagasan kreatif dan inovatif tentang rancang bangunan rumah tinggal sesuai konteks lingkungan dan tema yang diusung

Lebih terperinci

PETUNJUK TEKNIS DAN PELAKSANAAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH BIDANG KONSTITUSI MAHASISWA ANTAR PERGURUAN TINGGI DI BALI

PETUNJUK TEKNIS DAN PELAKSANAAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH BIDANG KONSTITUSI MAHASISWA ANTAR PERGURUAN TINGGI DI BALI PETUNJUK TEKNIS DAN PELAKSANAAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH BIDANG KONSTITUSI MAHASISWA ANTAR PERGURUAN TINGGI DI BALI DALAM RANGKA PEKAN KONTITUSI 2015 DALAM RANGKA HUT FH UNUD DAN BKFH KE - 51 FAKULTAS

Lebih terperinci

KOMPETISI FOTO KONSTRUKSI INDONESIA (KFKI) 2016

KOMPETISI FOTO KONSTRUKSI INDONESIA (KFKI) 2016 KOMPETISI FOTO KONSTRUKSI INDONESIA (KFKI) 2016 A. TEMA KFKI 2016 Infrastruktur Untuk Negeri B. PESERTA Persyaratan Peserta - Warga Negara Indonesia. - Pelajar, mahasiswa, dan umum C. KATEGORI Kategori

Lebih terperinci

Lomba Videoklip. Disabilitas, Hukum dan Keadilan. S a s a n a I n t e g r a s i & A d v o k a s i D i f a b e l Y o g y a k a r t a

Lomba Videoklip. Disabilitas, Hukum dan Keadilan. S a s a n a I n t e g r a s i & A d v o k a s i D i f a b e l Y o g y a k a r t a Lomba Videoklip Disabilitas, Hukum dan Keadilan S a s a n a I n t e g r a s i & A d v o k a s i D i f a b e l Y o g y a k a r t a 2 0 1 3 Lomba Videoklip Disabilitas, Hukum dan Keadilan Dalam rangka memperingati

Lebih terperinci

SAFIK. 4-6 Oktober semarak festival keilmiahan. Membumikan Budaya Nusantara dalam Bingkai Pariwisata. Kreatif dan Berbudaya!

SAFIK. 4-6 Oktober semarak festival keilmiahan. Membumikan Budaya Nusantara dalam Bingkai Pariwisata. Kreatif dan Berbudaya! 4-6 Oktober 2016 Kreatif dan Berbudaya! @sscfib_uns @pqp3151w Sekretariat : Grha UKM FIB UNS Lt. 2 Kentingan-Jebres, Surakarta f Saseru Study Club @SaseruStudyClub www.ssc.fssr.uns.ac.id KATA PENGANTAR

Lebih terperinci

FORUM BIDIKMISI PAPER COMPETITION Ketentuan Lomba Forum Bidikmisi Paper Competition 2015

FORUM BIDIKMISI PAPER COMPETITION Ketentuan Lomba Forum Bidikmisi Paper Competition 2015 Ketentuan Lomba Forum Bidikmisi Paper Competition 2015 I. Tema Lomba yang bertema Mewujudkan Indonesia Mandiri Melalui Karya Generasi Muda yang Kreatif dan Inovatif dengan sub tema yaitu : Ilmu pengetahuan

Lebih terperinci

KETENTUAN LOMBA OLIMPIADE TIK PENDIDIKAN 2014 UPT-TEKKOMDIK DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR

KETENTUAN LOMBA OLIMPIADE TIK PENDIDIKAN 2014 UPT-TEKKOMDIK DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR KETENTUAN LOMBA OLIMPIADE TIK PENDIDIKAN 2014 UPT-TEKKOMDIK DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR I. LOMBA WEB/BLOG PEMBELAJARAN 1. Guru SMP dan SMA atau SMK Negeri/Swasta. 2. Tiap Kabupaten/Kota mengirimkan

Lebih terperinci

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM PROGRAM PERBANYAK TRANSAKSI. HADIAH MELIMPAH D-MOBILE DANAMON ONLINE BANKING ATM CDM DANAMON 1 April 30 Juni 2017

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM PROGRAM PERBANYAK TRANSAKSI. HADIAH MELIMPAH D-MOBILE DANAMON ONLINE BANKING ATM CDM DANAMON 1 April 30 Juni 2017 SYARAT DAN KETENTUAN UMUM PROGRAM PERBANYAK TRANSAKSI. HADIAH MELIMPAH D-MOBILE DANAMON ONLINE BANKING ATM CDM DANAMON 1 April 30 Juni 2017 A. DESKRIPSI UMUM PROGRAM Program PERBANYAK TRANSAKSI. HADIAH

