NOMOR RESPONDEN : PUSKESMAS :.. TGL. SURVEY :. A. IDENTITAS RESPONDEN

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "NOMOR RESPONDEN : PUSKESMAS :.. TGL. SURVEY :. A. IDENTITAS RESPONDEN"

Transkripsi

1 Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN PENGARUH METODE DISKUSI DAN METODE CERAMAH TERHADAP PENGETAHUAN DAN SIKAP PERAWAT DALAM MEMBUANG LIMBAH MEDIS PADAT DI PUSKESMAS KOTA MEDAN TAHUN 2010 NOMOR RESPONDEN : PUSKESMAS :.. TGL. SURVEY :. A. IDENTITAS RESPONDEN 1. Nama :.. 2. Umur :.. 3. Jenis Kelamin :. 4. Pendidikan terakhir :. 5. Masa kerja :. B. ALAT UKUR PENGETAHUAN Petunjuk : Dibawah ini ada pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan denganpengetahuan tentang limbah medis. Beritanda silang (X) pada jawaban yang paling benar. 1. Yang dimaksud dengan limbah layanan kesehatan adalah : a. Limbah yang mencakup semua hasil buangan yang hanya berasal dari pemeliharaan bangunan pada instalasi kesehatan. b. Limbah yang mencakup semua hasil buangan yang berasal dari instalasi kesehatan, fasilitas penelitian dan laboratorium. c. Limbah yang mencakup semua hasil buangan yang berasal dari instalasi kesehatan dan rumah tangga. 2. Limbah layanan kesehatan terdiri dari : a. Limbah cair, limbah gas dan limbah semi padat. b. Limbah cair dan limbah padat. c. Limbah cair, limbah gas dan limbah padat. 3. Limbah padat layanan kesehatan terdiri dari : a. Limbah medis padat. b. Limbah medis padat dan limbah semi padat. c. Limbah medis padat dan limbah padat non-medis.

2 4. Limbah medis padat adalah : a. Limbah padat yang hanya dihasilkan dari tindakan diagnosis terhadap pasien. b. Limbah padat yang kemungkinan mengandung mikroorganisme, bahan kimia beracun dan radioaktif yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. c. Limbah padat yang dihasilkan dari aktifitas perkantoran fasilitas kesehatan. 5. Limbah medis padat terdiri dari : a. Hanya limbah infeksius, limbah patologis, limbah benda tajam dan limbah farmasi. b. Limbah sitotoksik, limbah kimia, limbah radioaktif, limbah kontainer bertekanan, limbah dengan kandungan logam berat yang tinggi. c. Limbah dapur, limbah taman, dan limbah administrasi 6. Di bawah ini yang termasuk limbah infeksius : a. Kultur laboratorium; kapas, perban, pembalut, sarung tangan yanag tersentuh pasien yang terinfeksi. b. Termometer dan alat pengukur tekanan darah yang rusak. c. Obat-obatan, vaksin dan serum yang kadaluarsa. 7. Yang termasuk limbah benda tajam di bawah ini adalah : a. Termometer dan alat pengukur tekanan darah yang rusak. b. Jarum suntik, pisau bedah, peralatan infus, pecahan ampul obat. c. Tabung gas anestesi, tabung oksigen, kaleng aerosol. 8. Obat-obatan, vaksin dan serum yang sudah kadaluarsa termasuk : a. Limbah farmasi. b. Limbah non medis. c. Limbah kimia. 9. Merkuri yang berasal dari bocoran peralatan kedokteran yang rusak seperti termometer, alat tekanan darah termasuk : a. Limbah medis. b. Limbah non medis. c. Bukan termasuk limbah. 10. Limbah medis sangat berbahaya, dapat menimbulkan : a. Gangguan kesehatan, gangguan genetik dan reproduksi saja. b. Gangguan kesehatan, gangguan kenyamanan dan estetika, kerusakan harta benda. c. Hanya gangguan kesehatan..

3 11. Mereka yang beresiko terhadap limbah medis adalah : a. Medis, paramedis dan pegawai layanan kesehatan. b. Medis, paramedis, pegawai layanan kesehatan, pasien dan pengunjung. c. Medis, paramedis, pegawai layanan kesehatan, pasien dan pengunjung termasuk pemulung. 12. Limbah dari hasil perawatan yang dilakukan di rumah seperti melakukan suntikan insulin, perawatan luka, dll termasuk : a. Limbah medis. b. Limbah umum. c. Limbah rumah tangga. 13. Limbah medis yang mengandung berbagai macam organisme patogen, memasuki tubuh manusia melalui beberapa jalur : a. Hanya akibat tusukan, lecet atau luka di kulit. b. Melalui membrane mukosa dan melalui pernafasan saja. c. Akibat tusukan, lecet atau luka di kulit, membrane mukosa dan melalui pernafasan. 14. Penularan HIV/AIDS, Hepatitis B dan C dapat ditimbulkan oleh limbah medis : a. Limbah benda tajam. b. Limbah farmasi. c. Limbah kimia 15. Bagaimana cara pengelolaan limbah medis padat : a. Minimisasi limbah, pemilahan, daur ulang. b. Pembuangan langsung ketempat pembuangan akhir limbah domestik. c. Pembuangan dapat dicampur dengan limbah umum. 16. Pilihlah pernyataan yang benar tentang pemilahan limbah medis padat : a. Pemilahan limbah tidak perlu dimulai dari sumber yang menghasilkan limbah. b. Pemilahan limbah perlu dimulai dari sumber yang menghasilkan limbah. c. Pemilahan limbah dilakukan pada saat akan dimusnahkan di tempat pembuangan akhir. 17. Pilihlah pernyataan yang benar tentang pewadahan limbah medis padat: a. Terbuat dari bahan yang cukup kuat, anti bocor, ringan dan kedap air. b. Tempat pewadahan tidak terpisah dengan limbah padat non-medis. c. Pewadahan limbah tidak tergantung pada jenis limbah medis padatnya.

4 18. Warna pewadahan limbah medis infeksius dan benda tajam adalah : a. Hitam. b. Merah. c. Kuning. 19. Insinerasi dengan menggunakan insinerator dalam pengolahan limbah layanan kesehatan dioperasikan pada suhu : a C C. b C C. c C C. 20. Limbah yang tidak dapat dibakar menggunakan insinerator : a. Limbah infeksius, limbah benda tajam, limbah patologis. b. Limbah bahan kimia, limbah farmasi, limbah sitotoksik. c. Limbah kontainer bertekanan, limbah yang mengandung logam berat. C. ALAT UKUR SIKAP Petunjuk: Dibawah ini ada pernyataan-pernyataan yang berhubungan dengan sikap tentang pembuangan limbah medis. Beritanda silang (X) pada jawaban yang paling sesuai dengan pendapat anda. Jawaban tidak harus sama dengan orang lain, karena setiap orang mempunyai kebebasan untuk memilih sesuai dengan pendapatnya. Pilihan jawaban: SS : Sangat Setuju S : Setuju TS : Tidak Setuju STS : Sangat Tidak Setuju No. PERNYATAAN JAWABAN 1. Limbah medis padat yang berasal dari perawatan luka dan suntikan insulin yag dilakukan di rumah, tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. 2. Pemilahan limbah harus dilakukan mulai dari sumber yang menghasilkan limbah. No. PERNYATAAN JAWABAN 3. Limbah yang akan dimanfaatkan kembali harus dipisahkan dari limbah yang tidak dimanfaatkan kembali.

5 4. Limbah benda tajam harus dikumpulkan dalam satu wadah dengan memperhatikan terkontaminasi atau tidaknya. 5. Wadah limbah benda tajam harus anti bocor, anti tusuk dan tidak mudah untuk dibuka sehingga orang yang tidak berkepentingan tidak dapat membukanya. 6. Jarum dan syringes yang sudah digunakan harus dipisahkan ketika memasukkan ke wadah pembuangan limbah medis yang telah ditentukan. 7. Limbah medis padat yang akan dimanfaatkan kembali harus melalui proses sterilisasi. 8. Pewadahan limbah medis padat harus memenuhi persyaratan dengan penggunaan wadah dan label yang telah ditentukan untuk masing-masing jenis dari limbah padat tersebut. 9. Pengumpulan limbah medis dari sumber-sumbernya harus dilaksanakan secara rutin dan teratur. 10. Limbah medis padat dan limbah umum atau domestik boleh dicampur. 11. Jika limbah medis padat dan limbah umum tercampur, maka keseluruhan campuran tersebut diperlakukan sebagai limbah umum yang tidak berbahaya. 12. Agar limbah layanan kesehatan tidak menimbulkan pencemaran lingkungan dan efek yang merugikan kesehatan manusia maka pemilahan limbah sangat diperlukan. No. PERNYATAAN JAWABAN 13. Limbah layanan kesehatan harus dipastikan telah menjalani proses pemilahan yang tepat dan dikemas secara aman, terutama limbah benda tajam yang harus dikemas dalam wadah kuat dan tahan tusukan.

