PENDADARAN. HOSANA : berilah kiranya keselamatan! PERJAMUAN KUDUS PASKAH. Minggu, 5 April 2015 GEREJA KRISTEN JAWA JOGLO

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "PENDADARAN. HOSANA : berilah kiranya keselamatan! PERJAMUAN KUDUS PASKAH. Minggu, 5 April 2015 GEREJA KRISTEN JAWA JOGLO"

Transkripsi

1 PENDADARAN PERJAMUAN KUDUS PASKAH Minggu, 5 April 2015 HOSANA : berilah kiranya keselamatan! GEREJA KRISTEN JAWA JOGLO Kompleks Taman Alfa Indah Blok A No. 9 Joglo Jakarta Barat

2 I. PENDAHULUAN Jemaat yang dikasihi Tuhan, Perjamuan Kudus adalah salah satu alat pemeliharaan iman. Perjamuan Kudus bukan hanya persoalan makan roti dan minum air anggur. Roti dan air anggur yang digunakan dalam perjamuan adalah lambang dari tubuh dan darah Tuhan kita Yesus Kristus yang telah mati untuk menyelamatkan kita dari kuasa dosa. Karena itu, kita sungguh perlu memperlakukan Perjamuan Kudus dengan segenap rasa hormat kepada-nya. Respek kita kepada Tuhan Yesus Kristus akan nampak dalam kesungguhan kita mempersiapkan diri untuk terlibat dalam Perjamuan Kudus. Ikut serta ambil bagian dan menikmati makan roti dan minum air anggur Perjamuan. Tidak memandang rendah peristiwa sakral tersebut, namun sebaliknya dengan kesungguhan hati kita perlu mempersiapkan diri. Oleh karena itu, Majelis Gereja perlu membantu jemaat dalam melakukan persiapan dan pemeriksaan hati nurani (sensuramorum). Selain persiapan yang dilakukan secara kolektif (bersama-sama), hendaknya warga juga melakukan persiapan secara pribadi. II. PUJIAN KJ 417:1, 2 SERAHKAN PADA TUHAN 1. Serahkan pada Tuhan seluruh jalanmu; kuatirmu semua ditanggungnya penuh. Sedangkan angin lalu dituntun tangan-nya, Pun jalan di depanmu, Tuhan mengaturnya. 2. Hendaklah kau percaya kepada Tuhanmu; niscaya kau bahagia, kerjamu pun teguh. Usahamu sendiri takkan menolongmu; Tuhanmu mengingini doamu yang tekun.

3 III. DOA PEMBUKAAN IV. RENUNGAN HOSANA : berilah kiranya keselamatan! Bacaan : Kitab Mazmur 118: Bukakanlah aku pintu gerbang kebenaran, aku hendak masuk ke dalamnya, hendak mengucap syukur kepada TUHAN. 20 Inilah pintu gerbang TUHAN, orang-orang benar akan masuk ke dalamnya. 21 Aku bersyukur kepada-mu, sebab Engkau telah menjawab aku dan telah menjadi keselamatanku. 22 Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru. 23 Hal itu terjadi dari pihak TUHAN, suatu perbuatan ajaib di mata kita. 24 Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya! 25 Ya TUHAN, berilah kiranya keselamatan! Ya TUHAN, berilah kiranya kemujuran! 26 Diberkatilah dia yang datang dalam nama TUHAN! Kami memberkati kamu dari dalam rumah TUHAN. 27 Tuhanlah Allah, Dia menerangi kita. Ikatkanlah korban hari raya itu dengan tali, pada tanduk-tanduk mezbah. 28 Allahku Engkau, aku hendak bersyukur kepada-mu, Allahku, aku hendak meninggikan Engkau. 29 Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-nya Jemaat yang dikasihi Tuhan, perjamuan kudus yang akan kita terima ini adalah perjamuan kudus Paskah. Perjamuan ini merupakan perayaan atas kemenangan Tuhan Yesus Kristus yang telah bangkit dari alam maut. Kebangkitan-Nya merupakan pusat iman kita. Bahwa melalui kebangkitan-nya IA menyatakan

4 kemuliaan-nya. Bahwa IA adalah Tuhan yang mengatasi kematian dan kehidupan. Inilah Paskah yang kita rayakan. Bacaan yang menjadi dasar renungan kita, merupakan bagian dari kumpulan Mazmur Kumpulan Mazmur ini, biasa dinyanyikan oleh orang Yahudi pada perayaan Paskah. Pasal 118 merupakan bagian penutup dari rangkaian syair yang dinyanyikan. Para ahli mengatakan, kemungkinan besar, mazmur ini pun dinyanyikan oleh Yesus dan para murid diakhir perjamuan malam sebelum Yesus ditangkap. Mazmur ini disebut juga dengan mazmur kemenangan. Diawali dengan sebuah keyakinan bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-nya! (ay.1 dbr) Mazmur ini menceritakan tentang peristiwa keluarnya bangsa Israel dari tanah Mesir yang disambut dengan sorak sorai oleh umat. Pemazmur memandang pahitnya kehidupan di Mesir dan suka duka perjalanan di padang gurun dalam peristiwa keluaran sebagai cara Allah mendidik umat-nya. Pemazmur menyebut tindakan Allah itu sebagai sebuah tindakan yang menghajar dengan keras (ay.18). Hajaran yang keras itu dimaksudkan untuk kebaikan Israel. Sekalipun keras, namun Tuhan tidak menyerahkan mereka kepada maut. Artinya, didikan itu bukanlah akhir dari segalanya. Umat memiliki pengharapan bahwa Allah akan menyelamatkan mereka. Sehingga layaklah apabila umat bernyanyi, memuji dan menyambut kebaikan Tuhan. Mengakui bahwa kasih setia Tuhan untuk selama-lamanya. Dalam peristiwa Yesus memasuki kota Yerusalem, bagian dari mazmur ini diserukan oleh orang banyak untuk menyambut kehadiran-nya, yaitu ayat 25a, dengan seruan hosana yang artinya berilah kiranya keselamatan. Dalam persiapan perjamuan Paskah saat ini, hendaknya kita pun menyerukan seruan yang sama kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita menyerukan hosana. Kiranya Tuhan berkenan memberikan keselamatan kepada kita.