Lebih terperinci

PENGHARGAAN DAN HADIAH

PENGHARGAAN DAN HADIAH DESKRIPSI Internet of Things Competition, sesuai dengan namanya adalah lomba pembuatan alat yang memanfaatkan koneksi nirkabel untuk alat kendali yang dapat terhubung/berkomunikasi dengan alat-alat yang

Lebih terperinci

Lomba Desain Poster Digital: DEEP Indonesia 2008

Lomba Desain Poster Digital: DEEP Indonesia 2008 Lomba Desain Poster Digital: DEEP Indonesia 2008 1. Latar Belakang. DEEP Indonesia 2008 adalah sebuah pameran tingkat internasional yang memamerkan perkembangan aktivitas selam, wisata petualangan dan

Lebih terperinci

FORMULIR PENDAFTARAN:

FORMULIR PENDAFTARAN: Wisma Jerman dan PannaFoto Institute bekerja sama dengan C2O Library and Collabtive dan House of Sampoerna menyelenggarakan program Aku dan Kotaku, inisiatif bersama yang semula digagas oleh PannaFoto

Lebih terperinci

PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI REMAJA TINGKAT SMA/SMK/MA SE-BALI TAHUN 2016

PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI REMAJA TINGKAT SMA/SMK/MA SE-BALI TAHUN 2016 PEDOMAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH KESEHATAN SEKSUAL DAN REPRODUKSI REMAJA TINGKAT SMA/SMK/MA SE-BALI TAHUN 2016 A. NAMA LOMBA Lomba Karya Tulis Ilmiah Kesehatan Seksual dan Reproduksi Remaja Tingkat SMA/SMK/MA

Lebih terperinci

SYARAT DAN KETENTUAN SAYEMBARA LOGO UPDATING VIII THE SOUL OF FPPI 2015

SYARAT DAN KETENTUAN SAYEMBARA LOGO UPDATING VIII THE SOUL OF FPPI 2015 SYARAT DAN KETENTUAN SAYEMBARA LOGO UPDATING VIII THE SOUL OF FPPI 2015 UKMF Forum Pembinaan dan Pengkajian Islam FKIP UNILA Sekretariat: Gd. PKM FKIP Jl. Soemantri Brojonegoro No. 1 Bandar Lampung 35145

Lebih terperinci

GAMEDEFF (Game Developer Competition FTIf Festival)

GAMEDEFF (Game Developer Competition FTIf Festival) GAMEDEFF (Game Developer Competition FTIf Festival) A. Deskripsi Lomba FTIf Festival merupakan big event rutin Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Sepuluh November. Tahun ini FTIf Festival

Lebih terperinci

Champion 1st Runner Up 2nd Runner Up Best Speaker

Champion 1st Runner Up 2nd Runner Up Best Speaker Business-IT Case CompFest 8 merupakan kompetisi case-solving berskala nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Business-IT Case CompFest 8 ditujukan kepada mahasiswa

Lebih terperinci

KOMPETISI KARIKATUR EKONOMI BEBAS KORUPSI VII 2016

KOMPETISI KARIKATUR EKONOMI BEBAS KORUPSI VII 2016 KOMPETISI KARIKATUR EKONOMI BEBAS KORUPSI VII 2016 Ekonomi Bebas Korupsi merupakan sebuah event yang mewadahi pergerakan antikorupsi oleh mahasiswa melalui jalur positif. Acara ini dilaksanakan setiap

Lebih terperinci

ART FEST LOMBA DANCE

ART FEST LOMBA DANCE LOMBA DANCE Ketentuan Anggota tim terdiri dari 3-5 orang Durasi tarian maximal 5 menit Lagu yang digunakan tidak mengandung unsur kekerasan atau kata-kata kotor Lagu dikumpulkan ke panitia dalam bentuk

Lebih terperinci

PANDUAN LOMBA INOVASI MENGINSPIRASI UNTUK NEGERI INOVATOR NUSANTARA 2017

PANDUAN LOMBA INOVASI MENGINSPIRASI UNTUK NEGERI INOVATOR NUSANTARA 2017 PANDUAN LOMBA INOVASI MENGINSPIRASI UNTUK NEGERI INOVATOR NUSANTARA 2017 PENDAHULUAN Inovator Nusantara merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang berfokus untuk mewadahi berbagai inovasi karya anak bangsa

Lebih terperinci