Proposal Tabungan Qurban DKM BAITURRAHMAN PT Panasonic Healthcare Indonesia

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Proposal Tabungan Qurban DKM BAITURRAHMAN PT Panasonic Healthcare Indonesia"

Transkripsi

1 1 Proposal Tabungan Qurban DKM BAITURRAHMAN PT Panasonic Healthcare Indonesia PENDAHULUAN Bismillaahirrahmaanirrahiim, Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah Al-Kautsar (2) Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, Maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-nya. dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah) Al Hajj (34) Qurban meskipun kita hanya memiliki rizqi yang tidak berlebih, salah satu caranya yaitu bisa dengan menabung. Berdasarkan alasan tersebut maka kami ingin ikut mewujudkan harapan orang-orang yang mungkin memiliki keinginan melaksanakan Qurban, dengan jalan membuka tabungan Qurban. NAMA KEGIATAN Kegiatan ini diberi nama TABUNGAN QURBAN DKM BAITURRAHMAN. TUJUAN Melayani Saudara-saudara kita yang memiliki keinginan untuk melakukan qurban namun terhambat dengan tingginya harga hewan qurban. Dengan menyisihkan sebagian pendapatannya lebih awal dalam setiap bulan, diharapkan dapat lebih meringankan saudara saudara kita untuk melaksanakan niat berqurban. KONSEP KERJA Peserta yang berminat mengikuti tabungan qurban menentukan jenis binatang qurban yang diniatkan untuk diqurbankan pada hari raya Idul Adha yang ditentukan oleh calon peserta. Besaran tabungan yang disetorkan setiap bulan bersifat tetap dan besarannya ditentukan pada saat mendaftar mengikuti program. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir sebagaimana terdapat pada Form Pendaftaran Program Tabungan Qurban. Harga yang tercantum dalam formulir pendaftaran merupakan harga perkiraan untuk tahun qurban saat mendaftar, karenanya pada akhir periode tabungan atau pada hari raya Idul Adha yang telah di tentukan ada kemungkinan tabungan tersebut kurang atau bahkan lebih untuk pelaksanaan ibadah qurban. Pada saat pendaftaran terdapat 3 (tiga) jenis hewan qurban yaitu kambing, domba dan sapi yang dapat dipilih sebagai rencana hewan qurban. Hewan qurban berupa kambing dan domba hanya dapat diqurbankan oleh satu orang, sedangkan sapi dapat diqurbankan secara berkelompok dengan jumlah anggota perkelompok sebanyak-banyaknya 7 (tujuh) orang peserta. Pengelompokan ini dapat dibentuk oleh peserta atau panitia

2 2 yang akan mengumpulkan beberapa peserta kedalam satu kelompok yang dilakukan pada saat menjelang hari raya Idul Adha. Jika pilihan kedua yang dipilih maka peserta tidak perlu repot dengan upaya pengumpulan orang untuk menjadi sebuah kelompok.pada hari raya Idul Adha yang telah di tentukan, peserta diberikan dapat memilih apakah akan mengambil tabungannya untuk dibelikan hewan qurban dan disalurkan sendiri atau peserta dapat memberikan kuasa kepada panitia untuk melakukan pembelian, penyembelihan dan distribusi daging qurban dengan atau tanpa kerjasama dengan organisasi lain. Meski demikian peserta tetap mendapatkan hak atas satu per tiga daging qurban. Demi ketertiban dan kenyamanan peserta dalam mengikuti program tabungan qurban, setiap kegiatan atau hubungan antara peserta dengan panitia dalam kaitannya dengan kegiatan tabungan qurban akan dibuat dokumen tertulis yang dibuat dalam rangkap secukupnya, setiap stakeholder memegang satu salinan sebagai pegangan. Formulir pendaftaran merupakan salah satu formulir yang harus diisi oleh setiap peserta yang hendak mengkuti program tabungan qurban. Pengisian formulir pendaftaran dapat dilakukan secara fisik yang dibuat rangkap dua, satu rangkap dipegang oleh peserta dan satu rangkap yang lain diserahkan kepada koordinator masing-masing unit kerja Setiap menjelang hari raya Idul Adha atau pelaksanaan qurban, panitia memberikan informasi kepada peserta dalam bentuk surat yang isinya sekurang-kurangnya terdiri dari : 1. Jumlah Tabungan. 2. Harga hewan qurban yang berlaku sesuai pilihan waktu mendaftar. 3. Kekurangan/kelebihan tabungan atas biaya pelaksanaan qurban 4. Permintaan konfirmasi pelaksana qurban. Berdasarkan surat tersebut peserta diharapkan segera menghubungi peserta untuk memberikan informasiinformasi yang diperlukan sehubungan dengan rencana pelaksanaan qurban. MEKANISME PENYERTAAN TABUNGAN QURBAN Pada tahap awal, tabungan Qurban akan dimulai Bulan Desember Untuk ketertiban dan kelancaran program, kami telah membuat ketentuan yang harus dipatuhi oleh para peserta yang akan mengikutinya sebagaimana terdapat pada lampiran 1. Pada tahap awal, mekanisme penyertaan tabungan dilaksanakan dengan cara pemotongan jasa pelayanan setiap bulan secara sistematis oleh Keuangan untuk kemudian uang tersebut akan disimpan, di rekening khusus DKM Baiturrahman PT Panasonic Healthcare Indonesia. PENUTUP Demikian Proposal Tabungan Qurban yang kami tawarkan, kiranya bisa menjadi sumber motivasi ataupun solusi melaksanakan ibadah qurban bagi saudara-saudarau sekalian. Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan jalan kemudahan kepada kita dalam melaksanakan setiap perintah-nya. Amin.

3 3 Lampiran 1. Surat Penawaran Program Kepada Yth.Karyawan/Karyawati Jama ah Masjid Baiturrahman PT Panasonic Healthcare Indonesia Assalamu alaikum Wr. Wb Puji syukur hanyalah kita panjatkan kepada Allah SWT. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarganya, sahabatnya dan seluruh umatnya sampai akhir zaman.atas rahmat Allah SWT. kita semua telah memasuki tahun 1434 H, kita berharap di tahun yang baru ini Allah SWT memberikan kesempatan yang lebih luas untuk bisa berbuat kebaikan dalam rangka beribadah kepada-nya. Salah satu ibadah yang memiliki keutamaan yang besar adalah melaksanakan ibadah qurban. Berkaitan dengan hal tersebut DKM BAITURRAHMAN PT Panasonic Healthcare Indonesia, mengajukan proposal penawaran untuk berpartisipasi dalam program Tabungan Qurban. Penjelasan lebih lanjut mengenai program tersebut adalah sebagai berikut : Waktu pelaksanaan tabungan qurban Januari 2013 s.d. September 2013 (Tahap I) November 2013 s.d September 2014 (Tahap II) Waktu pelaksanaan penyembelihan Oktober 2013 (Tahap I), Oktober 2014 (Tahap II) Tempat pelaksaaan penyembelihan Qurban PT Panasonic Healthcare Indonesia dan sekitarnya, domisili masing-masing peserta atau Sasaran Pendistribusian daging qurban Mustahik yang diusulkan peserta tabungan qurban Mustahik yang diusulkan karyawan PT PHCI Mustahik yang berasal dari karyawan PT PHCI Mustahik yang berasal dari wilayah di sekitar PT PHCI Sumber pembiayaan kegiatan Karyawan/Karyawati PT Panasonic Healthcare Indonesia Demikian proposal penawaran program yang kami berikan. Besar harapan kami Bapak/Ibu dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Atas perhatian Bapak/Ibu kami sampaikan terima kasih. Wassalamu alaikum Wr. Wb.

4 4 Lampiran 2 Perkiraan Harga Hewan Qurban Tahun 2013 Tipe Hewan Qurban Perkiraan Harga Domba 1 (Kelas A) Rp ,- Domba 2 (Kelas B) Rp ,- Domba 3 (Kelas C) Rp ,- Domba 4 (Kelas D) Rp ,- Kambing 1 (Kelas A) Rp ,- Kambing 2 (Kelas B) Rp ,- Kambing 3 (Kelas C) Rp ,- Kambing 4 (Kelas D) Rp ,- Sapi Bali 1 (Kelas A) Rp ,- Sapi Bali 2 (Kelas B) Rp ,- Sapi Bali 3 (Kelas C) Rp ,- Catatan : Harga hewan qurban di atas mengacu pada harga hewan qurban tahun 2012 dan dapat berubah sewaktu-waktu Harga di atas belum termasuk biaya operasional. Biaya operasional berasal dari iuran peserta sebesar Rp ,-/orang.

