Nyawa Untuk Ikan Ku. Written By ARIEF BUDI KUSUMA Imajinasi

Save this PDF as:
 WORD  PNG  TXT  JPG

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "Nyawa Untuk Ikan Ku. Written By ARIEF BUDI KUSUMA Imajinasi"

Transkripsi

1 Nyawa Untuk Ikan Ku Written By ARIEF BUDI KUSUMA Imajinasi Copyright by Arief Budi Kusuma All Right Reserved Cp: Arief Budi Kusuma STMIK AMIKOM Yogyakart Jl. Ring Road Utara, Condong-Catur, Sleman, Yogyakarta, Indonesia

2 Disebuah negeri diatas awan, hiduplah seorang anak bernama ARIEF. Ia adalah seorang pangeran di kerajaan White Cloud (awan putih) yang terletak di negeri awan. Ia adalah anak dari Raja GIO dan Ratu WONDER. Dari kecil Pangeran ARIEF ini suka berpetualang, menelusuri jagat raya dan juga sering kali dia turun ke muka bumi. Dan suatu ketika disaat di sedang menjelajahi bumi, dia melihat sungai yang begitu indah. Di sungai itu ia melihat sepasang ikan koki yang asyik berenang hilir mudik kesana kemari. Dengan sangat inginnya Pangeran ARIEF ini ingin memelihara ikan-ikan ini. Dan akhirnya ikan-ikan ini ditangkapnya dan dibawanya ke negeri awan. Dan suatu saat disaat ia sedang berbur ia bertemu dengan seorang gadis yang bernama Lady Gaga, ia adalah wanita cantik. Dan suatu ketika, disaat pangeran Arief ingin mengembalikan ikan-ikannya ke bumi. Ia di hadang oleh Naga yaitu musuh besar kerajaannya. Hingga disanalah pertarungan dimulai. Dan saat Pangeran Arief lengah, tiba-tiba ia di serang mendadak sama naga, tapi sepasang ikan itu menghadang serangan dari naga itu. Dan ikan itu tewas seketika. Pangeran arief sangat marah, ia mengeluarkan ilmu yang luar biasa hingga naga itu berhasil ia kalahkan. Dan, pangeran arief merasa bersalah kepada ikan-ikan itu. Dan akhirnya pangeran Arief memberikan nyawanya demi ikan-ikan itu.dan, pangeran Arief pun meninggal. Seluruh penduduk dan orang tua di kerajaan White Cloud berduka atas kepergian pangeran Arief. DI DALAM CERITA INI, TOKOH UTAMANYA IALAH PANGERAN ARIEF DIA ADALAH ANAK DARI RAJA GIO DAN RATU WONDER YANG BERTAHTA DI KERAJAAN WHITE CLOUD. KERAJAAN INI MEMILIKI MUSUH, YAITU PENYIHIR NAGA. DAN JUGA DISINI ADA SEPASANG IKAN YANG SELALU DISAYANG OLEH PANGERAN ARIEF,DAN JUGA ADA LADY GAGA WANITA YANG SANGATDICINTAI OLEH PANGERAN ARIEF YANG TINGGAL DI BUMI. INT.DI DALAM HUTAN - SIANG Sedang asyik berjalan-jalan pangeran Arief melihat sungai yang ada air terjunnya, disana ia melihat sepasang ikan yang sedang hilir mudik. PANGERAN ARIEF : Wah ada ikan, bagus sekali warnanya. Ekornya yang gemulai berlenggak-lenggok kesana kemari. Aku akan membawanya. Waktu sedang ingin menangkapnya, tiba-tiba ikan itu berbicara. Dan Pangeran Arief pun terkejut. (MORE)

3 CONTINUED: 2. DI DALAM CERITA INI, TOKOH UTAMANYA IALAH PANGERAN IKAN 1 : Hai manusia, apa kau ingin menangkap kami? PANGERAN ARIEF : Apa aku tidak salah dengar kalian sedang berbicara padaku? Ia, aku ingin membawa kalian ke istana ku. IKAN 2 : Tidak, kau tidak salah dengar. Satu pertanyaan untukmu,apa kau bisa menjaga kamu dengan baik? PANGERAN ARIEF : Tentu, aku akan selalu menjaga dan menyayangi kalian. IKAN 1 : Baiklah kalo begitu, bawalah kami. Akhirnya pangeran membawa ikan-ikan itu ke istananya. EXT.DI TAMAN BELAKANG KERAJAAN - SIANG Sang pangeran ARIEF sedang memasukan ikan yang ditangkapnya tadi ke dalam kolam miliknya. PANGERAN ARIEF : Wahai ikan-ikanku aku sayang kalian, akan ku rawat kalian dan akan kujaga kalian hingga akhir hayatku (sambil tersenyum melihat ikan-ikan itu). IKAN 1 & 2 : Terima kasih, ternyata kau ini adalah seorang pangeran. PANGERAN ARIEF : Ia, aku adalah pangeran dari Kerajaan White Cloud. Baiklah, kalo begitu kalian beristirahatlah, aku akan menemui orang tuaku. Setelah itu Pangeran ARIEF pergi menemui orang tuanya.

4 3. INT.DI DALAM ISTANA - SIANG Ayah dan Ibu Pangeran ARIEF sedang makan siang di meja makan. PANGERAN ARIEF : Hai ayah ibu ku tercinta, aku ada berita gembira nich? (sambil duduk di kursi makan dan mengambil roti dan selai) RAJA GIO : Wahai anakku, ada berita apa yang membuat mu sampai segembira ini? RATU WONDER : Ia anakku, ayo ceritakanlah pada kami? (sambil menyantap makanannya) PANGERAN ARIEF : Begini ayah dan ibu, tadi waktu aku menjelajahi Bumi aku melihat sepasang ikan yang sedang berenang di hilir sungai.(sambil menyantap rotinya) lalu aku membawanya kemari dan aku letakkan di kolam belakang istana kita. RATU WONDER : Wah kenapa kamu membawanya anakku, itu akan membawa musibah. RAJA GIO : Hai anakku, apa kau tidak tau resiko dari kamu membawa makhluk hidup ke negeri awan ini walaupun itu hanya sepasang ikan kecil? (sambil marah) PANGERAN ARIEF : Aku tau ayah resikonya, tapi aku akan menanggungnya ayah. Aku sayang sama ikan-ikan ini, mereka akan ku rawat hingga akhir hayatku. RATU WONDER : Anakku, ibu percaya kamu. Apakah kamu berjanji akan merawat ikan-ikan ini? PANGERAN ARIEF : Iya ibu aku berjanji, karena aku sayang mereka. RAJA GIO : Baiklah anakku, kalo begitu kami ijinkan kamu untuk memelihara mereka. (MORE)

5 CONTINUED: 4. DI DALAM CERITA INI, TOKOH UTAMANYA IALAH PANGERAN PANGERAN ARIEF : Terima kasih ayah dan ibu, aku juga sayang sama kalian. (sambil menghabiskan sisa rotinya) Setelah selesai makan Pangeran ARIEF pergi ke hutan yang ada di bumi untuk berburu. INT.DI DALAM HUTAN - SORE Pangeran ARIEF sedang mempersiapkan busur panahnya untuk berburu hewan yang ada didalam hutan itu. PANGERAN ARIEF : Wah hari ini kira-kira aku akan mendapatkan apa ya? (berbicara sendiri) Tak lama kemudian, tiba-tiba Pangeran Arief melihat seekor rusa. PANGERAN ARIEF : Wah disana ada seekor rusa yang cukup besar, aku akan menangkapnya (dengan semangat yang membara). Dengan diam-diam Pangeran Arief akan memanah rusa itu, dan tak lama kemudian akhirnya rusa itu pun berhasil di panahnya. PANGERAN ARIEF : Akhirnya rusa ini berhasil ku panah ( sambil tersenyum bangga) Setelah berburu, pangeran Arief ingin berjalan-jalan ke desa yang ada di situ. EXT.DI PERJALANAN MENUJU DESA - MALAM Tiba-tiba saat dalam perjalan menuju desa pangeran Arief bertemu dengan wanita yang sedang di ganggu oleh segerombolan penjahat. LADY GAGA: Tolong...tolong...tolong... siapa aja tolong aku. PENJAHAT : Hai diam kau, cepat serahkan perhiasanmu itu kepada kami. (MORE)

