MANUAL PENGGUNAAN ASN TOOL BOX

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "MANUAL PENGGUNAAN ASN TOOL BOX"

Transkripsi

1 MANUAL PENGGUNAAN ASN TOOL BOX VERSI QUICK ILUSTRATION APRIL 2015 Aplikasi ASN Tool Box merupakan aplikasi yang digunakan oleh AGEN Allianz Indonesia untuk melakukan kegiatan pejualan secara efektif dan professional. Aplikasi ini di desain bekerja didalam ipad dengan ios minimum 7.xx atau yang terbaru (rekomendasi menggunakan ios 8.2). Penggunaan aplikasi ini memerlukan username & password dengan melakukan registrasi melalui ke alamat : cc Untuk mendapatkan aplikasi ini, agen dapat mendownload atau mengunduh aplikasi langsung dari ipad dari website :

2 Instalasi akan menampilkan tampilan di ipad sebagai berikut :

3 Setelah mendapatkan icon ASN Tool box sesuai gambar diatas, klik icon tersebut dan dapatkan tampilan sebagai berikut Masukan kode agen pada kolom username dan masukan password awal (password). Password ini dapat digunakan bila kode agen sudah terdaftar di ASN Tool Box. Pada proses login pertama, user akan diminta untuk merubah password awal ke password pribadi.

4 Setelah memasukan password pribadi, tekan tombol Simpan Password untuk memproses. Sesudah password baru disimpan oleh ASN Tool Box, Lakukan login aplikasi yang pertama kali menggunakan password pribadi. Catatan : Proses login awal membutuhkan koneksi internet. Proses login pertama kali sukses akan menampilan dashboard ASN Tool Box, geser tampila geser menu untuk menampilkan menu utama disebelah kiri dan menu shortcut disebelah kanan.

5 Tekan tombol memilih daftar menu. untuk menambahkan menu shortcut pada menu geser sebelah kanan dengan Fungsi dashboard didalam ASN tool box, dapat membantu agen untuk memonitor performance penjualan dengan melihat status pengiriman case berdasarkan golongan status. Gambar yang tersedia di dashboard dapat menampilkan rincian data dengan tap atau klik pada bagian informasi. Untuk

6 informasi Update Cepat dan Pemberitahuan dapat menampilkan rincian data hanya bila data tersedia (fungsi ini memerlukan koneksi internet) Dashboard Pembuatan Ilustrasi Pembuatan ilustrasi pada ASN tool box di desain dapat dilakukan pada saat aplikasi terkoneksi ataupun tidak terkoneksi internet, dalam hal tersebut hal yang perlu dipersiapan kan adalah : 1. Ketersediaan No. SPAJ No. SPAJ di ASN tool box sangat disarankan untuk tersedia di dalam aplikasi sebelum agen melakukan prospecting, hal ini sebagai antisipasi bila di tempat prospek tidak tersedia koneksi internet untuk mendapatkan no. SPAJ. Untuk melakukan pengecekan ketersediaan tap atau klik menu point of sale (melalui shortcut atau menu Utama), klik atau tap tombol warna hijau Ketersediaan SPAJ

7 Dan aplikasi akan menampilkan status ketersediaan No.SPAJ dengan tulisan merah artinya nol atau tidak tersedia dan bila tersedia akan menampilkan angka (1,2,3 ). Untuk produk yang tidak tersedia No. SPAJ dapat diminta melalui system dengan tab atau klik tombol Dapatkan SPAJ

8 Seperti tampilan diatas lanjutkan dengan tab atau klik pada angka jumlah no.spaj (1 10) sesuai sesuai produk (contoh: menggunakan Smartlink Flexi Account Plus) tab atau klik tombol Request Nomor SPAJ untuk melakukan permintaan ke system (fungsi ini memerlukan koneksi internet). Bila proses permintaan sudah selesai, nomer SPAJ ditambahkan secara otomatis dengan ketersediaan sebelumnya. Tab atau klik tombol batal untuk menutup menu ketersediaan SPAJ. 2. Data lead / Calon nasabah