5 5 Lampiran 3. Ketentuan Penyertaan Tabungan Qurban 1. Beragama Islam. 2. Mengisi formulir yang disediakan oleh DKM Baiturrahman PT PHCI 3. Menyetorkan uang tabungan setiap bulan dengan besaran yang tetap. 4. Peserta tidak melakukan penarikan sebelum periode tabungan berakhir. 5. Periode tabungan dimulai sejak setoran bulan pertama sampai hari raya Idul Adha, setelahnya atau hari Raya Idul Adha yang telah ditentukan. 6. Penyetoran tabungan dapat dilakukan dengan 2 cara : a. Pemotongan langsung dari gaji yang diterima setiap bulan ( peserta harus memberikan peryataan dan kuasa kepada bagian penggajian untuk pemotongan tabungan qurban dan diserahkan kepada DKM Baiturrahman untuk dikelola) b. Peserta menyerahkan langsung uang tabungan qurban secara cash kepada koordinator masing-masing unit kerja atau langsung ke Bendahara Program Tabungan Qurban. Penanggung Jawab : H. Misranto / Purch /Ketua DKM PHCI Bendahara umum : Adi Budiman / Accounting Dept. Koordinator 1 : Ruslan Jamil / FE Koordinator 2 : Edi Mardi / SVC Koordinator 3 : Wawan.D / QA Koordinator 4 : Slamet.R / SVC Koordinator 5 : Siti Jumaeni / FE Koordinator 6 : Akbar Wahyudi / Purch. Koordinator 7 : Sabil / Sekertariat 7. Peserta dapat mengambil atau menarik tabungan Qurban di bulan Dzulhijah selambat - lambatnya 7 ( tujuh ) hari sebelum hari raya Qurban (3 Dzulhijah). 8. Jika selambat-lambatnya tanggal 3 Dzulhijjah pada tahun qurban yang telah ditetapkan, tabungan tidak di ambil dan tabungannya cukup untuk pelaksanaan qurban, maka pengaturan pelaksanaan qurban dilakukan oleh panitia. 9. Setiap peserta berhak atas bagian hewan Qurban-nya yaitu daging sebanyak 2 Kg atau bagian tertentu dari hewan Qurban dengan ketentuan tidak melebihi 1/3 bagian. 10. Panitia berwenang untuk mendistribusikan hewan Qurban. 11. Dalam hal pendistribusian hewan Qurban, panitia dapat bekerjasama dengan organisasi lain. 12. Jika terdapat kelebihan tabungan setelah pelaksanaan qurban sebagaimana dimaksud pada ketentuan nomor 7, maka kelebihan tabungan tersebut menjadi hak peserta. 13. Jika terdapat kelebihan tabungan setelah pelaksanaan qurban sebagaimana dimaksud pada ketentuan nomor 7 dan peserta tidak dapat dikonfirmasi atau tidak diperolehnya informasi keberadaan peserta atau keluarga peserta, maka kelebihan tabungan tersebut dijadikan infaq dan digunakan/didistribusikan sesuai dengan pilihan peserta 14. Jika selambat-lambatnya tanggal 8 Dzulhijjah pada tahun qurban, tabungan tidak diambil dan nilai tabungan kurang dari biaya pelaksanaan qurbandan/atau tidak ada konfirmasi dari peserta dan/atau

6 6 peserta tidak dapat dihubungi dan/atau tidak diperolehnya informasi keberadaan peserta atau keluarga peserta, maka uang tersebut dijadikan sebagai infaq dan digunakan/disalurkan sesuai dengan pilihan peserta. 15. Panitia wajib pro aktif meminta konfirmasi dan/atau mencari informasidan/atau menghubungi peserta jika diperlukan. 16. Panitia wajib membuat laporan pelaksanaan qurban kepada peserta yang pelaksanaan qurbannya dilakukan oleh panitia. 17. Peserta yang meninggal dunia pada masa kepesertaan, maka tabungan qurban menjadi hak ahli waris. 18. Peserta yang karena tugasnya dan/atau tempat kerja dan/atau karena pengadministrasian yang berhubungan dengan pendapatan dan/atau hal lainyang sekiranya dapat mengganggu jalannya proses tabungan qurban, maka peserta wajib memberikan informasi kepada panitia. 19. Peserta yang berhenti dari kepesertaan sebelum masa tabungan berakhir, maka tabungan dapat diambil pada akhir periode. 20. Satu ekor sapi dapat diqurbankan secara berkelompok oleh sebanyak-banyaknya 7 peserta. 21. Bagi peserta yang memilih hewan qurban sapi dan berkelompok dalam 7 orang, maka pelaksana qurban didasarkan kesepakatan ketujuh orang tersebut. 22. Jika tidak ditemukan kesepakatan sebagaimana dimaksud pada nomor 20, maka pelaksanaan qurban diatur dan dilakukan oleh panitia. 23. Jika anggota kelompok kurang dari 7 orang atau nilai tabungan kurang dari nilai qurban dan tabungan setiap peserta telah memenuhi nilai qurban sapi dalam berkelompok sebanyak 7 orang, maka untuk memenuhi kelengkapan jumlah anggota menjadi 7 orang atau nilai tabungan memenuhi nilai qurban,peserta tersebut digabungkan dengan peserta qurban pada organisasi lain 24. Panitia tetap bertanggung jawab atas pelaksanaan qurban peserta sebagaimana dimaksud pada nomor Peserta sebagaimana dimaksud pada nomor 22 tetap mendapatkan hak atas1/3 (satu per tiga) daging qurban. 26. Upaya penggabungan sebagaimana dimaksud pada nomor 22 dilakukan oleh panitia 27. Jika tabungan tahap pertama belum mencukupi, peserta diperbolehkan melanjutkan tabungan ke tahap II. 28. Laporan tabungan perbulan akan di informasikan setiap bulan dan setiap peserta akan mendapatkan buku Tabungan qurban sebagai pegangan. 29. Setiap peserta Tabungan Qurban dikenakan biaya operatsional Rp Formulir dapat di peroleh di sekertariat (Bp Sabil) atau di koordinator tabungan Qurban. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan pada harta yang kita miliki serta memberikan kelapangan rizki dan hati supaya kita bisa berqurban tahun ini serta memberikan kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang berkekurangan di hari raya yang mulia. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan kita dengan balasan yang sempurna dari sisi-nya. Amin

7 7 FORMULIR TABUNGAN QURBAN DKM BAITURRAHMAN 1.DATA NASABAH Nama Lengkap Alamat Telepon Rumah Telepon Kantor Handphone Ext. 2. PILIHAN GRADE TABUNGAN QURBAN BERDASARKAN HARGA HEWAN QURBAN Domba Sebanyak kelas A Rp per ekor kelas B Rp per ekor kelas C Rp per ekor Kelas D Rp perekor Jumlah Pembayaran. Bulan (jumlah bulan tabungan)= Rp.../bulan Kambing Jumlah Pembayaran Sebanyak kelas A Rp per ekor kelas B Rp per ekor kelas C Rp per ekor Kelas D Rp perekor. Bulan (jumlah bulan tabungan) = Rp../bulan Sapi Bali Sebanyak kelas A (310 s/d 326 kg) Rp per ekor kelas B (326 s/d 350 kg) Rp per ekor kelas C (351 s/d 375 kg) Rp per ekor Jumlah Pembayaran. Bulan (jumlah bulan tabungan)= Rp.../bulan 3.PILIHAN TABUNGAN QURBAN BERDASARKAN PAKET PERBULAN PAKET A Rp perbulan Jumlah pembayaran... Bulan (Jumlah bulan tabungan) PAKET B Rp perbulan Jumlah pembayaran... Bulan (Jumlah bulan tabungan) PAKET C Rp perbulan Jumlah pembayaran... Bulan (Jumlah bulan tabungan) 4.PEMBAYARAN TABUNGAN Pemotongan Otomatis Ya Tidak Tahap I Tahap II Secara cash perbulan Ya Tidak Tahap I Tahap II Dengan data yang diatas, menyatakan kesediaan akan mengikuti program tabungan qurban dengan ketentuan yang yang berlaku dari DKM Baiturrahman PT PHCI. Cikarang Barat.../.../... (...)

Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah Al-Kautsar (2).

Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah Al-Kautsar (2). Panitia Tabungan Qurban Sekretariat : Jl. Dr. Gumbreg No. 2 Purwokerto 2010 PENDAHULUAN Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah Al-Kautsar (2). "#! dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan

Lebih terperinci

PROPOSAL PELAKSANAAN QURBAN IDUL ADHA 1430 H

PROPOSAL PELAKSANAAN QURBAN IDUL ADHA 1430 H PROPOSAL PELAKSANAAN QURBAN IDUL ADHA 1430 H I. PENDAHULUAN Iedul Adha adalah puncak dari rangkaian pelaksanaan ibadah haji. Hari ini dirayakan oleh umat muslim yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah

Lebih terperinci

Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah

Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah Proposal Qurban 1438 H Bukti Cinta Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah Alamat : Jl. Bintara 14 No. 33A Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi 17134 Telp. 0815 1767 478 / 0812 9710 0091 / 0823

Lebih terperinci

WALI KOTA BLITAR. SAMBUTAN WALI KOTA BLITAR PADA ACARA SHOLAT IDUL ADHA 1433 H TANGGAL 10 DZULHIJAH 1433 HIJRIAH Assalamu alaikum wr. Wb.