6 CONTINUED: 5. DI DALAM CERITA INI, TOKOH UTAMANYA IALAH PANGERAN LADY GAGA : Tidak jangan, ini adalah perhiasan warisan. PANGERAN ARIEF : Hai kalian, jangan ganggu dia. PENJAHAT : Siapa kau? jangan sok-sok jadi pahlawan kau disini. PANGERAN ARIEF : Kalian tidak perlu tau siapa aku. Akhirnya pangeran Arief berkelahi dengan penjahat-penjahat itu. Dan pangeran Arief pun memenangkan perkelahian itu.penjahat-penjahat itu pun akhirnya melarikan diri. EXT.DI TEMPAT KEJADIAN - MALAM Tiba-tiba Lady gaga yang ingin di rampok tadi mendekat ke pangeran Arief. LADY GAGA : Hai terima kasih ya, kau telah menyelamatkan aku. Perkanalkan aku Lady gaga. PANGERAN ARIEF : Oh santai saja, ini sudah jadi tugasku. Aku Arief salam kenal. Kamu tinggal dimana? biar ku antarkan kamu kerumahmu. LADY GAGA : Aku tinggal di desa itu. Oh tidak usah repot-repot soalnya rumahku dekat kok dari sini. PANGERAN ARIEF : Oh baiklah, kalo begitu kamu hati-hati di jalan ya. Semoga lain waktu kita bertemu lagi. Dan akhirnya Lady gaga kembali pulang ke rumahnya, dan begitu juga dengan Pangeran Arief.

7 6. INT.DI ISTANA - MALAM Raja dan Ratu sedang membicarakan jodoh buat anaknya. RAJA GIO : Wahai istriku, anak kita sekarang sudah berusia 20 tahun. Apakah kita harus sudah mencarikan jodoh untuk dia? RATU WONDER : Oh suamiku, sepertinya perkataanmu ada benarnya. Bagaimana kalau kita tanyakan saja langsung kepada anak kita. RAJA GIO : Baiklah istriku tercinta. EXT.DI TAMAN BELAKANG - MALAM Pangeran menemui ikan-ikannya. PANGERAN ARIEF : Hai ikan-ikanku, bagaimana keadaan kalian. IKAN 1 : Kami kangen sama sungai kami wahai pangeran. IKAN 2 : Iya pangeran, kami sangat kangen suasana yang ada di tempat kelahiran kami itu. (sambil meneteskan air mata) PANGERAN ARIEF : Aku tau bagaimana perasaan kalian, baiklah besok aku akan mengembalikan kalian ke asal kalian, bagaimana? IKAN 1 & 2 : Terima kasih pangeran (sambil tersenyum) Lalu pangeran pergi masuk kedalam istana. INT.DI DALAM ISTANA - MALAM Disaat menuju kamar, tiba-tiba di ruang tamu orang tua Pangeran Arief memanggilnya. RATU WONDER : Wahai anakku, kemarilah. Ada yang ingin kami bicarakan kepadamu.

8 CONTINUED: 7. PANGERAN ARIEF : Iya ibu, ada apakah gerangan ananda di panggil. RAJA GIO : Begini anakku, kini usiamu sudah 20 tahun. Kalo menurut silsilah kerajaan kita, usia 20 tahun itu sudah diwajibkan untuk memiliki tunangan. PANGERAN ARIEF : Jadi maksud ayah, aku harus sudah bertunangan. RAJA GIO : Iya anakku, bagaimana? PANGERAN ARIEF : Begini ayah, sebenarnya aku sudah memiliki gadis yang aku suka. Aku bertemu dia waktu aku sedang berjalan-jalan di bumi. RATU WONDER : Jadi maksudmu, kamu menyukai manusia bumi? PANGERAN ARIEF : Iya ibu, apakah itu dilarang? RAJA GIO : Anakku, kami sebagai orang tua yang menyayangimu. Kami tidak akan melarang kau untuk memilih siapa calon istrimu kelak. PANGERAN ARIEF : Wah, terima kasih ayah dan ibu(dengan wajah yang sangat bergembira) Akhirnya Pangeran Arief pergi ke kamar untuk tidur. INT. DI DALAM KAMAR - MALAM Sesampainya di kamar pangeran arif ga bisa tertidur, ia sedang memikirkan nasib ikannya dan juga gadis yang ia temui di bumi itu. PANGERAN ARIEF : Aduh, kenapa aku ga bisa tidur ya. Aku selalu membayangkan nasib ikan dan gadis yang ku temui tadi sore itu (sambil tiduran), ya sudahlah lihat besok saja. Akhirnya tak lama kemudian, pangeran Arief pun tertidur.

9 8. INT. DI DALAM ISTANA Keesokan paginya, pangeran Arief bersiap-siap untuk turun kebumi dengan tujuan mengembalikan ikan-ikannya ke tempat asal ia menemukan ikan-ikan itu. PANGERAN ARIEF : Hai ikan-ikanku, apa kalian sudah siap untuk aku kembalikan ke bumi? IKAN 1 & 2 : Kami sudah siap pangeranku. Akhirnya pangeran Arief membawa mereka kembali kebumi. EXT.DI ATAS BUMI - PAGI Sedang terbang menuju ke bumi, tiba-tiba pangeran Arief di hadang oleh seekor Naga yaitu musuh besar dari kerajaan dia. NAGA : Hai kau, berhenti. PANGERAN ARIEF : Hai, ternyata kau naga. Ada perlu apa kau dengan aku? NAGA : Serahkan ikan itu kepadaku,cepat. PANGERAN ARIEF : Untuk apa kau mengingginkan ikan ini? IKAN 1 & 2 : Selamatkan kami pangeran. NAGA : Jadi kau tidak tau kalau ikan ini adalah ikan sakti yang menjaga hutan dimana kau menemui mereka. Pangeran Arief terkejut mendengar kalo ikan ini adalah ikan sakti yang selalu menjaga hutan di bumi. PANGERAN ARIEF : Ikan, apa itu benar yang dikatakan oleh naga ini? IKAN 1 : Itu benar pangeran. PANGERAN ARIEF : Kalo begitu maafkan aku ikan, aku sudah salah telah mengambil kalian (pangeran (MORE)

10 CONTINUED: 9. DI DALAM CERITA INI, TOKOH UTAMANYA IALAH PANGERAN Arief langsung turun ke bumi dengan secepat-cepatnya) NAGA : Hai jangan lari kau? Akhirnya mereka pun turun ke bumi. INT.DI DALAM HUTAN - PAGI Setelah sampai di bumi pangeran Arief memasukan ikan itu kesungai. PANGERAN ARIEF : Ikan kalian tunggu disini, aku akan melawan si naga ini. IKAN 1 & 2 : Hati-hati pangeran. NAGA : Hai pangeran, ayo lawan aku. PANGERAN ARIEF : Baik aku akan melawanmu sampai titik darah penghabisanku. Akhirnya mereka bertarung, hingga suatu ketika si wanita yang pernah di tolong oleh pangeran arief yaitu si Lady Gaga datang mengalihkan perhatian Pangeran Arief. Dan kesempatan datang dari Naga itu, lalu ia mengeluarkan ilmunya dan menyerang pangeran Arief, lalu sepasang ikan itu menghadang ilmu yang diserang oleh naga itu. IKAN 1 & 2 : Pangeran awas aaa,aaaa aaa aaa PANGERAN ARIEF : Ikanku, apa yang kalian lakukan. Kalian telah menyelamatkan aku. IKAN 2 : Tidak apa-apa pangeran, kami rela mati demi kau. Akhirnya ikan itu mati karena serangan yang dikeluarkan oleh naga itu. PANGERAN ARIEF : Hai kau naga, bersiap-siaplah kau menerima balas dendamku. NAGA : Hahahaha bisa apa kau. Akhirnya mereka melanjutkan pertarungan mereka lagi, hingga suatu ketika pangeran arief mengeluarkan kesaktiannya yang sungguh luar biasa. Hingga naga itu berhasil ia kalahkan.