5 Allah menggunakan Perjamuan Kudus sebagai sarana IA memberikan keselamatan kepada kita. Keselamatan itu bukan terletak pada materi bendawi roti dan anggur. Dimana kita dapat melihat wujud kedua materi tersebut. Roti dan air anggur adalah sarana yang mengingatkan kita pada tubuh Yesus Kristus yang tersalib bagi kita. Dan air anggur mengingatkan kita pada darah Kristus yang tercurah. Ketika kita makan roti perjamuan dan minum air anggur perjamuan, maka kita menghayati bahwa tubuh dan segenap kepribadian Kristus bersatu dengan kita. Iman kepada Kristus yang disalib, mati dan bangkit itulah yang memberikan kekuatan rohani kepada kita. Kita memperoleh pengharapan untuk memperoleh pemulihan hidup melalui persekutuan dengan Kristus. Dengan demikian, perjamuan kudus adalah sesuatu yang sakral. Perjamuan kudus bukan ritual biasa yang tanpa makna. Perjamuan Kudus mempersatukan kita dengan Tuhan dan dengan orang-orang kudus yang percaya kepada penebusan Tuhan Yesus Kristus. Perjamuan kudus juga mengandung makna yang sangat personal. Sehingga, kesanggupan kita untuk menerima undangan mengikuti Perjamuan Kudus adalah kesanggupan kita secara pribadi kepada Tuhan. Hormat kita kepada Tuhan, ditunjukkan melalui sikap kita dalam menerima perjamuan Tuhan. Karenanya, kita perlu mempersiapkan diri baik secara kolektif atau bersama-sama dengan pertolongan Majelis, maupun secara pribadi. Kita sendiri dengan Tuhan. Kita akan memperoleh berkat keselamatan apabila kita menerima perjamuan kudus dengan kerendahan hati. Kita mengakui keberdosaan kita dan bertekad untuk tidak lagi hidup di dalamnya. Sebaliknya, bertekad untuk hidup lebih baik dalam pertobatan. Dengan demikian, kita boleh berharap bahwa berkat keselamatan dan pengampunan itu akan IA berikan kepada kita. Kiranya, dalam masa persiapan menerima perjamuan kudus, kita dapat senantiasa berseru dengan hati yang tulus kepada Tuhan, hosana, berilah kiranya keselamatan. Amin.

6 V. PEMBACAAN PRATELAN PERJAMUAN KUDUS Jemaat yang dikasihi Tuhan, sebelum kita ikut serta dalam sakramen perjamuan, marilah kita menguji diri kita terlebih dahulu. Berikut ini adalah pertanyaan yang dapat menolong kita untuk melakukan pengujian diri : Apakah kita mengakui dosa kita sehingga kita menyesal dan malu akan diri sendiri serta bertobat di hadapan Tuhan Allah? Sadar diri, menyesal, tidak ingin lagi berbuat dosa dan rindu untuk berbalik kepada Tuhan adalah bagian pertama dari pengujian diri. Apakah kita percaya bahwa kita telah menerima anugerah Allah yaitu pengampunan dosa melalui sengsara dan kematian Tuhan Yesus Kristus, sehingga kita menerima keselamatan sempurna di dalam Dia? Membuka diri untuk mendapatkan pengampunan dan pemulihan hubungan yang benar dengan Tuhan adalah bagian kedua dari pengujian diri. Apakah kita mempunyai niat yang sungguh-sungguh untuk bersyukur melalui ketaatan kepada Tuhan, baik dalam anganangan, perkataan maupun tingkah laku? Kerinduan yang sungguh-sungguh untuk hidup setia, taat, dan berkualitas sebagai persembahan syukur kepada Tuhan adalah bagian ketiga dalam pengujian diri. Dalam menjalani hidup keseharian, apakah Saudara memiliki niat, motivasi atau kemauan untuk lebih berhati-hati dalam berpikir, bertutur kata, mengambil keputusan dan bertindak, serta memohon Roh Kudus menuntun Saudara? Sikap yang tidak gegabah dalam hidup dan percaya pada perlindungan Allah adalah bagian keempat dalam pengujian diri. Mari kita memohon agar dilayakkan untuk mendapat bagian dalam sakramen perjamuan yang Tuhan sediakan bagi kita.

7 Menyanyikan KJ 27 : 1, 2 Meski Tak Layak Diriku 1. Meski tak layak diriku, tetapi karna darah-mu dan karna Kau memanggilku, ku datang, Yesus, pada-mu. 2. Sebagaimana adanya, jiwaku sungguh bercela Darah-Mulah pembasuhnya; ku datang, Tuhan, pada-mu. VI. PERTANYAAN TENTANG KESEDIAAN IKUT AMBIL BAGIAN DALAM PERJAMUAN KUDUS Saudara-saudara yang mengasihi Tuhan Yesus Kristus, sebagai hamba Tuhan, saya akan menanyakan kesediaan Saudara untuk mengikuti Sakramen Perjamuan. Kiranya, Saudara dapat menjawab pertanyaan saya dengan segala hormat kepada Tuhan Yesus Kristus. (Majelis menanyakan kesediaan jemaat untuk ikut ambil bagian dalam Perjamuan Kudus) VII. DOA SYUKUR Menyanyikan KJ 358:1, 2 Semua yang Letih Lesu 1. Semua yang letih lesu, berdosa, bercela, terima rahmat Tuhanmu, percaya sabda-nya. Refrein : Datang saja pada Yesus; kini saatnya! Datang saja pada Yesus, trima rahmat-nya. 2. Cucuran darah Almasih membri berkat penuh, membasuh hati yang keji jiwa tenang teduh. Refrein.

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat GIDEON Kelapadua Depok TATA IBADAH MINGGU 18 Juni 2017

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat GIDEON Kelapadua Depok TATA IBADAH MINGGU 18 Juni 2017 Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat GIDEON Kelapadua Depok TATA IBADAH MINGGU 18 Juni 2017 h a l, 1 PERSIAPAN Doa pribadi warga jemaat Pengenalan lagu-lagu yang akan dinyanyikan dalam

Lebih terperinci

Tata Ibadah Pengajaran

Tata Ibadah Pengajaran Tata Ibadah Pengajaran Minggu, 23 September 2018 Tema: Keluarga Kristen di Tengah Perkembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi Dilayani Oleh : Pdt. David Sudarto [GKI Gunung Sahari] NB : Harap tinggalkan

Lebih terperinci

KERAMAHAN TANPA SEKAT YEREMIA 28 : 5-9; MAZMUR 89 : 1-4, 15-18; ROMA 6 : 12-23; MATIUS 10 : 40-42

KERAMAHAN TANPA SEKAT YEREMIA 28 : 5-9; MAZMUR 89 : 1-4, 15-18; ROMA 6 : 12-23; MATIUS 10 : 40-42 Liturgi SAKRAMEN PERJAMUAN KUDUS MINGGU, 02 JULI 2017 KERAMAHAN TANPA SEKAT YEREMIA 28 : 5-9; MAZMUR 89 : 1-4, 15-18; ROMA 6 : 12-23; MATIUS 10 : 40-42 GEREJA KRISTEN INDONESIA JL. KEBONJATI NO. 100 BANDUNG

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU I SESUDAH EPIFANIA

TATA IBADAH HARI MINGGU I SESUDAH EPIFANIA TATA IBADAH HARI MINGGU I SESUDAH EPIFANIA KEJAHATAN MEMBUAT ALLAH MERASA NYERI Minggu 7 January 2018 TATA IBADAH PERSIAPAN - Memastikan kesiapan; semua yang akan melayani - Prasarana ibadah ( P1 ) - Doa

Lebih terperinci

Berdiri. 2. NYANYIAN JEMAAT Bersoraklah, Hai Alam Semesta PKJ 6:1-2. (prosesi Alkitab simbol Firman Allah yang siap untuk diberitakan)