WALI KOTA BLITAR. SAMBUTAN WALI KOTA BLITAR PADA ACARA SHOLAT IDUL ADHA 1433 H TANGGAL 10 DZULHIJAH 1433 HIJRIAH Assalamu alaikum wr. Wb. WALI KOTA BLITAR SAMBUTAN WALI KOTA BLITAR PADA ACARA SHOLAT IDUL ADHA 1433 H TANGGAL 10 DZULHIJAH 1433 HIJRIAH Assalamu alaikum wr. Wb. YANG SAYA HORMATI, PARA ALIM ULAMA, BAPAK KYAI DAN IBU NYAI SERTA

Lebih terperinci

FORUM MUSLIM GRAHA ASRI (FMGA) Sekretariat Panitia: Jl. Cisanggiri Utama R Graha Asri Jababeka Telp: ; ;

FORUM MUSLIM GRAHA ASRI (FMGA) Sekretariat Panitia: Jl. Cisanggiri Utama R Graha Asri Jababeka Telp: ; ; No : 01/X/FMGA/TQ/2010 Bekasi, 19 Oktober 2010 Hal : Surat Pengantar Kepada Yth : Bapak/Ibu Di Tempat Assalamu alaikum Wr. Wb Segala puji kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat

Lebih terperinci

PROPOSAL KURBAN. Tak sekedar ikhlas, t a p i b e r k u a l i t a s. Tak sekedar membantu, tapi juga bermutu.

PROPOSAL KURBAN. Tak sekedar ikhlas, t a p i b e r k u a l i t a s. Tak sekedar membantu, tapi juga bermutu. PROPOSAL KURBAN Tak sekedar ikhlas, t a p i b e r k u a l i t a s. Tak sekedar membantu, tapi juga bermutu. www.baitulmaalitqan.org Nomor Lampiran Perihal : B.01/K-CiDA/001/VIII/2016 : 1 Bundel Proposal

Lebih terperinci

PROPOSAL PENAWARAN PENGADAAN HEWAN QURBAN TAWAKKAL FARM

PROPOSAL PENAWARAN PENGADAAN HEWAN QURBAN TAWAKKAL FARM PROPOSAL PENAWARAN PENGADAAN HEWAN QURBAN TAWAKKAL FARM 0813 8980 7794 Perihal : Surat Penawaran Pengadaan Hewan Qurban 1433 H/ 2012 M Kepada ykh Bapak/Ibu Pimpinan Di Tempat Assalamu alaikum warahmatullahi

Lebih terperinci

II. TEMA. Qurban Bentuk Kepedulian & Solidaritas

II. TEMA. Qurban Bentuk Kepedulian & Solidaritas KOMITE KEMANUSIAAN INDONESIA I. PENDAHULUAN Alhamdullah, segala puji bagi Allah yang telah menngaruniakan untuk kita berbagai nikmat yang tidak terhingga. Semakin kita hitung, maka kenikmatan yang dikarunikan

Lebih terperinci

PROPOSAL. Kerjasama dan Bantuan Kegiatan Sosial

PROPOSAL. Kerjasama dan Bantuan Kegiatan Sosial PROPOSAL Kerjasama dan Bantuan Kegiatan Sosial Peduli Yatim/Piatu dan Dhuafa Berbagi Cinta Yatim Dhuafa Dengan Berqurban YAYASAN SETYA BUMI NUSANTARA Mukaddimah Segala puji bagi Allah yang telah memberikan

Lebih terperinci

I. Pendahuluan Bulan Dzulhijah adalah bulan yang penuh dengan kesucian dan kebajikan (hikmah).

I. Pendahuluan Bulan Dzulhijah adalah bulan yang penuh dengan kesucian dan kebajikan (hikmah). I. Pendahuluan Bulan Dzulhijah adalah bulan yang penuh dengan kesucian dan kebajikan (hikmah). Didalamnya terdapat beberapa peristiwa penting dan kewajiban utama bagi umat Islam. Diantaranya adalah pelaksanaan

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Kami membuat makalah ini dengan tujuan untuk mengingatkan bahwa kita

BAB I PENDAHULUAN. Kami membuat makalah ini dengan tujuan untuk mengingatkan bahwa kita BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Kami membuat makalah ini dengan tujuan untuk mengingatkan bahwa kita sebagai siswa juga bisa mengikuti kurban di sekolah, tidak harus selalu di lingkungan rumah saja. Kita

Lebih terperinci

NAMA KEGIATAN KOMBES BERKURBAN BENTUK KEGIATAN

NAMA KEGIATAN KOMBES BERKURBAN BENTUK KEGIATAN I. MUQODDIMAH Bismillahirrohmanirrohim, dengan menyebut nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang. Yang menguasai hari akhir. Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan pada junjungan kita nabi

Lebih terperinci

Keutamaan Bulan Dzulhijjah

Keutamaan Bulan Dzulhijjah Keutamaan Bulan Dzulhijjah Di dalam perjalanan hidup di dunia ini, kita akan menjumpai hari-hari yang Allah Subhanahu wa Ta ala berikan keutamaan di dalamnya. Yaitu dengan dilipatgandakannya balasan amalan

Lebih terperinci

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN A. Strategi Pemasaran Produk Simpanan Qurban Amanah di KSPPS El Amanah Kendal Strategi pemasaran diperlukan pada sebuah lembaga keuangan syariah mikro seperti KSPPS

Lebih terperinci

PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TENAGA HONORER KATEGORI I DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KULONPROGO

PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TENAGA HONORER KATEGORI I DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KULONPROGO BUPATI KULONPROGO Sambutan Pada Acara PENYERAHAN SURAT KEPUTUSAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TENAGA HONORER KATEGORI I DI LINGKUNGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KULONPROGO Wates, 26 Maret 2013 Assalamu

Lebih terperinci

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN A. Mekanisme Produk Si Aqur (Simpanan Aqiqah /Qurban) di KJKS BMT Bina Ummat Sejahtera Genuk Simpanan Aqiqah /Qurban yang dilaksanakan BMT Bina Ummat Sejahtera Genuk

Lebih terperinci

Qurban Melatih Kesabaran Menuju Kemenangan Ahsanu Amala 1438 H / 2017

Qurban Melatih Kesabaran Menuju Kemenangan Ahsanu Amala 1438 H / 2017 0 1 SAMBUTAN Oleh : Ust. Ahmad Bisyri Syakur, MA Alhamdulillah atas semua nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita semua. Dengan bersyukur semoga nimat-nikmat tersebut terus ditambah untuk kita. Shalawat

Lebih terperinci

BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA DIALOG/AUDIENSI DENGAN TENAGA KEBERSIHAN, PETUGAS PARKIR DAN NELAYAN SE-KABUPATEN SEMARANG

BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA DIALOG/AUDIENSI DENGAN TENAGA KEBERSIHAN, PETUGAS PARKIR DAN NELAYAN SE-KABUPATEN SEMARANG 1 BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA DIALOG/AUDIENSI DENGAN TENAGA KEBERSIHAN, PETUGAS PARKIR DAN NELAYAN SE-KABUPATEN SEMARANG TANGGAL 13 JULI 2015 HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KABUPATEN

Lebih terperinci

PROPOSAL SANTUNAN DAN BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM & DHUAFA Masjid Al-Ikhlas Desa Cibuntu Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan JABAR

PROPOSAL SANTUNAN DAN BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM & DHUAFA Masjid Al-Ikhlas Desa Cibuntu Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan JABAR No : 02/PSB/07/2011 Kuningan, 11 Juli 2011 Lamp : 1 Lampiran Hal : Permohonan Bantuan Untuk Santunan Kepada Yth. Bapak/Ibu/Sdr/i Para Dermawan di Tempat Assalamu alaikum Wr. Wb. Puji syukur kehadirat Allah

Lebih terperinci

Definisi, hukum dan tata cara berqurban

Definisi, hukum dan tata cara berqurban Definisi, hukum dan tata cara berqurban "Barangsiapa yang memiliki kelapangan harta, tetapi ia tidak menyembelih qurban, maka janganlah sekali-kali ia mendekati tempat shalat kami" (Riwayat Ahmad 1/321,Ibnu

Lebih terperinci

SAMBUTAN KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG DALAM ACARA HALAL BI HALAL PENGADILAN AGAMA KARISIDENAN SURAKARTA