11 CONTINUED: 10. INT.DI DALAM HUTAN - SIANG Si lady gaga yang melihat ikan itu mati sampai menangis karena dulu ikan itu pernah juga menyelamatkan lady gaga. LADY GAGA : Ikan, jangan pergi. Jangan tinggalkan aku (sambil menangis) PANGERAN ARIEF : Hai lady, maafkan aku yang tak bisa menjaga ikan-ikan ini. Aku akan melakukan sesuatu demi ikan ini. LADY GAGA : Kau mau melakukan apa? Tiba-tiba pangeran Arief melakukan sesuatu kepada ikan-ikannya,yaitu "memberikan nyawa pangeran untuk kedua ikan yang telah mati itu". INT.DIDALAM AIR - SIANG Pangeran Arief lalu masuk ke dalam air. LADY GAGA : Apa yang ingin kau lakukan? PANGERAN ARIEF : Aku akan memberikan nyawa ku untuk kedua ikan ini. LADY GAGA : Tidak jangan, (sambil menangis dan berteriak pelan) PANGERAN ARIEF : Tidak apa-apa lady. ini sudah menjadi tanggung jawabku. Lady aku ingin kau tau, sejujurnya aku sangat mencintaimu."kalau aku sudah tidak ada, kutitipkan cinta ini kepadamu" (itu adalah kalimat terakhir dari pangeran Arief untuk lady) LADY GAGA : Tidak, aku mohon jangan kau lakukan itu (sambil menangis dan tidak tau harus mau melakukan apa)

12 CONTINUED: 11. Akhirnya pangeran Arief mentransfer nyawanya untuk ikan-ikan itu. Dan ikan-ikan itupun berhasil dia selamatkan, walaupun sebagai penggantinya nyawa pangeran Arief yang dikorbankan. INT.DI DALAM HUTAN - SIANG Lalu ikan-ikan itu pu sudah hidup, dan menjalankan tugasnya kembali. Yaitu menjaga hutan. Dan Lady Gaga pun kembali pulang kerumahnya, dengan perasaan sedih dan galau. INT. DI DALAM ISTANA - SIANG Mendengar kabar anaknya sudah meninggal, Raja dan Ratu sangat berduka atas kehilangan anak satu-satunya tersebut. RAJA GIO : Istriku, mungkin ini sudah kehendak yang kuasa kalau kita harus kehilangan anak kita. (semua fade out) SELESAI RATU WONDER : Suamiku, aku tak kuasa menahan tangis yang keluar dari air mataku ini. Aku sebagai seorang ibu, sangat sedih sekali. RAJA GIO : Sabar istriku, aku juga sedih. Tapi apa hendak dikata, inilah jalan hidup kita. Yang terjadi sudah terjadi, yang akan terjadi mari lah kita hadapi bersama-sama.

Si Buruk Rupa Pencuri Labu. Written By EVI OLIVIA Karangan Fiktif Belaka

Si Buruk Rupa Pencuri Labu. Written By EVI OLIVIA Karangan Fiktif Belaka Si Buruk Rupa Pencuri Labu Written By EVI OLIVIA 09.11.2957 Karangan Fiktif Belaka Copyright by Evi Olivia All Right Reserved Cp: Evi Olivia STMIK AMIKOM Yogyakarta Jl. Ring Road Utara, Condong-Catur,

Lebih terperinci

Keberanian. Dekat tempat peristirahatan Belanda pada zaman penjajahan, dimulailah perjuangan nya.

Keberanian. Dekat tempat peristirahatan Belanda pada zaman penjajahan, dimulailah perjuangan nya. Keberanian Pagi itu di pedesan Kaliurang udara tampak sejuk dan embun pagi mulai pupus. Pada hari pahlawan 10 November tahun dimana kita mengingat perjuangan para pahlawan Indonesia. Ibu Malino sedang

Lebih terperinci

ONIMUSHA Written by REZA FAHLEVI ( )

ONIMUSHA Written by REZA FAHLEVI ( ) ONIMUSHA Written by REZA FAHLEVI ( 09.12.3843 ) Copyright 2011 Reza Fahlevi All Right Reserved SINOPSIS adalah seorang anak laki-laki dari pasangan Yusaku Matsuda dan dari desa kecil bernama Chikuya di

Lebih terperinci

BROADCASTING TV MIDTERMS

BROADCASTING TV MIDTERMS BROADCASTING TV MIDTERMS Naskah Film Pendek Judul AKU DAN BINTANG KECILKU Created by : RAHMAWATI FEIRA ANGGRAHENI (08.12.2859) SISTEM INFORMASI STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 2010 AKU DAN BINTANG KECILKU Written

Lebih terperinci

BROADCASTING TV. (Sinopsis Film Pendek) Di Susun Oleh : : Feraari Andari NIM :

BROADCASTING TV. (Sinopsis Film Pendek) Di Susun Oleh : : Feraari Andari NIM : BROADCASTING TV (Sinopsis Film Pendek) Di Susun Oleh : Nama : Feraari Andari NIM : 08.12.3390 Kelas : S1SI5J SEKOLAH TINGGI ILMU MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2010/2011 Written By

Lebih terperinci

IBU DAN CINTA INT.DI DAPUR TEMPAT IBU MULYADI MEMASAK(PAGI)

IBU DAN CINTA INT.DI DAPUR TEMPAT IBU MULYADI MEMASAK(PAGI) IBU DAN CINTA INT.DI DAPUR TEMPAT IBU MEMASAK(PAGI) Pada saat itu ibu nimah sudah bangun terlebih dahulu untuk beribadah sholat shubuh dan setelah sholat ibu nimah langsung memanggil mulyadi untuk segera

Lebih terperinci

PIPIN, KAKEK, DAN KERETA API. El Johan Kristama

PIPIN, KAKEK, DAN KERETA API. El Johan Kristama ,, DAN KERETA API By El Johan Kristama 2011-El Johan Kristama Perancangan Film Kartun NIM 09.11.2906 09-S1TI-05 STMIK AMIKOM YOGYAKARTA eljohan.mail@gmail.com Sinopsis Naskah ini menceritakan tentang kisah

Lebih terperinci

Diceritakan kembali oleh: Rachma www.dongengperi.co.nr 2008 Cerita Rakyat Sumatera Utara Di tepi sebuah hutan kecil yang hijau, sebuah danau yang berair jernih berkilau disapa mentari pagi. Permukaannya

Lebih terperinci

CINTA TELAH PERGI. 1 Penyempurna

CINTA TELAH PERGI. 1 Penyempurna CINTA TELAH PERGI 1 Penyempurna Enam belas tahun yang lalu seorang ibu bernama Rosa melahirkan seorang bayi perempuan, bayi yang selama ini bu Rosa dan pak Adam (suami bu Rosa) idam-idamkan selama dua

Lebih terperinci

KELELAWAR YANG PENGECUT WRITTEN BY. AMINATUN

KELELAWAR YANG PENGECUT WRITTEN BY. AMINATUN Screenplay YANG PENGECUT WRITTEN BY. AMINATUN 1. SINOPSIS Di sebuah padang rumput di Afrika seekor singa sedang menyantap makanan. Tiba tiba seekor burung elang terbang da menyambar makanan kepunyaan singa.