9 Pembuatan data lead atau calon nasabah DISARANKAN dilakukan bila data tersebut didapatkan dari proses REFERENSI / REFERRAL (Didapatkan dari orang lain), sehingga dapat dilakukan BUKAN didepan calon nasabah. Untuk membuat data lead atau calon nasabah tab atau klik menu Lead Management melalui menu shortcut atau Sales Corner di menu Utama. Tab atau klik tombol Prospek Baru, pilih Dari kontak tersedia bila data diambil dari kontak ipad (sudah diinput ke dalam daftar kontak ipad atau diambil dari social media/ ) atau pilih Baru bila harus diinput secara manual di ASN Tool Box. Tanggal Lahir (geser ke bawah)

10 Data mandatory pada pengisian data lead/calon nasabah Nama Lengkap, Jenis Kelamin, dan Tanggal Lahir. Tab atau klik Selesai untuk menyimpan pengisian data. Detail data lead atau calon nasabah dapat dilengkapi dalam proses KONFIRMASI DATA langsung kepada calon nasabah pada saat pertemuan dengan calon nasabah sebelum proses pembuatan ilustrasi. Sebagai tambahan fungsi lead management ini, agen dapat melakukan set pertemuan dengan calon nasabah. Tab atau klik tanda kalender, lalu set jadwal pertemuan dengan nasabah.

11 Untuk melanjutkan proses pembuatan ilustrasi tab atau klik menu Point of Sales lalu tab atau klik Menampilkan penawaran instan atau dengan tab atau klik menu Quick Illustration pada menu shortcut. Pada menu point of sales, pilih data lead atau calon nasabah yang sudah tersedia (kalau belum, tab atau klik Prospek baru untuk membuat data lead) akan di prospek atau di buatkan ilustrasi sebagai tertanggung, lengkapi data Detail Tertanggung. Data tertanggung akan menyesuaikan secara otomatis bila sebelumnya telah melengkapi data lead atau data calon nasabah. Setelah lengkap tab atau klik pada Detail Pemegang Polis bila pemegang polis dan tertanggung orang berbeda.

12 Semua informasi wajib di isi di informasi detail pemegang polis. Setelah melengkapi data, tab atau klik PilihLead, Melanjutkan ke langkah berikutnya untuk proses pemilihan produk. Produk yang akan dipilih tergantung dari data tertanggung atau pemegang polis yang telah di isikan.

13 Tab atau klik produk yang akan di buat ilustrasi pada label Tambahkan hingga label berubah menjadi X Hilangkan, untuk membatalkan pilihan tab atau klik X Hilangkan hingga label berubah menjadi Tambahkan. Setelah memilih produk, tab atau klik Tambahkan RIncian dan, pergi ke langkah berikutnya.

14 Pengaturan nilai ilustrasi dapat di atur pada tampilan Detail Produk termasuk penambahan rider pada Detail Rider dan Detil Dana untuk pengalokasian dana investasi. Pengaturan lain terkait Penarikan, Topup, Data Istri dan data flexicare Family juga dapat di atur pada tampilan pengaturan ilustrasi. Tab atau klik Selesai untuk menyimpan pengaturan Rider

15 Tab atau klik Selesai untuk menyimpan pengaturan Alokasi Dana. Setelah proses pengaturan telah selesai, Tab dan klik Menampilkan ilustrasi manfaat untuk menampilkan ringkasan ilustrasi lalu tab atau klik Tampilkan Ilustrasi PDF untuk melanjutkan proses ilustrasi.

16 Diharapkan agen dapat menginformasikan atau mempresentasikan ilustrasi bentuk PDF ( Dokumen dapat di atau Cetak ) terlebih dahulu sebelum di tanda tangani persetujuan. Bila pada proses presentasi ilustrasi, calon nasabah meminta merevisi data atau nilai didalam ilustrasi maka agen dapat tab atau klik kembali di dua menu hingga kembali ke tampilan Detil Produk lalu lakukan alur pembuatan ilustrasi. Tanda tangan oleh Agen, tab atau klik Selesai untuk menyimpan, Batal untuk membatalkan proses tanda tangan dan Alur Ulang untuk mengulang tanda tangan.