6 14. Limbah medis padat dapat menimbulkan bahaya/resiko bagi kesehatan dan lingkungan sehingga limbah medis padat tersebut harus dibuang pada wadah dan label yang telah ditentukan. 15. Kontainer yang berisi limbah medis padat harus selalu dalam keadaan tertutup dan penempatannya tidak boleh dekat dengan jangkauan pasien atau tempat penyiapan makanan. 16. Jika terjadi kekeliruan dalam pembuangan limbah medis padat, tindakan seperti mengeluarkan limbah medis padat yang ada dalam sebuah kantong atau kontainer atau memasukkan sebuah kantong ke kantong yang lain dengan warna yang berbeda, boleh dilakukan. 17. Proses insinerasi dengan menggunakan insinerator dapat dilakukan dengan suhu dibawah C karena dengan suhu tersebut sudah dapat memusnahkan semua limbah medis padat dan dapat menekan pencemaran udara. 18 Limbah medis padat tidak boleh dibuang pada lokasi pembuangan terbuka karena dapat memperbesar resiko penularan penyakit, dan membuka akses bagi pemulung dan binatang. 19. Proses desinfeksi kimia dapat digunakan untuk membunuh mikroorganisme patogen pada peralatan medis. 20. Proses desinfeksi kimia tidak dapat digunakan untuk mengolah limbah medis.

7 Lampiran 2 MATERI LIMBAH MEDIS PADAT DEFINISI Limbah layanan kesehatan adalah limbah yang mencakup semua hasil buangan yang berasal dari instalasi kesehatan, fasilitas penelitian dan laboratorium. Selain itu, limbah layanan kesehatan juga mencakup limbah yang berasal dari sumber-sumber kecil misalnya limbah hasil perawatan yang dilakukan di rumah (suntikan insulin). Sekitar 75-90% limbah yang berasal dari instalasi kesehatan merupakan limbah yang tidak mengandung resiko atau limbah umum dan menyerupai limbah rumah tangga. Limbah tersebut kebanyakan berasal dari aktivitas administratif dan keseharian instalasi, disamping limbah yang dihasilkan selama pemeliharaan bangunan instalasi tersebut. Sisanya yang 10-25% merupakan limbah yang dipandang berbahaya dan dapat menimbulkan berbagai jenis dampak kesehatan. Kepmenkes Republik Indonesia No.1204/Menkes/SK/X/2004 mengatakan Limbah Rumah Sakit ada 3 macam, yakni: 1. Limbah cair artinya semua air buangan termasuk tinja yang berasal dari kegiatan rumah sakit yang kemungkinan mengandung mikroorganisme, bahan kimia beracun dan radioaktif yang berbahaya bagi kesehatan. 2. Limbah gas adalah semua limbah yang berbentuk gas yang berasal dari insinerator, dapur, perlengkapan generator, anestesi dan pembuatan obat sitotoksik.

8 3. Limbah padat adalah semua limbah yang berbentuk padat sebagai akibat kegiatan rumah sakit yang terdiri dari limbah medis padat dan limbah padat non medis. Limbah medis padat adalah limbah padat yang terdiri dari limbah infeksius, limbah patologi, limbah benda tajam, limbah sitotoksis, limbah kimiawi, limbah radioaktif, limbah kontainer bertekanan dan limbah dengan kandungan logam berat yang tinggi. Limbah padat non medis artinya limbah padat yang dihasilkan dari kegiatan di luar medis yang berasal dari dapur, perkantoran, taman dan halaman yang dapat dimanfaatkan kembali apabila ada teknologinya. Limbah padat non medis meliputi kertas-kertas pembungkus atau kantong dan plastik yang tidak berkaitan dengan cairan tubuh. Pewadahan limbah padat non medis dipisahkan dari limbah medis padat dan ditampung dalam kantong plastik warna hitam khusus untuk limbah padat non medis. PENGARUH LIMBAH MEDIS TERHADAP LINGKUNGAN dan KESEHATAN Pengaruh limbah medis terhadap lingkungan dan kesehatan dapat menimbulkan berbagai masalah seperti: 1. Gangguan kenyamanan dan estetika. 2. Kerusakan harta benda. 3. Gangguan/kerusakan tanaman dan binatang. 4. Gangguan terhadap kesehatan manusia. 5. Gangguan genetik dan reproduksi.

9 PERAN PERAWAT DALAM PENGELOLAAN LIMBAH MEDIS Semua orang yang terpajan limbah berbahaya dari fasilitas kesehatan kemungkinan besar menjadi orang yang beresiko, termasuk yang berada dalam fasilitas penghasil limbah berbahaya, dan mereka yang berada di luar fasilitas serta memiliki pekerjaan mengelola limbah semacam itu, atau yang beresiko akibat kecerobohan dalam sistem manajemen limbahnya. Dengan demikian, peran dan tanggung jawab tenaga kesehatan termasuk perawat didalam keseluruhan program pengelolaan harus diterapkan dengan seksama, konsisten, dan menyeluruh sehingga dapat menggugah kesadaran terhadap permasalahan kesehatan, keselamatan, dan lingkungan yang berkaitan dengan limbah layanan kesehatan. PENGELOLAAN LIMBAH MEDIS PADAT Persyaratan pengelolaan limbah medis padat pada layanan kesehatan sesuai Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 1204/Menkes/SK/X/2004: a. Minimisasi limbah b. Pemilahan, pewadahan, pemanfaatan kembali dan daur ulang c. Tempat penampungan sementara d. Transportasi e. Pengolahan, pemusnahan dan pembuangan akhir limbah padat TEKNOLOGI PENGOLAHAN dan PEMBUANGAN LIMBAH MEDIS Beberapa pilihan teknologi pengolahan dan pembuangan limbah medis yang dapat digunakan sebagai berikut:

10 1. Insinerasi. 2. Insinerasi pirolitik. 3. Rotary klin. 4. Desinfeksi kimia. 5. Autoclaving. 6. Sanitary landfill. 7. Encapsulation (pembungkusan). 8. Inertisasi.

11 Lampiran 3 HASIL UJI VALIDITAS DAN RELIABILITAS PENGARUH METODE DISKUSI DAN METODE CERAMAH TERHADAP PENGETAHUAN DAN SIKAP PERAWAT DALAM MEMBUANG LIMBAH MEDIS PADAT DI PUSKESMAS KOTA MEDAN TAHUN 2010 I. Pengetahuan Item-Total Statistics Scale Mean if Item Deleted Scale Variance if Item Deleted Corrected Item-Total Correlation Cronbach's Alpha if Item Deleted p1 13,85 30,555,716,908 p2 13,90 30,305,690,908 p3 14,30 29,905,624,909 p4 13,80 31,747,504,912 p5 14,05 29,839,657,909 p6 14,25 30,408,519,912 p7 13,95 29,839,732,907 p8 13,75 32,197,529,913 p9 14,00 30,316,590,910 p10 14,25 30,408,519,912 p11 13,80 31,011,725,909 p12 13,95 30,155,663,909 p13 14,20 30,589,482,913 p14 14,00 30,105,632,909 p15 13,95 30,576,573,911 p16 14,10 30,200,568,911 p17 14,00 30,000,654,909 p18 14,00 30,737,505,912 p19 13,80 33,011,137,918 p20 14,55 34,050,139,923 p21 14,00 30,000,654,909 p22 14,25 30,092,578,911 Case Processing Summary N % Cases Valid ,0 Excluded( a) 0,0 Total ,0 a Listwise deletion based on all variables in the procedure. Reliability Statistics

12 Cronbach's Alpha N of Items, Item Statistics Mean Std. Deviation N p1,85, p2,80, p3,40, p4,90, p5,65, p6,45, p7,75, p8,95, p9,70, p10,45, p11,90, p12,75, p13,50, p14,70, p15,75, p16,60, p17,70, p18,70, p21,70, p22,45, Item-Total Statistics

13 Scale Mean if Item Deleted Scale Variance if Item Deleted Corrected Item-Total Correlation Cronbach's Alpha if Item Deleted p1 12,80 30,379,714,920 p2 12,85 30,134,687,920 p3 13,25 29,671,634,921 p4 12,75 31,566,502,924 p5 13,00 29,684,651,921 p6 13,20 30,168,529,924 p7 12,90 29,674,729,919 p8 12,70 32,011,528,924 p9 12,95 30,155,585,922 p10 13,20 30,168,529,924 p11 12,75 30,829,724,921 p12 12,90 29,989,660,921 p13 13,15 30,345,494,925 p14 12,95 29,945,628,921 p15 12,90 30,411,569,923 p16 13,05 29,945,582,922 p17 12,95 29,839,650,921 p18 12,95 30,576,500,924 p21 12,95 29,839,650,921 p22 13,20 29,853,589,922 Scale Statistics Mean Variance Std. Deviation N of Items 13,65 33,397 5,779 20