Lebih terperinci

TUGAS BROADCASTING. Nim : STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

TUGAS BROADCASTING. Nim : STMIK AMIKOM YOGYAKARTA TUGAS BROADCASTING Nama : Rahmadi Nim : 08.12.3059 Kelas : S1-SI-5E STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 2010 ANAK KORBAN MERAPI Written By Rahmad Cp : Rahmad Puluhdadi, Depok, Sleman E-mail : rahmad_taurus@ymail.com

Lebih terperinci

NASKAH FILM DESA YANG SEJUK TUGAS FILM KARTUN

NASKAH FILM DESA YANG SEJUK TUGAS FILM KARTUN NASKAH FILM DESA YANG SEJUK TUGAS FILM KARTUN Disusun oleh : Ahmad Bukhori Masruri 09.12.3850 JURUSAN SISTEM INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2011 Desa Yang

Lebih terperinci

Mengajarkan Budi Pekerti

Mengajarkan Budi Pekerti 4 Mengajarkan Budi Pekerti Sukakah kamu membaca cerita dan dongeng? Banyak cerita dan dongeng anak-anak yang dapat kamu baca. Dalam sebuah cerita, terdapat pelajaran. Belajarlah dari isi cerita dan dongeng.

Lebih terperinci

Copyright by Dhanik R All Right Reserved. Dua Istana Part 1

Copyright by Dhanik R All Right Reserved. Dua Istana Part 1 Copyright by Dhanik R All Right Reserved Dua Istana Part 1 EXT. TENGAH HUTAN - PETANG HARI Sepasang suami istri yang sedang mencari kayu bakar untuk keperluan dapur istana Raja Louis. Sang istri yang bernama

Lebih terperinci

Buah Kejujuran Putri Amanda Karimatullah LL

Buah Kejujuran Putri Amanda Karimatullah LL Buah Kejujuran Putri Amanda Karimatullah LL Berita duka menyelimuti kerajaan Airllie, patih kerajaan itu meninggal dunia karena tertimpa bebatuan yang jatuh dari atas bukit saat sedang menjalankan tugas

Lebih terperinci

PERANCANGAN FILM KARTUN SINOPSIS DAN NASKAH FILM PENDEK (POLA C.VOLGER) Ujian MID Perancangan film kartun

PERANCANGAN FILM KARTUN SINOPSIS DAN NASKAH FILM PENDEK (POLA C.VOLGER) Ujian MID Perancangan film kartun PERANCANGAN FILM KARTUN SINOPSIS DAN NASKAH FILM PENDEK (POLA C.VOLGER) Ujian MID Perancangan film kartun Disusun Oleh : Luthfi Asrori (11.21.0573) JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA

Lebih terperinci

TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN

TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN KUNCUP MAWAR Galuh Ajeng Puspita 09.11.3239 STMIK AMIKOM Yogyakarta 2011 JUDUL NASKAH Kuncup Mawar Neona Written By Galuh Ajeng P. Cp: Galuh Ajeng P. STMIK AMIKOM Yogyakart

Lebih terperinci

TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN. Naskah Film Dan Sinopsis. Ber Ibu Seekor KUCING

TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN. Naskah Film Dan Sinopsis. Ber Ibu Seekor KUCING TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN Naskah Film Dan Sinopsis Ber Ibu Seekor KUCING DISUSUN OLEH : INDRA SUDRAJAT 09.12.3831 09-S1SI-05 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2011/2012

Lebih terperinci

UJIAN TENGAH SEMESTER PERANCANGAN FILM KARTUN

UJIAN TENGAH SEMESTER PERANCANGAN FILM KARTUN UJIAN TENGAH SEMESTER PERANCANGAN FILM KARTUN Disusun Oleh : NAMA : ARIF FAJAR SETYAWAN NIM : 09.12.3589 KELAS : 09 S1SI 02 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER STMIK AMIKOM YOGYAKARTA 2011

Lebih terperinci

SCENE 1 EXT. PUNCAK BUKIT CIEL BLEU SIANG HARI

SCENE 1 EXT. PUNCAK BUKIT CIEL BLEU SIANG HARI JUDUL : SAYEMBARA OLEH : ARIEF RACHMAD, 09.11.2603, STMIK AMIKOM YOGYAKARTA GENRE : ACTION, DRAMA, FANTASY, FRIENDSHIP SCENE 1 EXT. PUNCAK BUKIT CIEL BLEU SIANG HARI Seorang wanita berbaju perang dan memegang

Lebih terperinci

Naskah Film Pendek. Sahabat Karib

Naskah Film Pendek. Sahabat Karib Naskah Film Pendek Sahabat Karib Oleh : Rasyidiah 10.21.0491 JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2010 Naskah Sahabat Sejati Written by Rasyidiah

Lebih terperinci

ALBINO. Written by Aprilia Rahayu ( ) (Copyright 2011)

ALBINO. Written by Aprilia Rahayu ( ) (Copyright 2011) AL Written by Aprilia Rahayu (09.12.3747) (Copyright Up_preely@ 2011) SINOPSIS AL Di sebuah desa yang kecil lahirlah seorang anak laki-laki. Dia terlahir dengan kulit sangat putih, rambut, bulu mata, dan

Lebih terperinci

TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN

TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN TUGAS PERANCANGAN FILM KARTUN Nama : Burhanudin Yusuf NIM : 11.21.0618 Dosen Pembimbing: M. Suyanto, Prof. Dr, M.M. JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA S1 TRANSFER SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER

Lebih terperinci

Bodoh Sekali. Oleh: Ga Hyun

Bodoh Sekali. Oleh: Ga Hyun Bodoh Sekali Oleh: Ga Hyun Saya bernama Min Yoo, saya bersekolah di Sekolah Matahari. Saya mempunyai teman dekat bernama So Eun. Saya suka bermain dengan anak laki-laki. Saya tidak suka makan terlalu banyak.

Lebih terperinci

Untuk ayah.. Kisah Sedih.

Untuk ayah.. Kisah Sedih. Untuk ayah.. s emua hal yang pernah ku ingat tentang ayah ku, adalah hal yang sangat biasa saja, tak sedikit pun ada kenangan yang bermakna yang teringat di dalam relung hatiku, semua hal yang ku ingat

Lebih terperinci

SD kelas 6 - BAHASA INDONESIA BAB 7. MEMBACA SASTRALatihan Soal 7.9

SD kelas 6 - BAHASA INDONESIA BAB 7. MEMBACA SASTRALatihan Soal 7.9 SD kelas 6 - BAHASA INDONESIA BAB 7. MEMBACA SASTRALatihan Soal 7.9 1. Di suatu siang yang terik, seekor burung pipit tengah asik menikmati buah Delima kesukaannya. Tiba-tiba ia dikejutkan oleh teriakan

Lebih terperinci

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.6

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.6 SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.6 1. Merpati, Elang, dan Bangau akan pamer kecepatan. Setelah semua siap, Rajawali memberi aba-aba. Tapi belum hitungan ketiga,

Lebih terperinci

"BOLA DAN CINTA" TRI ISTANTO S1TI-07

BOLA DAN CINTA TRI ISTANTO S1TI-07 "BOLA DAN CINTA" TRI ISTANTO 09.11.3028 09-S1TI-07 email : triistanto@yahoo.co.id Copyright tristanreds 2011 All Right Reserved RESENSI Bola dan Cinta adalah sebuah cerita tentang seorang anak laki-laki

Lebih terperinci

Entahlah, suamiku. Aku juga tidak pernah berbuat jahat dan bahkan selalu rajin beribadah, jawab sang isteri sambil menahan air mata.