SAMBUTAN KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG DALAM ACARA HALAL BI HALAL PENGADILAN AGAMA KARISIDENAN SURAKARTA 0 SAMBUTAN KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG DALAM ACARA HALAL BI HALAL PENGADILAN AGAMA KARISIDENAN SURAKARTA WONOGIRI, 15 JULI 2016 السالم عليكم ورحمة هللا وبركاته 1 Yang saya hormati Ketua Pengadilan

Lebih terperinci

Profil PKPU. PKPU Jl. Raya Pasar Minggu Kav.III No. 49 Duren Tiga Pancoran Pasar Minggu Telp Hotline: (021)

Profil PKPU. PKPU Jl. Raya Pasar Minggu Kav.III No. 49 Duren Tiga Pancoran Pasar Minggu Telp Hotline: (021) Kolektif Profil PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU lahir dari krisis multidimensi yang melanda Indonesia sejak tahun 1997 hingga tahun 1999, yang diperparah dengan berbagai musibah bencana alam maupun

Lebih terperinci

WALIKOTA PROBOLINGGO PROVINSI JAWA TIMUR

WALIKOTA PROBOLINGGO PROVINSI JAWA TIMUR WALIKOTA PROBOLINGGO PROVINSI JAWA TIMUR SALINAN PERATURAN WALIKOTA PROBOLINGGO NOMOR 19 TAHUN 2015 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH KOTA PROBOLINGGO NOMOR 13 TAHUN 2010 TENTANG SANTUNAN KEMATIAN

Lebih terperinci

Proposal. ZISWAF Ramadhan 1435 H. Jl. Beringin III, Margonda Raya, Depok. Web :

Proposal. ZISWAF Ramadhan 1435 H. Jl. Beringin III, Margonda Raya, Depok.   Web : Proposal Jl. Beringin III, Margonda Raya, Depok Email : ayo@senyumyatim.or.id Web : www.senyumyatim.or.id Twitter : @SenyumYatim Phone : 021-7056 8424 Kepada Ykh. Bapak/Ibu/Saudara/i Di tempat Assalamu

Lebih terperinci

PERATURAN DAERAH KOTA PALANGKA RAYA NOMOR 08 TAHUN 2010 TENTANG RETRIBUSI RUMAH POTONG HEWAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA PALANGKA RAYA

PERATURAN DAERAH KOTA PALANGKA RAYA NOMOR 08 TAHUN 2010 TENTANG RETRIBUSI RUMAH POTONG HEWAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA PALANGKA RAYA 1 PERATURAN DAERAH KOTA PALANGKA RAYA NOMOR 08 TAHUN 2010 TENTANG RETRIBUSI RUMAH POTONG HEWAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA PALANGKA RAYA Menimbang : a. bahwa dengan berlakunya Undang-Undang

Lebih terperinci

BUPATI PADANG LAWAS SAMBUTAN BUPATI PADANG LAWAS PADA PENGAJIAN AMALIYAH AKBAR KECAMATAN ULU BARUMUN KABUPATEN PADANG LAWAS RABU, 20 FEBRUARI 2016

BUPATI PADANG LAWAS SAMBUTAN BUPATI PADANG LAWAS PADA PENGAJIAN AMALIYAH AKBAR KECAMATAN ULU BARUMUN KABUPATEN PADANG LAWAS RABU, 20 FEBRUARI 2016 1 BUPATI PADANG LAWAS SAMBUTAN BUPATI PADANG LAWAS PADA PENGAJIAN AMALIYAH AKBAR KECAMATAN ULU BARUMUN KABUPATEN PADANG LAWAS RABU, 20 FEBRUARI 2016 BISMILLAHIRROHMANIRROHIM ASSALAMU ALAIKUM Wr. Wb. YANG

Lebih terperinci

WALI KOTA BLITAR SAMBUTAN WALI KOTA BLITAR PADA ACARA PELEPASAN CALON JAMA AH HAJI KOTA BLITAR TAHUN 2012 JUM,AT, 21 SEPTEMBER 2012

WALI KOTA BLITAR SAMBUTAN WALI KOTA BLITAR PADA ACARA PELEPASAN CALON JAMA AH HAJI KOTA BLITAR TAHUN 2012 JUM,AT, 21 SEPTEMBER 2012 WALI KOTA BLITAR SAMBUTAN WALI KOTA BLITAR PADA ACARA PELEPASAN CALON JAMA AH HAJI KOTA BLITAR TAHUN 2012 JUM,AT, 21 SEPTEMBER 2012 Assalamu alaikum Wr. Wb. YANG KAMI HORMATI, PARA ALIM ULAMA, BAPAK KYAI

Lebih terperinci

PROPOSAL SATU CINTA. 17 November 2010

PROPOSAL SATU CINTA. 17 November 2010 PROPOSAL Kegiatan Bakti Sosial Penyembelihan Hewan Qurban kepada Anak-anak Yatim dan Warga Tidak Mampu di Kampung Sindangkarsa RT 003/RW 006 Pekapuran Cimanggis Depok dalam rangka Menyambut Hari Raya Idul

Lebih terperinci

SAMBUTAN BUPATI MUSI BANYUASIN SENAM BERSAMA DAN BAZAR SEKAYU, SELASA 15 JANUARI 2013

SAMBUTAN BUPATI MUSI BANYUASIN SENAM BERSAMA DAN BAZAR SEKAYU, SELASA 15 JANUARI 2013 SAMBUTAN BUPATI MUSI BANYUASIN SENAM BERSAMA DAN BAZAR SEKAYU, SELASA 15 JANUARI 2013 BISMILLAHIRROHMANIRRAHIM ASSALAMMULAIKUM WR. WB. KETUA BERSERTA ANGGOTA DPRD KABUPATEN MUSI BANYUASIN FORUM KOORDINASI

Lebih terperinci

MENGGAPAI BERKAH IBADAH HAJI DAN IBADAH QURBAN 1438 H/ 2017 M

MENGGAPAI BERKAH IBADAH HAJI DAN IBADAH QURBAN 1438 H/ 2017 M MENGGAPAI BERKAH IBADAH HAJI DAN IBADAH QURBAN 1438 H/ 2017 M Oleh M. Askari Zakariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Mawaddah Warrahmah Kolaka 2017 Sidang Jamaah Jum at yang berbahagia Puji Syukur

Lebih terperinci

BUPATI PADANG LAWAS SAMBUTAN BUPATI PADANG LAWAS PADA ACARA PERINGATAN ISRA MI RAJ 1437 H DI KABUPATEN PADANG LAWAS KAMIS, 26 MEI 2016

BUPATI PADANG LAWAS SAMBUTAN BUPATI PADANG LAWAS PADA ACARA PERINGATAN ISRA MI RAJ 1437 H DI KABUPATEN PADANG LAWAS KAMIS, 26 MEI 2016 BUPATI PADANG LAWAS SAMBUTAN BUPATI PADANG LAWAS PADA ACARA PERINGATAN ISRA MI RAJ 1437 H DI KABUPATEN PADANG LAWAS KAMIS, 26 MEI 2016 ASSALAMU ALAIKUM WR, WB, YANG SAYA HORMATI : WAKIL BUPATI PADANG LAWAS,

Lebih terperinci

PROPOSAL BAKTI SOSIAL DAN SILATURAHIM ALUMNI JURUSAN BAHASA INGGRIS UNJ. Panti Asuhan Yatim Piatu Kuntum Teratai Asem Baris Jakarta

PROPOSAL BAKTI SOSIAL DAN SILATURAHIM ALUMNI JURUSAN BAHASA INGGRIS UNJ. Panti Asuhan Yatim Piatu Kuntum Teratai Asem Baris Jakarta PROPOSAL BAKTI SOSIAL DAN SILATURAHIM ALUMNI JURUSAN BAHASA INGGRIS UNJ Panti Asuhan Yatim Piatu Kuntum Teratai Asem Baris Jakarta بسم الله الرحمن الرحيم Assalaamualaikum Wr. Wb. Jakarta, Syawal 1431 H

Lebih terperinci

Khutbah Jum'at. Melanjutkan Spirit Qurban dalam Kehidupan. Bersama Dakwah 1

Khutbah Jum'at. Melanjutkan Spirit Qurban dalam Kehidupan. Bersama Dakwah 1 Bersama Dakwah 1 KHUTBAH PERTAMA.. Lima hari yang lalu Allah SWT mempertemukan kita dengan Idul Adha; disebut pula yaumun nahar, hari raya qurban. Lalu hari ini kita dipertemukan-nya dengan hari raya pekanan;

Lebih terperinci

Profil Perusahaan. Kepada Yth. Calon Konsumen. Di Tempat. Assalamualaikum Wr.Wb

Profil Perusahaan. Kepada Yth. Calon Konsumen. Di Tempat. Assalamualaikum Wr.Wb Kepada Yth. Calon Konsumen Di Tempat Assalamualaikum Wr.Wb Sehubungan dengan makin dekatnya Idul Adha 1431 H yang InsyaAllah jatuh pada tanggal 17 November, dengan ini kami bermaksud menyampaikan penawaran