Berdiri. 2. NYANYIAN JEMAAT Bersoraklah, Hai Alam Semesta PKJ 6:1-2. (prosesi Alkitab simbol Firman Allah yang siap untuk diberitakan) PERSIAPAN a. Saat Teduh b. Sebelum ibadah dimulai, organis/pianis melantunkan lagu-lagu gerejawi. c. Lonceng berbunyi. d. Penyalaan Lilin dan Pembacaan Pokok-pokok Warta Jemaat Berdiri 1. MAZMUR PEMBUKA

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 15 Nopember 2015 TATA IBADAH HARI MINGGU XXV SESUDAH PENTAKOSTA

GPIB Immanuel Depok Minggu, 15 Nopember 2015 TATA IBADAH HARI MINGGU XXV SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU XXV SESUDAH PENTAKOSTA Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah

Lebih terperinci

LITURGI PENUTUPAN BULAN KELUARGA

LITURGI PENUTUPAN BULAN KELUARGA LITURGI PENUTUPAN BULAN KELUARGA 2015 MINGGU, 01 NOVEMBER 2015 tema: DIKUDUSKAN OLEH KARYA KRISTUS, DILAYAKKAN UNTUK BERIBADAH KEPADA ALLAH YANG HIDUP GEREJA KRISTEN INDONESIA TAMAN CIBUNUT BANDUNG JL.

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU V SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN

TATA IBADAH HARI MINGGU V SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN TATA IBADAH HARI MINGGU V SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) 06 Mei 2018 Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua, Pasirgunung Selatan Ksatrian Amji Atak (Komp. BRIMOB POLRI) Kelapadua h a

Lebih terperinci

Tata Ibadah Penutupan Bulan Keluarga Minggu, 30 September 2018 [Ibadah III]

Tata Ibadah Penutupan Bulan Keluarga Minggu, 30 September 2018 [Ibadah III] Tata Ibadah Penutupan Bulan Keluarga Minggu, 30 September 2018 [Ibadah III] Tema: FAMILY I LOVE YOU Dilayani Oleh : Pdt. Melani Ayub Egne NB : Harap tinggalkan Tata Ibadah ini, untuk Ibadah selanjutnya

Lebih terperinci

Tata Ibadah Minggu, 24 Februari 2019

Tata Ibadah Minggu, 24 Februari 2019 Tata Ibadah Minggu, 24 Februari 2019 Tema: MENGASIHI MUSUH, MUNGKINKAH? Dilayani Oleh : Pdt. Noerman Sasono [GKI Halimun] NB : Harap tinggalkan Tata Ibadah ini, untuk Ibadah selanjutnya Persiapan : Lonceng

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU III SESUDAH PASKAH PERSIAPAN

TATA IBADAH HARI MINGGU III SESUDAH PASKAH PERSIAPAN TATA IBADAH HARI MINGGU III SESUDAH PASKAH PERSIAPAN : Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di hari

Lebih terperinci

Minggu, 27 Januari BERBEDA, NAMUN BERSINERGI DALAM KRISTUS 1Korintus 12:12-31

Minggu, 27 Januari BERBEDA, NAMUN BERSINERGI DALAM KRISTUS 1Korintus 12:12-31 Minggu, 27 Januari 2019 BERBEDA, NAMUN BERSINERGI DALAM KRISTUS 1Korintus 12:12-31 PERSIAPAN a. Saat Teduh b. Sebelum ibadah dimulai, organis/pianis melantunkan lagu-lagu gerejawi. c. Lonceng berbunyi.

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) JEMAAT IMMANUEL DEPOK Sekretariat : Jl. Pemuda No.70 Telp Fax Kota Depok (16431)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) JEMAAT IMMANUEL DEPOK Sekretariat : Jl. Pemuda No.70 Telp Fax Kota Depok (16431) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) JEMAAT IMMANUEL DEPOK Sekretariat : Jl. Pemuda No.70 Telp.7522859 Fax.77210338 Kota Depok (16431) TATA IBADAH HARI MINGGU MINGGU X SESUDAH PENTAKOSTA Minggu,

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU

TATA IBADAH HARI MINGGU Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) JEMAAT IMMANUEL DEPOK Sekretariat : Jl. Pemuda No.70 Telp.7522859 Fax.77210338 Kota Depok (16431) TATA IBADAH HARI MINGGU PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Mengaryakan Pelayanan dan Kesaksian dengan Mewujudkan Kebebasan, Keadilan, Kebenaran dan Kesejahteraan bagi Sesama dan Alam Semesta (LUKAS 4:19) Minggu,

Lebih terperinci

DIBANGKITKAN BERSAMA KRISTUS

DIBANGKITKAN BERSAMA KRISTUS Tata Ibadah Minggu Paskah GKI Soka Salatiga Minggu, 16 April 2017 Pukul 05.00 WIB DIBANGKITKAN BERSAMA KRISTUS JEMAAT BERHIMPUN Ruang Ibadah dalam keadaan remang-remang diiringi Instrumentalia lagu Taize

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 19 Mei 2019

GPIB Immanuel Depok Minggu, 19 Mei 2019 PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU IV SESUDAH PASKAH Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di hari

Lebih terperinci

LITURGI MINGGU GEREJA KRISTEN INDONESIA JATIMURNI MINGGU, 23 JULI 2017 Tema: ALLAH SANG PENYABAR JEMAAT BERHIMPUN

LITURGI MINGGU GEREJA KRISTEN INDONESIA JATIMURNI MINGGU, 23 JULI 2017 Tema: ALLAH SANG PENYABAR JEMAAT BERHIMPUN LITURGI MINGGU GEREJA KRISTEN INDONESIA JATIMURNI MINGGU, 23 JULI 2017 Tema: ALLAH SANG PENYABAR PERSIAPAN - Umat bersaat teduh - Lonceng berbunyi - Penyalaan Lilin JEMAAT BERHIMPUN (Jemaat Berdiri) PANGGILAN

Lebih terperinci

Tema : Apakah Engkau Mengasihi Aku? ( Yohanes 21 : )

Tema : Apakah Engkau Mengasihi Aku? ( Yohanes 21 : ) GEREJA PROTESTAN di INDONESIA bagian BARAT (GPIB) Jemaat GALILEA CILACAP Jln. Rinjani, Cilacap 53223 Telp & Fax 542269 TATA IBADAH MINGGU III sesudah PASKAH 22 April 2018 Tema : Apakah Engkau Mengasihi

Lebih terperinci

A. JEMAAT BERHIMPUN TATA IBADAH MINGGU, 23 APRIL 2017 (MINGGU PASKAH II) KEBANGKITAN-NYA MENGOBARKAN KEBERANIAN DAN PENGHARAPAN