Entahlah, suamiku. Aku juga tidak pernah berbuat jahat dan bahkan selalu rajin beribadah, jawab sang isteri sambil menahan air mata. Hikayat Cabe Rawit Alkisah, pada zaman dahulu hiduplah sepasang suami-isteri di sebuah kampung yang jauh dari kota. Keadaan suami-isteri tersebut sangatlah miskin. Rumah mereka beratap anyaman daun rumbia,

Lebih terperinci

SD kelas 6 - BAHASA INDONESIA BAB 7. MEMBACA SASTRALatihan Soal 7.6

SD kelas 6 - BAHASA INDONESIA BAB 7. MEMBACA SASTRALatihan Soal 7.6 SD kelas 6 - BAHASA INDONESIA BAB 7. MEMBACA SASTRALatihan Soal 7.6 1. Bacaan untuk soal nomor 2-4 Di suatu siang yang terik, seekor burung pipit tengah asik menikmati buah Delima kesukaannya. Tiba-tiba

Lebih terperinci

TUGAS UJIAN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH FILM. Disusun Oleh :

TUGAS UJIAN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH FILM. Disusun Oleh : TUGAS UJIAN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH FILM Disusun Oleh : Nama : Fajar Nugroho Nim : 11.22.1342 Kelas : 11 S1 SI TS - 01 Jurusan : S1 Sistem Informasi SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER

Lebih terperinci

Naskah Film Pendek. Mencari Masa Depan

Naskah Film Pendek. Mencari Masa Depan Naskah Film Pendek Mencari Masa Depan Oleh : Dzulfikar Akmaludin 10.21.0480 Jurusan S1 Teknik Informatika STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Naskah Dampak Baik dari Pengalaman Written by Dzulfikar Akmaludin Cp :

Lebih terperinci

AKHIR PERJALANAN. ( Kisah Tentang Kehidupan ) Aghana V Idents. Diterbitkan secara mandiri. melalui Nulisbuku.com

AKHIR PERJALANAN. ( Kisah Tentang Kehidupan ) Aghana V Idents. Diterbitkan secara mandiri. melalui Nulisbuku.com AKHIR PERJALANAN ( Kisah Tentang Kehidupan ) Aghana V Idents Diterbitkan secara mandiri melalui Nulisbuku.com AKHIR PERJALANAN Oleh: Aghana V Idents Copyright 2015 by Aghana V Idents Penerbit ( nulisbuku.com

Lebih terperinci

Belajar Memahami Drama

Belajar Memahami Drama 8 Belajar Memahami Drama Menonton drama adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain mendapat hiburan, kamu akan mendapat banyak pelajaran yang berharga. Untuk memahami sebuah drama, kamu dapat memulainya

Lebih terperinci

Hari Raya Korban? (Idul Adha)

Hari Raya Korban? (Idul Adha) Hari Raya Korban? (Idul Adha) Ini merupakan cerita yang terkenal pada saat Allah bertanya pada Abraham untuk mengorbankan anaknya. Juga merupakan cerita seorang anak muda yang dihukum mati oleh Tuhan.

Lebih terperinci

"ne..cheonmaneyo" jawab Yunho mewakili DBSK sambil sedikit membungkuk.

ne..cheonmaneyo jawab Yunho mewakili DBSK sambil sedikit membungkuk. "Ok pemotretan selesai..gomawo" Ujar Photographer pada DBSK yang sudah terlihat lelah karena seharian berpose dan dipotret untuk memenuhi gambar semua halaman di sebuah majalah remaja "ne..cheonmaneyo"

Lebih terperinci

Eliora. orang yang sedang menjalaninya. 1 Artinya, seberat-berat kami melihat sesuatu terjadi, lebih menyakitkan lagi bagi

Eliora. orang yang sedang menjalaninya. 1 Artinya, seberat-berat kami melihat sesuatu terjadi, lebih menyakitkan lagi bagi 1 Nadia Eliora Yuda Putri Bahasa Indonesia 7 13 September 2012 Pelarian Jauh Di Hutan Duarr! Bunyi ledakan bom tentara-tentara Jepang. Setelah ledakan pertama itu, orang-orang di desaku menjadi kalang

Lebih terperinci

Written by Administrator Sunday, 17 November 2013 05:31 - Last Updated Thursday, 27 March 2014 12:12

Written by Administrator Sunday, 17 November 2013 05:31 - Last Updated Thursday, 27 March 2014 12:12 Dahulu, di daerah Belu, Nusa Tenggara Timur, terdapat sebuah kerajaan yang diperintah oleh seorang raja bernama Laku Leik. Ia adalah raja yang bengis dan kejam. Ia tidak segan-segan menganiaya, bahkan

Lebih terperinci

ANNIE DAN HALLEY. Written By. Puspasani

ANNIE DAN HALLEY. Written By. Puspasani DAN Written By Puspasani SINOPSIS Siang hari yang panas, Annie pulang dari sekolah kepribadian. Mama Annie sudah menyiapkan makan siang untuknya. Setelah selesai makan siang, Mama Annie memberi tahu Annie

Lebih terperinci

Tema 1. Keluarga yang Rukun

Tema 1. Keluarga yang Rukun Tema 1 Keluarga yang Rukun Manusia tidak bisa hidup sendiri. Manusia memerlukan bantuan orang lain. Manusia disebut makhluk sosial. Manusia saling bekerja sama. Mereka hidup bersama. Kalian mempunyai keluarga?

Lebih terperinci

Pada suatu hari saat aku duduk di bangku sudut sekolah, tiba-tiba seseorang menepuk pundakku dari belakang.

Pada suatu hari saat aku duduk di bangku sudut sekolah, tiba-tiba seseorang menepuk pundakku dari belakang. SAHABAT JADI CINTA Pada suatu hari saat aku duduk di bangku sudut sekolah, tiba-tiba seseorang menepuk pundakku dari belakang. Hey.!!! lagi ngapain ucap seseorang itu sambil menepuk pundakku. Saat ku menoleh

Lebih terperinci

Pasang Surut Ombak Segare Sopianus Sauri XII IPA

Pasang Surut Ombak Segare Sopianus Sauri XII IPA BAGIAN I. 1 Pasang Surut Ombak Segare Sopianus Sauri XII IPA Hidup, apa itu hidup? Dan apa tujuan kita hidup di dunia ini? Menurutku hidup adalah perjuangan dan pengorbanan, di mana kita harus berjuang

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Manusia Api

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Manusia Api Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Manusia Api Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh : Lazarus Disadur oleh: E. Frischbutter Diterjemahkan oleh: Widi Astuti

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Manusia Api

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Manusia Api Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Manusia Api Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh : Lazarus Disadur oleh: E. Frischbutter Diterjemahkan oleh: Widi Astuti

Lebih terperinci

STRATEGI PELAKSANAAN 1 (SP1) PADA KLIEN DENGAN KEHILANGAN DAN BERDUKA. No. MR : 60xxxx RS Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor

STRATEGI PELAKSANAAN 1 (SP1) PADA KLIEN DENGAN KEHILANGAN DAN BERDUKA. No. MR : 60xxxx RS Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor Lampiran 1 STRATEGI PELAKSANAAN 1 (SP1) PADA KLIEN DENGAN KEHILANGAN DAN BERDUKA Nama klien : Ny. M Ruangan : Nakula No. MR : 60xxxx RS Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor A. Proses Keperawatan 1. Kondisi Klien

Lebih terperinci

PESAN UNTUK SANG ANAK AGUS BUDI SANTOSO

PESAN UNTUK SANG ANAK AGUS BUDI SANTOSO PESAN UNTUK SANG ANAK By AGUS BUDI SANTOSO STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Budi_91@rocketmail.com DI SEBUAH DESA KECIL Di sebuah desa kecil ada sebuah keluarga kecil sederhana yang memiliki seorang anak yang bernama

Lebih terperinci

Arif Rahman

Arif Rahman INT. DESA SANGIA - PAGI HARI Dengan penuh makna hidup, setiap pagi dan bangun lebih cepat. Mereka harus mempersiapkan diri untuk ke sawah demi tetap merawat tanaman mereka agar selalu sehat. Di saat yang

Lebih terperinci

Kura-kura dan Sepasang Itik

Kura-kura dan Sepasang Itik Kura-kura dan Sepasang Itik Seekor kura-kura, yang kamu tahu selalu membawa rumahnya di belakang punggungnya, dikatakan tidak pernah dapat meninggalkan rumahnya, biar bagaimana keras kura-kura itu berusaha.

