LANGKAH-LANGKAH LAMAR PEKERJAAN ONLINE DI AIRNAV INDONESIA

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "LANGKAH-LANGKAH LAMAR PEKERJAAN ONLINE DI AIRNAV INDONESIA"

Transkripsi

1 P a g e 1 LANGKAH-LANGKAH LAMAR PEKERJAAN ONLINE DI AIRNAV INDONESIA 1. Membuka Situs Lowongan AirNav Indonesia Ketik Pada webrowser rekomendasi google chrome Version m atau yang terbaru.

2 P a g e 2 2. Pilih Lowongan Pekerjaan Sesuai Dengan Bidang Studi Untuk memilih klik pada tulisan berwarna biru seperti yang dilingkari warna merah pada gambar dibawah.

3 P a g e 3 3. Detail Lowongan Halaman ini menampilkan detail lowongan dan spesifikasinya, klik pada tombol Kirim Lamaran Online seperti yang dilingkari pada gambar dibawah.

4 P a g e 4 4. Membuat Akun Baru Keterangan dibawah ini mengikuti tampilan form seperti gambar, berurutan dari atas kebawah. a. #Nama Depan : Diisi dengan nama depan anda satu kata contoh: Suamir Nelson Sukat maka hanya diketik Suamir saja. b. #Nama Belakang : Diisi dengan sisa nama belakang anda contoh: Suamir Nelson Sukat maka hanya diketik sisa nama belakang Nelson Sukat saja.

5 P a g e 5 c. #Alamat Diisi dengan anda contoh : d. #Kebangsaan : Klik pada tulisan nama Negara untuk memilih Negara. e. #KTP : Diisi dengan nomor KTP anda atau kartu identitas sejenis. f. #Login Id : Diisi dengan ID atau Username anda, disarankan kata yang mudah dihapal karena akan digunakan untuk LOGIN AKUN anda maksimal 17 karakter. g. #Password : Diisi dengan Password anda, disaran disarankan kata yang mudah dihapal karena akan digunakan untuk LOGIN AKUN anda maksimal 20 karakter. h. Tombol Daftar : Klik tombol Daftar apabila sudah melengkapi form. 5. Data AKun Anda Simpanlah data akun anda seperti yang dilingkari warna hijau, lalu klik tombol lanjutkan seperti yang dilingkari warna merah.

6 P a g e 6 6. Detail Data Pribadi Klik tanda panah seperti yang dilingkari diatas untuk setting tanggal, Klik tanda panah seperti yang dilingkari dibawah untuk setting tahun lalu scroll mouse anda keatas.

7 P a g e 7 7. Data Alamat Masukan alamat Sesuai KTP, untuk kolom Alamat Sekarang isi berdasarkan tempat anda tinggal saat ini, setelah mengisi data lengkap lalu klik tombol simpan dan lanjutkan.

8 P a g e 8 8. Data Pendidikan Terakhir a. #Bidang Pendidikan :pilih sesuai yang disediakan yang berhubungan dengan jurusan di institusi anda. b. #jurusan : Isi dengan nama jurusan anda di institusi tempat pendidikan terakhir anda c. #Nilai : Isi dengan nilai IPK terakhir anda contoh : 3.5 d. #Tanggal Lulus : Isi tanggal kelulusan Anda, untuk Setting tanggal seperti saat setting tanggal lahir. e. Tombol Simpan : klik tombol simpan f. Langkah Selanjutnya : Lalu klik langkah selanjutnya apabila telah selesai.

9 P a g e 9 9. Pengalaman Kerja Centang Salah satu opsi untuk melanjutkan Apabila sudah pernah bekerja dicentang maka :

10 P a g e 10 a. Tambah pengalaman kerja 1) #Nama Perusahaan : contoh : PT. ABCDE 2) #Bidang Perusahaan : Pilih Di Bidang Apa Perusahaan anda. 3) #Nama Posisi : Isi dengan Nama posisi anda Diperusahaan Tersebut. 4) #Spesialisasi Pekerjaan : Pilih bidang pekerjaan yang anda jalani. 5) #Tanggal Masuk : Tanggal Masuk Kerja Anda. 6) #Tanggal Keluar : Tanggal Keluar atau resign dari perusahaan tersebut 7) #Deskripsi Pekerjaan : Deskripsikan pekerjaan anda contoh : Mengelola keuangan perusahaan dan administrasinya. 8) #Gajih Perbulan : Tulis gajih anda per bulan selama anda bekerja diperusahaan tersebut.

11 P a g e 11 9) Tombol Tambah : Untuk menambahkan Pengalaman 10) Tombol Lanjutkan : Untuk Melanjutkan ketahap selanjutnya. 10. Kemampuan Lebih Anda a. #Kemampuan : Isi dengan jenis bidang kemapuan anda. b. #Lama Pengalaman : <1=kurang dari satu tahun 1-3=satu sampai 3 tahun >3=Lebih dari 3 tahun. c. #Tingkat Kemahiran : Sesuaikan dengan kemampuan anda d. #Tombol Tambah : Tambah untuk menambahkan. e. #Tombol Lanjutkan : Klik untuk melanjutkan tahap selanjutnya.

12 P a g e Kemampuan Berbahasa a. #Bahasa : Pilih Bahasa Yang Anda Kuasai b. #Berbicara,#Menulis,#mendengarkan :Tingkat Kemampuan Anda Berdasarkan skala c. Tombol Tambah :Untuk Menambahkan. d. Tombol Lanjutkan :Untuk Melanjutkan Ketahap Selanjutnya.

13 P a g e Mengisi Resume a. #Resume : Masukan beberapa informasi yang dapat membantu anda dalam melamar pekerjaan, contoh : kemampuan dan kelebihan, kontribusi penting dalam pekerjaan, seminar atau pelatihan yang pernah diikuti dll. Contoh 1: Pada perusahaan saya terdahulu setiap ada kerja team saya selalu dijadikan team leader karena kemampuan kepemimpinan saya. Saya juga pernah mengikuti kegiatan seminar nasional yang berhubungan dengan pekerjaan saya.