A. JEMAAT BERHIMPUN TATA IBADAH MINGGU, 23 APRIL 2017 (MINGGU PASKAH II) KEBANGKITAN-NYA MENGOBARKAN KEBERANIAN DAN PENGHARAPAN TATA IBADAH MINGGU, 23 APRIL 2017 (MINGGU PASKAH II) KEBANGKITAN-NYA MENGOBARKAN KEBERANIAN DAN PENGHARAPAN Latihan Lagu-Lagu. Pembacaan Warta Lisan. Saat Hening. A. JEMAAT BERHIMPUN 1. AJAKAN BERIBADAH

Lebih terperinci

HARI MINGGU Iv SESuDAH PASKAH

HARI MINGGU Iv SESuDAH PASKAH TATA IBADAh HARI MINGGU Iv SESuDAH PASKAH Minggu 14 Mei 201 TATA IBADAH PERSIAPAN - Memastikan kesiapan; semua yang akan melayani - Prasarana ibadah ( P1 ) - Doa pribadi warga jemaat - Prokantor mengajarkan

Lebih terperinci

KEBAHAGIAAN HIDUP MENGHAMBA

KEBAHAGIAAN HIDUP MENGHAMBA Tata Ibadah Kamis Putih GKI Soka Salatiga Kamis, 13 April 2017 Pukul 18.00 WIB KEBAHAGIAAN HIDUP MENGHAMBA JEMAAT BERHIMPUN PROSESI Lonceng 1 kali, para pelayan kebaktian mempersiapkan diri dengan berdoa

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU XII SESUDAH PENTAKOSTA

TATA IBADAH HARI MINGGU XII SESUDAH PENTAKOSTA TATA IBADAH HARI MINGGU XII SESUDAH PENTAKOSTA Minggu, 27 Agustus 2017 ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- PERSIAPAN

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 18 Oktober 2015 TATA IBADAH HARI MINGGU XXI SESUDAH PENTAKOSTA

GPIB Immanuel Depok Minggu, 18 Oktober 2015 TATA IBADAH HARI MINGGU XXI SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU XXI SESUDAH PENTAKOSTA Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah

Lebih terperinci

MINGGU, 24 JUNI 2018 PK , 08.00, & WIB

MINGGU, 24 JUNI 2018 PK , 08.00, & WIB MINGGU, 24 JUNI 2018 PK. 06.00, 08.00, 10.30 & 17.00 WIB TUHAN SANG RAJA DAMAI GEREJA KRISTEN INDONESIA Jl. Gunung Sahari IV/ 8 Jakarta Pusat K E B A K T I A N B I N A I M A N W A R G A G E R E J A G K

Lebih terperinci

A. JEMAAT BERHIMPUN TATA IBADAH MINGGU, 19 NOVEMBER 2017 (MINGGU BIASA) HIDUP YANG BERTANGGUNG JAWAB

A. JEMAAT BERHIMPUN TATA IBADAH MINGGU, 19 NOVEMBER 2017 (MINGGU BIASA) HIDUP YANG BERTANGGUNG JAWAB TATA IBADAH MINGGU, 19 NOVEMBER 2017 (MINGGU BIASA) HIDUP YANG BERTANGGUNG JAWAB Latihan Lagu-Lagu Penayangan Warta Lisan Saat Hening Pnt. : Jemaat, kita akan datang dan berbakti pada Tuhan, karena itu

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU ADVEN III

TATA IBADAH HARI MINGGU ADVEN III Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (G P I B) TATA IBADAH HARI MINGGU ADVEN III Minggu, 16 Desember 2018 TATA IBADAH MINGGU ADVEN III Minggu, 16 DESEMBER 2018 ------------------------------------------------------------

Lebih terperinci

2. NYANYIAN JEMAAT Puji, Hai Jiwaku, Puji TUHAN KJ 9:1,3

2. NYANYIAN JEMAAT Puji, Hai Jiwaku, Puji TUHAN KJ 9:1,3 PERSIAPAN a. Saat Teduh b. Sebelum ibadah dimulai, organis/pianis memainkan lagu-lagu gerejawi. c. Lonceng berbunyi. d. Penyalaan Lilin Kristus dan Pembacaan Pokok-pokok Warta Jemaat Berdiri 1. MAZMUR

Lebih terperinci

Berdiri. 2. NYANYIAN JEMAAT Pujilah Tuhan, Sang Raja KJ 10:1,3,4. (prosesi Alkitab simbol Firman Allah yang siap untuk diberitakan)

Berdiri. 2. NYANYIAN JEMAAT Pujilah Tuhan, Sang Raja KJ 10:1,3,4. (prosesi Alkitab simbol Firman Allah yang siap untuk diberitakan) PERSIAPAN a. Saat Teduh b. Sebelum ibadah dimulai, organis/pianis melantunkan lagu-lagu gerejawi. c. Lonceng berbunyi. d. Penyalaan Lilin dan Pembacaan Pokok-pokok Warta Jemaat Berdiri 1. MAZMUR PEMBUKA

Lebih terperinci

MINGGU VIII SESUDAH PENTAKOSTA

MINGGU VIII SESUDAH PENTAKOSTA TATA IBADAH MINGGU VIII SESUDAH PENTAKOSTA Minggu 30 JuLY 2017 TATA IBADAH PERSIAPAN - Memastikan kesiapan; semua yang akan melayani - Prasarana ibadah ( P1 ) - Doa pribadi warga jemaat - Prokantor mengajarkan

Lebih terperinci

Tata Ibadah Minggu, 03 Maret 2019

Tata Ibadah Minggu, 03 Maret 2019 Tata Ibadah Minggu, 03 Maret 2019 Tema: TUNDUK DI DALAM TAKJUB Dilayani Oleh : Pdt. Melani Ayub Egne NB : Harap tinggalkan Tata Ibadah ini, untuk Ibadah selanjutnya Persiapan : Lonceng 1x; para pelayan

Lebih terperinci

EPIFANI : KEHADIRAN ALLAH MEMBARUI MANUSIA KEJADIAN 1 : 1-5; MAZMUR 29; KISAH PARA RASUL 19 : 1-7; MARKUS 1 : 4-11

EPIFANI : KEHADIRAN ALLAH MEMBARUI MANUSIA KEJADIAN 1 : 1-5; MAZMUR 29; KISAH PARA RASUL 19 : 1-7; MARKUS 1 : 4-11 Liturgi SAKRAMEN PERJAMUAN KUDUS MINGGU, 07 JANUARI 2018 EPIFANI : KEHADIRAN ALLAH MEMBARUI MANUSIA KEJADIAN 1 : 1-5; MAZMUR 29; KISAH PARA RASUL 19 : 1-7; MARKUS 1 : 4-11 GEREJA KRISTEN INDONESIA JL.