Lebih terperinci

Hari Raya Korban? Hari Raya Korban? (Idul Adha) (Idul Adha) Yesus menyatakan:

Hari Raya Korban? Hari Raya Korban? (Idul Adha) (Idul Adha) Yesus menyatakan: Yesus menyatakan: Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata

Lebih terperinci

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.2

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.2 SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.2 1. Dia sudah diperingatkan supaya jangan keluar dari lingkaran, tetapi dia tetap nekat. Saat kelinci sadar, dia melihat Singa

Lebih terperinci

TUGAS TAKE HOME MID PERANCANGAN FILM KARTUN

TUGAS TAKE HOME MID PERANCANGAN FILM KARTUN TUGAS TAKE HOME MID PERANCANGAN FILM KARTUN Naskah Kayuh Sepeda Cipto Oleh : Andreas Indra Pramudya 09-S1-SI -04 ANDRESA INDRA PRAMUDYA 09.12.3778 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM

Lebih terperinci

Seorang gadis sedang berjalan bahagia di

Seorang gadis sedang berjalan bahagia di Chapter I: The First Meeting Seorang gadis sedang berjalan bahagia di sepanjang jalan pada malam yang cerah. Ia melihat ke sekelilingnya dengan senyum ceria. Ia berharap hal aneh itu tidak akan muncul

Lebih terperinci

BAB I MANUSIA BISA TUMBUH SAYAP

BAB I MANUSIA BISA TUMBUH SAYAP BAB I MANUSIA BISA TUMBUH SAYAP Seorang pemuda bernama abid berjalan memasuki hutan untuk mencari hal baru, setelah sampai ke ujung jalan, dia tidak menyadari bahwa ada jurang di depannya, dan dia pun

Lebih terperinci

MEANING OF LIFE. Written By. Putra Dhamara Subhan

MEANING OF LIFE. Written By. Putra Dhamara Subhan Screenplay MEANING OF LIFE Written By Putra Dhamara Subhan 09.11.2942 EXT. ATAP RUMAH SAKIT - SENJA HARI Ema seorang gadis yang terserang penyakit Epilepsi Kronis yang sulit disembuhkan sedang berdiri

Lebih terperinci

Putri Sinar Alam dan Putri Sinar Kaca (Cerita Rakyat dari daerah Jabung)

Putri Sinar Alam dan Putri Sinar Kaca (Cerita Rakyat dari daerah Jabung) Putri Sinar Alam dan Putri Sinar Kaca (Cerita Rakyat dari daerah Jabung) Ditulis kembali oleh : Iin Muthmainnah Teruntuk Sekolah Alam Mutiara Lampung Bandarlampung 2005 Judul Naskah : Putri Sinar Alam

Lebih terperinci

Mencintai, adalah satu kata bermakna kompleks yang dapat mengubah seluruh hidup manusia. Mencintai adalah aku dan kamu. Dia dan orang lain.

Mencintai, adalah satu kata bermakna kompleks yang dapat mengubah seluruh hidup manusia. Mencintai adalah aku dan kamu. Dia dan orang lain. Mencintai, adalah satu kata bermakna kompleks yang dapat mengubah seluruh hidup manusia. Mencintai adalah aku dan kamu. Dia dan orang lain. Mencintai seseorang adalah suatu rasa yang mana disaat kau mendengar

Lebih terperinci

LUCKY_PP UNTUKMU. Yang Bukan Siapa-Siapa. Diterbitkan secara mandiri. melalui Nulisbuku.com

LUCKY_PP UNTUKMU. Yang Bukan Siapa-Siapa. Diterbitkan secara mandiri. melalui Nulisbuku.com LUCKY_PP UNTUKMU Yang Bukan Siapa-Siapa Diterbitkan secara mandiri melalui Nulisbuku.com UNTUKMU Yang Bukan Siapa-Siapa Oleh: Lucky_pp Copyright 2014 by Lucky_pp Desain Sampul: Ii dan friend Diterbitkan

Lebih terperinci

Karya Kreatif Tanah Air Beta. Karya ini diciptakan untuk menuturkan isi hati Mama Tatiana di dalam buku hariannya. Karya

Karya Kreatif Tanah Air Beta. Karya ini diciptakan untuk menuturkan isi hati Mama Tatiana di dalam buku hariannya. Karya Labiba 1 Salsabil Inas Labiba Rigen Pratitisari Bahasa Indonesia 1 Desember 2011 Karya Kreatif Tanah Air Beta Bagian I: Tujuan Penulisan Karya ini diciptakan untuk menuturkan isi hati Mama Tatiana di dalam

Lebih terperinci

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.3

SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.3 SMP kelas 8 - BAHASA INDONESIA BAB 1. TEKS CERITA MORAL/FABELLatihan Soal 1.3 1. Sesampainya di ladang, Kancil segera mencari tempat yang tersembunyi. Saat itu Pak Tani sedang menanam timun. Kata kerja

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Ratu Ester yang Cantik

Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan. Ratu Ester yang Cantik Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Ratu Ester yang Cantik Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Janie Forest Disadur oleh: Ruth Klassen Diterjemahkan oleh:

Lebih terperinci

Si Fero yang Tinggi Hati

Si Fero yang Tinggi Hati Si Fero yang Tinggi Hati Si Fero yang Tinggi Hati Sore itu cuaca sangat cerah. Para penghuni desa Metaloa banyak yang menghabiskan waktunya di Taman Lantana. Ada yang hanya duduk-duduk di bangku, bermain

Lebih terperinci

Surat Cinta Untuk Bunda Oleh : Santi Widiasari

Surat Cinta Untuk Bunda Oleh : Santi Widiasari Surat Cinta Untuk Bunda Oleh : Santi Widiasari Namaku nanda, lengkapnya Nanda Prastika. Aku tinggal di sebuah desa bersama seorang wanita paruhbaya yang biasa aku panggil dengan sebutan emak ijah. Hidup

Lebih terperinci

BABAK I DI KOTA INDAH NAN MULIA

BABAK I DI KOTA INDAH NAN MULIA BABAK I DI KOTA INDAH NAN MULIA Betapa indah dan bahagia duduk di pangkuan ayah tercinta dalam dimensi kemuliaan ini. Tinggal di kota sorgawi yang penuh dengan kemuliaan dan cahayanya sama seperti permata

Lebih terperinci

ASAL MULA DESA NGALIYAN DAN DESA JAWENG.

ASAL MULA DESA NGALIYAN DAN DESA JAWENG. ASAL MULA DESA NGALIYAN DAN DESA JAWENG. Sultan Agung Mataram adalah seorang raja yang arif dan bijaksana, dekat dengan rakyat jelata dan memperhatikan kepentingan negara menjadikannya dipuji dan dikagumi

Lebih terperinci

KISAH DUA SAUDARA ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY

KISAH DUA SAUDARA ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY KISAH DUA SAUDARA By ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY Adang Suteja Hadiyanto Adang Suteja Hadiyanto (09.11.3525) jl mancasan kidul Depok Sleman Yogyakarta. INT.PAGI HARI Di sebuah kota besar yaitu kota

Lebih terperinci

Xen.. aku tutup mata kamu sebentar ya oke? ujar Ican dengan hati-hati menutupi maksudnya. Kalau aku tidak mau bagaimana? jawab Xena santai.