17 Tanda tangan oleh nasabah, tab atau klik Selesai untuk menyimpan lalu proses selanjutnya, Batal untuk membatalkan proses tanda tangan dan Alur Ulang untuk mengulang tanda tangan. Dokument PDF yang telah di tanda tangani dapat di lihat di tampilan ilustrasi. Untuk melanjutkan proses, tab atau klik tombol kembali hingga pada menu Detail Produk dan tab atau klik Menampilkan penawaran dan lanjut ke tahap berikut nya untuk proses E-Submisson. Catatan: bila dalam proses ini ketersediaan No. SPAJ untuk produk yang diilustrasikan tersebut tidak tersedia maka aplikasi memberikan notifikasi untuk mendapatkan SPAJ untuk dapat proses selanjutnya. Tab atau klik Ya dan lakukan proses mendapatkan No.SPAJ seperti penjelasan awal, Tidak untuk tidak melanjutkan proses. Proses mendapatkan SPAJ memerlukan koneksi internet. Tahap berikutnya, Agen perlu melengkapi E-SPAJ yang secara otomatis akan memanggil data yang sudah tertera di ilustrasi yang sudah ditanda tangani.

18 Tab atau klik tombol Validasi untuk menampilkan data yang perlu diisi sehingga tidak terlewatkan. Tanda MERAH pada E-SPAJ merupakan tanda dimana informasi tersebut harus dilengkapi. Gunakan validasi di akhir pengisian untuk meyakinkan bahwa semua data yang diperlukan terisi serta lakukan penyimpanan alur.

19 Catatan : Penyimpanan alur diperlukan untuk dapat menyimpan alur kerja ASN Tool Box yang sudah dilalui untuk dapat dibuka kembali setiap saat pada menu Simpan dan Kirim Tab atau klik Lihat detil untuk memanggil kembali alur yang telah disimpan. Kembali pada proses melengkapi E-SPAJ, Lakukan validasi pada pengisian form yang diperlukan hingga muncul notifikasi lengkap validasi. Pengisian form dan melengkapi dokumenyang diperlukan untuk E-SPAJ

20 Agent Closing Form FATCA Form

21 Sumber dokumen E-SPAJ bisa didapatkan di dua sumber Kamera & Galeri. Diperlukan penamaan setiap file yang akan di upload, dan lakukan validasi. Validasi berhasil bila label Validasi berubah menjadi Simpan dan Kirim. Tab atau klik Simpan dan Kirim untuk proses pengiriman.

22 Proses pengiriman berhasil bila aplikasi menampilkan notifikasi referensi pengiriman. Bila notifikasi tersebut diterima aplikasi, artinya bahwa pengiriman Agen sudah sampai di tim Underwriting dan siap di proses lebih lanjut. Didalam beberapa kasus, Agen memerlukan dokumen SPAJ dan Ilustrasi yang sudah dikirim. File-file tersebut dapat di ambil didalam menu Simpan dan Kirim.

23 Tab atau klik Lihat Detil untuk membuka file file yang sudah dikirim. Form SPAJ

24 Form Fatca

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK Update 12 Februari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam Aplikasi

Lebih terperinci

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 User Manual SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 COPYRIGHT @2013 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Sistem... 3 Halaman Utama Sistem... 3 Daftar Baru Perusahaan... 4 Daftar Ulang Perusahaan... 7 Login

Lebih terperinci

SIPP Online. User Manual SIPP Online

SIPP Online. User Manual SIPP Online PETUNJUK PENGGUNAAN : Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan (SIPP) Online BPJS Ketenagakerjaan, adalah : aplikasi untuk pengelolaan laporan mutasi data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Buku ini

Lebih terperinci

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 1 Daftar Isi BAB 1... 3 PENDAHULUAN... 3 1.1 ALUR KERJA SI-NPP... 3 BAB 2... 4 MENJALANKAN APLIKASI SI-NPP... 4 2.1 MASUK KE APLIKASI SI-NPP... 4 2.2 MENU DALAM APLIKASI (NPP)... 4 2.2.1 Menu Informasi...