Lebih terperinci

RANCANGAN UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR... TAHUN... TENTANG PERKUMPULAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

RANCANGAN UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR... TAHUN... TENTANG PERKUMPULAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, RANCANGAN UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR... TAHUN... TENTANG PERKUMPULAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, Menimbang: a. bahwa pada saat ini perkumpulan di Indonesia

Lebih terperinci

BUPATI KULON PROGO SAMBUTAN PADA UPACARA BENDERA BULAN JUNI 2014 TINGKAT PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO. Wates, 17 Juni 2014

BUPATI KULON PROGO SAMBUTAN PADA UPACARA BENDERA BULAN JUNI 2014 TINGKAT PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO. Wates, 17 Juni 2014 BUPATI KULON PROGO SAMBUTAN PADA UPACARA BENDERA BULAN JUNI 2014 TINGKAT PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO Wates, 17 Juni 2014 Assalamu alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Yang saya hormati

Lebih terperinci

Assalamu alaikum Wr. Wb; Salam sejahtera untuk kita semua;

Assalamu alaikum Wr. Wb; Salam sejahtera untuk kita semua; Assalamu alaikum Wr. Wb; Salam sejahtera untuk kita semua; Yth. Sdr. Bupati Jembrana, Provinsi Bali; Ysh. Sdr. Sekretaris Daerah beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana; Ysh. Jajaran SKPD

Lebih terperinci

WALIKOTA PROBOLINGGO PROVINSI JAWA TIMUR

WALIKOTA PROBOLINGGO PROVINSI JAWA TIMUR WALIKOTA PROBOLINGGO PROVINSI JAWA TIMUR SALINAN PERATURAN WALIKOTA PROBOLINGGO NOMOR 43 TAHUN 2015 TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH KOTA PROBOLINGGO NOMOR 13 TAHUN 2010 TENTANG SANTUNAN KEMATIAN

Lebih terperinci

BUPATI KULONPROGO Sambutan Pada Acara PENYAMPAIAN SURAT KEPUTUSAN KENAIKAN PANGKAT PENGABDIAN DAN PENSIUN PNSD KABUPATEN KULONPROGO

BUPATI KULONPROGO Sambutan Pada Acara PENYAMPAIAN SURAT KEPUTUSAN KENAIKAN PANGKAT PENGABDIAN DAN PENSIUN PNSD KABUPATEN KULONPROGO BUPATI KULONPROGO Sambutan Pada Acara PENYAMPAIAN SURAT KEPUTUSAN KENAIKAN PANGKAT PENGABDIAN DAN PENSIUN PNSD KABUPATEN KULONPROGO Wates, 19 April 2011 Assalamu alaikum wr.wb. Salam sejahtera bagi kita

Lebih terperinci

السالم عليكم ورحمة هللا وبركاته

السالم عليكم ورحمة هللا وبركاته السالم عليكم ورحمة هللا وبركاته Yang saya hormati, Para hakim tinggi Pengadilan Tinggi Agama semarang ; Yang saya hormati, Para Ketua Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Jakarta; Yang saya

Lebih terperinci

ANALISIS PENDAPAT IBNU HAZM TENTANG WAKTU PELAKSANAAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN S K R I P S I

ANALISIS PENDAPAT IBNU HAZM TENTANG WAKTU PELAKSANAAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN S K R I P S I ANALISIS PENDAPAT IBNU HAZM TENTANG WAKTU PELAKSANAAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN S K R I P S I Diajukan Untuk Memenuhi Tugas-tugas dan Syarat-syarat Guna Memperoleh Gelar Sarjana Syari ah (S.Sy) PadaFakultas

Lebih terperinci

KOMPETENSI SDM UKM DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN UKM DI SURAKARTA

KOMPETENSI SDM UKM DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN UKM DI SURAKARTA KOMPETENSI SDM UKM DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN UKM DI SURAKARTA SKRIPSI Diajukan Untuk memenuhi Tugas dan Syarat-Syarat Guna Memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Manajemen Pada Fakultas

Lebih terperinci

Yth. Bapak/Ibu ZIS Qatar Donatur Rumah Zakat Di tempat

Yth. Bapak/Ibu ZIS Qatar Donatur Rumah Zakat Di tempat Yth. Bapak/Ibu ZIS Qatar Donatur Rumah Zakat Di tempat Assalaamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh Alhamdulillah, puji dan syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan nikmat yang tiada tara. Sholawat

Lebih terperinci

SAMBUTAN KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG DALAM ACARA SEMINAR SEHARI MENJADI WANITA SHOLEHA, CANTIK DAN BERETIKA.

SAMBUTAN KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG DALAM ACARA SEMINAR SEHARI MENJADI WANITA SHOLEHA, CANTIK DAN BERETIKA. 1 SAMBUTAN KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG DALAM ACARA SEMINAR SEHARI MENJADI WANITA SHOLEHA, CANTIK DAN BERETIKA. PAGUYUBAN WANITA PERADILAN AGAMA SE-JAWA TENGAH SEMARANG, 26 April 2016 السالم

Lebih terperinci

PROPOSAL BAKTI SOSIAL BMT KARISMA

PROPOSAL BAKTI SOSIAL BMT KARISMA PROPOSAL BAKTI SOSIAL BMT KARISMA A. LATAR BELAKANG Segala Puji bagi Allah yang maha sempurna yaitu Rabb semesta alam. Berkat kebesaran-nya itulah kita semua masih dapat berkarya serta berkontribusi dalam

Lebih terperinci

PROSEDUR PEMBUKAAN SAMPAI DENGAN PENUTUPAN DAN PERHITUNGAN BAGI HASIL PADA TABUNGAN HARIAN MUDHARABAH DI BPRS PNM BINAMA SEMARANG

PROSEDUR PEMBUKAAN SAMPAI DENGAN PENUTUPAN DAN PERHITUNGAN BAGI HASIL PADA TABUNGAN HARIAN MUDHARABAH DI BPRS PNM BINAMA SEMARANG PROSEDUR PEMBUKAAN SAMPAI DENGAN PENUTUPAN DAN PERHITUNGAN BAGI HASIL PADA TABUNGAN HARIAN MUDHARABAH DI BPRS PNM BINAMA SEMARANG TUGAS AKHIR Diajukan Untuk Memenuhi Tugas dan Melengkapi Syarat Guna Memperoleh

Lebih terperinci

ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL UNTUK MENDUKUNG KELANCARAN PROSES PRODUKSI DI UD TRI MANUNGGAL UTAMA JEPARA

ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL UNTUK MENDUKUNG KELANCARAN PROSES PRODUKSI DI UD TRI MANUNGGAL UTAMA JEPARA ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL UNTUK MENDUKUNG KELANCARAN PROSES PRODUKSI DI UD TRI MANUNGGAL UTAMA JEPARA SKRIPSI Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Guna Memenuhi Gelar Sarjana Dalam Ilmu Syariah

Lebih terperinci

BAB IV ANALISIS PREFERENSI NASABAH TERHADAP PRODUK SIMPANAN HARI RAYA IDUL FITRI DAN SIMPANAN HARI RAYA IDUL ADHA

BAB IV ANALISIS PREFERENSI NASABAH TERHADAP PRODUK SIMPANAN HARI RAYA IDUL FITRI DAN SIMPANAN HARI RAYA IDUL ADHA BAB IV ANALISIS PREFERENSI NASABAH TERHADAP PRODUK SIMPANAN HARI RAYA IDUL FITRI DAN SIMPANAN HARI RAYA IDUL ADHA (STUDI PADA BMT NURUSSA ADAH PEKALONGAN) Responden dari penelitian ini adalah nasabah yang

Lebih terperinci

WALI KOTA BALIKPAPAN SAMBUTAN WALI KOTA BALIKPAPAN PADA PELAKSANAAN SALAT IDUL ADHA 1437 HIJRIAH

WALI KOTA BALIKPAPAN SAMBUTAN WALI KOTA BALIKPAPAN PADA PELAKSANAAN SALAT IDUL ADHA 1437 HIJRIAH WALI KOTA BALIKPAPAN SAMBUTAN WALI KOTA BALIKPAPAN PADA PELAKSANAAN SALAT IDUL ADHA 1437 HIJRIAH 10 DZULHIJAH 1436 H BISMILLAHIR RAHMAANIR RAHIIM ASSALAMUALAIKUM WR. WB ALLAAHU AKBAR, ALLAAAHU AKBAR, ALLAAHU

Lebih terperinci

PROPOSAL Sebar Qurban Nasional (SQN) Waktunya untuk Berqurban bagi Saudara Kita yang Membutuhkan

PROPOSAL Sebar Qurban Nasional (SQN) Waktunya untuk Berqurban bagi Saudara Kita yang Membutuhkan PROPOSAL Sebar Qurban Nasional (SQN) Waktunya untuk Berqurban bagi Saudara Kita yang Membutuhkan Rasulullah SAW bersabda: من كان له سعة ولم يضح فال يقربن مصالنا Siapa yang memiliki kelapangan dan tidak

Lebih terperinci

Press Release. 1. Terkait persiapan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan:

Press Release. 1. Terkait persiapan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan: Press Release Pelepasan Tim Pemantau Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban 1435 H Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Jakarta, 1 Oktober 2014 Dalam rangka upaya penjaminan

Lebih terperinci

Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam sejahtera bagi kita semua, Para Hadirin yang berbahagia.

Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam sejahtera bagi kita semua, Para Hadirin yang berbahagia. SAMBUTAN KEPALA PERWAKILAN DALAM RANGKA PENYERAHAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN ATAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KEPADA DPRD KOTA MATARAM DAN WALIKOTA MATARAM TANGGAL 27 MEI 2011 Assalamu alaikum Warahmatullahi

Lebih terperinci

Yang saya hormati, Para Pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Saudara-saudara peserta upacara yang saya cintai dan saya banggakan.

Yang saya hormati, Para Pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Saudara-saudara peserta upacara yang saya cintai dan saya banggakan. BUPATI KULONPROGO SAMBUTAN PADA ACARA UPACARA BENDERA TANGGAL 17 SEPTEMBER 2012 TINGKAT KABUPATEN KULONPROGO Wates, 17 September 2012 Assalamu alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Yang saya

Lebih terperinci

SAMBUTAN BUPATI KULON PROGO PADA ACARA MANGAYUBAGYO JAMAAH HAJI 1431 H KABUPATEN KULONPROGO. Wates, 14 Desember 2011

SAMBUTAN BUPATI KULON PROGO PADA ACARA MANGAYUBAGYO JAMAAH HAJI 1431 H KABUPATEN KULONPROGO. Wates, 14 Desember 2011 SAMBUTAN BUPATI KULON PROGO PADA ACARA MANGAYUBAGYO JAMAAH HAJI 1431 H KABUPATEN KULONPROGO Wates, 14 Desember 2011 Assalamu alaikum Wr.Wb. Yang Kami hormati Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten

Lebih terperinci

Assalamu alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua.

Assalamu alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. BUPATI KULON PROGO SAMBUTAN PADA ACARA SOSIALISASI KEASLIAN UANG RUPIAH (KUR) DARI BANK INDONESIA BEKERJA SAMA DENGAN DIVISI MARKETING COMMUNICATION PT. BP. KEDAULATAN RAKYAT DI PASAR WATES Wates, 9 Februari

Lebih terperinci

No : 059/U/SMAIA9/I/ Yogyakarta, 12 Januari 2015 Lamp : 5 lembar Hal : Undangan

No : 059/U/SMAIA9/I/ Yogyakarta, 12 Januari 2015 Lamp : 5 lembar Hal : Undangan No : 059/U/SMAIA9/I/1436.2015 Yogyakarta, 12 Januari 2015 Lamp : 5 lembar Hal : Undangan Yth. Kepala SMP Di tempat Assalamu alaikum Wr Wb Dengan Hormat, Puji syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT yang

Lebih terperinci

BERITA NEGARA REPUBLIK INDONESIA

BERITA NEGARA REPUBLIK INDONESIA BERITA NEGARA REPUBLIK INDONESIA No.1830, 2014 KEMENAG. Zakat. Usaha Produktif. Penghitungan. Syarat. Tata Cara. PERATURAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 52 TAHUN 2014 TENTANG SYARAT DAN TATA CARA

Lebih terperinci

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMQURA (SIMPANAN QURBAN AMANAH) DI KSPPS EL AMANAH KENDAL

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMQURA (SIMPANAN QURBAN AMANAH) DI KSPPS EL AMANAH KENDAL ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMQURA (SIMPANAN QURBAN AMANAH) DI KSPPS EL AMANAH KENDAL TUGAS AKHIR Diajukan Guna Memenuhi Tugas dan Melengkapi Syarat Guna Memperoleh Gelar Diploma Tiga Disusun Oleh

Lebih terperinci

WALIKOTA BANDA ACEH PROVINSI ACEH QANUN KOTA BANDA ACEH NOMOR 6 TAHUN 2016 TENTANG RETRIBUSI RUMAH PEMOTONGAN HEWAN BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIM

WALIKOTA BANDA ACEH PROVINSI ACEH QANUN KOTA BANDA ACEH NOMOR 6 TAHUN 2016 TENTANG RETRIBUSI RUMAH PEMOTONGAN HEWAN BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIM SALINAN WALIKOTA BANDA ACEH PROVINSI ACEH QANUN KOTA BANDA ACEH NOMOR 6 TAHUN 2016 TENTANG RETRIBUSI RUMAH PEMOTONGAN HEWAN BISMILLAHIRRAHMAANIRRAHIM ATAS RAHMAT ALLAH YANG MAHA KUASA WALIKOTA BANDA ACEH,

Lebih terperinci

PANITIA PENGEMBANGAN MUSHOLA DKM AL MUHAJIRIN Puri Matahari Persada Taman Kedaton RW 10 Laladon, Ciomas, Bogor

PANITIA PENGEMBANGAN MUSHOLA DKM AL MUHAJIRIN Puri Matahari Persada Taman Kedaton RW 10 Laladon, Ciomas, Bogor PROPOSAL PEMBANGUNAN MUSHOLA AL MUHAJIRIN PERUMAHAN PURI MATAHARI & TAMAN KEDATON RW 10 LALADON PANITIA PENGEMBANGAN MUSHOLA DKM AL MUHAJIRIN Puri Matahari Persada Taman Kedaton RW 10 Laladon, Ciomas,

Lebih terperinci

LEMBARAN DAERAH KOTAMADYA DAERAII TINGICAT H SURAKARTA NOMOR : 13 TAHUN : 1999 SERI : B NO : 7

LEMBARAN DAERAH KOTAMADYA DAERAII TINGICAT H SURAKARTA NOMOR : 13 TAHUN : 1999 SERI : B NO : 7 LEMBARAN DAERAH KOTAMADYA DAERAII TINGICAT H SURAKARTA NOMOR : 13 TAHUN : 1999 SERI : B NO : 7 PEMERINTAH KOTAMADYA DAERAH TINGKAT II SURAKARTA PERATURAN DAERAH KOTAMADYA DAERAH TINGKAT II SURAKARTA NOMOR

Lebih terperinci

BAB IV PROFIL LEMBAGA, PEROLEHAN ZAKAT PENDISTRIBUSIANNYA PADA FAKIR MISKIN DAN ANALISA. Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Nurul Huda merupakan lembaga

BAB IV PROFIL LEMBAGA, PEROLEHAN ZAKAT PENDISTRIBUSIANNYA PADA FAKIR MISKIN DAN ANALISA. Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Nurul Huda merupakan lembaga BAB IV PROFIL LEMBAGA, PEROLEHAN ZAKAT PENDISTRIBUSIANNYA PADA FAKIR MISKIN DAN ANALISA A. Profil LAZ Masjid Nurul Huda Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Nurul Huda merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat

Lebih terperinci

2016, No MEMUTUSKAN: Menetapkan : PERATURAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL TENTANG PEMBENTUKAN DAN TATA KERJA UNIT PENGUMPUL ZAKAT. BAB I KETENTUAN

2016, No MEMUTUSKAN: Menetapkan : PERATURAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL TENTANG PEMBENTUKAN DAN TATA KERJA UNIT PENGUMPUL ZAKAT. BAB I KETENTUAN No.1847, 2016 BERITA NEGARA REPUBLIK INDONESIA BAZNAS. UPZ. Pembentukan dan Tata Kerja. Pencabutan. PERATURAN BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL NOMOR 2 TAHUN 2016 TENTANG PEMBENTUKAN DAN TATA KERJA UNIT PENGUMPUL

Lebih terperinci

Assalamualaikum Wr. Wb

Assalamualaikum Wr. Wb Assalamualaikum Wr. Wb Ysh. Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah; Ysh. Koordinator Pimpinan Daerah Aisyiyah se-eks Karesidenan Pekalongan; Ysh. Ketua beserta segenap jajaran pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. dipatuhi tetapi juga tauhid, akhlak dan muamalah, misalnya ketika seseorang ingin

BAB I PENDAHULUAN. dipatuhi tetapi juga tauhid, akhlak dan muamalah, misalnya ketika seseorang ingin BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Agama Islam adalah agama yang universal mempunyai ajaran sempurna, mengatur segala aspek kehidupan manusia guna menuju kebahagiaan yang abadi. Islam tidak hanya mengatur