Lebih terperinci

Berdiri. 2. NYANYIAN JEMAAT Alangkah Baik dan Indahnya KMM 81:1-3. (prosesi Alkitab simbol Firman Allah yang siap untuk diberitakan)

Berdiri. 2. NYANYIAN JEMAAT Alangkah Baik dan Indahnya KMM 81:1-3. (prosesi Alkitab simbol Firman Allah yang siap untuk diberitakan) PERSIAPAN a. Saat Teduh b. Sebelum ibadah dimulai, organis/pianis memainkan lagu-lagu gerejawi. c. Lonceng berbunyi. d. Penyalaan Lilin Kristus dan Pembacaan Pokok-pokok Warta Jemaat Berdiri 1. MAZMUR

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 04 Nopember 2018 TATA IBADAH HARI MINGGU XXIII SESUDAH PENTAKOSTA

GPIB Immanuel Depok Minggu, 04 Nopember 2018 TATA IBADAH HARI MINGGU XXIII SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU XXIII SESUDAH PENTAKOSTA Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) 08 April 2018 Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua, Pasirgunung Selatan Ksatrian Amji Atak (Komp. BRIMOB POLRI) Kelapadua hal,1

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 17 Juli 2016 TATA IBADAH HARI MINGGU IX SESUDAH PENTAKOSTA

GPIB Immanuel Depok Minggu, 17 Juli 2016 TATA IBADAH HARI MINGGU IX SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU IX SESUDAH PENTAKOSTA Doa Pribadi Umat Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 05 Maret 2017

GPIB Immanuel Depok Minggu, 05 Maret 2017 PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU VI PRA PASKAH Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di hari Minggu

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 04 Maret 2018

GPIB Immanuel Depok Minggu, 04 Maret 2018 PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU IV PRAPASKAH Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di hari Minggu

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 25 Maret 2018

GPIB Immanuel Depok Minggu, 25 Maret 2018 PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU I PRAPASKAH Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di hari Minggu

Lebih terperinci

Tata Ibadah Minggu Adven I Minggu, 27 Nopember 2016 TATA IBADAH. Minggu Adven I

Tata Ibadah Minggu Adven I Minggu, 27 Nopember 2016 TATA IBADAH. Minggu Adven I PERSIAPAN Doa Konsistori dan Doa Pribadi Saat Teduh TATA IBADAH Minggu Adven I UNGKAPAN SITUASI Saudara - saudara yang terkasih dalam Yesus kristus Minggu, 27 Nopember 2016 kita memasuki minggu Adven yang

Lebih terperinci

Berdiri. 2. NYANYIAN JEMAAT Kaulah, Ya Tuhan, Surya Hidupku KJ 405:1,3. (prosesi Alkitab simbol Firman Allah yang siap untuk diberitakan)

Berdiri. 2. NYANYIAN JEMAAT Kaulah, Ya Tuhan, Surya Hidupku KJ 405:1,3. (prosesi Alkitab simbol Firman Allah yang siap untuk diberitakan) PERSIAPAN a. Saat Teduh b. Sebelum ibadah dimulai, organis/pianis melantunkan lagu-lagu gerejawi. c. Lonceng berbunyi. d. Penyalaan Lilin dan Pembacaan Pokok-pokok Warta Jemaat 1. MAZMUR PEMBUKA Berdiri

Lebih terperinci

IBADAH MINGGU GEREJA KRISTEN INDONESIA JATIMURNI 1 OKTOBER 2017 Tema: BERTOBATLAH DAN BUKAN MENGHAKIMI

IBADAH MINGGU GEREJA KRISTEN INDONESIA JATIMURNI 1 OKTOBER 2017 Tema: BERTOBATLAH DAN BUKAN MENGHAKIMI IBADAH MINGGU GEREJA KRISTEN INDONESIA JATIMURNI 1 OKTOBER 2017 Tema: BERTOBATLAH DAN BUKAN MENGHAKIMI PERSIAPAN - Umat bersaat teduh - Lonceng berbunyi - Penyalaan Lilin JEMAAT BERHIMPUN (Jemaat Berdiri)

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 26 Agustus 2018 TATA IBADAH HARI MINGGU XIII SESUDAH PENTAKOSTA

GPIB Immanuel Depok Minggu, 26 Agustus 2018 TATA IBADAH HARI MINGGU XIII SESUDAH PENTAKOSTA TATA IBADAH HARI MINGGU XIII SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah

Lebih terperinci

Tata Ibadah Minggu Paskah IV. Minggu, 07 Mei » Berhimpun «

Tata Ibadah Minggu Paskah IV. Minggu, 07 Mei » Berhimpun « Tata Ibadah Minggu Paskah IV Minggu, 07 Mei 2017 Latihan lagu-lagu dan pembacaan warta lisan Saat hening» Berhimpun «Ajakan Beribadah Pnt. mat yang dikasihi Tuhan, kita datang dan berbakti dihadapan Allah

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU V SESUDAH PASKAH

TATA IBADAH HARI MINGGU V SESUDAH PASKAH PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU V SESUDAH PASKAH Doa Pribadi Umat Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di

Lebih terperinci

BERANI HADAPI KENYATAAN HIDUP

BERANI HADAPI KENYATAAN HIDUP Tata Ibadah Umum I GKI Soka Salatiga Minggu, 25 Maret 2018 Pukul 07.00 WIB BERANI HADAPI KENYATAAN HIDUP PERSIAPAN Lonceng 1 kali, para pelayan kebaktian mempersiapkan diri dengan berdoa di konsistori.

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 06 Maret 2016 TATA IBADAH HARI MINGGU III PRA PASKAH

GPIB Immanuel Depok Minggu, 06 Maret 2016 TATA IBADAH HARI MINGGU III PRA PASKAH PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU III PRA PASKAH Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di hari

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 29 Mei 2016 TATA IBADAH HARI MINGGU II SESUDAH PENTAKOSTA

GPIB Immanuel Depok Minggu, 29 Mei 2016 TATA IBADAH HARI MINGGU II SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU II SESUDAH PENTAKOSTA Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di

Lebih terperinci

MENGHADAP TUHAN. Prosesi Alkitab

MENGHADAP TUHAN. Prosesi Alkitab 1 PERSIAPAN - Doa pribadi warga jemaat - Prokantor mengajarkan jemaat menyanyikan lagu-lagu baru - Para pelayan berdoa di konsistori UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. : Presbiter Bertugas mengucapkan selamat

Lebih terperinci

LITURGI PERJAMUAN KUDUS GKI GUNUNG SAHARI SAHABAT BAGI GENERASI MILENIAL MINGGU, 13 JANUARI 2019 Pdt = Pendeta; Pnt = Penatua; J = Jemaat

LITURGI PERJAMUAN KUDUS GKI GUNUNG SAHARI SAHABAT BAGI GENERASI MILENIAL MINGGU, 13 JANUARI 2019 Pdt = Pendeta; Pnt = Penatua; J = Jemaat 1 LITURGI PERJAMUAN KUDUS GKI GUNUNG SAHARI SAHABAT BAGI GENERASI MILENIAL MINGGU, 13 JANUARI 2019 Pdt = Pendeta; Pnt = Penatua; J = Jemaat 1. PERSIAPAN - Organis/pianis mengalunkan lagu-lagu gerejawi

Lebih terperinci

TATA IBADAH MINGGU V SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN

TATA IBADAH MINGGU V SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN TATA IBADAH MINGGU V SESUDAH PENTAKOSTA Minggu, 01 Juli 2018 ----------------------------------------------------- PERSIAPAN *. Sebelum ibadah dimulai mohon HP di non aktifkan *. Doa Pribadi Warga Jemaat