14 P a g e 14 b. Tombol Simpan dan Lanjutkan :Klik Untuk simpan dan melanjutkan ke tahap selanjutnya 13. CV Upload (Opsional) Langkah ini bisa dilewati dengan mengklik Langkah Selanjutnya, karena data yang anda isi sebelumnya sudah mewakili CV

15 P a g e Upload Foto Upload Foto Formal Anda sesuaikan dengan spesifikasi file : Ekstensi foto harus JPEG(.jpg atau.jpeg). Ukuran file foto tidak lebih dari 30kb. Ukuran ideal foto berdimensi 110x150 pixels. a. Choose File : Pilih File foto anda, cari dan pilih di direktori penyimpanan anda. b. Upload : Lalu Klik Upload Untuk Mengupload foto. c. Lanjutkan : Lalu klik Lanjutkan Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

16 P a g e Upload Ijazah Scan Ijazah Anda dan simpan dalam bentuk jpg a. Choose File : Pilih File ijazah anda, cari dan pilih di direktori penyimpanan anda. b. Upload : Lalu Klik Upload Untuk Mengupload gambar. c. Lanjutkan : Lalu klik Lanjutkan Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

17 P a g e Upload Transkip Nilai Scan Transkip Nilai Terakhir Anda dan simpan dalam bentuk jpg a. Choose File : Pilih File Transkip anda, cari dan pilih di direktori penyimpanan anda. b. Upload : Lalu Klik Upload Untuk Mengupload gambar. c. Lanjutkan : Lalu klik Lanjutkan Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

18 P a g e Upload KTP/SIM/PASPORT Scan KTP/SIM/PASPORT Anda dan simpan dalam bentuk jpg a. Choose File : Pilih File KTP anda, cari dan pilih di direktori penyimpanan anda. b. Upload : Lalu Klik Upload Untuk Mengupload gambar. c. Lanjutkan : Lalu klik Lanjutkan Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

19 P a g e Upload SKCK (Keterangan Kelakuan Baik Dari Kepolisian) Scan SKCK Anda dan simpan dalam bentuk jpg a. Choose File : Pilih File SKCK anda, cari dan pilih di direktori penyimpanan anda. b. Upload : Lalu Klik Upload Untuk Mengupload gambar. c. Lanjutkan : Lalu klik Lanjutkan Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

20 P a g e Upload Keterangan Bebas Narkoba(Dari Kepolisian) Scan Keterangan Bebas Narkoba Anda dan simpan dalam bentuk jpg a. Choose File : Pilih File Keterangan Bebas Narkoba anda, cari dan pilih di direktori penyimpanan anda. b. Upload : Lalu Klik Upload Untuk Mengupload gambar. c. Lanjutkan : Lalu klik Lanjutkan Untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

21 P a g e Pernyataan Dengan mengikuti setiap tahapan lamaran ini berarti anda bersedia. 21. Kembali Klik Kembali Ke list Lowongan Untuk Mengirimkan lamaran

22 P a g e Kembali ke tahap Nomor 2 lalu Nomor Kirim Lamaran Klik Tombol Kirim Lamaran Yang sudah dilingkari pada gambar

23 P a g e Selesai Anda Telah Selesai Mengirimkan Lamaran

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina BAB JUDUL 1 4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina Application User Guideline OVERVIEW User Manual Aplikasi Management Registrasi Online SPBU ini disusun untuk memudahkan pengguna dalam mengisi Aplikasi

Lebih terperinci

Untuk memulai akses terhadap Aplikasi SIM SDM UPN Veteran Yogyakarta :

Untuk memulai akses terhadap Aplikasi SIM SDM UPN Veteran Yogyakarta : Sekilas SIM SDM Secara umum aplikasi ini untuk membantu UPN Veteran Yogyakarta mengelola kompentensi sumber daya manusianya. Dalam hal ini pengelolaan memiliki lingkup : 1. Pengelolaan biodata dan identitas

Lebih terperinci

MANUAL BOOK WEBSITE SISTEM INFORMASI PENERIMAAN CALON PEREKAYASA UTAMA KEHORMATAN. (Pengusul)

MANUAL BOOK WEBSITE SISTEM INFORMASI PENERIMAAN CALON PEREKAYASA UTAMA KEHORMATAN. (Pengusul) MANUAL BOOK WEBSITE SISTEM INFORMASI PENERIMAAN CALON PEREKAYASA UTAMA KEHORMATAN (Pengusul) I. Halaman Utama Gambar I.1 Merupakan halaman utama dari website Perekayasa Utama Kehormatan ( http://puk.bppt.go.id/

Lebih terperinci

LAYANAN PERMOHONAN PRODUSEN IMPOR BARANG JADI USER MANUAL

LAYANAN PERMOHONAN PRODUSEN IMPOR BARANG JADI USER MANUAL LAYANAN PERMOHONAN PRODUSEN IMPOR BARANG JADI USER MANUAL Daftar Isi PENDAHULUAN...3 PEDOMAN PENGGUNAAN...4 Layanan Permohonan Produsen Impor Barang Jadi Inatrade Halaman 2 dari 12 Bab 1 Pendahuluan P

Lebih terperinci

Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online

Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online Petunjuk Penggunaan Pendaftaran Mahasiswa Baru STPP Bogor Sistem Online Untuk bisa masuk mendaftar menjadi mahasiswa baru STPP Bogor saat ini dilakukan secara online dengan mengakses http://pmb.stpp-bogor.ac.id

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015

PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015 PANDUAN PENDAFTARAN SPAN-PTKIN 2015 PANITIA PELAKSANA SPAN-PTKIN 2015 DAFTAR ISI 1. Panduan Untuk Sekolah... 1 1.1. Pendaftaran Sekolah... 1 1.2. Login Sekolah... 5 1.3. Mengisi Jurusan dan Jumlah Siswa