14 II. Sikap Item-Total Statistics s1 s2 s3 s4 s5 s6 s7 s8 s9 s10 s11 s12 s13 s14 s15 s16 s17 s18 s19 s20 s21 s22 Scale Corrected Cronbach's Scale Mean if Variance if Item-Total Alpha if Item Item Deleted Item Deleted Correlation Deleted 53,20 53,958,845,944 53,00 54,947,740,946 52,95 55,208,734,946 53,15 54,239,801,945 53,10 54,726,737,946 53,15 54,239,801,945 53,25 53,671,900,943 52,95 56,050,609,947 52,90 56,200,624,947 53,10 55,253,664,947 53,15 54,976,699,946 53,20 53,853,860,944 53,20 55,958,568,948 53,00 57,895,325,951 53,10 54,726,737,946 52,95 55,208,734,946 53,25 54,618,765,945 53,40 59,832,019,959 53,00 55,895,604,947 53,10 54,726,737,946 53,30 54,642,784,945 53,25 55,987,574,948 Case Processing Summary Cases N % Valid ,0 Excluded( a) 0,0 Total ,0 a Listwise deletion based on all variables in the procedure. Reliability Statistics Cronbach's Alpha N of Items,962 20

15 Item Statistics Mean Std. Deviation N s1 2,45, s2 2,65, s3 2,70, s4 2,50, s5 2,55, s6 2,50, s7 2,40, s8 2,70, s9 2,75, s10 2,55, s11 2,50, s12 2,45, s13 2,45, s15 2,55, s16 2,70, s17 2,40, s19 2,65, s20 2,55, s21 2,35, s22 2,40,503 20

16 Item-Total Statistics Scale Mean if Item Deleted Scale Variance if Item Deleted Corrected Item-Total Correlation Cronbach's Alpha if Item Deleted s1 48,30 50,853,857,958 s2 48,10 52,200,695,960 s3 48,05 52,366,701,960 s4 48,25 51,039,826,959 s5 48,20 51,537,758,960 s6 48,25 51,039,826,959 s7 48,35 50,555,916,957 s8 48,05 53,208,572,962 s9 48,00 53,368,584,962 s10 48,20 51,958,698,960 s11 48,25 51,776,720,960 s12 48,30 50,642,888,958 s13 48,30 52,642,601,962 s15 48,20 51,537,758,960 s16 48,05 52,366,701,960 s17 48,35 51,608,761,959 s19 48,10 53,147,556,962 s20 48,20 51,537,758,960 s21 48,40 51,411,813,959 s22 48,35 52,555,624,961 Scale Statistics Mean Variance Std. Deviation N of Items 50,75 57,355 7, Lampiran 4

17 Frequency Table Hasil Distribusi Frekuensi Karakteristik Responden Kategori umur responden kelompok ceramah Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid tahun tahun Total Kategori umur responden kelompok diskusi Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid tahun tahun Total Jenis Kelamin responden kelompok ceramah Cumulative Frequency Percent Valid Percent Percent Valid Perempuan Jenis Kelamin responden kelompok diskusi Cumulative Frequency Percent Valid Percent Percent Valid Perempuan Masa kerja responden kelompok ceramah Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid 3-6 tahun tahun Total Masa kerja responden kelompok diskusi

18 Masa kerja responden kelompok ceramah Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent 3-6 tahun tahun Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid 3-6 tahun tahun Total Kategori pengetahuan sebelum ceramah Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid baik (15-20) sedang (8-14) Total Kategori pengetahuan sebelum diskusi Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid baik (15-20) sedang (8-14) Total Kategori sikap sebelum ceramah Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid baik (41-60) sedang (21-40) Total Kategori sikap sebelum diskusi

19 Masa kerja responden kelompok ceramah Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent 3-6 tahun tahun Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid baik (41-60) sedang (21-40) Total Kategori pengetahuan sesudah ceramah Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid baik (15-20) sedang (8-14) Total Kategori pengetahuan sesudah diskusi Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid baik (15-20) sedang (8-14) Total Kategori sikap sesudah diskusi Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid baik (41-60) sedang (21-40) Total Kategori sikap sesudah ceramah

20 Masa kerja responden kelompok ceramah Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent 3-6 tahun tahun Frequency Percent Valid Percent Cumulative Percent Valid baik (41-60) sedang (21-40) Total Lampiran 5 Hasil Dependent Samples T-Test Pengetahuan dan Sikap Responden Paired Samples Statistics Mean N Std. Deviation Std. Error Mean Pair 1 Pengetahuan sebelum ceramah Pengetahuan sesudah ceramah Pair 2 Pengetahuan sebelum diskusi Pengetahuan sesudah diskusi Pair 3 Sikap sebelum ceramah Sikap sesudah ceramah Pair 4 Sikap sebelum diskusi Sikap sesudah diskusi

21 Paired Samples Correlations N Correlation Sig. Pair 1 Pair 2 Pair 3 Pair 4 Pengetahuan sebelum ceramah & Pengetahuan sesudah ceramah Pengetahuan sebelum diskusi & Pengetahuan sesudah diskusi Sikap sebelum ceramah & Sikap sesudah ceramah Sikap sebelum diskusi & Sikap sesudah diskusi Paired Samples Test Paired Differences 95% Confidence Interval of the Difference Mean Std. Deviation Std. Error Mean Lower Upper T df Sig. (2- tailed) Pair 1 Pair 2 Pair 3 Pengetahuan sebelum ceramah - Pengetahuan sesudah ceramah Pengetahuan sebelum diskusi - Pengetahuan sesudah diskusi Sikap sebelum ceramah - Sikap sesudah ceramah

22 Paired Samples Test Paired Differences 95% Confidence Interval of the Difference Std. Std. Error Mean Deviation Mean Lower Upper Sig. (2- T df tailed) Pair 1 Pair 2 Pair 3 Pair 4 Pengetahuan sebelum ceramah - Pengetahuan sesudah ceramah Pengetahuan sebelum diskusi - Pengetahuan sesudah diskusi Sikap sebelum ceramah - Sikap sesudah ceramah Sikap sebelum diskusi - Sikap sesudah diskusi

23 Lampiran 6 Hasil Independent Samples T-Test Pengetahuan dan Sikap Responden Group Statistics Nilai Pengetahuan Nilai Sikap Metode yang digunakan ceramah diskusi ceramah diskusi Std. Error N Mean Std. Deviation Mean 15 1,13,352, ,07 2,120, ,40 1,844, ,27 1,944,502 Nilai Pengetahuan Nilai Sikap Equal varian assumed Equal varian not assumed Equal varian assumed Equal varian not assumed Levene's Test for quality of Variance F Sig. Independent Samples Test t-test for Equality of Means Mean Std. Error 95% Confidence Interval of the Difference t df Sig. (2-tailedDifferenceDifference Lower Upper 20,477,000-3,484 28,002-1,933,555-3,070 -,797-3,484 14,771,003-1,933,555-3,118 -,749,042,839-5,588 28,000-3,867,692-5,284-2,449-5,588 27,921,000-3,867,692-5,284-2,449

24

25

26

27

28

29

30

31

32

33

ANALISIS HARAPAN DAN PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS YAMAHA MIO PADA SISWA SMA NEGERI 2 MEDAN. Jenis Kelamin : a. pria b.

ANALISIS HARAPAN DAN PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS YAMAHA MIO PADA SISWA SMA NEGERI 2 MEDAN. Jenis Kelamin : a. pria b. Kuesioner ANALISIS HARAPAN DAN PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS YAMAHA MIO PADA SISWA SMA NEGERI 2 MEDAN No. Responden: I. Identitas Responden Nama : Umur : Jenis Kelamin : a. pria b. wanita Kelas

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI SUAMI SEBAGAI AKSEPTOR KB MEDIS OPERASI PRIA (MOP) DI KECAMATAN SITINJO KABUPATEN DAIRI

KUESIONER PENELITIAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI SUAMI SEBAGAI AKSEPTOR KB MEDIS OPERASI PRIA (MOP) DI KECAMATAN SITINJO KABUPATEN DAIRI Lampiran 1. Petunjuk KUESIONER PENELITIAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI SUAMI SEBAGAI AKSEPTOR KB MEDIS OPERASI PRIA (MOP) DI KECAMATAN SITINJO KABUPATEN DAIRI Bacalah terlebih dahulu angket dengan seksama.

Lebih terperinci

Validitas & Reliabilitas (Sert)

Validitas & Reliabilitas (Sert) Validitas & Reliabilitas (Sert) Case Processing Summary N % Cases Valid 40 100.0 Excluded a 0.0 Total 40 100.0 a. Listwise deletion based on all variables in the procedure. Reliability Statistics Cronbach's

Lebih terperinci

KUISIONER. Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Rumah Makan Joglo Manis Ponorogo).