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) 01 April 2018 ( Jam 16.00 Wib) Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua, Pasirgunung Selatan Ksatrian Amji Atak (Komp. BRIMOB POLRI)

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU ADVEN II SAKRAMEN PERJAMUAN KUDUS 10 DESEMBER 2017

TATA IBADAH HARI MINGGU ADVEN II SAKRAMEN PERJAMUAN KUDUS 10 DESEMBER 2017 Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (G P I B) Jemaat SAWANGAN Jalan ARCO Raya No. 30; Komp. ARCO Sawangan Durenseribu, Telp./Fax. (0251) 8611290 TATA IBADAH HARI MINGGU ADVEN II SAKRAMEN PERJAMUAN

Lebih terperinci

TATA IBADAH Minggu Adven I

TATA IBADAH Minggu Adven I TATA IBADAH Minggu Adven I PERSIAPAN Doa Konsistori dan Doa Pribadi Saat Teduh UNGKAPAN SITUASI P.2. Saudara - saudara yang terkasih dalam Yesus kristus Minggu, 29 Nopember 2015 kita memasuki minggu Adven

Lebih terperinci

TEMA MASA RAYA PASKAH: MENJADI SAKSI-SAKSI KEBANGKITAN KRISTUS

TEMA MASA RAYA PASKAH: MENJADI SAKSI-SAKSI KEBANGKITAN KRISTUS PRA-PASKAH III MINGGU, 4 MARET 2018 TEMA MASA RAYA PASKAH: MENJADI SAKSI-SAKSI KEBANGKITAN KRISTUS SUBTEMA PRA-PASKAH: YESUS BAIT ALLAH YANG SEJATI (Pnt: Penatua; U: Umat; PL: Pelayan Liturgi; L: Lektor;

Lebih terperinci

LITURGI PERSIAPAN PERJAMUAN KUDUS JBOT RABU, 04 OKTOBER 2017

LITURGI PERSIAPAN PERJAMUAN KUDUS JBOT RABU, 04 OKTOBER 2017 LITURGI PERSIAPAN PERJAMUAN KUDUS JBOT RABU, 04 OKTOBER 2017 PERSIAPAN HATI JEMAAT BERDIRI MENYANYI PKJ 13: 1 2 KITA MASUK RUMAHNYA (1) Kita masuk rumahnya, berkumpul menyembah kepadanya. Kita masuk rumahnya,

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 21 Mei 2017

GPIB Immanuel Depok Minggu, 21 Mei 2017 PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU V SESUDAH PASKAH Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/ selamat sore warga jemaat yang Tuhan

Lebih terperinci

A. JEMAAT BERHIMPUN TATA IBADAH MINGGU, 30 JULI 2017 (MINGGU BIASA) POLA HIDUP KERAJAAN ALLAH

A. JEMAAT BERHIMPUN TATA IBADAH MINGGU, 30 JULI 2017 (MINGGU BIASA) POLA HIDUP KERAJAAN ALLAH TATA IBADAH MINGGU, 30 JULI 2017 (MINGGU BIASA) POLA HIDUP KERAJAAN ALLAH Latihan Lagu-Lagu. Penayangan Warta Lisan. Saat Hening A. JEMAAT BERHIMPUN 1. AJAKAN BERIBADAH (JEMAAT DUDUK) Pnt. : Jemaat terkasih,

Lebih terperinci

Tata Ibadah. Minggu, 18 November Tema: JANGANLAH TAKUT, BERSANDARLAH PADA TUHAN. Dilayani Oleh : Pdt. Henni Herlina

Tata Ibadah. Minggu, 18 November Tema: JANGANLAH TAKUT, BERSANDARLAH PADA TUHAN. Dilayani Oleh : Pdt. Henni Herlina Tata Ibadah Minggu, 18 November 2018 Tema: JANGANLAH TAKUT, BERSANDARLAH PADA TUHAN Dilayani Oleh : Pdt. Henni Herlina NB : Harap tinggalkan Tata Ibadah ini, untuk Ibadah selanjutnya Persiapan : Lonceng

Lebih terperinci

MENGINGAT YESUS DAN BERSEKUTU DENGAN CINTA-NYA

MENGINGAT YESUS DAN BERSEKUTU DENGAN CINTA-NYA Tata Ibadah Kamis Putih GKI Soka Salatiga Kamis, 29 Maret 2018 Pukul 18.00 WIB MENGINGAT YESUS DAN BERSEKUTU DENGAN CINTA-NYA PERSIAPAN Lonceng 1 kali, para pelayan kebaktian mempersiapkan diri dengan

Lebih terperinci

T A T A I B A D A H M I N G G U G K I K E B A Y O R A N B A R U 0

T A T A I B A D A H M I N G G U G K I K E B A Y O R A N B A R U 0 T A T A I B A D A H M I N G G U G K I K E B A Y O R A N B A R U 0 PERSIAPAN a. Saat Teduh b. Sebelum ibadah dimulai, organis/pianis memainkan lagu-lagu gerejawi. c. Lonceng berbunyi. d. Penyalaan Lilin

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU V SESUDAH EPIFANIA PERSIAPAN

TATA IBADAH HARI MINGGU V SESUDAH EPIFANIA PERSIAPAN TATA IBADAH HARI MINGGU V SESUDAH EPIFANIA PERSIAPAN : Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di hari

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Tema Khusus Membangun Spiritual Damai Yang Menciptakan Perdamaian 22 April 2018 (19.00 WIB) Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua,

Lebih terperinci

Tata Ibadah Minggu, 06 Januari 2019

Tata Ibadah Minggu, 06 Januari 2019 Tata Ibadah Minggu, 06 Januari 2019 Tema: Pengetahuan Yang Menuntun Kepada Kristus Dilayani Oleh : Pdt. Henni Herlina NB : Harap tinggalkan Tata Ibadah ini, untuk Ibadah selanjutnya Persiapan : Lonceng

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) 31 Desember 2017 Jam 06.00 & 09.00 WIB Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua, Pasirgunung Selatan Ksatrian Amji Atak (Komp. BRIMOB

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) TATA IBADAH MINGGU EPIFANIA 06 Januari 2019 Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua, Pasirgunung Selatan Ksatrian Amji Atak (Komp.

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU I SESUDAH PASKAH

TATA IBADAH HARI MINGGU I SESUDAH PASKAH PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU I SESUDAH PASKAH Doa Pribadi Umat Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) 09 April 2017 Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua, Pasirgunung Selatan Ksatrian Amji Atak (Komp. BRIMOB POLRI) Kelapadua h

Lebih terperinci

.. prosesi Alkitab dibawa masuk ke dalam ruang Ibadah diiringi instrumen...