Xen.. aku tutup mata kamu sebentar ya oke? ujar Ican dengan hati-hati menutupi maksudnya. Kalau aku tidak mau bagaimana? jawab Xena santai. KOPI - Sudah ya capek aku lari-larian terus.. niat sekali ya ngelitikin aku?? ujar Xena ketika Ican mengejarnya di sebuah Taman Tiara yang biasa mereka datangi di waktu senggang. Xena dan Ican sudah dua

Lebih terperinci

IBU - seorang ibu beranak 1 berumur 30 tahun, berkulit putih, rambut hitam pendek - berjalan menuju sebuah BUKU.

IBU - seorang ibu beranak 1 berumur 30 tahun, berkulit putih, rambut hitam pendek - berjalan menuju sebuah BUKU. INT. GUDANG - MALAM IBU - seorang ibu beranak 1 berumur 30 tahun, berkulit putih, rambut hitam pendek - berjalan menuju sebuah BUKU. Ibu meniup permukaan buku. Debu berterbangan. Glittering particle membentuk

Lebih terperinci

Mungkin mereka tidak akan menemuiku, ujarku dalam hati.

Mungkin mereka tidak akan menemuiku, ujarku dalam hati. Saat ini usiaku masih sepuluh tahun namun entah mengapa hari ini adalah hari yang sangat aku tidak inginkan. Aku harus rela meninggalkan Indonesia, terlebih tiga sahabatku. Keluarga ku harus pindah ke

Lebih terperinci

GURU. Anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru. Ayo silahkan perkenalkan diri.

GURU. Anak-anak, hari ini kita kedatangan murid baru. Ayo silahkan perkenalkan diri. INT. CLASSROOM - DAY Suasana kelas yang bising akan obrolan murid terhenti oleh sahutan guru yang mendatangi mereka dan membawa seorang murid yang berdiri di depan pintu kelas. GURU Anak-anak, hari ini

Lebih terperinci

1. Aku Ingin ke Bandung

1. Aku Ingin ke Bandung 1. Aku Ingin ke Bandung Malam ini terasa berbeda, apa yang aku dengar terasa bagaikan bisikan dari masa lalu yang tak akan pernah mendatangi kehidupanku. Aku ingin ke Bandung hatiku berbisik pelan tapi

Lebih terperinci

Ratu Ester yang Cantik

Ratu Ester yang Cantik Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Ratu Ester yang Cantik Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Janie Forest Disadur oleh: Ruth Klassen Diterjemahkan oleh:

Lebih terperinci

MENGAMPUNI ORANG LAIN

MENGAMPUNI ORANG LAIN Level 2 Pelajaran 9 MENGAMPUNI ORANG LAIN Oleh Don Krow Hari ini kita akan membahas mengenai pengampunan yang di ambil dari Matius 18:21-22: Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus:"Tuhan, sampai

Lebih terperinci

NASKAH FILM SAM SI PEMBERANI TUGAS FILM KARTUN

NASKAH FILM SAM SI PEMBERANI TUGAS FILM KARTUN NASKAH FILM SI PEMBERANI TUGAS FILM KARTUN SYAIFUL ANWAR 11.21.0632 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2011 SI PEMBERANI By Syaiful Anwar Cp. Syaiful Anwar STMIK AMIKOM

Lebih terperinci

Ruang Rinduku. Part 1: 1

Ruang Rinduku. Part 1: 1 Ruang Rinduku saat mentari hilang terganti langit malam hingga pagi datang menyambut kembali kehidupan, maka saat itulah hati ini merindukan sosokmu, canda tawamu, dan senyumanmu. Part 1: 1 hai selamat

Lebih terperinci

Raja Langit, Raja Bumi, dan Putri Bulan Kisah dari Sulawesi Selatan

Raja Langit, Raja Bumi, dan Putri Bulan Kisah dari Sulawesi Selatan Raja Langit, Raja Bumi, dan Putri Bulan Kisah dari Sulawesi Selatan Kisah ini mengajarkan dua hal: Pertama, bahwa setiap peperangan yang dikobarkan oleh rasa iri dan benci hanya akan menghancurkan semua

Lebih terperinci

SILUET. Penulis : Gabrielle Tatia

SILUET. Penulis : Gabrielle Tatia SILUET Penulis : Gabrielle Tatia Perjalanan terasa sangat panjang bagi Panji Anggara, seorang calon legisslatif. Duduk termenung di dalam mobilnya. Memandangi hijaunya pepohonan serta indahnya pemandangan

Lebih terperinci

Berilah tanda silang (X) huruf a, b, c, atau d pada jawaban yang benar

Berilah tanda silang (X) huruf a, b, c, atau d pada jawaban yang benar Contoh Soal Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Berilah tanda silang (X) huruf a, b, c, atau d pada jawaban yang benar 1. Dalam tayangan suatu berita pasti ada pokok berita yang disampaikan. Pokok berita

Lebih terperinci

Alkitab untuk Anak-anak. memperkenalkan. Manusia Api

Alkitab untuk Anak-anak. memperkenalkan. Manusia Api Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Manusia Api Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh: Lazarus Disadur oleh: E. Frischbutter Diterjemahkan oleh: Widi Astuti

Lebih terperinci

PERANCANGAN FILM KARTUN

PERANCANGAN FILM KARTUN PERANCANGAN FILM KARTUN NASKAH KISAH ANAK JALANAN Oleh YUS HARIADI 08.11.2104 S1 TEKNIK INFORMATIKA S1 5D Kisah Anak Jalanan Wrriten by Yus Hariadi 04 November 2010 Anak jalanan Mataram, NTB Blackscreen

Lebih terperinci

Daud Sang Raja (Bagian 1)

Daud Sang Raja (Bagian 1) Alkitab untuk Anak-anak memperkenalkan Daud Sang Raja (Bagian 1) Allah menunjuk kepada Tuhan dalam Alkitab. Penulis: Edward Hughes Digambar oleh : Lazarus Disadur oleh: Ruth Klassen Diterjemahkan oleh:

Lebih terperinci

KOMPETENSI 5 CERITA MENARIK. Standar Kompetensi Memahami isi berbagai teks bacaan sastra dengan membaca.

KOMPETENSI 5 CERITA MENARIK. Standar Kompetensi Memahami isi berbagai teks bacaan sastra dengan membaca. KOMPETENSI 5 CERITA MENARIK A. MEMBACA CERITA Standar Kompetensi Memahami isi berbagai teks bacaan sastra dengan membaca. Kompetensi Dasar Menceritakan kembali cerita anak yang dibaca. Indikator 1. Mampu

Lebih terperinci

Bab 1. Kehilangan mimpi

Bab 1. Kehilangan mimpi Bab 1 Kehilangan mimpi Disuatu daerah didesa yang kecil,daerah surabaya tepat dekat daerah nganjuk hidup seorang wanita yang selalu gigih dalam bekerja keras demi menghidupi ketiga anaknya, bersama sang

Lebih terperinci

SINOPSIS MENGGAPAI CINTA PANDANGAN PERTAMA

SINOPSIS MENGGAPAI CINTA PANDANGAN PERTAMA SINOPSIS MENGGAPAI CINTA PANDANGAN PERTAMA Seorang mahasiswa bernama Wawan yang kehidupannya merasa sepi dan hampa. Setiap harinya dia pergi berangkat kuliah naik bus umum. Namun pada suatu hari hatinya

Lebih terperinci

Prolog. 09 Oktober 2011

Prolog. 09 Oktober 2011 Prolog 09 Oktober 2011 Pertempuran antar gangster dan mafia pecah di Jakarta. Jakarta dalam krisis dan kerusuhan besar, korban berhamburan di jalanan, anggota gangster, mafia, penegak hukum bahkan warga

Lebih terperinci

Andri Surya. Petualangan Leon. Diterbitkan secara mandiri. melalui Nulisbuku.com

Andri Surya. Petualangan Leon. Diterbitkan secara mandiri. melalui Nulisbuku.com Andri Surya Petualangan Leon Diterbitkan secara mandiri melalui Nulisbuku.com 1 Petualangan Leon Oleh: Andri Surya Copyright 2015 by Andri Surya Desain Sampul: Amri R. Diterbitkan melalui: www.nulisbuku.com