KUISIONER. Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Rumah Makan Joglo Manis Ponorogo). LAMPIRAN Lampran 1 KUISIONER Dengan hormat, Saya mahasiswi Universitas Muhammadiyah Ponorogo sedang mengerjakan penyusunan skripsi yang berjudul Analisis Dampak Pemberian Kompensasi Tidak Langsung Terhadap

Lebih terperinci

FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN

FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN Lampiran FORMULIR PERSETUJUAN MENJADI PESERTA PENELITIAN Perbandingan Pelaksanaan Metode Pembelajaran Laboratorium pada Mahasiswa Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan Kurikulum Berbasis Isi di Fakultas

Lebih terperinci

LAMPIRAN A SKALA KEMATANGAN EMOSI DAN PENYESUAIAN AKADEMIK

LAMPIRAN A SKALA KEMATANGAN EMOSI DAN PENYESUAIAN AKADEMIK DATA LAMPIRAN 60 61 LAMPIRAN A SKALA KEMATANGAN EMOSI DAN PENYESUAIAN AKADEMIK 62 Selamat Pagi Saya mahasiswi Fakultas Psikologi yang saat ini sedang melakukan penelitian sebagai tugas akhir guna merampungkan

Lebih terperinci

LAMPIRAN PENELITIAN Hubungan Antara..., Jelita Widuri Wati, FPSI UI, 2008

LAMPIRAN PENELITIAN Hubungan Antara..., Jelita Widuri Wati, FPSI UI, 2008 LAMPIRAN PENELITIAN A. Hasil Uji Reliabilitas dan Validitas A.1. Alat Ukur Sibling Rivalry Cases Case Processing Summary N % Valid 32 82.1 Excluded( a) 7 17.9 Total 39 100.0 a Listwise deletion based on

Lebih terperinci

Perpustakaan Unika LAMPIRAN

Perpustakaan Unika LAMPIRAN LAMPIRAN LAMPIRAN SKALA PENELITIAN A SKALA KEPUASAN NASABAH Usia : Jenis kelamin : a. Laki-laki b. Perempuan (lingkari huruf yang sesuai) PETUNJUK PENGISIAN 1. Kami memohon bantuan Bapak/Ibu untuk penelitian

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN. Kepada Yth : Konsumen Swalayan Macan Yaohan Merak Jingga Medan

KUESIONER PENELITIAN. Kepada Yth : Konsumen Swalayan Macan Yaohan Merak Jingga Medan Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN TV SIRUP MARKISA DENGAN PENDEKATAN EPIC MODEL PT. MAJUJAYA POHONPINANG PADA KONSUMEN SWALAYAN MACAN YAOHAN MERAK JINGGA MEDAN Kepada Yth : Konsumen

Lebih terperinci

KEPERCAYAAN DIRI. Corrected Item-Total Correlation

KEPERCAYAAN DIRI. Corrected Item-Total Correlation LAMPIRAN 61 KEPERCAYAAN DIRI PUTARAN 1 N % Cases Valid 60 100.0 Excluded( a) 0.0 Total 60 100.0 a Listwise deletion based on all variables in the procedure. Reliability Statistics Alpha N of Items.756

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN. Terhadap Pengembangan Karir Individu pada PT. PRUDENTIAL, Jalan Adam Malik. 2. Jenis Kelamin : Laki - laki Wanita.

KUESIONER PENELITIAN. Terhadap Pengembangan Karir Individu pada PT. PRUDENTIAL, Jalan Adam Malik. 2. Jenis Kelamin : Laki - laki Wanita. Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN Bersama dengan ini saya memohon kesediaan Bapak/Ibu untuk mengisi daftar pernyataan atas penelitian tentang Pengaruh Kemampuan Wirausaha Terhadap Pengembangan Karir Individu

Lebih terperinci

KUESIONER SURAT PERNYATAAN

KUESIONER SURAT PERNYATAAN SURAT PERNYATAAN Saat ini saya sedang melakukan penelitian dengan Judul Motivasi untuk Berhenti Merokok pada Perokok Berat ditinjau dari Self Efficacy dan Pengetahuan akan Bahaya Rokok. Saya sangat mengharapkan

Lebih terperinci

Hasil Uji Validitas Skala CPRS (Conduct Problem Risk Screen)

Hasil Uji Validitas Skala CPRS (Conduct Problem Risk Screen) 80 Lampiran 1 Hasil Uji Validitas Skala CPRS (Conduct Problem Risk Screen) Case Processing Summary N % Cases Valid 30 100,0 Excluded a 0,0 Total 30 100,0 a. Listwise deletion based on all variables in

Lebih terperinci

Nama :... Jenis Kelamin :...

Nama :... Jenis Kelamin :... Nama :... Jenis Kelamin :... 1. Bacalah dan pahamilah tiap pernyataan dan jawablah sesuai dengan keadaan diri Anda, dengan cara centang ( ) kotak-kotak sesuai huruf yang dipilih, yaitu : SS : Sangat Setuju

Lebih terperinci

LAMPIRAN A: HASIL PENGUJIAN ALAT UKUR A.1. Hasil Uji Coba Inventori Kepuasan kerja. Reliabilitas Kepuasan Kerja. Reliability Statistics.

LAMPIRAN A: HASIL PENGUJIAN ALAT UKUR A.1. Hasil Uji Coba Inventori Kepuasan kerja. Reliabilitas Kepuasan Kerja. Reliability Statistics. 64 LAMPIRAN A: HASIL PENGUJIAN ALAT UKUR A.1. Hasil Uji Coba Inventori Kepuasan kerja Reliabilitas Kepuasan Kerja Reliability Statistics Alpha N of Items.907 20 Item-Total Statistics Scale if Scale Variance

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN. kuesioner penelitian dengan judul Hubungan Pembagian Kerja dan. Pendelegasian Wewenang Karyawan Dengan Prestasi Kerja

KUESIONER PENELITIAN. kuesioner penelitian dengan judul Hubungan Pembagian Kerja dan. Pendelegasian Wewenang Karyawan Dengan Prestasi Kerja LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN a. Umum Responden yang terhormat, Bersama ni saya memohon kesediaan Bapak/Ibu untuk mengisi kuesioner penelitian dengan judul Hubungan Pembagian Kerja dan Pendelegasian

Lebih terperinci

A. Isilah keterangan dibawah ini atau beri tanda centang / check list (V) pada. 1. Nama : (Boleh tidak diisi) 3. Jenis Kelamin : Laki-laki Perempuan

A. Isilah keterangan dibawah ini atau beri tanda centang / check list (V) pada. 1. Nama : (Boleh tidak diisi) 3. Jenis Kelamin : Laki-laki Perempuan Lampiran 1: Kuesioner Penelitian A. Isilah keterangan dibawah ini atau beri tanda centang / check list (V) pada pertanyaan pilihan. Demografi Responden 1. Nama : (Boleh tidak diisi) 2. Umur :. Tahun 3.

Lebih terperinci

FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO

FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO Lampiran 1 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO KUESIONER PENELITIAN Perbedaaan Stres Kerja Pegawai Dinas Luar Berdasarkan Gender Pada AJB 1912 Bumiputera Cabang Ponorogo Bersama kuesioner

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 ANGKET FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PROKRASTINASI AKADEMIK SEBELUM UJI COBA

LAMPIRAN 1 ANGKET FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PROKRASTINASI AKADEMIK SEBELUM UJI COBA LAMPIRAN 92 LAMPIRAN 1 ANGKET FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PROKRASTINASI AKADEMIK SEBELUM UJI COBA 93 PENGANTAR Kepada : Yth. Siswa SMP Negeri 1 Mungkid Dengan hormat, Pada kesempatan ini perkenankanlah saya

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN. Perbedaan Sanitasi Lingkungan dan Perilaku Petugas Kesehatan terhadap Angka

KUESIONER PENELITIAN. Perbedaan Sanitasi Lingkungan dan Perilaku Petugas Kesehatan terhadap Angka KUESIONER PENELITIAN Perbedaan Sanitasi Lingkungan dan Perilaku Petugas Kesehatan terhadap Angka Kuman dan Pada Ruangan ICU di RSUD Dr. Pirngadi dan Rumkit TK II Putri Hijau Kesdam I/BB Medan Tahun 200

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN

KUESIONER PENELITIAN KUESIONER PENELITIAN PERSEPSI RASA AMAN WANITA DEWASA MUDA JAKARTA TERHADAP KENDARAAN UMUM JURUSAN PSIKOLOGI FAKULTAS HUMANIORA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA JAKARTA 2013 Salam Sejahtera, Kami Dewi dan Angga,

Lebih terperinci

Variabel Pelayanan Purna Jual

Variabel Pelayanan Purna Jual 1 Variabel Pelayanan Purna Jual Case Processing Summary N % 25 100.0 Cases Excluded a 0.0 Total 25 100.0 a. Listwise deletion based on all variables in the procedure. Reliability Statistics Cronbach's

Lebih terperinci

PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT TELKOMSEL MEDAN

PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT TELKOMSEL MEDAN Kuesioner Penelitian PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PT TELKOMSEL MEDAN Responden yang terhormat, bersama ini saya mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk mengisi data kuesioner

Lebih terperinci

Reliability. Scale: ALL VARIABLES. Case Processing Summary N %

Reliability. Scale: ALL VARIABLES. Case Processing Summary N % Reliability Scale: ALL VARIABLES Cases Case Processing Summary Valid Excluded a Total a. Listwise deletion based on all variables in the procedure. N % 173 85.2 30 14.8 203 100.0 Reliability Statistics

Lebih terperinci

Saya sering bermimpi buruk SS S TS STS

Saya sering bermimpi buruk SS S TS STS 64 Pernyataan Dengan hormat, Di tengah-tengah kesibukan Anda saat ini, perkenankanlah saya mohon kesediaan Anda meluangkan waktu sejenak untuk mengisi dua macam skala yang telah disediakan.tujuan skala

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN. Pertanyaan di bawah ini hanya semata-mata digunakan untuk data

LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN. Pertanyaan di bawah ini hanya semata-mata digunakan untuk data LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN I. Umum Responden yang terhormat, Pertanyaan di bawah ini hanya semata-mata digunakan untuk data penelitian dalam rangka penyusunan skripsi Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen.