.. prosesi Alkitab dibawa masuk ke dalam ruang Ibadah diiringi instrumen... TATA IBADAH HARI MINGGU XVIII SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah

Lebih terperinci

Tata Ibadah KRISTUS RAJA. Minggu, 25 November Tema: Dilayani Oleh : Pdt. Mulyadi [GKI Muara Karang]

Tata Ibadah KRISTUS RAJA. Minggu, 25 November Tema: Dilayani Oleh : Pdt. Mulyadi [GKI Muara Karang] Tata Ibadah Minggu, 25 November 2018 Tema: KRISTUS RAJA Dilayani Oleh : Pdt. Mulyadi [GKI Muara Karang] NB : Harap tinggalkan Tata Ibadah ini, untuk Ibadah selanjutnya Persiapan : Lonceng 1x; para pelayan

Lebih terperinci

Kebangkitan-Nya. Nya, Harapan Bagi Keberanian Bersaksi. PRA PASKAH V MINGGU, 02 APRIL 2017 Pk , 08.00, & WIB

Kebangkitan-Nya. Nya, Harapan Bagi Keberanian Bersaksi. PRA PASKAH V MINGGU, 02 APRIL 2017 Pk , 08.00, & WIB PRA PASKAH V MINGGU, 02 APRIL 2017 Pk. 06.00, 08.00, 10.00 & 17.00 WIB Kebangkitan-Nya Nya, Harapan Bagi Keberanian Bersaksi GEREJA KRISTEN INDONESIA Jl. Gunung Sahari IV/ 8 Jakarta Pusat LITURGI PRA PASKAH

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) 02 April 2017 Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua, Pasirgunung Selatan Ksatrian Amji Atak (Komp. BRIMOB POLRI) Kelapadua h

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) 17 September 2017 Jam 06.00, 09.00, 16.00 WIB Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua, Pasirgunung Selatan Ksatrian Amji Atak (Komp.

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU XX SESUDAH PENTAKOSTA

TATA IBADAH HARI MINGGU XX SESUDAH PENTAKOSTA TATA IBADAH HARI MINGGU XX SESUDAH PENTAKOSTA Minggu, 22 Oktober 2017 ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- PERSIAPAN

Lebih terperinci

TEMA : JADILAH TELADAN DAN TERANG

TEMA : JADILAH TELADAN DAN TERANG Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) TEMA : JADILAH TELADAN DAN TERANG 17 September 2017 Jam 19.00 WIB Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua, Pasirgunung Selatan

Lebih terperinci

TATA IBADAH MINGGU XII SESUDAH PENTAKOSTA Minggu, 19 AGUSTUS

TATA IBADAH MINGGU XII SESUDAH PENTAKOSTA Minggu, 19 AGUSTUS PERSIAPAN TATA IBADAH MINGGU XII SESUDAH PENTAKOSTA Minggu, 19 AGUSTUS 2018 ------------------------------------------------------------ *. Sebelum ibadah dimulai mohon HP di non aktifkan *. Doa Pribadi

Lebih terperinci

TATA IBADAH MINGGU IV SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN

TATA IBADAH MINGGU IV SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN TATA IBADAH MINGGU IV SESUDAH PENTAKOSTA Minggu, 24 Juni 2018 ----------------------------------------------------- PERSIAPAN *. Sebelum ibadah dimulai mohon HP di non aktifkan *. Doa Pribadi Warga Jemaat

Lebih terperinci

AJAKAN BERIBADAH P2 Jemaat, marilah berdiri untuk menyambut firman Tuhan hadir di tengah-tengah persekutuan kita I.

AJAKAN BERIBADAH P2 Jemaat, marilah berdiri untuk menyambut firman Tuhan hadir di tengah-tengah persekutuan kita I. TATA IBADAH PERSIAPAN - Memastikan kesiapan semua yang akan melayani dan prasarana ibadah ( P1) - Doa pribadi warga jemaat - Prokantor mengajarkan jemaat menyanyikan lagu-lagu baru - Para pelayan berdoa

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 13 Januari 2019

GPIB Immanuel Depok Minggu, 13 Januari 2019 PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU I SESUDAH EPIFANIA Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di hari

Lebih terperinci

Memberlakukan Apa yang Tuhan Tuntut Mikha 6:1-8

Memberlakukan Apa yang Tuhan Tuntut Mikha 6:1-8 Memberlakukan Apa yang Tuhan Tuntut Mikha 6:1-8 Adil Setia Rendah Hati TATA IBADAH MINGGU GKI Kebayoran Baru 29 JANUARI 2017 1 2 PERSIAPAN a. Saat Teduh b. Sebelum ibadah dimulai, organis/pianis memainkan

Lebih terperinci

Tata Ibadah Minggu, 7 Oktober 2018

Tata Ibadah Minggu, 7 Oktober 2018 Tata Ibadah Minggu, 7 Oktober 2018 Tema: INTEGRITAS VS KEMUNAFIKAN Dilayani Oleh : Pdt. Yael Lamorahan [dari GKI Kavling Polri] NB : Harap tinggalkan Tata Ibadah ini, untuk Ibadah selanjutnya Persiapan

Lebih terperinci

Minggu, 21 Januari 2018 ALLAH MENYESAL. Yunus 3:1-10 PERSIAPAN T A T A I B A D A H M I N G G U G K I K E B A Y O R A N B A R U 0

Minggu, 21 Januari 2018 ALLAH MENYESAL. Yunus 3:1-10 PERSIAPAN T A T A I B A D A H M I N G G U G K I K E B A Y O R A N B A R U 0 Minggu, 21 Januari 2018 ALLAH MENYESAL Yunus 3:1-10 PERSIAPAN T A T A I B A D A H M I N G G U G K I K E B A Y O R A N B A R U 0 a. Saat Teduh b. Sebelum ibadah dimulai, organis/pianis memainkan lagu-lagu

Lebih terperinci

TATA IBADAH GKI JATIMURNI MINGGU, 11 JUNI 2017

TATA IBADAH GKI JATIMURNI MINGGU, 11 JUNI 2017 PERSIAPAN - Umat bersaat teduh - Lonceng berbunyi - Penyalaan Lilin PANGGILAN BERIBADAH TATA IBADAH GKI JATIMURNI MINGGU, 11 JUNI 2017 Tema: PARTISIPASI YANG SEMPURNA JEMAAT BERHIMPUN (Jemaat Berdiri)

Lebih terperinci

A. JEMAAT BERHIMPUN TATA IBADAH MINGGU, 15 APRIL 2018 (MINGGU PASKAH III - PUTIH) KOMUNITAS YANG BERSAKSI

A. JEMAAT BERHIMPUN TATA IBADAH MINGGU, 15 APRIL 2018 (MINGGU PASKAH III - PUTIH) KOMUNITAS YANG BERSAKSI TATA IBADAH MINGGU, 15 APRIL 2018 (MINGGU PASKAH III - PUTIH) KOMUNITAS YANG BERSAKSI Latihan Lagu Pembacaan/Penayangan Warta Lisan Saat Hening A. JEMAAT BERHIMPUN 1. AJAKAN BERIBADAH (JEMAAT DUDUK) Pnt.