Lebih terperinci

Keutamaan 10 Hari Pertama Dzulhijjah

Keutamaan 10 Hari Pertama Dzulhijjah Keutamaan 10 Hari Pertama Dzulhijjah Segala puji bagi Allah semata, shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi kita Muhammad, kepada keluarga dan segenap sahabatnya. Diriwayatkan oleh Al-Bukhari rahimahullah,

Lebih terperinci

KETERANGAN PRESIDEN ATAS RANCANGAN UNDANG-UNDANG TENTANG HUKUM ACARA PIDANA Jakarta, 6 Maret 2013 Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam sejahtera bagi kita semua, Pertama-tama marilah kita

Lebih terperinci

Undang Undang. Nomor 23 Tahun Republik Indonesia ZAKAT PENGELOLAAN. Tentang

Undang Undang. Nomor 23 Tahun Republik Indonesia ZAKAT PENGELOLAAN. Tentang Undang Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2011 Tentang PENGELOLAAN ZAKAT Kementerian Agama Republik lndonesia Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Direktorat Pemberdayaan Zakat Tahun 2012

Lebih terperinci

BAB IV ZAKAT FITRAH DAN ZAKAT MAL

BAB IV ZAKAT FITRAH DAN ZAKAT MAL Standar Kompetensi (Fiqih) BAB IV ZAKAT FITRAH DAN ZAKAT MAL 8. Memahami Zakat Kompetensi Dasar 8.1. Menjelaskan pengertian zakat fitrah dan zakat maal 8.2. Membedakan antara zakat fitrah dan zakat maal

Lebih terperinci

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN A. Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Jumalah Anggota Produk SISUQUR BMT AL HIKMAH sebagai lembaga keuangan non bank perlu melakukan analisis strategi pemasaran

Lebih terperinci

MACAM-MACAM AMALAN YANG DISYARIATKAN

MACAM-MACAM AMALAN YANG DISYARIATKAN Keutamaan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah Dan Amalan Yang Disyariatkan Kategori Hari Raya = Ied Senin, 18 Desember 2006 01:35:15 WIB KEUTAMAAN 10 HARI PERTAMA BULAN DZULHIJJAH DAN AMALAN YANG DISYARIATKAN

Lebih terperinci

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA,

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA, PERATURAN MENTERI AGAMA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 52 TAHUN 2014 TENTANG SYARAT DAN TATA CARA PENGHITUNGAN ZAKAT MAL DAN ZAKAT FITRAH SERTA PENDAYAGUNAAN ZAKAT UNTUK USAHA PRODUKTIF DENGAN RAHMAT TUHAN YANG

Lebih terperinci

ZAKIYAH SALSABILA

ZAKIYAH SALSABILA TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP ANAK BEDA AGAMA YANG MENDAPATKAN HARTA PENINGGALAN BERDASARKAN WASIAT WAJIBAH ( Analisis Penetapan Pengadilan Agama Cikarang Nomor 89/Pdt.P/2015/PA.Ckr ) SKRIPSI Diajukan

Lebih terperinci

WALIKOTA BLITAR PROVINSI JAWA TIMUR

WALIKOTA BLITAR PROVINSI JAWA TIMUR WALIKOTA BLITAR PROVINSI JAWA TIMUR PERATURAN WALIKOTA BLITAR NOMOR 15 TAHUN 2015 TENTANG PETUNJUK TEKNIS PEMBERIAN HIBAH BIAYA OPERASIONAL TEMPAT IBADAH DI KOTA BLITAR DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

Lebih terperinci

SEKRETARIAT DAERAH Jalan Jenderal Sudirman No.5 Telepon K I S A R A N

SEKRETARIAT DAERAH Jalan Jenderal Sudirman No.5 Telepon K I S A R A N PEMERINTAH KABUPATEN ASAHAN SEKRETARIAT DAERAH Jalan Jenderal Sudirman No.5 Telepon 41928 K I S A R A N 2 1 2 1 6 NOMOR 9 TAHUN 2008 LEMBARAN DAERAH KABUPATEN ASAHAN Menimbang : PERATURAN DAERAH KABUPATEN

Lebih terperinci

. SAMBUTAN PENJABAT BUPATI SLEMAN PADA KEGIATAN PENYAMPAIAN SPPT PBB P2 TAHUN 2017 TANGGAL : 17 JANUARI 2017

. SAMBUTAN PENJABAT BUPATI SLEMAN PADA KEGIATAN PENYAMPAIAN SPPT PBB P2 TAHUN 2017 TANGGAL : 17 JANUARI 2017 1. SAMBUTAN PENJABAT BUPATI SLEMAN PADA KEGIATAN PENYAMPAIAN SPPT PBB P2 TAHUN 2017 TANGGAL : 17 JANUARI 2017 Assalamu alaikum Wr. Wb Salam Sejahtera bagi kita semua. Yang Kami Hormati : Kepala Kanwil

Lebih terperinci

PELANTIKAN ANGGOTA PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) SE-KABUPATEN KULONPROGO

PELANTIKAN ANGGOTA PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) SE-KABUPATEN KULONPROGO BUPATI KULONPROGO Sambutan Pada Acara PELANTIKAN ANGGOTA PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) SE-KABUPATEN KULONPROGO Wates, 30 Maret 2013 Assalamu alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Yang saya

Lebih terperinci

Assalamu alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua.

Assalamu alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. BUPATI KULONPROGO SAMBUTAN PADA ACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TEKNIS MANAJEMEN ASET PEMERINTAH KABUPATEN KULONPROGO Wates, 7 Maret 2011 Assalamu alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua.

Lebih terperinci

TUGAS AKHIR. : Mentari Endah Pratiwi No. Mahasiswa :

TUGAS AKHIR. : Mentari Endah Pratiwi No. Mahasiswa : i MEMPERSINGKAT WAKTU PROSES PRODUKSI BUKU DENGAN PENDEKATAN SINGLE MINUTE EXCHANGE OF DIES (SMED) UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS (Studi Kasus pada Penerbit dan Percetakan Amara Books) TUGAS AKHIR Diajukan

Lebih terperinci

Bupati Garut SAMBUTAN BUPATI GARUT PADA PELAKSANAAN PENILAIAN LOMBA DESA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2015 DESA SUKALAKSANA, KECAMATAN SAMARANG

Bupati Garut SAMBUTAN BUPATI GARUT PADA PELAKSANAAN PENILAIAN LOMBA DESA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2015 DESA SUKALAKSANA, KECAMATAN SAMARANG Bupati Garut SAMBUTAN BUPATI GARUT PADA PELAKSANAAN PENILAIAN LOMBA DESA TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2015 DESA SUKALAKSANA, KECAMATAN SAMARANG SENIN, 1 JUNI 2015 2 BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, ASSALAMU

Lebih terperinci

PERATURAN DAERAH KABUPATEN JEMBRANA NOMOR 27 TAHUN 2001 TENTANG RETRIBUSI IJIN USAHA PETERNAKAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA BUPATI JEMBRANA,

PERATURAN DAERAH KABUPATEN JEMBRANA NOMOR 27 TAHUN 2001 TENTANG RETRIBUSI IJIN USAHA PETERNAKAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA BUPATI JEMBRANA, PERATURAN DAERAH KABUPATEN JEMBRANA NOMOR 27 TAHUN 2001 TENTANG RETRIBUSI IJIN USAHA PETERNAKAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA BUPATI JEMBRANA, Menimbang : a. bahwa ternak merupakan komoditi yang dibudidayakan

Lebih terperinci

BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA PERAYAAN NATAL BERSAMA PAGUYUBAN WARGA KRISTIANI DINAS INSTANSI (PWKDI) KABUPATEN SEMARANG

BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA PERAYAAN NATAL BERSAMA PAGUYUBAN WARGA KRISTIANI DINAS INSTANSI (PWKDI) KABUPATEN SEMARANG 1 BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA PERAYAAN NATAL BERSAMA PAGUYUBAN WARGA KRISTIANI DINAS INSTANSI (PWKDI) KABUPATEN SEMARANG TANGGAL 9 JANUARI 2014 HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KABUPATEN

Lebih terperinci

LEMBARAN DAERAH KABUPATEN LEBAK

LEMBARAN DAERAH KABUPATEN LEBAK LEMBARAN DAERAH KABUPATEN LEBAK NOMOR : 15 TAHUN 20085 PERATURAN DAERAH KABUPATEN LEBAK NOMOR 11 TAHUN 2005 TENTANG PENGELOLAAN ZAKAT DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA BUPATI LEBAK, Menimbang : a. bahwa

Lebih terperinci

Penyembelihan Hewan. Aspek Fikih

Penyembelihan Hewan. Aspek Fikih Aspek Fikih Penyembelihan Hewan 5 Tujuan Pembelajaran Setelah mempelajari bab ini, siswa diharapkan dapat menjelaskan tata cara penyembelihan hewan, menjelaskan ketentuan akikah dan kurban serta dapat