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 HASIL UJI RELIABILITAS SKALA KECERDASAN SOSIAL

LAMPIRAN 1 HASIL UJI RELIABILITAS SKALA KECERDASAN SOSIAL LAMPIRAN 1 HASIL UJI RELIABILITAS SKALA KECERDASAN SOSIAL Case Processing Summary N % Cases Valid 80 100.0 Excluded a 0.0 Total 80 100.0 a. Listwise deletion based on all variables in the procedure. Reliability

Lebih terperinci

DAFTAR PERTANYAAN. Partisipan yang terhormat,

DAFTAR PERTANYAAN. Partisipan yang terhormat, DAFTAR PERTANYAAN Partisipan yang terhormat, Kuesioner ini didesain untuk menganalisis audit operasional atas kinerja instalasi farmasi Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta. Informasi yang anda berikan akan

Lebih terperinci

LAMPIRAN. Lembar observasi (pretest)

LAMPIRAN. Lembar observasi (pretest) LAMPIRAN Lampiran 1 Nama Observer : Nama Siswa : Tanggal : Lembar observasi (pretest) Indikator Penjelasan Item ada tidak Skor Peserta Sudah berada di ekstrakurikuler lapangan pukul futsal datang dan 15.00

Lebih terperinci

Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN

Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN Lampiran 1 KUESIONER PENELITIAN PENGARUH BRAND POSITIONING SEPEDA MOTOR MEREK HONDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MAHASISWA DEPARTEMEN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

Lebih terperinci

ANGKET PENELITIAN DI PT SEMEN GRESIK (PERSERO) tbk.

ANGKET PENELITIAN DI PT SEMEN GRESIK (PERSERO) tbk. ANGKET PENELITIAN DI PT SEMEN GRESIK (PERSERO) tbk. A. Identitas Responden a. Usia :... Tahun b. Jenis Kelamin : Laki-laki \ Perempuan (*coret yang tidak perlu) c. Masa Kerja :... B. Petunjuk Pengisian

Lebih terperinci

KUESIONER. Universitas Sumatera Utara

KUESIONER. Universitas Sumatera Utara KUESIONER PENGARUH PENYULUHAN TERHADAP PENGETAHUAN DAN SIKAP IBU TENTANG MAKANAN SEHAT DAN GIZI SEIMBANG DI DESA MEREK RAYA KECAMATAN RAYA KABUPATEN SIMALUNGUN TAHUN 2010 Tanggal Wawancara : A. IDENTITAS

Lebih terperinci

KUESIONER PENGARUH STRES KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG GAJAH MADA MEDAN

KUESIONER PENGARUH STRES KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG GAJAH MADA MEDAN KUESIONER PENGARUH STRES KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG GAJAH MADA MEDAN Bersama ini saya memohon kesediaan saudara untuk mengisi daftar kuesioner yang

Lebih terperinci

KUISIONER PENELITIAN

KUISIONER PENELITIAN KUISIOER PEELITIA PEGARUH PEMBIAYAA ATAU KREDIT TERHADAP TIGKAT PEDAPATA DA PEGEMBAGA USAHA KECIL DA MEEGAH (AALISA PERBADIGA PEGALAMA ASABAH LEMBAGA KEUAGA KOVESIOAL DA LEMBAGA KEUAGA SYARIAH DI YOGYAKARTA)

Lebih terperinci

MATERI PENYULUHAN KEDAPA KELUARGA TENTANG CARA PERAWATAN LANSIA. : Keluarga yang mempunyai anggota keluarga lanjut usia mengetahui

MATERI PENYULUHAN KEDAPA KELUARGA TENTANG CARA PERAWATAN LANSIA. : Keluarga yang mempunyai anggota keluarga lanjut usia mengetahui 100 Lampiran 1. Materi Penyuluhan MATERI PENYULUHAN KEDAPA KELUARGA TENTANG CARA PERAWATAN LANSIA Tujuan : Keluarga yang mempunyai anggota keluarga lanjut usia mengetahui sikap positif dan tindakan yang

Lebih terperinci

Umur anda saat ini : a tahun b tahun

Umur anda saat ini : a tahun b tahun Lampiran 1. Kuisioner Penelitian o.kuisioner Kuisioner Penelitian Responden yang terhormat, Saya Yessi, mahasiswi jurusan Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala. Saya sedang melakukan

Lebih terperinci

KUESIONER PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA SANTIKA DYANDRA MEDAN

KUESIONER PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA SANTIKA DYANDRA MEDAN Lampiran 1 KUESIONER PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BUKU GRAMEDIA SANTIKA DYANDRA MEDAN Identitas Responden Nama : Umur : Jenis Kelamin : Perempuan/ Laki-laki Pendidikan

Lebih terperinci

ANGKET MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PELAJARAN TARIKH ISLAM. Saya selalu hadir tepat waktu ketika pelajaran Tarikh Islam di mulai. 2.

ANGKET MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PELAJARAN TARIKH ISLAM. Saya selalu hadir tepat waktu ketika pelajaran Tarikh Islam di mulai. 2. ANGKET MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PELAJARAN TARIKH ISLAM Nama : Kelas : Keterangan Pilihan Jawaban SS = Sangat Setuju S = Setuju TS = Tidak Setuju STS = Sangat Tidak Setuju No Pernyataan. Saya

Lebih terperinci

FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA SALATIGA

FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA SALATIGA Lampiran 1. ANGKET FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA SALATIGA 2013 PENGANTAR Salam sejahtera, Dalam rangka penyelesaian studi (S1) dan untuk mencapai gelar sarjana psikologi, dibutuhkan

Lebih terperinci

Atas partisipasinya dan kerja sama saudara saya ucapkan terimaksih.

Atas partisipasinya dan kerja sama saudara saya ucapkan terimaksih. KUESIONER PENELITIAN FAKTOR-FAKTOR YAN MEMPENGARUHI KEPATUHAN PERAWAT TERHADAP PEMBUANGAN SAMPAH MEDIS DI RUANG ICU DAN ICCU RUMAH SAKIT SILOAM KEBON JERUK JAKARTA BARAT TAHUN 2016 Dengan Hormat Dengan

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN PENGARUH IKLIM KELOMPOK KERJA DENGAN TINGKAT PENJUALAN PADA DIVISI PEMASARAN PT.ISS INDONESIA CABANG MEDAN

KUESIONER PENELITIAN PENGARUH IKLIM KELOMPOK KERJA DENGAN TINGKAT PENJUALAN PADA DIVISI PEMASARAN PT.ISS INDONESIA CABANG MEDAN KUESIONER PENELITIAN Lampiran 1 PENGARUH IKLIM KELOMPOK KERJA DENGAN TINGKAT PENJUALAN PADA DIVISI PEMASARAN PT.ISS INDONESIA CABANG MEDAN Dibawah ini terdapat pernyataan-pernyataan yang berkaitan dengan

Lebih terperinci

2. Bapak/ibu cukup memberi tanda silang (x) dan tanda cek ( ) pada salah satu pilihan yang tersedia untuk setiap pertanyaan/pernyataan yang ada.

2. Bapak/ibu cukup memberi tanda silang (x) dan tanda cek ( ) pada salah satu pilihan yang tersedia untuk setiap pertanyaan/pernyataan yang ada. 88 Lampiran 1. Kuesioner Penelitian EFEKTIFITAS PROMOSI KESEHATAN DALAM PENGGUNAAN ALAT PELINDUNG DIRI DENGAN MEDIA LEAFLET DAN POSTER TERHADAP PENGETAHUAN DAN SIKAP PETUGAS KESEHATAN HEWAN DINAS PERTANIAN

Lebih terperinci

PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT SINT CAROLUS JAKARTA. Mohon bantuan dan kerjasamanya. Terimakasih.

PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT SINT CAROLUS JAKARTA. Mohon bantuan dan kerjasamanya. Terimakasih. KUESIONER HUBUNGAN PERANAN DOKTER DENGAN KELENGKAPAN ISI RESUME MEDIS PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT SINT CAROLUS JAKARTA Saya dari Mahasiswa FKM Universitas Esa Unggul ingin menyebarkan kuesioner untuk

Lebih terperinci

Lampiran 1 Petunjuk Pengisisan Angket ANGKET. Nama :... Umur :... Kelas :... Jenis kelamin :...