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) 25 Maret 2018 Jemaat GIDEON Kelapadua Depok Jl. Komjen Pol M. Jasin Kelapadua, Pasirgunung Selatan Ksatrian Amji Atak (Komp. BRIMOB POLRI) Kelapadua h

Lebih terperinci

2015 TATA IBADAH HARI MINGGU XX SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN :

2015 TATA IBADAH HARI MINGGU XX SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU XX SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di

Lebih terperinci

LITURGI BULAN KELUARGA GMIT JEMAAT BET EL OESAPA TENGAH MINGGU, 01 OKTOBER 2017 TEMA: MENJADI KELUARGA YANG MENGGARAMI DAN MENERANGI

LITURGI BULAN KELUARGA GMIT JEMAAT BET EL OESAPA TENGAH MINGGU, 01 OKTOBER 2017 TEMA: MENJADI KELUARGA YANG MENGGARAMI DAN MENERANGI LITURGI BULAN KELUARGA GMIT JEMAAT BET EL OESAPA TENGAH MINGGU, 01 OKTOBER 2017 TEMA: MENJADI KELUARGA YANG MENGGARAMI DAN MENERANGI Fokus: Kategori Lanjut Usia (Lansia) CATATAN: Diharapkan para Diaken

Lebih terperinci

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) JEMAAT IMMANUEL DEPOK Sekretariat : Jl. Pemuda No.70 Telp Fax Kota Depok (16431)

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) JEMAAT IMMANUEL DEPOK Sekretariat : Jl. Pemuda No.70 Telp Fax Kota Depok (16431) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) JEMAAT IMMANUEL DEPOK Sekretariat : Jl. Pemuda No.70 Telp.7522859 Fax.77210338 Kota Depok (16431) TATA IBADAH HARI MINGGU MINGGU I SESUDAH PASKAH Minggu,

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU XIX SESUDAH PENTAKOSTA

TATA IBADAH HARI MINGGU XIX SESUDAH PENTAKOSTA PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU XIX SESUDAH PENTAKOSTA Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah

Lebih terperinci

Tata Ibadah Minggu Adven I Minggu, 02 Desember 2018 TATA IBADAH. Minggu Adven I

Tata Ibadah Minggu Adven I Minggu, 02 Desember 2018 TATA IBADAH. Minggu Adven I PERSIAPAN Doa Konsistori dan Doa Pribadi Saat Teduh TATA IBADAH Minggu Adven I UNGKAPAN SITUASI Saudara - saudara yang terkasih dalam Yesus kristus Minggu, 02 Desember 2017 kita memasuki minggu Adven yang

Lebih terperinci

Tata Ibadah Minggu, 10 Februari 2019

Tata Ibadah Minggu, 10 Februari 2019 Tata Ibadah Minggu, 10 Februari 2019 Tema: MENYELAMI JALAN PANGGILAN ALLAH Dilayani Oleh : Pdt. Suta Prawira [GKI Gunung Sahari] NB : Harap tinggalkan Tata Ibadah ini, untuk Ibadah selanjutnya Persiapan

Lebih terperinci

GPIB Immanuel Depok Minggu, 27 September 2015

GPIB Immanuel Depok Minggu, 27 September 2015 PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU XVIII SESUDAH PENTAKOSTA Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU VI SESUDAH PENTAKOSTA

TATA IBADAH HARI MINGGU VI SESUDAH PENTAKOSTA TATA IBADAH HARI MINGGU VI SESUDAH PENTAKOSTA Minggu, 16 Juli 2017 ----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------- PERSIAPAN

Lebih terperinci

A. JEMAAT BERHIMPUN TATA IBADAH MINGGU, 11 NOVEMBER 2018 (MINGGU BIASA - HIJAU) PERSEMBAHAN YANG TIDAK DIDASARKAN PADA KEMUNAFIKAN

A. JEMAAT BERHIMPUN TATA IBADAH MINGGU, 11 NOVEMBER 2018 (MINGGU BIASA - HIJAU) PERSEMBAHAN YANG TIDAK DIDASARKAN PADA KEMUNAFIKAN TATA IBADAH MINGGU, 11 NOVEMBER 2018 (MINGGU BIASA - HIJAU) PERSEMBAHAN YANG TIDAK DIDASARKAN PADA KEMUNAFIKAN Latihan lagu Penayangan/Pembacaan warta lisan Saat hening A. JEMAAT BERHIMPUN 1. AJAKAN BERIBADAH

Lebih terperinci

MENANTI DIA DENGAN BERJAGA DAN BERDOA

MENANTI DIA DENGAN BERJAGA DAN BERDOA LITURGI ADVEN I MINGGU, 29 NOVEMBER 2015 tema: MENANTI DIA DENGAN BERJAGA DAN BERDOA (Yeremia 33:14-16 ; Mazmur 25:1-10; 1 Tesalonika 3:9-13; Lukas 21:25-36) GEREJA KRISTEN INDONESIA TAMAN CIBUNUT BANDUNG

Lebih terperinci

LITURGI MINGGU GEREJA KRISTEN INDONESIA JATIMURNI MINGGU, 9 JULI 2017 Tema: TERBUKA PADA CARA KERJA ALLAH JEMAAT BERHIMPUN

LITURGI MINGGU GEREJA KRISTEN INDONESIA JATIMURNI MINGGU, 9 JULI 2017 Tema: TERBUKA PADA CARA KERJA ALLAH JEMAAT BERHIMPUN LITURGI MINGGU GEREJA KRISTEN INDONESIA JATIMURNI MINGGU, 9 JULI 2017 Tema: TERBUKA PADA CARA KERJA ALLAH PERSIAPAN - Umat bersaat teduh - Lonceng berbunyi - Penyalaan Lilin JEMAAT BERHIMPUN (Jemaat Berdiri)

Lebih terperinci

TATA IBADAH HARI MINGGU PASKAH V

TATA IBADAH HARI MINGGU PASKAH V PERSIAPAN : TATA IBADAH HARI MINGGU PASKAH V Doa Pribadi Latihan Lagu-lagu baru Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN SELAMAT DATANG P.2. Selamat pagi/sore dan selamat beribadah di hari Minggu

Lebih terperinci

Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. (Mazmur 124 : 8) Umat A - MIN

Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. (Mazmur 124 : 8) Umat A - MIN TATA IBADAH HARI MINGGU III SESUDAH PASKAH PERSIAPAN : Doa Pribadi Latihan lagu-lagu baru (Jika tidak ada kantoria, bagian kantoria dinyanyikan oleh umat). Doa para Presbiter di Konsistori (P.1.) UCAPAN

Lebih terperinci

TATA IBADAH PENEGUHAN SIDI MINGGU I PRAPASKAH Minggu, 25 Maret 2018

TATA IBADAH PENEGUHAN SIDI MINGGU I PRAPASKAH Minggu, 25 Maret 2018 TATA IBADAH PENEGUHAN SIDI MINGGU I PRAPASKAH Minggu, 25 Maret 2018 TATA IBADAH PENEGUHAN SIDI MINGGU I PRAPASKAH Minggu, 25 Maret 2018 ----------------------------------------------------- PERSIAPAN *.

Lebih terperinci