Lebih terperinci

PETUNJUK OPERASIONAL WEBFORM GA

PETUNJUK OPERASIONAL WEBFORM GA PETUNJUK OPERASIONAL WEBFORM GA Daftar Isi MEMULAI APLIKASI...2 LOGIN...2 MENU...4 NEW...5 BROWSE...15 N E W...16 E D I T...16 D E L E T E...17 APPROVE...17 S E N D...18 DOWNLOAD...19 UPLOAD...20 REFERENCE...21

Lebih terperinci

User Manual. Sistem Informasi ABK 15 April 2011. Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan. Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan

User Manual. Sistem Informasi ABK 15 April 2011. Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan. Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan User Manual Sistem Informasi ABK 15 April 2011 Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 4 HISTORY DOKUMEN... 6

Lebih terperinci

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0 User Manual PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012 Versi 1.0 i Daftar Isi Daftar Isi Pendahuluan... 1 Tujuan Penulisan Dokumen...

Lebih terperinci

E-REGISTRATION VERSI 1.3. Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia

E-REGISTRATION VERSI 1.3. Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia User Manual E-REGISTRATION VERSI 1.3 Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia Copyright @2013 COPYRIGHT @2013 Daftar Isi Pendahuluan... 3 Aplikasi e-registration... 3 Perangkat & Aplikasi Lain

Lebih terperinci

MANUAL BOOK WEBSITE SISTEM INFORMASI PENERIMAAN CALON PEREKAYASA UTAMA KEHORMATAN. (Pengusul)

MANUAL BOOK WEBSITE SISTEM INFORMASI PENERIMAAN CALON PEREKAYASA UTAMA KEHORMATAN. (Pengusul) MANUAL BOOK WEBSITE SISTEM INFORMASI PENERIMAAN CALON PEREKAYASA UTAMA KEHORMATAN (Pengusul) I. Halaman Utama Gambar I.1 Merupakan halaman utama dari website Perekayasa Utama Kehormatan ( http://puk.bppt.go.id/

Lebih terperinci

Daftar Isi. User Manual. Sistem e-ska untuk Eksportir VERSI 1.3 - FULL

Daftar Isi. User Manual. Sistem e-ska untuk Eksportir VERSI 1.3 - FULL Daftar Isi User Manual Sistem e-ska untuk Eksportir VERSI 1.3 - FULL COPYRIGHT @2013 Daftar Isi i Daftar Isi Pendahuluan... 3 Manfaat Penggunaan Sistem... 3 Tahapan Proses pada Sistem... 3 Tipe Pengguna...

Lebih terperinci

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina BAB JUDUL 1 4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina Application User Guideline OVERVIEW User Manual Aplikasi Management Registrasi Online SPBU ini disusun untuk memudahkan pengguna dalam mengisi Aplikasi

Lebih terperinci

Klik tombol next, ketika tampil form sebagai berikut, masukkan passphrase yang telah Anda isikan pada saat permintaan Sertifikat Digital sebelumnya.

Klik tombol next, ketika tampil form sebagai berikut, masukkan passphrase yang telah Anda isikan pada saat permintaan Sertifikat Digital sebelumnya. I. Kondisi Prasyarat (Requirement) Prasyarat untuk menggunakan aplikasi Permintaan Nomor Seri Faktur Pajak Secara Elektronik atau Elektronik Nomor Faktur Online (e-nofa Online) adalah sebagai berikut:

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Penggunaan mandiri internet

Buku Petunjuk Penggunaan mandiri internet Buku Petunjuk Penggunaan mandiri internet DAFTAR ISI Keuntungan & Keamanan... 4 Cara Mudah Bertransaksi Perbankan... 5 Fitur Lengkap Dan Gratis... 5 Keamanan Berlapis... 6 Dilengkapi Dengan Token PIN Mandiri...