Lampiran 1 Petunjuk Pengisisan Angket ANGKET. Nama :... Umur :... Kelas :... Jenis kelamin :... Lampiran 1 Petunjuk Pengisisan Angket ANGKET Nama :... Umur :... Kelas :... Jenis kelamin :... Petunjuk Baca dan pahami baik-baik setiap pernyataan. Anda diminta untuk mengemukakan apakah pernyataan-pernyataan

Lebih terperinci

Skala Kontrol Diri. No. Pernyataan SS S TS STS. 1. Ketika saya sangat marah, saya akan bertindak hati-hati

Skala Kontrol Diri. No. Pernyataan SS S TS STS. 1. Ketika saya sangat marah, saya akan bertindak hati-hati LAMPIRAN Skala Kontrol Diri Petunjuk umum pengisian: 1. Bacalah setiap pernyataan dengan hati-hati sehingga dapat anda mengerti. 2. Harap mengisi seluruh pernyataan yang ada dalam skala dan pastikan tidak

Lebih terperinci

DAFTAR KUESIONER. Pernyataan yang ada dalam rangka penyusunan skripsi ini hanya semata-mata

DAFTAR KUESIONER. Pernyataan yang ada dalam rangka penyusunan skripsi ini hanya semata-mata DAFTAR KUESIONER Bapak/Ibu terhormat, Pernyataan yang ada dalam rangka penyusunan skripsi ini hanya semata-mata untuk data penelitian dalam rangka penyusunan skripsi dengan judul Pengaruh Perencanaan Karir

Lebih terperinci

PENGANTAR. Hormat Saya, (Suprapti Ningsih)

PENGANTAR. Hormat Saya, (Suprapti Ningsih) LAMPIRAN KUESIONER PENELITIAN PENGARUH PELATIHAN DAN PEMBERDAYAAN TERHADAP KINERJA PENYULUH PERTANIAN LAPANGAN PADA DINAS PERTANIAN TANAMAN PANGAN DAN PETERNAKAN KABUPATEN PATI PENGANTAR Guna penyusunan

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN

KUESIONER PENELITIAN Lampiran 1 No. Responden :... KUESIONER PENELITIAN Pengaruh Tingkat Suku Bunga, Kualitas Pelayanan, dan Produk Terhadap Minat Masyarakat pada Produk KUPEDES PT BRI Unit Simalingkar Medan I. Identitas Responden

Lebih terperinci

SKALA KEMANFAATAN LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI. Nama : Umur : Jenis Kelamin : Kelas :

SKALA KEMANFAATAN LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI. Nama : Umur : Jenis Kelamin : Kelas : LAMPIRAN I SKALA KEMANFAATAN LAYANAN BIMBINGAN PRIBADI Nama : Umur : Jenis Kelamin : Kelas : Petunjuk Pengisian 1. Bacalah Pengantar Anda diminta untuk mengisi angket ini dalam rangka kegiatan penulisan

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA HOTEL DANAU TOBA INTERNASIONAL MEDAN

KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA HOTEL DANAU TOBA INTERNASIONAL MEDAN KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA HOTEL DANAU TOBA INTERNASIONAL MEDAN Responden yang terhormat, Bersama ini saya mohon kesediaan Bapak/Ibu

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 KUESIONER

LAMPIRAN 1 KUESIONER LAMPIRAN 1 KUESIONER DAFTAR KUESIONER PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. WAHANA WINGS SURYA DISTRIBUTOR KUDUS PENGANTAR Guna menyusun skripsi dalam rangka memenuhi

Lebih terperinci

KUESIONER. Terimakasih atas kesediaan saudara(i) untuk berpartisipasi mengisi dan menjawab. penelitian yang berjudul PENGARUH BRAND IMAGE DAN KELOMPOK

KUESIONER. Terimakasih atas kesediaan saudara(i) untuk berpartisipasi mengisi dan menjawab. penelitian yang berjudul PENGARUH BRAND IMAGE DAN KELOMPOK LAMPIRAN 1 KUESIONER Dengan Hormat, Terimakasih atas kesediaan saudara(i) untuk berpartisipasi mengisi dan menjawab seluruh pernyataan yang ada dalam kuesioner ini. Kuesioner ini digunakan untuk menyusun

Lebih terperinci

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN KREATIFITAS PERIKLANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN KREATIFITAS PERIKLANAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN KUESIONER Kepada Yth. Para Responden. Saya adalah mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara yang sedang melakukan penelitian untuk penyelesaian tugas akhir saya yang berjudul ANALISIS PENGARUH KUALITAS

Lebih terperinci

Lampiran 1. KUESIONER PENELITIAN. Pertanyaan yang ada dalam kuesioner ini hanya semata-mata untuk keperluan

Lampiran 1. KUESIONER PENELITIAN. Pertanyaan yang ada dalam kuesioner ini hanya semata-mata untuk keperluan Lampiran 1. KUESIONER PENELITIAN Bapak/Ibu yang terhormat, Pertanyaan yang ada dalam kuesioner ini hanya semata-mata untuk keperluan pengumpulan data dalam rangka penulisan tesis yang berjudul: ANALISIS

Lebih terperinci

Kuesioner Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Tempe (Pada Pabrik Tempe H.M. YASIN Medan)

Kuesioner Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Tempe (Pada Pabrik Tempe H.M. YASIN Medan) LAMPIRAN 1 Kuesioner Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Tempe (Pada Pabrik Tempe H.M. YASIN Medan) No. Responden :... I. Identitas Responden Nama : Usia : Jenis

Lebih terperinci

PENGARUH ETIKA KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT JASA MARGA (PERSERO) CABANG BELMERA MEDAN

PENGARUH ETIKA KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT JASA MARGA (PERSERO) CABANG BELMERA MEDAN Lampiran I Kuesioner Penelitian PENGARUH ETIKA KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT JASA MARGA (PERSERO) CABANG BELMERA MEDAN Petunjuk Pengisian 1. Jawablah pertanyaan ini dengan jujur dan benar. 2.

Lebih terperinci

LAMPIRAN A SKALA PENELITIAN

LAMPIRAN A SKALA PENELITIAN 72 LAMPIRAN A SKALA PENELITIAN 73 LAMPIRAN A-1 SKALA PERILAKU MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN 74 Nama : Usia : Angkatan : Fakultas/Jurusan : Berikut ini adalah beberapa pernyataan yang harus anda jawab sesuai

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN

KUESIONER PENELITIAN KUESIONER PENELITIAN A. KARAKTERISTIK RESPONDEN A1. A2. A3. A4. A5. PETUNJUK PENGISIAN : BERILAH TANDA SILANG (X) JAWABAN YANG SESUAI DENGAN PILIHAN ANDA PADA PERTANYAAN YANG MENYEDIAKAN BEBERAPA PILIHAN

Lebih terperinci

LAMPIRAN A SKALA IKLIM ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA SETELAH UJI COBA

LAMPIRAN A SKALA IKLIM ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA SETELAH UJI COBA 63 LAMPIRAN A SKALA IKLIM ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA SETELAH UJI COBA 64 Kuesioner Penelitian I. Data Responden Nama Responden : Jenis Kelamin : Laki-laki Perempuan Usia Jabatan/bagian Lama Kerja :..

Lebih terperinci

A. Skala Penelitian A-1. Skala Kecerdasan Emosional SMA Seminari A-2. Skala Kecerdasan Emosional SMA Don Bosco Semarang

A. Skala Penelitian A-1. Skala Kecerdasan Emosional SMA Seminari A-2. Skala Kecerdasan Emosional SMA Don Bosco Semarang LAMPIRAN 62 A. Skala Penelitian A-1. Skala Kecerdasan Emosional SMA Seminari A-2. Skala Kecerdasan Emosional SMA Don Bosco Semarang 63 A-1. Skala Kecerdasan Emosional SMA Seminari 64 QUESTIONAIRE SKRIPSI

Lebih terperinci

DAFTAR KUESIONER. ini tidak berhubungan dengan benar atau salah. makna tanda tersebut adalah sebagai berikut:

DAFTAR KUESIONER. ini tidak berhubungan dengan benar atau salah. makna tanda tersebut adalah sebagai berikut: 66 Lampiran 1 I. PETUNJUK PENGISIAN DAFTAR KUESIONER 1. Jawablah setiap pertanyaan ini sesuai pendapat Bapak/Ibu/Saudara sejujur-jujurnya dan perlu diketahui bahwa jawaban dari kuesioner ini tidak berhubungan

Lebih terperinci

LAMPIRAN A1 KUISIONER

LAMPIRAN A1 KUISIONER LAMPIRAN A1 KUISIONER Dengan hormat, Dalam rangka pelaksanaan penelitian Tugas Akhir yang berjudul Implementasi Green Productivity Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Produktivitas Dan Kinerja Lingkungan,

Lebih terperinci

Pengaruh Fasilitas, Tempat, dan Harga terhadap keputusan pasien umum (diluar pegawai PTPN III)

Pengaruh Fasilitas, Tempat, dan Harga terhadap keputusan pasien umum (diluar pegawai PTPN III) LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN Pengaruh Fasilitas, Tempat, dan Harga terhadap keputusan pasien umum (diluar pegawai PTPN III) menggunakan jasa RSP. Sri Pamela Tebing Tinggi. Untuk mengetahui seberapa

Lebih terperinci

SS = Sangat Setuju. S = Setuju. TS = Tidak Setuju. STS = Sangat Tidak Setuju

SS = Sangat Setuju. S = Setuju. TS = Tidak Setuju. STS = Sangat Tidak Setuju LAMPIRAN LAMPIRAN 1 SKALA SIKAP KONFORMITAS Nama : Kelas : Petunjuk Pengisian Didalam skala ini tersedia 31 buah pernyataan. Pada tiap pernyataan disediakan 4 buah pilihan jawaban. Pilih sebuah jawaban