Lebih terperinci

PT.Cipta Raya Sentosa Panduan Member FreeFive 0

PT.Cipta Raya Sentosa Panduan Member FreeFive 0 PT.Cipta Raya Sentosa Panduan Member FreeFive 0 PENDAHULUAN Sebelum mulai membaca buku panduan ini, ada hal yang perlu diperhatikan. Dalam buku ini di-skenario-kan ada calon member dengan nama Triyono

Lebih terperinci

BUKU PANDUAN APLIKASI PELAPORAN GRATIFIKASI SECARA ONLINE

BUKU PANDUAN APLIKASI PELAPORAN GRATIFIKASI SECARA ONLINE BUKU PANDUAN APLIKASI PELAPORAN GRATIFIKASI SECARA ONLINE Gambar1Tampilan Alur Pelaporan A. MENU PELAPOR Setiap Aparatur Kementerian Kesehatan wajib melaporkan Gratifikasi yang diterima kepada Komisi Pemberantasan

Lebih terperinci

Manual College Book Manager (CBM) Universitas Muhammadiyah Pontianak

Manual College Book Manager (CBM) Universitas Muhammadiyah Pontianak Manual College Book Manager (CBM) Universitas Muhammadiyah Pontianak Pengenalan 1. Mengenai CBM CBM adalah aplikasi yang dikembangan untuk pengambilan KRS (Kartu Rencana Studi), review KHS (Kartu Hasil

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Siswa)

BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Siswa) 2014 BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Siswa) PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PMDK POLITEKNIK NEGERI Daftar Isi Daftar Isi...2 1. Petunjuk Umum PMDK-PN...3 1.1. Data Diri...3

Lebih terperinci

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet

Tampilan Perangkat PC, Laptop, Netbook, Tablet I. APLIKASI SIM PERENCANAAN Aplikasi SIM Perencanaan Pembangunan Daerah ini merupakan langkah lanjutan aplikasi yang berjalan menggunakan web browser dan tidak perlu mengintalnya terlebih dahulu, sehingga

Lebih terperinci

PUSIDO - 2015. Tata Cara Pemesanan SNI Melalui http://sni.bsn.go.id

PUSIDO - 2015. Tata Cara Pemesanan SNI Melalui http://sni.bsn.go.id Tata Cara Pemesanan SNI Melalui http://sni.bsn.go.id DAFTAR ISI Registrasi... 3 Login... 3 Mencari SNI... 5 Memesan SNI... 7 Registrasi Pemesanan SNI hanya dapat dilakukan hanya apabila Anda sudah memiliki

Lebih terperinci

E Layanan Pendidikan Dasar DAFTAR ISI

E Layanan Pendidikan Dasar DAFTAR ISI DAFTAR ISI Penjelasan Umum.. 2 Model Entri Data 2 Text Box.. 2 Combo Box 2 Calendar. 3 Option Button. 4 Check Box.. 4 Penyaluran Siswa.. 4 Prosedur Penyaluran Siswa.. 4 Pendaftaran Baru. 7 Edit Permohonan..

Lebih terperinci

Pertanyaan Silahkan Hubungi Kami di Telp. 0711-373104, Email: sipenmaru@poltekkespalembang.ac.id atau Facebook: www.facebook.com/poltekkes.

Pertanyaan Silahkan Hubungi Kami di Telp. 0711-373104, Email: sipenmaru@poltekkespalembang.ac.id atau Facebook: www.facebook.com/poltekkes. Pertanyaan Silahkan Hubungi Kami di Telp. 0711-373104, Email: sipenmaru@poltekkespalembang.ac.id atau Facebook: www.facebook.com/poltekkes.palembang PENJELASAN RINCI MEKANISME ALUR PENDAFTARAN Langkah

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN. Web eproc (Frontend)

PETUNJUK PENGGUNAAN. Web eproc (Frontend) PETUNJUK PENGGUNAAN (Frontend) Direktorat Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah

Lebih terperinci

E Layanan Pendidikan Dasar DAFTAR ISI

E Layanan Pendidikan Dasar DAFTAR ISI DAFTAR ISI Penjelasan Umum.. 2 Model Entri Data 2 Text Box.. 2 Combo Box 2 Calendar. 3 Option Button. 4 Check Box.. 4 Penyetaraan Ijazah 4 Prosedur Penyetaraan Ijazah.. 4 Pendaftaran Baru. 7 Edit Permohonan..

Lebih terperinci

Guide untuk Sistem Informasi Manajemen Akademik Mahasiswa Universitas Mercubuana

Guide untuk Sistem Informasi Manajemen Akademik Mahasiswa Universitas Mercubuana 1 Daftar Isi DAFTAR ISI... II 1 MELAKUKAN LOGIN ( LOGIN SEBAGAI MAHASISWA )... 1 1.1 Untuk Melakukan Proses Login...1 1.2 Untuk Melakukan Perubahan Password...2 1.3 Untuk Melihat Detail Mahasiswa...3 1.4

Lebih terperinci

DAFTAR ISI. Halaman 2 dari 39

DAFTAR ISI. Halaman 2 dari 39 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 1 Pendahuluan... 3 1.1 Portal Pegawai... 3 1.2 Gambaran Sistem... 3 1.3 Tentang Dokumen... 3 2 Halaman Utama Portal... 4 3 Login... 5 4 Pengelolaan Data Pribadi... 6 4.1 Data

Lebih terperinci

Petunjuk Pengisian Layanan Paspor Online Versi 1.3

Petunjuk Pengisian Layanan Paspor Online Versi 1.3 Petunjuk Pengisian Layanan Paspor Online Versi 1.3 1. Bagaimana cara membuat pra permohonan lewat internet? a. Pastikan bahwa computer sudah terinstal ADOBE READER (PDF) b. Nonaktifkan Pop-up Blocker Klik

Lebih terperinci

MANUAL PROCEDURE PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK. Pengguna: Mahasiswa