Lebih terperinci

BUKU SAKU SAPK MODUL PEREMAJAAN DATA

BUKU SAKU SAPK MODUL PEREMAJAAN DATA BUKU SAKU SAPK MODUL PEREMAJAAN DATA Login User BKD/Instansi 1 1. Ketikkan alamat aplikasi SAPK 2. Masukkan Username 3. Masukkan Password 4. Klik tombol Masuk 4 2 3 Tampilan Awal Aplikasi SAPK Nama instansi

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN REGISTRASI PENERIMAAN NASABAH SECARA ELEKTRONIK (ONLINE)

BUKU PANDUAN REGISTRASI PENERIMAAN NASABAH SECARA ELEKTRONIK (ONLINE) BUKU PANDUAN REGISTRASI PENERIMAAN NASABAH SECARA ELEKTRONIK (ONLINE) Copyright 2014 I PT. Victory International Futures INFORMASI Buku Panduan ini dibuat untuk menerangkan Tahapan Penerimaan Nasabah secara

Lebih terperinci

Guide untuk Sistem Informasi Manajemen Akademik Mahasiswa Universitas Mercubuana

Guide untuk Sistem Informasi Manajemen Akademik Mahasiswa Universitas Mercubuana 1 Daftar Isi DAFTAR ISI... II 1 MELAKUKAN LOGIN ( LOGIN SEBAGAI MAHASISWA )... 1 1.1 Untuk Melakukan Proses Login...1 1.2 Untuk Melakukan Perubahan Password...2 1.3 Untuk Melihat Detail Mahasiswa...3 1.4

Lebih terperinci

Dokumentasi Aplikasi RUP

Dokumentasi Aplikasi RUP Dokumentasi Aplikasi RUP Daftar Isi Login... 1 Logout... 1 Ganti Profile... 2 Melihat Kode Satuan Kerja... 4 Unduh / Download File RUP... 5 Unggah File RUP... 7 Tambah Member... 9 Reset password... 10

Lebih terperinci

User Manual. Sistem Informasi Manajemen Rapat. Oleh. Drs. Heru Suhartanto, MSc., Ph.D. Christine Angelina, SKOM. Fuady Rosma Hidayat, SKOM.

User Manual. Sistem Informasi Manajemen Rapat. Oleh. Drs. Heru Suhartanto, MSc., Ph.D. Christine Angelina, SKOM. Fuady Rosma Hidayat, SKOM. User Manual Sistem Informasi Manajemen Rapat Oleh Drs. Heru Suhartanto, MSc., Ph.D Christine Angelina, SKOM. Fuady Rosma Hidayat, SKOM. Johanes,SKOM. Yoanna Widyanti,SKOM. Fakultas Ilmu Komputer, Universitas

Lebih terperinci

USER MANUAL SIRUP [ADMIN PPE]

USER MANUAL SIRUP [ADMIN PPE] USER MANUAL SIRUP [ADMIN PPE] [ADMIN PPE] 1. Login Pada halaman Home pilih menu Login. Setelah itu akan tampil seperti gambar di bawah ini. Gambar 1. Halaman Login Masukan username Admin PPE-id LPSE dan

Lebih terperinci

MANUAL UNTUK MAHASISWA

MANUAL UNTUK MAHASISWA MANUAL UNTUK MAHASISWA SISTEM INFORMASI AKADEMIS NEXT GENERATION UNIVERSITAS INDONESIA 2008 Copyright 2008 Pengembangan dan Pelayanan Sistem Informasi Universitas Indonesia. Hak cipta dilindungi oleh hukum.

Lebih terperinci

User Manual Sistem Bidikmisi 2014 SISWA. User Manual Sistem Bidikmisi. Siswa

User Manual Sistem Bidikmisi 2014 SISWA. User Manual Sistem Bidikmisi. Siswa User Manual Sistem Bidikmisi Siswa Tahun 2014 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... ii PROSES PENDAFTARAN... 1 1. Login... 1 2. Dashboard... 2 3. Pelengkapan Data... 3 3.1. Biodata... 3 3.2. Akademik...