Lebih terperinci

Lampiran 1. : Bila Saudara sangat setuju dengan pernyataan. : Bila Saudara setuju dengan pernyataan. : Bila Saudara tidak setuju dengan pernyataan

Lampiran 1. : Bila Saudara sangat setuju dengan pernyataan. : Bila Saudara setuju dengan pernyataan. : Bila Saudara tidak setuju dengan pernyataan Lampiran 1 IDENTITAS DIRI Nama : Alamat : Jenis Kelamin : Pendidikan : Golongan PNS : PETUNJUK 1. Isilah identitas diri saudara pada tempat yang telah disediakan. 2. Bacalah daftar pertanyaan berikut ini

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN PENGELOLAAN KEARSIPAN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI KANTOR DINAS PENDIDIKAN dan KEBUDAYAAN KABUPATEN TAPANULI UTARA

KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN PENGELOLAAN KEARSIPAN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI KANTOR DINAS PENDIDIKAN dan KEBUDAYAAN KABUPATEN TAPANULI UTARA LAMPIRAN 1 KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN PENGELOLAAN KEARSIPAN DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN DI KANTOR DINAS PENDIDIKAN dan KEBUDAYAAN KABUPATEN TAPANULI UTARA PETUNJUK PENGISIAN 1. Mohon untuk kesediaan

Lebih terperinci

LAMPIRAN A UJI NORMALITAS, LINEARITAS DAN DAYA BEDA ITEM

LAMPIRAN A UJI NORMALITAS, LINEARITAS DAN DAYA BEDA ITEM 70 LAMPIRAN A UJI NORMALITAS, LINEARITAS DAN DAYA BEDA ITEM 71 SKALA ADVERSITY QUOTIENT Case Processing Summary N % Cases Valid 100 100.0 Excluded a 0.0 Total 100 100.0 a. Listwise deletion based on all

Lebih terperinci

DAFTAR LAMPIRAN KUESIONER PENGARUH PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA YARIS PADA

DAFTAR LAMPIRAN KUESIONER PENGARUH PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA YARIS PADA DAFTAR LAMPIRAN Lampiran 1 KUESIONER PENGARUH PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA YARIS PADA AUTO 2000 CABANG GATOT SUBROTO MEDAN Bersama ini saya mohon kesediaan anda

Lebih terperinci

Keterangan: Berilah tanda Cek List ( ) pada kolom data responden yang sesuai dengan data saat ini berdasarkan pilihan jawaban yang tersedia!

Keterangan: Berilah tanda Cek List ( ) pada kolom data responden yang sesuai dengan data saat ini berdasarkan pilihan jawaban yang tersedia! KUISIONER PENELITIAN HUBUNGAN DUKUNGAN KELUARGA DENGAN RESPON CEMAS ANAK USIA SEKOLAH TERHADAP PEMASANGAN INTRAVENA SEPERTI INFUS DI EKA HOSPITAL TANGERANG SELATAN BANTEN TAHUN 2014 Keterangan: Berilah

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN ANALISIS PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA, PRASARANA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KOPERTIS WILAYAH I MEDAN

KUESIONER PENELITIAN ANALISIS PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA, PRASARANA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KOPERTIS WILAYAH I MEDAN Lampiran 1 : Kuesioner Penelitian KUESIONER PENELITIAN ANALISIS PENGARUH SUMBER DAYA MANUSIA, PRASARANA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI KOPERTIS WILAYAH I MEDAN Kepada Yth: Bapak / Ibu Responden

Lebih terperinci

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN ( Informed Concent)

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN ( Informed Concent) LAMPIRAN Lampiran 1 LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN ( Informed Concent) Yang bertanda tangan dibawah ini : Nama : Umur : Telah mendapatkan penjelasan mengenai tujuan, manfaat, jaminan kerahasiaan

Lebih terperinci

KUISIONER PENELITIAN

KUISIONER PENELITIAN Lampiran 1 KUISIONER PENELITIAN No. Responden : a. Umum Responden yang terhormat, Pertanyaan yang ada di kuisioner ini bertujuan untuk melengkapi data penelitian dalam rangka penyusunan skripsi dengan

Lebih terperinci

Reliability Scale: Reliability Analysis

Reliability Scale: Reliability Analysis Reliability Scale: Reliability Analysis Case Processing Summary N % Cases Valid 30 100,0 Excluded( a) 0,0 Total 30 100,0 a Listwise deletion based on all variables in the procedure. Reliability Statistics

Lebih terperinci

Uji Normalitas. NPar Tests. One-Sample Kolmogorov-Smirnov Test. Item N 233. Normal Parameters a,,b Mean Std. Deviation 8.

Uji Normalitas. NPar Tests. One-Sample Kolmogorov-Smirnov Test. Item N 233. Normal Parameters a,,b Mean Std. Deviation 8. Uji Normalitas NPar Tests One-Sample Kolmogorov-Smirnov Test Item N 233 Normal Parameters a,,b Mean 16.6738 Std. Deviation 8.68888 Most Extreme Differences Absolute.082 Positive.082 Negative -.049 Kolmogorov-Smirnov

Lebih terperinci

LAMPIRAN 1 KUESIONER. Hormat saya, Wibiesono Wijaya

LAMPIRAN 1 KUESIONER. Hormat saya, Wibiesono Wijaya LAMPIRAN 1 KUESIONER No:.. Sehubungan dengan pemenuhan persyaratan tugas akhir, saya selaku mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya dengan ini mengharapkan kesediaan Anda untuk mengisi kuesioner

Lebih terperinci

Lampiran 1.Kuesioner Penelitian PENGARUH PERUBAHAN MEREK (REBRANDING) PRODUK LARUTAN PENYEGAR CAP KAKI TIGA MENJADI CAP BADAK

Lampiran 1.Kuesioner Penelitian PENGARUH PERUBAHAN MEREK (REBRANDING) PRODUK LARUTAN PENYEGAR CAP KAKI TIGA MENJADI CAP BADAK Lampiran 1.Kuesioner Penelitian PENGARUH PERUBAHAN MEREK (REBRANDING) PRODUK LARUTAN PENYEGAR CAP KAKI TIGA MENJADI CAP BADAK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN Dengan Hormat, Sehubungan dengan penulisan skripsi

Lebih terperinci

Lampiran 1 Daftar Pertanyaan Kepada Yth : Bapak/Ibu di - Tempat

Lampiran 1 Daftar Pertanyaan Kepada Yth : Bapak/Ibu di - Tempat Lampiran 1 Daftar Pertanyaan Kepada Yth : Bapak/Ibu di - Tempat Saya sedang melakukan penelitian ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PEMBELI DITINJAU DARI FASILITAS PERBELANJAAN (Studi Kasus di Pasar Pusat Pasar

Lebih terperinci

Lampiran 1 : Kuesioner. Ponorogo, Januari : Permohonan Pengisian Kuesioner. Kepada Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i. di Tempat

Lampiran 1 : Kuesioner. Ponorogo, Januari : Permohonan Pengisian Kuesioner. Kepada Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i. di Tempat Lampiran 1 : Kuesioner Ponorogo, Januari 2017 Hal : Permohonan Pengisian Kuesioner Kepada Yth. Bapak/Ibu/Saudara/i di Tempat Dengan hormat, Dalam rangka penulisan skripsi, Saya sebagai mahasiswa Program

Lebih terperinci

Lampiran Statistik Deskrifptif Frekuensi PCC

Lampiran Statistik Deskrifptif Frekuensi PCC Lampiran Statistik Deskrifptif Frekuensi PCC Frequencies Notes Output Created 04-AUG-2016 12:45:00 Comments Input Data C:\Users\RED_JOHN\Documents\SITI KUMAIROH\DATA PCC.sav Active Dataset DataSet1 Filter

Lebih terperinci

KUESIONER PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK (BLPT) PROVSU

KUESIONER PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK (BLPT) PROVSU KUESIONER PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA BALAI LATIHAN PENDIDIKAN TEKNIK (BLPT) PROVSU Bersama ini, saya mohon kesediaan Bapak/Ibu untuk mengisi

Lebih terperinci

KUESIONER PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH YANG MEMINJAM DANA

KUESIONER PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH YANG MEMINJAM DANA Lampiran 1 KUESIONER PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN, IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH YANG MEMINJAM DANA PADA PT BPR MILALA MEDAN 1. Identitas Responden Nama : Umur : Tahun : Jenis Kelamin : Pekerjaan

Lebih terperinci

Tirolyn Panjaitan ( ) Saya adalah mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara yang

Tirolyn Panjaitan ( ) Saya adalah mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara yang Lampiran 1 LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN Hubungan Fungsi Manajerial Kepala Ruangan dengan Tingkat Kepatuhan Perawat dalam Penerapan Pengendalian Infeksi Nosokomial di RSUP H. Adam Malik Medan Oleh

Lebih terperinci

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN. Jiwa Daerah Provsu Medan. Oleh. Sulastri Pasaribu

LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN. Jiwa Daerah Provsu Medan. Oleh. Sulastri Pasaribu Lampiran 1 LEMBAR PERSETUJUAN MENJADI RESPONDEN Pengaruh Terapi Aktivitas Kelompok Sosialisasi Terhadap Kemampuan Komunikasi Pada Pasien Isolasi Sosial di Ruang Cempaka Rumah Sakit Jiwa Daerah Provsu Medan