MANUAL PROCEDURE PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK. Pengguna: Mahasiswa MANUAL PROCEDURE PETUNJUK PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK Pengguna: Mahasiswa UNIVERSITAS SRIWIJAYA 2008 PENDAHULUAN Sistem Informasi Akademik dibangun untuk memudahkan struktur pengelolaan data

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PENYEDIA Update 12 Februari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam

Lebih terperinci

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Dosen. Versi 2.0 27 Desember 2011

Aplikasi KRS Online. User Manual Level Dosen. Versi 2.0 27 Desember 2011 Aplikasi KRS Online User Manual Level Dosen Versi 2.0 27 Desember 2011 MODUL DOSEN DCISTEM UNPAD 2011 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 DAFTAR GAMBAR... 3 PENDAHULUAN... 4 MEMULAI APLIKASI KRS ONLINE... 4 Proses

Lebih terperinci

PELATIHAN ADMIN DINKES PROPINSI/UNIT UTAMA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE TUGAS BELAJAR SDM KESEHATAN

PELATIHAN ADMIN DINKES PROPINSI/UNIT UTAMA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE TUGAS BELAJAR SDM KESEHATAN PELATIHAN ADMIN DINKES PROPINSI/UNIT UTAMA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE TUGAS BELAJAR SDM KESEHATAN Informasi Jl. Hang Jebat Raya F3, Kebayoran Baru Jakarta, 12120 Telp: 021-7224819, 7224940, 7224876 Latar

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Sekolah)

BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Sekolah) 2015 BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Sekolah) PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PMDK POLITEKNIK NEGERI Daftar Isi Daftar Isi...2 1. Petunjuk Umum PMDK-PN...3 1.1. Login Sekolah...3

Lebih terperinci

Direktorat Sistem Informasi UNAIR http://dsi.unair.ac.id dsi.unair01@yahoo.com Page 1

Direktorat Sistem Informasi UNAIR http://dsi.unair.ac.id dsi.unair01@yahoo.com Page 1 Petunjuk pengoperasian web guru-indonesia.net 1. Registrasi Proses registrasi bisa dilakukan melalui menu Registrasi Untuk melakukan registrasi anda bisa melengkapi data-data pada form, seperti tampak

Lebih terperinci

SIPP Online. User Manual SIPP Online

SIPP Online. User Manual SIPP Online PETUNJUK PENGGUNAAN : Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Perusahaan (SIPP) Online BPJS Ketenagakerjaan, adalah : aplikasi untuk pengelolaan laporan mutasi data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Buku ini

Lebih terperinci

Daftar Gambar. Gambar 1. Form Pengaduan hal.1... 3 Gambar 2. Form Pengaduan hal.2... 4 Gambar 3. Form Tanda Terima Penagaduan... 6

Daftar Gambar. Gambar 1. Form Pengaduan hal.1... 3 Gambar 2. Form Pengaduan hal.2... 4 Gambar 3. Form Tanda Terima Penagaduan... 6 Daftar Isi Daftar Isi... 1 Daftar Gambar... 2 Petunjuk Penggunaan Aplikasi Sistem Pengaduan Masyarakat (SPM) - Pelapor... 3 Menjalankan Aplikasi Sistem Pengaduan Masyarakat (SPM)... 3 Entry Pengaduan...

Lebih terperinci

MANUAL BOOK PENGISIAN DATA DALAM RANGKA PERSIAPAN

MANUAL BOOK PENGISIAN DATA DALAM RANGKA PERSIAPAN MANUAL BOOK PENGISIAN DATA DALAM RANGKA PERSIAPAN 1. Update data kepegawaian masing-masing melalui SIKEP Mahkamah Agung RI Aplikasi SIKEP Mahkamah Agung RI dapat diakses melalui http://103.226.55.10 Gambar

Lebih terperinci

Lampiran 2. PANDUAN PENGISIAN BORANG PENDAFTARAN ELEKTRONIK (e-pdf)

Lampiran 2. PANDUAN PENGISIAN BORANG PENDAFTARAN ELEKTRONIK (e-pdf) Lampiran 2. PANDUAN PENGISIAN BORANG PENDAFTARAN ELEKTRONIK (e-pdf) 1. TATA CARA PENDAFTARAN ONLINE a. Setelah mendapatkan KAP dan PIN SBMPTN 2013, buka laman http://ujian.sbmptn.or.id, bacalah petunjuk

Lebih terperinci

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0

PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012. Versi 1.0 User Manual PENGEMBANGAN SISTEM PENERBITAN API (ANGKA PENGENAL IMPORTIR) SECARA ELEKTRONIK KEMENTERIAN PERDAGANGAN COPYRIGHT @2012 Versi 1.0 i Daftar Isi Daftar Isi Pendahuluan... 1 Tujuan Penulisan Dokumen...

Lebih terperinci

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4

BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 Daftar Isi BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 3 1.1. MAHASISWA... 3 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 4 2.1. HALAMAN DEPAN... 4 2.1.1. Berita dan Pengumuman... 5 2.1.2. Jadwal Kuliah... 5 2.1.3. Forum... 7 2.1.4.

Lebih terperinci

Petunjuk Singkat Penggunaan Google Drive untuk TA Online Modul Dosen

Petunjuk Singkat Penggunaan Google Drive untuk TA Online Modul Dosen Petunjuk Singkat Penggunaan Google Drive untuk TA Online 1. Buka browser (sangat dianjurkan menggunakan browser google chrome) 2. Masuk login ke Single Sign On (SSO) yaitu fasilitas login satu pintu dimana

Lebih terperinci

Aplikasi SI Kemiskinan Daerah V.1. USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA

Aplikasi SI Kemiskinan Daerah V.1. USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA USER MANUAL APLIKASI SI Kemiskinan Daerah V.1 BAPPEDA JAKARTA 1 Sistem Informasi Kemiskinan dibangun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan dalam penanggulangan kemiskinan secara

Lebih terperinci

Aplikasi Manageman Tugas dan Bahan Perkuliahan. E-Laerning Sistem PADUAN SISITEM PEMBELAJAN & TUGAS ONLINE