Lebih terperinci

Daftar Gambar. Gambar 1. Form Pengaduan hal.1... 3 Gambar 2. Form Pengaduan hal.2... 4 Gambar 3. Form Tanda Terima Penagaduan... 6

Daftar Gambar. Gambar 1. Form Pengaduan hal.1... 3 Gambar 2. Form Pengaduan hal.2... 4 Gambar 3. Form Tanda Terima Penagaduan... 6 Daftar Isi Daftar Isi... 1 Daftar Gambar... 2 Petunjuk Penggunaan Aplikasi Sistem Pengaduan Masyarakat (SPM) - Pelapor... 3 Menjalankan Aplikasi Sistem Pengaduan Masyarakat (SPM)... 3 Entry Pengaduan...

Lebih terperinci

MANUAL LOKET PPOB UNITY

MANUAL LOKET PPOB UNITY MANUAL LOKET PPOB UNITY PT.Multi Artha Sejahtera Abadi MANUAL LOKET PPOB MASA UNITY Versi Mei 2013 Halaman : A. Standart Operasional dan Penggunaan Loket... 4 B. Cara Mendownload Plugins PPOB MASA.....

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING ALAT BERAT PENYEDIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING ALAT BERAT PENYEDIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING ALAT BERAT PENYEDIA I. PENDAHULUAN Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan

Lebih terperinci

DAFTAR ISI KEMUDAHAN DALAM BERTRANSAKSI...

DAFTAR ISI KEMUDAHAN DALAM BERTRANSAKSI... 1 DAFTAR ISI KEMUDAHAN DALAM BERTRANSAKSI...... 4 Kemudahan Dalam Bertransaksi... 5 Fitur Yang Lengkap... 5 Level Keamanan... 6 Token Pin Bank Jatim... 7 Penggunaan Token Pin Bank Jatim... 7 Mengganti

Lebih terperinci

Direktorat Jenderal Pajak. User Manual espt PPN 1111 v 1.00

Direktorat Jenderal Pajak. User Manual espt PPN 1111 v 1.00 Direktorat Jenderal Pajak User Manual espt PPN 1111 v 1.00 2010 i Daftar Isi Aplikasi espt PPN 1111... 1 System Requirement... 1 Update Produk... 1 Penggunaan Aplikasi espt PPN 1111... 2 Ringkasan Penggunaan

Lebih terperinci

USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW)

USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW) USER MANUAL INDONESIA NATIONAL SINGLE WINDOW (INSW) User Manual Petunjuk Operasional INSW Admin Perusahaan i Daftar Isi MEMULAI APLIKASI... 2 LOGIN... 3 VIEW PROFILE... 5 MENU... 6 CHANGE PASSWORD / MERUBAH

Lebih terperinci

APLIKASI SURAT ONLINE (SURAT ELEKTRONIK)

APLIKASI SURAT ONLINE (SURAT ELEKTRONIK) BUKU MANUAL APLIKASI SURAT ONLINE (SURAT ELEKTRONIK) PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK (PDE) PEMERINTAH KABUPATEN SRAGEN 2008 Kata Pengantar Aplikasi Surat Online adalah sebuah aplikasi sederhana untuk keperluan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGADAAN LANGSUNG (SIMPeL) UNTUK ADMIN SATKER, PPK, PEJABAT PENGADAAN, PPHP DAN PENYEDIA

PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGADAAN LANGSUNG (SIMPeL) UNTUK ADMIN SATKER, PPK, PEJABAT PENGADAAN, PPHP DAN PENYEDIA Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENGADAAN LANGSUNG (SIMPeL) UNTUK ADMIN SATKER, PPK, PEJABAT PENGADAAN,

Lebih terperinci

http://vervalpdkemenag.data.kemdikbud.go.id

http://vervalpdkemenag.data.kemdikbud.go.id PANDUAN PENGGUNAAN APLIKASI VERIFIKASI VALIDASI PESERTA DIDIK MADRASAH DI BAWAH NAUNGAN KEMENTERIAN AGAMA R.I (APLIKASI VERVAL PD KEMENAG) http://vervalpdkemenag.data.kemdikbud.go.id APLIKASI VERIFIKASI

Lebih terperinci