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN. Pengaruh Struktur Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan. Pada PT. BANK BUKOPIN, Tbk KANTOR CABANG MEDAN GAJAH MADA

KUESIONER PENELITIAN. Pengaruh Struktur Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan. Pada PT. BANK BUKOPIN, Tbk KANTOR CABANG MEDAN GAJAH MADA Lampiran KUESIONER PENELITIAN Pengaruh Struktur Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan Pada PT. BANK BUKOPIN, Tbk KANTOR CABANG MEDAN GAJAH MADA Petunjuk Pengisian Kuesioner: 1. Berilah tanda checklist

Lebih terperinci

Lampiran 1 Kuesioner Dukungan Sosisal Suami. SKALA DUKUNGAN SOSIAL SUAMI Identitas Nama : Umur : Jenis Kelamin : Pekerjaan : Alamat :

Lampiran 1 Kuesioner Dukungan Sosisal Suami. SKALA DUKUNGAN SOSIAL SUAMI Identitas Nama : Umur : Jenis Kelamin : Pekerjaan : Alamat : 44 Lampiran 1 Kuesioner Dukungan Sosisal Suami SKALA DUKUNGAN SOSIAL SUAMI Identitas Nama : Umur : Jenis Kelamin : Pekerjaan : Alamat : Petunjuk Pengisian Berikut ini terdapat kuisioner yang terdiri dari

Lebih terperinci

Lampiran 1. Surat Observasi Awal Penelitian

Lampiran 1. Surat Observasi Awal Penelitian Lampiran 1. Surat Observasi Awal Penelitian Lampiran 2. Surat Izin Penelitian dan Pengumpulan Data Lampiran 3. Formulir Persetujuan Pengambilan Data Penelitian Lampiran 4. Formulir Bimbingan Skripsi Lampiran

Lebih terperinci

ANGKET UJI COBA PENELITIAN MINAT SISWA KELAS V SD GUGUS 2 KECAMATAN GALUR TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI. Nama :... Kelas :...

ANGKET UJI COBA PENELITIAN MINAT SISWA KELAS V SD GUGUS 2 KECAMATAN GALUR TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI. Nama :... Kelas :... ANGKET UJI COBA PENELITIAN MINAT SISWA KELAS V SD GUGUS 2 KECAMATAN GALUR TERHADAP PEMBELAJARAN PERMAINAN BOLA VOLI A. Identitas Responden Nama :... Jenis Kelamin :... Kelas :... B. Petunjuk Pengisian

Lebih terperinci

Lampiran 1 Nama Lengkap : Jenis Kelamin : P / L (coret yang tidak perlu ) Umur :

Lampiran 1 Nama Lengkap : Jenis Kelamin : P / L (coret yang tidak perlu ) Umur : Lampiran 1 Nama Lengkap : Jenis Kelamin : P / L (coret yang tidak perlu ) Umur : Petunjuk mengerjakan Di dalam skala ini terdapat 55 buah pernyataan. Pada tiap pernyataan di sediakan 4 buah pilihan jawaban.

Lebih terperinci

KUESIONER PENELITIAN. Bersama ini saya memohon kesediaan Ibu untuk membantu saya dalam pengisian dan

KUESIONER PENELITIAN. Bersama ini saya memohon kesediaan Ibu untuk membantu saya dalam pengisian dan Lampiran 3 KUESIONER PENELITIAN 1. Surat Permohonan Izin Penelitian Ibu balita yang terhormat...! Bersama ini saya memohon kesediaan Ibu untuk membantu saya dalam pengisian dan kelengkapan jawaban kuesioner

Lebih terperinci

A. Data Responden untuk Operator Selular ESIA

A. Data Responden untuk Operator Selular ESIA 73 Kuesioner Dengan ini, peneliti mohon kesediaan waktu dari responden untuk mengisi kuesioner ini guna membantu peneliti mengolah data dalam penelitian ini. Nomor Responden : A. Data Responden untuk Operator

Lebih terperinci

LAMPIRAN. Proses Transformasi Data Ordinal ke Interval Variabel Pengembangan Karyawan. Alternatif Jawaban

LAMPIRAN. Proses Transformasi Data Ordinal ke Interval Variabel Pengembangan Karyawan. Alternatif Jawaban LAMPIRAN Proses Transformasi Data Ordinal ke Interval Variabel Pengembangan Karyawan Item Alternatif Jawaban total Pernyataan 1 2 3 4 5 P1 13 14 53 13 29 122 P2 8 7 27 53 27 122 P3 16 20 43 12 31 122 P4

Lebih terperinci

KISI-KISI SOAL PRETEST Nama Sekolah : SMP Negeri 3 Salatiga Mata Pelajaran : Matematika Kelas/Semester : VIII/I Alokasi Waktu : 60 Menit

KISI-KISI SOAL PRETEST Nama Sekolah : SMP Negeri 3 Salatiga Mata Pelajaran : Matematika Kelas/Semester : VIII/I Alokasi Waktu : 60 Menit LAMPIRAN Lampiran 1. Kisi-Kisi Soal KISI-KISI SOAL PRETEST Nama Sekolah : SMP Negeri 3 Salatiga Mata Pelajaran : Matematika Kelas/Semester : VIII/I Alokasi Waktu : 60 Menit Standar Kompetensi : 1. Memahami

Lebih terperinci

Lampiran I : KUESIONER PENELITIAN SEBELUM UJI VALIDITAS

Lampiran I : KUESIONER PENELITIAN SEBELUM UJI VALIDITAS Lampiran I : KUESIONER PENELITIAN SEBELUM UJI VALIDITAS PENGARUH SEMANGAT KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PERUM PEGADAIAN KANWIL I MEDAN A. Umum Bapak/ibu yang terhormat,

Lebih terperinci

Lampiran No. 4 UJI EXPERT Kuesioner Gambaran Pengetahuan Tentang Penggunaan Alat Pelindung Diri No Masker pada Pekerja Industri mebel Pertanyaan 1 Kanker paru dan asma adalah beberapa penyakit paru yang

Lebih terperinci

KUESIONER HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BERPRESTASI PENARI BALI REMAJA DI KABUPATEN GIANYAR

KUESIONER HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BERPRESTASI PENARI BALI REMAJA DI KABUPATEN GIANYAR KUESIONER HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BERPRESTASI PENARI BALI REMAJA DI KABUPATEN GIANYAR OLEH: FRANSISKA FEBBY PETRIANI JURUSAN PSIKOLOGI FAKULTAS HUMANIORA UNIVERSITAS BINA NUSANTARA JAKARTA

Lebih terperinci

DAFTAR RIWAYAT HIDUP. Pasfoto 3x4

DAFTAR RIWAYAT HIDUP. Pasfoto 3x4 Lampiran 1 DAFTAR RIWAYAT HIDUP Pasfoto 3x4 ama Tempat / Tanggal Lahir Agama Alamat Riwayat Pendidikan Riwayat Organisasi : : : : : : Cindy Wijaya Lubuk Pakam / 10 Desember 1988 Buddha Jl. Gandhi o. 192A

Lebih terperinci

Lampiran 2: Hasil SPSS Frekuensi (Merek Honda) KUESIONER PENELITIAN

Lampiran 2: Hasil SPSS Frekuensi (Merek Honda) KUESIONER PENELITIAN Lampiran 2: Hasil SPSS Frekuensi (Merek Honda) 85 KUESIONER PENELITIAN Analisis perbedaan persepsi konsumen terhadap motor matic merk Yamaha dengan merk Honda (Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi

Lebih terperinci

Formulir Isian Pembinaan UMK (Usaha Mikro dan Kecil)

Formulir Isian Pembinaan UMK (Usaha Mikro dan Kecil) Lampiran 1 Formulir Isian Pembinaan UMK (Usaha Mikro dan Kecil) I. Identitas Responden 1. Nama 2. Umur : Tahun 3. Jenis Kelamin : a. Laki-Laki b. Wanita 4. Pendidikan Terakhir 5. Jabatan dalam Perusahaan

Lebih terperinci

KUESIONER. Nama : Usia : Anggaran khusus untuk membeli sepatu : >Rp ,- / < Rp ,-

KUESIONER. Nama : Usia : Anggaran khusus untuk membeli sepatu : >Rp ,- / < Rp ,- Lampiran 1 Kuesioner KUESIONER Selamat Pagi / Siang Kami, Mahasiswa Unika Soegijapranata Semarang sedang melakukan penelitian dalam penyusunan skripsi Pemasaran dengan Judul Pengaruh Produk (Product),

Lebih terperinci

KUISIONER PENELITIAN PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN STRESS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA AMIK TUNAS BANGSA PEMATANG SIANTAR

KUISIONER PENELITIAN PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN STRESS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA AMIK TUNAS BANGSA PEMATANG SIANTAR LAMPIRAN 1 KUISIONER PENELITIAN PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN STRESS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA AMIK TUNAS BANGSA PEMATANG SIANTAR Responden yang terhormat, Saya yang bernama Meirina Lubis mahasiswa

Lebih terperinci