Aplikasi Manageman Tugas dan Bahan Perkuliahan. E-Laerning Sistem PADUAN SISITEM PEMBELAJAN & TUGAS ONLINE 2014 Panduan Mahasiswa Aplikasi Manageman Tugas dan Bahan Perkuliahan E-Laerning Sistem PADUAN SISITEM PEMBELAJAN & TUGAS ONLINE FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ISLAM KALIMATAN MAAB Jl. Adhyaksa No.2 Kayu

Lebih terperinci

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1

SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 User Manual SISTEM REGISTRASI OT DAN SM VERSI 1.1 COPYRIGHT @2013 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Sistem... 3 Halaman Utama Sistem... 3 Daftar Baru Perusahaan... 4 Daftar Ulang Perusahaan... 7 Login

Lebih terperinci

PROSEDUR OPERASI STANDAR (POS) PESERTA TES di PLTI

PROSEDUR OPERASI STANDAR (POS) PESERTA TES di PLTI PROSEDUR OPERASI STANDAR (POS) PESERTA TES di PLTI Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI) merupakan Lembaga penyelenggara Test of English Proficiency yang disingkat TOEP dengan TEFLIN sebagai penanggung jawab

Lebih terperinci

Daftar Isi. (untuk lelang ... 25 ... 31

Daftar Isi. (untuk lelang ... 25 ... 31 Daftar Isi 1. Membuat Paket Lelang...... 1 2. Penjelasan Lelang... 5 3. Upload Adendum... 6 4. Melihat Dokumen Kualifikasi... 7 5. Mengirimkan Pesan Kepada Peserta Untuk Menambahkan/Edit Dokumen Kualifikasii

Lebih terperinci

Daftar Gambar Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3 Gambar 4 Gambar 5 Gambar 6 Gambar 7

Daftar Gambar Gambar 1 Gambar 2 Gambar 3 Gambar 4 Gambar 5 Gambar 6 Gambar 7 Daftar Isi A. Layanan Kami... 1 1. Registrasi... 1 1.1. Langkah-langkah Registrasi... 3 2. Lapor Diri... 5 2.1. Langkah-langkah Proses Lapor Diri... 6 3. Pengaduan Kasus... 8 3.1. Langkah-langkah Pengaduan

Lebih terperinci

Manual SIAP DITJENSPK. Disiapkan Oleh CV. Lightbulb. Manual SIAP-SETSPK

Manual SIAP DITJENSPK. Disiapkan Oleh CV. Lightbulb. Manual SIAP-SETSPK SIAP Manual DITJENSPK Aplikasi ini adalah sebuah sistem terintegrasi untuk mengatu proses masuk dan keluar surat dalam sebuah direktorat serta mengotomasi proses disposisi dari eselon yang lebih tinggi

Lebih terperinci

Daftar Isi. 6.1.1 Langkah-langkah untuk sorting data :... 7. 6.2 Filtering Data... 8. 6.2.1 Langkah 1 untuk filtering data :... 8

Daftar Isi. 6.1.1 Langkah-langkah untuk sorting data :... 7. 6.2 Filtering Data... 8. 6.2.1 Langkah 1 untuk filtering data :... 8 Daftar Isi Daftar Isi... i 1 Pendahuluan... 1 2 Alur Sistem PDDIKTI... 1 3 Persiapan Generate Data Awal... 2 4 Cara Masuk Ke Aplikasi... 5 5 Cara Keluar Dari Aplikasi... 7 6 Cara Sorting Dan Filtering

Lebih terperinci

PANDUAN PEMBUKAAN REKENING GARUDA ERJANGKA SECARA ONLINE ELEKTRONIK PT GARUDA BERJANGKA

PANDUAN PEMBUKAAN REKENING GARUDA ERJANGKA SECARA ONLINE ELEKTRONIK PT GARUDA BERJANGKA PANDUAN PEMBUKAAN REKENING GARUDA ERJANGKA SECARA ONLINE ELEKTRONIK PT GARUDA BERJANGKA 1 Panduan / Manual PT Garuda Berjangka untuk penerimaan nasabah secara elektronik online: SELAMAT BERTRANSAKSI DI

Lebih terperinci

BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Siswa)

BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Siswa) 2014 BUKU PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI PMDK-PN (Untuk Siswa) PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR PMDK POLITEKNIK NEGERI Daftar Isi Daftar Isi... 2 1. Petunjuk Umum PMDK-PN... 3 1.1. Data Diri...

Lebih terperinci

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan)

Microsoft Internet Explorer 7 atau versi diatas (direkomendasikan) Mozilla FireFox 3.6 atau versi diatas (direkomendasikan) Cara Input Kasus Pada etb Manager e-tb Manager merupakan sistem berbasis web, oleh karena itu memerlukan penjelajah jaringan (web browser) untuk dapat menggunakan. Banyak terdapat program penjelajah jaringan

Lebih terperinci

PEDOMAN PENGOPERASIAN. Aplikasi e-procurement Untuk Penyedia Barang/Jasa Versi 1.0

PEDOMAN PENGOPERASIAN. Aplikasi e-procurement Untuk Penyedia Barang/Jasa Versi 1.0 PEDOMAN PENGOPERASIAN Aplikasi e-procurement Untuk Penyedia Barang/Jasa Versi 1.0 Aplikasi Sistem e-procurement PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) DAFTAR ISI : I PENDAHULUAN... 1 1. Tujuan... 3 2. Alur

Lebih terperinci

APLIKASI SURAT ONLINE (SURAT ELEKTRONIK)

APLIKASI SURAT ONLINE (SURAT ELEKTRONIK) BUKU MANUAL APLIKASI SURAT ONLINE (SURAT ELEKTRONIK) PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK (PDE) PEMERINTAH KABUPATEN SRAGEN 2008 Kata Pengantar Aplikasi Surat Online adalah sebuah aplikasi sederhana untuk keperluan

Lebih terperinci

Panduan Singkat Aplikasi SIMPEG BADILAG PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG

Panduan Singkat Aplikasi SIMPEG BADILAG PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG Panduan Singkat Aplikasi SIMPEG BADILAG PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG 2013 PANDUAN SINGKAT APLIKASI SIMPEG BADILAG SIMPEG Online Merupakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yang dibangun

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI MPO MODUL UPLOAD DATA DUKUNG

PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI MPO MODUL UPLOAD DATA DUKUNG PETUNJUK PENGOPERASIAN APLIKASI MPO MODUL UPLOAD DATA DUKUNG Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian A MODUL UPLOAD DATA DUKUNG REALISASI KEUANGAN (SCAN SP2D) Untuk upload data dukung realisasi

Lebih terperinci

1. REGISTRASI ORGANISASI BANTUAN HUKUM 1. Masuk ke halaman aplikasi : http://infoperkara.badilag.net/posbakum/

1. REGISTRASI ORGANISASI BANTUAN HUKUM 1. Masuk ke halaman aplikasi : http://infoperkara.badilag.net/posbakum/ TUTORIAL PENGGUNAAN APLIKASI POSBAKUM PENGGUNAAN APLIKASI WEB : 1. REGISTRASI ORGANISASI BANTUAN HUKUM 1. Masuk ke halaman aplikasi : http://infoperkara.badilag.net/posbakum/ 2. Klik menu Register pada

Lebih terperinci

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru e-mail: ppmb@stp-bandung.ac.id web: http://pmb.stp-bandung.ac.id

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru e-mail: ppmb@stp-bandung.ac.id web: http://pmb.stp-bandung.ac.id Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Jl. DR. Setiabudhi 186 Bandung, Jawa Barat 40141 Phone: 022.2011456 Fax: 022.2012097 e-mail: contact@stp-bandung.ac.id web: http://stp-bandung.ac.id Panitia Penerimaan

Lebih terperinci

Petunjuk Pemakaian Kontes Online KOI s

Petunjuk Pemakaian Kontes Online KOI s Petunjuk Pemakaian Kontes Online KOI s Cara akses Untuk akses ke sistem ini silahkan buka browser anda bisa menggunakan Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera dll ketikkan pada address bar : koishow.koi-s.org

Lebih terperinci

Sistem Informasi Akademik. (SIKAD Mahasiswa)

Sistem Informasi Akademik. (SIKAD Mahasiswa) Sistem Informasi Akademik (SIKAD Mahasiswa) 2 Daftar Isi BAGIAN 1 TINGKATAN PEMAKAI... 5 1.1. MAHASISWA... 5 BAGIAN 2 FASILITAS UTAMA... 6 2.1. HALAMAN DEPAN... 6 2.1.1. Melihat Pengumuman... 6 2.1.2.

Lebih terperinci

SISTEM VERIFIKASI DAN VALIDASI (VERVAL) PROSES PEMBELAJARAN

SISTEM VERIFIKASI DAN VALIDASI (VERVAL) PROSES PEMBELAJARAN SISTEM VERIFIKASI DAN VALIDASI (VERVAL) PROSES PEMBELAJARAN Sistem "Verifikasi dan Validasi Data Proses Pembelajaran" dimaksudkan untuk memastikan konsistensi proses belajar mengajar (PBM) dengan acuan

Lebih terperinci

USER MANUAL UM 17.C - E-Catalog Vendor [Untuk Vendor ]

USER MANUAL UM 17.C - E-Catalog Vendor [Untuk Vendor ] USER MANUAL UM 17.C - E-Catalog Vendor [Untuk Vendor ] 1 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... 2 I. Login & Pengaturan Akun... 3 1.1 Login Vendor... 3 1.2 Lupa Password... 5 1.3 Mengubah Username dan Password... 7

Lebih terperinci

Pendaftaran akun internet ITB (selanjutnya disebut akun INA) untuk mahasiswa S1, S2, S3 ITB dilakukan dengan prosedur sebagai berikut:

Pendaftaran akun internet ITB (selanjutnya disebut akun INA) untuk mahasiswa S1, S2, S3 ITB dilakukan dengan prosedur sebagai berikut: Unit Sumber Daya Informasi Institut Teknologi Bandung Gedung CCAR Lt. 3, Jl. Tamansari no. 64, Bandung 40116 Telp/Fax 2515034, 2503147, 2511015 Ext. 12305 Email : usdi@itb.ac.id Petunjuk Pendaftaran Akun

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING ALAT BERAT PENYEDIA

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING ALAT BERAT PENYEDIA PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING ALAT BERAT PENYEDIA I. PENDAHULUAN Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan

Lebih terperinci

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK

PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK PETUNJUK PENGGUNAAN APLIKASI e- PURCHASING PRODUK BARANG/JASA PEMERINTAH PPK Update 12 Februari 2015 Daftar Isi 1 Pendahuluan... 2 1.1 Alur Proses e- Purchasing Produk Barang/Jasa Pemerintah Dalam Aplikasi

Lebih terperinci

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator

Software User Manual. Portal Akademik. Panduan Bagi Administrator Software User Manual Portal Akademik Panduan Bagi Administrator DAFTAR ISI DAFTAR ISI 2 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman

Lebih terperinci

Setelah proses Login berhasil, pendaftar akan masuk pada halaman awal Aplikasi e-registrasi Obat.