Lebih terperinci

PROSEDUR PEMBAYARAN GAJI PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR BADAN PUSAT STATISTIK BANYUMAS

PROSEDUR PEMBAYARAN GAJI PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR BADAN PUSAT STATISTIK BANYUMAS PROSEDUR PEMBAYARAN GAJI PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR BADAN PUSAT STATISTIK BANYUMAS TUGAS AKHIR Diajukan Untuk Memenuhi Syarat Mencapai Derajat Ahli Madya Disusun Oleh : DIRADA SUSETYO 1402040013

Lebih terperinci

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN FIQIH MATERI POKOK KETENTUAN QURBAN DENGAN MENGGUNAKAN CARD SORT

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN FIQIH MATERI POKOK KETENTUAN QURBAN DENGAN MENGGUNAKAN CARD SORT UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN FIQIH MATERI POKOK KETENTUAN QURBAN DENGAN MENGGUNAKAN CARD SORT (STUDI TINDAKAN DI KELAS V MI NURUL HUDA PEGUNDAN PETARUKAN PEMALANG

Lebih terperinci

BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA PEMBUKAAN PASAR MURAH

BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA PEMBUKAAN PASAR MURAH 1 BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA PEMBUKAAN PASAR MURAH TANGGAL 20 JULI 2014 HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KABUPATEN SEMARANG 2 Assalamu alaikum Wr. Wb. Ysh : 1. Para Pimpinan Perangkat

Lebih terperinci

Adab dan Keutamaan Hari Jumat

Adab dan Keutamaan Hari Jumat Adab dan Keutamaan Hari Jumat Khutbah Pertama:??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????.???????????????????????????????????????????????

Lebih terperinci

Assalamualaikum Wr. Wb

Assalamualaikum Wr. Wb Assalamualaikum Wr. Wb Ysh. Wakil Bupati Pemalang; Ysh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pemalang beserta jajarannya; Ysh. Para Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kab. Pemalang; Ysh. Para

Lebih terperinci

BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA HALAL BI HALAL ORGANISASI LANSIA SE-KABUPATEN SEMARANG

BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA HALAL BI HALAL ORGANISASI LANSIA SE-KABUPATEN SEMARANG 1 BUPATI SEMARANG SAMBUTAN BUPATI SEMARANG PADA ACARA HALAL BI HALAL ORGANISASI LANSIA SE-KABUPATEN SEMARANG TANGGAL 26 AGUSTUS 2014 HUMAS DAN PROTOKOL SETDA KABUPATEN SEMARANG 2 Assalamu alaikum Wr. Wb.

Lebih terperinci

UPAYA DA'I MEMOTIVASI MASYARAKAT DALAM MELAKSANAKAN QURBAN DI GAMPONG BLANG MIDEUN KECAMATAN JULOK KABUPATEN ACEH TIMUR

UPAYA DA'I MEMOTIVASI MASYARAKAT DALAM MELAKSANAKAN QURBAN DI GAMPONG BLANG MIDEUN KECAMATAN JULOK KABUPATEN ACEH TIMUR UPAYA DA'I MEMOTIVASI MASYARAKAT DALAM MELAKSANAKAN QURBAN DI GAMPONG BLANG MIDEUN KECAMATAN JULOK KABUPATEN ACEH TIMUR SKRIPSI Diajukan Oleh JULITA SARI 210 001 417 Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri

Lebih terperinci

PEDOMAN KERJA PRAKTEK. Penyusun : Agus Mulyanto, M.Kom. Shofwatul Uyun, M.Kom. Ade Ratnasari, M.T. Aulia Faqih Rifa i, M.Kom.

PEDOMAN KERJA PRAKTEK. Penyusun : Agus Mulyanto, M.Kom. Shofwatul Uyun, M.Kom. Ade Ratnasari, M.T. Aulia Faqih Rifa i, M.Kom. PEDOMAN KERJA PRAKTEK Penyusun : Agus Mulyanto, M.Kom. Shofwatul Uyun, M.Kom. Ade Ratnasari, M.T. Aulia Faqih Rifa i, M.Kom. Diterbitkan Oleh : PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI

Lebih terperinci

SKRIPSI. Oleh: MAULA PRIMANDA SUMAWIBAWA No. Mahasiswa:

SKRIPSI. Oleh: MAULA PRIMANDA SUMAWIBAWA No. Mahasiswa: i IMPLEMENTASI NORMA PASAL 31 AYAT 4 UNDANG-UNDANG DASAR REPUBLIK INDONESIA 1945 TERKAIT KEBIJAKAN ANGGARAN PENDIDIKAN DI KABUPATEN BANYUMAS TAHUN ANGGARAN 2013 SKRIPSI Oleh: MAULA PRIMANDA SUMAWIBAWA

Lebih terperinci

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 9 TAHUN 1999 TENTANG PENYELENGGARAAN PERDAGANGAN KOMODITI BERJANGKA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 9 TAHUN 1999 TENTANG PENYELENGGARAAN PERDAGANGAN KOMODITI BERJANGKA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 9 TAHUN 1999 TENTANG PENYELENGGARAAN PERDAGANGAN KOMODITI BERJANGKA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, Menimbang: bahwa dalam rangka pelaksanaan Undang-undang Nomor

Lebih terperinci

PROPOSAL RAMADHAN BAHAGIA 1432H BIP & PDS YPIS SALSABILA

PROPOSAL RAMADHAN BAHAGIA 1432H BIP & PDS YPIS SALSABILA PROPOSAL RAMADHAN BAHAGIA 1432H BIP & PDS YPIS SALSABILA YAYASAN PERGURUAN ISLAM & SOSIAL SALSABILA Akta Notaris : Dr.Wiratni Ahmadi, SH. No. 119 Tahun 1996 Sekretariat Pusat: Jl.Karya Damai Rt 04/03 Buaran

Lebih terperinci

LEMBARAN DAERAH KOTA BOGOR TAHUN 2009 NOMOR 2 SERI C PERATURAN DAERAH KOTA BOGOR NOMOR 3 TAHUN 2009 TENTANG RETRIBUSI PEMERIKSAAN DAN PEMOTONGAN HEWAN

LEMBARAN DAERAH KOTA BOGOR TAHUN 2009 NOMOR 2 SERI C PERATURAN DAERAH KOTA BOGOR NOMOR 3 TAHUN 2009 TENTANG RETRIBUSI PEMERIKSAAN DAN PEMOTONGAN HEWAN LEMBARAN DAERAH KOTA BOGOR TAHUN 2009 NOMOR 2 SERI C PERATURAN DAERAH KOTA BOGOR NOMOR 3 TAHUN 2009 TENTANG RETRIBUSI PEMERIKSAAN DAN PEMOTONGAN HEWAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA WALIKOTA BOGOR,

Lebih terperinci

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN A. Hasil Penelitian Pra Siklus Sebelum melakukan siklus, peneliti mengumpulkan data awal berupa daftar nama siswa dan nilai awal siswa dengan melakukan pembelajaran

Lebih terperinci

PEMOTONGAN HEWAN HARI RAYA IDUL ADHA (QURBAN)

PEMOTONGAN HEWAN HARI RAYA IDUL ADHA (QURBAN) PEMOTONGAN HEWAN HARI RAYA IDUL ADHA (QURBAN) I. Dasar Hukum Nasional a. Undang-undang No. 6 1967 b. Peraturan Pemerintah No. 15 tahun 1977 c. Peraturan Pemerintah No. 22 tahun 1983 d. Peraturan Daerah

Lebih terperinci

SAMBUTAN KEPALA KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR PADA ACARA WORKSHOP PENYIAPAN TENAGA ASESOR UNTUK AKREDITASI TAHUN

SAMBUTAN KEPALA KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR PADA ACARA WORKSHOP PENYIAPAN TENAGA ASESOR UNTUK AKREDITASI TAHUN SAMBUTAN KEPALA KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR PADA ACARA WORKSHOP PENYIAPAN TENAGA ASESOR UNTUK AKREDITASI TAHUN 2010 Samarinda, Htl Mesra, Senin 17 Mei 2010 Assalamu alaikum Wr. Wb.

Lebih terperinci

Analisis Pelaksanaan Penghitungan, Pemotongan, Penyetoran, dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 23 Pada PT. Asno Horie Indonesia Tahun 2012 SKRIPSI

Analisis Pelaksanaan Penghitungan, Pemotongan, Penyetoran, dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 23 Pada PT. Asno Horie Indonesia Tahun 2012 SKRIPSI Analisis Pelaksanaan Penghitungan, Pemotongan, Penyetoran, dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 23 Pada PT. Asno Horie Indonesia Tahun 2012 SKRIPSI Program Studi Akuntansi NAMA : DEWI ARYANTI NIM : 43210110196

Lebih terperinci