Lebih terperinci

I. Arga ( tentang Dia dan Dia )

I. Arga ( tentang Dia dan Dia ) I. Arga ( tentang Dia dan Dia ) Dia indah, dia cantik. Bagiku dia penghuni taman hatiku. Namanya Andin. Buatku melihatnya tertawa, melihat dia tak terbebani itu bahagiaku. Andini Soebagio, perempuan cantik

Lebih terperinci

THE LOST VIRGIN ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY

THE LOST VIRGIN ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY THE LOST VIRGIN By ADANG SUTEJA HADIYANTO TRUE STORY Adang Suteja Hadiyanto Adang Suteja Hadiyanto (09.11.3525) jl mancasan kidul Depok Sleman Yogyakarta. SINOPSIS Seorang wanita, tidak bisa menahan amarahnya

Lebih terperinci

Bab 5. Pengalamanku. M e n u U t a m a. Peta Konsep. M e n u T a m b a h a n. Pengalamanku. Memahami cerita dan teks drama. Bertelepon dan bercerita

Bab 5. Pengalamanku. M e n u U t a m a. Peta Konsep. M e n u T a m b a h a n. Pengalamanku. Memahami cerita dan teks drama. Bertelepon dan bercerita Bab 5 Pengalamanku M e n u U t a m a Peta Konsep Pengalamanku dibahas Memahami cerita dan teks drama Bertelepon dan bercerita Memahami teks Menulis paragraf dan puisi fokus fokus fokus fokus Menanggapi

Lebih terperinci

Kisah Dari Negeri Anggrek

Kisah Dari Negeri Anggrek Kisah Dari Negeri Anggrek By Eryani Widyastuti SATU Pernahkah kalian mendengar kisah ini? Kisah dari Negeri Anggrek yang damai, indah, dan udaranya dipenuhi oleh bau harum-manis bebungaan anggrek. Negeri

Lebih terperinci

No Oedipus Complex Keterangan Dialog dalam novel Halaman Ya Tidak. Kemudian ayah itu, selalu tidak sabar, akan lompat dari kedua orang tua yang tidak

No Oedipus Complex Keterangan Dialog dalam novel Halaman Ya Tidak. Kemudian ayah itu, selalu tidak sabar, akan lompat dari kedua orang tua yang tidak Judul : Oedipus Complex pada Paul didalam novel Sons and Lovers karangan D.H. Lawrence DATA REDUKSI Data Reduksi dibawah ini adalah untuk menyederhanakan penjelasan peneliti. No Oedipus Complex Keterangan

Lebih terperinci

NASKAH FILM GHOBER SANG PEMBALAP LIAR

NASKAH FILM GHOBER SANG PEMBALAP LIAR NASKAH FILM SANG PEMBALAP LIAR TUGAS FILM KARTUN OLEH : Estya Andreas Adi Putra ( 11.21.0633 ) 11 S1 TT-01 SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2011 SANG PEMBALAP LIAR Written

Lebih terperinci

Judul : POLIP KARANG Penulis Cerita : Renny Yaniar Penulis Pengetahuan : Christien Ismuranty Editor Bahasa : Niken suryatmini Desain dan Layout : Imam

Judul : POLIP KARANG Penulis Cerita : Renny Yaniar Penulis Pengetahuan : Christien Ismuranty Editor Bahasa : Niken suryatmini Desain dan Layout : Imam Renny Yaniar Judul : POLIP KARANG Penulis Cerita : Renny Yaniar Penulis Pengetahuan : Christien Ismuranty Editor Bahasa : Niken suryatmini Desain dan Layout : Imam Eckhow Adrian Ian Ilustrasi dan Warna

Lebih terperinci

Budi Mulyanto. Hati Bicara

Budi Mulyanto. Hati Bicara Budi Mulyanto Hati Bicara Hati Bicara Copyright 2014, Budi Mulyanto Pertama kali diterbitkan dengan teknologi Print on Demand secara self-publishing oleh NulisBuku, Januari 2014 ILP Center Lt. 3-01, Pasar

Lebih terperinci

PROLOG. Wow, lihat! Dia datang. Kata Ronald sambil bersiul.

PROLOG. Wow, lihat! Dia datang. Kata Ronald sambil bersiul. PROLOG Frankfurt, Germany. Nick umur 9 tahun. Aku berlarian di padang rumput. Mengitari lapangan yang seperti permadani hijau. Rumput-rumputnya sudah mulai meninggi. Tingginya hampir melewati lututku.

Lebih terperinci

Adakah ada yang Akan Mendoakan Kita?

Adakah ada yang Akan Mendoakan Kita? Adakah ada yang Akan Mendoakan Kita? Oleh, FizRahman.com Seorang pengarah yang berjaya, jatuh di kamar mandi dan akhirnya stroke. Sudah 7 malam dirawat di RS di ruang ICU.. Di saat orang-orang terlelap

Lebih terperinci

"WHITY AND BLACKY" Written by.erlambang AJI ZAKARIA

WHITY AND BLACKY Written by.erlambang AJI ZAKARIA " AND " Written by.erlambang AJI ZAKARIA ERLAMBANG AJI ZAKARIA STIMIK AMIKOM YOGYAKARTA Jl.Ring Road Utara, Sleman,Yogyakarta,Indonesia Copyright@by erlambangajizakaria All Right Reserved EXT.DI KOTA SMIRNOFF

Lebih terperinci

Lalu Yesus bertanya kepada mereka: Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini? 16. Maka jawab Simon Petrus: Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!

Lalu Yesus bertanya kepada mereka: Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini? 16. Maka jawab Simon Petrus: Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup! Xc3 Kunjungan ke Kaisarea Filipi 96 Petrus Mengakui untuk Kedua-kalinya bahwa Yesus adalah Mesias 88 Matius 16:13-20, Mar kus 8:27-30, Lukas 9:18-21 13 Setelah Yesus beserta murid-muridnya berangkat ke

Lebih terperinci

TIMUN EMAS. Nyi Loro Kidul. Kumpulan Cerita Rakyat Nusantara. Nyai Dasima. Dongeng Kera Sakti. Asal Usul Rawa Pening. Buaya Perompak. Leny M.

TIMUN EMAS. Nyi Loro Kidul. Kumpulan Cerita Rakyat Nusantara. Nyai Dasima. Dongeng Kera Sakti. Asal Usul Rawa Pening. Buaya Perompak. Leny M. Kumpulan Cerita Rakyat Nusantara TIMUN EMAS Si Manan dan Si Beku Nyai Dasima Pengalaman I Kodok Asal Usul Rawa Pening Dongeng Kera Sakti Buaya Perompak Dongeng Durbet Asal Mula Bukit Demulih Nyi Loro Kidul

Lebih terperinci

Sarah mengemas barangnya dengan cemberut. Entah yang keberapa. kalinya Dia harus pindah. Dari Jakarta ke Jogja lalu ke Makassar dan kali ini dia

Sarah mengemas barangnya dengan cemberut. Entah yang keberapa. kalinya Dia harus pindah. Dari Jakarta ke Jogja lalu ke Makassar dan kali ini dia 1 Sarah mengemas barangnya dengan cemberut. Entah yang keberapa kalinya Dia harus pindah. Dari Jakarta ke Jogja lalu ke Makassar dan kali ini dia harus on the way ke Korea. Korea? Huh, bahkan dia pun tak

Lebih terperinci

Surat Paulus yang pertama kepada jemaat Tesalonika

Surat Paulus yang pertama kepada jemaat Tesalonika 1 Surat Paulus yang pertama kepada jemaat Tesalonika Kepada yang kekasih saudara-saudari saya seiman di Tesalonika yaitu kalian yang sudah bersatu dengan Allah Bapa dan Tuhan kita Kristus Yesus: Salam

Lebih terperinci