Setelah proses Login berhasil, pendaftar akan masuk pada halaman awal Aplikasi e-registrasi Obat. PETUNJUK TEKNIS REGISTRASI ULANG APLIKASI e REGISTRASI OBAT (AeRO) aero.pom.go.id Alur Pengajuan Registrasi Ulang Obat Copy =============================== Memulai Proses Registrasi Ulang Obat Copy Pengajuan

Lebih terperinci

E-REGISTRATION VERSI 1.3. Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia

E-REGISTRATION VERSI 1.3. Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia User Manual E-REGISTRATION VERSI 1.3 Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia Copyright @2013 COPYRIGHT @2013 Daftar Isi Pendahuluan... 3 Aplikasi e-registration... 3 Perangkat & Aplikasi Lain

Lebih terperinci

Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student

Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student 1.0.0 Ver Manual Sistem Informasi Akademik EduSystem Manual for Student Manual ini memberikan uraian langkah per langkah untuk menggunakan Sistem Informasi Akademik (Edusystem) bagi seorang Mahasiswa Universitas

Lebih terperinci

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG

TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TUTORIAL APLIKASI ONLINE AGENDA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG 2012 DAFTAR ISI 1. PANDUAN UNTUK PENGGUNA (USER)... 3 1.1. CARA

Lebih terperinci

Daftar Isi. User Manual. Sistem e-ska untuk Eksportir VERSI 1.3 - FULL

Daftar Isi. User Manual. Sistem e-ska untuk Eksportir VERSI 1.3 - FULL Daftar Isi User Manual Sistem e-ska untuk Eksportir VERSI 1.3 - FULL COPYRIGHT @2013 Daftar Isi i Daftar Isi Pendahuluan... 3 Manfaat Penggunaan Sistem... 3 Tahapan Proses pada Sistem... 3 Tipe Pengguna...

Lebih terperinci

Totalitas Dalam Pelayanan Menjadi Kebanggaan. Rabu, 28 Januari 2015

Totalitas Dalam Pelayanan Menjadi Kebanggaan. Rabu, 28 Januari 2015 1. Masuk kedalam halaman login sistem www.mmbc-royalasia.com/login 2. Isi Username dengan login ID anda 3. Isi Password dengan password anda Menggunakan Sistem Reservasi Online (SOR) 1. Isi rute asal kota

Lebih terperinci

PANDUAN PENGISIAN BORANG PENDAFTARAN ELEKTRONIK (e-pdf)

PANDUAN PENGISIAN BORANG PENDAFTARAN ELEKTRONIK (e-pdf) PANDUAN PENGISIAN BORANG PENDAFTARAN ELEKTRONIK (e-pdf) 1. TATA CARA MEMPEROLEH KAP DAN PIN (BAGI CALON PENDAFTAR YANG BELUM MEMILIKI KAP DAN PIN) a. Buka laman http://pendaftaran.sbmptn.or.id, bacalah

Lebih terperinci

USER GUIDE versi 1.0 MENGGUNAKAN APLIKASI E-PROCUREMENT MODUL REKANAN

USER GUIDE versi 1.0 MENGGUNAKAN APLIKASI E-PROCUREMENT MODUL REKANAN USER GUIDE versi 1.0 MENGGUNAKAN APLIKASI E-PROCUREMENT MODUL REKANAN PT PERKEBUNAN NUSANTARA V ( PERSERO ) 2011 BAB 2 - Page 1 of 22 MODUL REKANAN 1. Login Rekanan menginputkan nama user dan password

Lebih terperinci

PETUNJUK OPERASIONAL SMART DISPLAY MODE NETWORK

PETUNJUK OPERASIONAL SMART DISPLAY MODE NETWORK PETUNJUK OPERASIONAL SMART DISPLAY MODE NETWORK A. INSTALASI Sistem Server Smart Display terdiri dari 1 Perangkat PC Server dan Dua atau lebih Perangkat Smart Display Android Sebagai Client. Prosedur Konfigurasi

Lebih terperinci

MANUAL KRS ONLINE http://simpadu.unm.ac.id

MANUAL KRS ONLINE http://simpadu.unm.ac.id MANUAL KRS ONLINE http://simpadu.unm.ac.id Sebelum mengisi KRS online baiknya Anda perhatikan petunjuk berikut ini Pastikan Anda telah membayar SPP karena syarat untuk mengisi KRS online adalah pembayaran

Lebih terperinci

Salam Pramuka. Setelah memilih menu pendaftaran, maka akan muncul tampilan isian pendaftaran

Salam Pramuka. Setelah memilih menu pendaftaran, maka akan muncul tampilan isian pendaftaran Salam Pramuka. Aplikasi ini dibangun dalam rangka percepatan pengumpulan formulir Akreditasi Gugusdepan. Dengan mengisikan dan mengunggah formulir Akreditasi yang telah disediakan maka Kakak sekalian membantu

Lebih terperinci

Manual Book. Universitas Airlangga Cyber Campus

Manual Book. Universitas Airlangga Cyber Campus Manual Book Universitas Airlangga Cyber Campus Surabaya 2012 LOGIN Login ke Http://cybercampus.unair.ac.id Masukkan Username dan Password anda pada field yang telah disediakan. User akan berpindah ke halaman

Lebih terperinci

Panduan Aktivasi Akun Sekolah Jawa Timur

Panduan Aktivasi Akun Sekolah Jawa Timur SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN Dokumen ini diperuntukkan untuk PANDUAN AKTIVASI AKUN SEKOLAH PROVINSI JAWA TIMUR PT. TELKOM INDONESIA Copyright 2013. All rights reserved. 1 Daftar Isi Tahap 1. Pengisian

Lebih terperinci

Lalu masukkan user name anda yang telah diberitahukan oleh administrator anda, misalnya seperti contoh dibawah ini.

Lalu masukkan user name anda yang telah diberitahukan oleh administrator anda, misalnya seperti contoh dibawah ini. 1. Penggunaan Aplikasi Untuk menjalankan aplikasi ini, anda dapat mengetik http://dosen.bundamulia.ac.id/ pada browser Internet Explorer. Setelah itu, maka akan tampil Menu Login seperti dibawah ini :

Lebih terperinci

LANGKAH-LANGKAH PENGGUNAAN E-LEARNING (Untuk Siswa)

LANGKAH-LANGKAH PENGGUNAAN E-LEARNING (Untuk Siswa) LANGKAH-LANGKAH PENGGUNAAN E-LEARNING (Untuk Siswa) Akses ke dalam Portal e-learning PLN User/Siswa dapat melakukan akses ke dalam Portal e-learning melalui 2 (dua) jaringan komputer: 1. Akses melalui

Lebih terperinci

SIPENCATARONLINE TAHUN AKADEMIK 2014/2015 SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN INDONESIA CURUG TANGERANG (PANDUAN SIPENCATARONLINE UNTUK PESERTA/PENDAFTAR)

SIPENCATARONLINE TAHUN AKADEMIK 2014/2015 SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN INDONESIA CURUG TANGERANG (PANDUAN SIPENCATARONLINE UNTUK PESERTA/PENDAFTAR) SIPENCATARONLINE TAHUN AKADEMIK 2014/2015 SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN INDONESIA CURUG TANGERANG (PANDUAN SIPENCATARONLINE UNTUK PESERTA/PENDAFTAR) Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR)Sekolah

Lebih terperinci

APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR APLIKASI e-hosting STANDARD OPERATING PROCEDURE (SOP) REV.1 PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR PT PLN (Persero) DISTRIBUSI JAWA TIMUR Jl. Embong Trengguli No. 19 21 Surabaya PETUNJUK PENGOPERASIAN

Lebih terperinci

PANDUAN SIAK. Universitas Pendidikan Indonesia. Sistem Kontrak Kuliah Online (Untuk Mahasiswa) Versi 1.0

PANDUAN SIAK. Universitas Pendidikan Indonesia. Sistem Kontrak Kuliah Online (Untuk Mahasiswa) Versi 1.0 PANDUAN SIAK Universitas Pendidikan Indonesia Sistem Kontrak Kuliah Online (Untuk Mahasiswa) Versi 1.0 Daftar Isi 1. Pendahuluan... 2 2. Sistem Kontrak Kuliah Online (Untuk Mahasiswa)... 2 3. Login...

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNAAN SALES REPORTING SISTEM VERSI 1.1 USER. PT. RISTRA INDOLAB IT DEPT 2015 Email : it@ristra.co.id

PANDUAN PENGGUNAAN SALES REPORTING SISTEM VERSI 1.1 USER. PT. RISTRA INDOLAB IT DEPT 2015 Email : it@ristra.co.id PANDUAN PENGGUNAAN SALES REPORTING SISTEM VERSI 1.1 USER Sales Reporting Sistem merupakan sistem Pelaporan Penjualan Harian atau Daily Reporting yang bertujuan untuk mendapatkan Data S3 dan Data Customer.

Lebih terperinci

PANDUAN PEMBUKAAN REKENING GARUDA ERJANGKA SECARA ONLINE ELEKTRONIK PT GARUDA BERJANGKA

PANDUAN PEMBUKAAN REKENING GARUDA ERJANGKA SECARA ONLINE ELEKTRONIK PT GARUDA BERJANGKA PANDUAN PEMBUKAAN REKENING GARUDA ERJANGKA SECARA ONLINE ELEKTRONIK 1 Panduan / Manual PT Garuda Berjangka untuk penerimaan nasabah secara elektronik online: SELAMAT BERTRANSAKSI DI PLATFORM GARUDA BERJANGKA

Lebih terperinci

Petunjuk Pengisian Layanan Paspor Online Versi 2.10

Petunjuk Pengisian Layanan Paspor Online Versi 2.10 Petunjuk Pengisian Layanan Paspor Online Versi 2.10 1. Bagaimana cara membuat pra permohonan paspor 24 Halaman? Pra Permohonan paspor 24 Halaman sudah tidak dapat dilakukan melalui Aplikasi Pra Permohonan

Lebih terperinci

PENGATURAN AWAL APLIKASI SIAP ONLINE

PENGATURAN AWAL APLIKASI SIAP ONLINE SISTEM INFORMASI APLIKASI PENDIDIKAN PENGATURAN AWAL APLIKASI SIAP ONLINE 2009 PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA Copyright 2009. All rights reserved. DAFTAR ISI SEKILAS TENTANG DAPODIK... 3 DAPODIK (Data Pokok

Lebih terperinci

SISTEM AKADEMIK YARSI. Modul Pelatihan Dosen. Syarifu Adam syarifu.adam@optimaconsultant.com Ext. 1504

SISTEM AKADEMIK YARSI. Modul Pelatihan Dosen. Syarifu Adam syarifu.adam@optimaconsultant.com Ext. 1504 SISTEM AKADEMIK YARSI Modul Pelatihan Dosen Syarifu Adam syarifu.adam@optimaconsultant.com Ext. 1504 Daftar Isi Contents I. Login... 2 II. Kalender Akademik... 3 III. Menu Penilaian... 4 III.1 Input Nilai...

Lebih terperinci

Panduan untuk Sekolah

Panduan untuk Sekolah Panduan untuk Sekolah Tahapan pengisian data SMA/MA 1. Memasukkan daftar kelas 2. Memasukkan kurikulum Memasukkan mata pelajaran Memasukkan KKM 3. Memasukkan daftar siswa 4. Memasukkan daftar nilai 5.

Lebih terperinci

Elearning Perbanas Panduan Mahasiswa

Elearning Perbanas Panduan Mahasiswa Elearning Perbanas Panduan Mahasiswa Ed.. 20150320 Panduan Mahasiswa Pengguna elearning Perbanas Ed. 20150320 Daftar Isi Daftar Isi... 1 I. Login ke Elearning Perbanas... 2 II. Melihat Mata Kuliah Anda...

Lebih terperinci

Aplikasi Lelang Email (ALE) Versi 1.0

Aplikasi Lelang Email (ALE) Versi 1.0 Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi Aplikasi Lelang Email (ALE) Versi 1.0 PANDUAN PENGGUNAAN (User s Guide) UNTUK PESERTA

Lebih terperinci

Cara Pemesanan Snapy Photobook

Cara Pemesanan Snapy Photobook snap it, print it, lovin it! Cara Pemesanan Snapy Photobook www.snapypho tobook.com celebra te all the na rcism in us Cara Pemesanan Snapy Photobook Setelah Anda selesai membuat Project Anda, klik pada

Lebih terperinci

1 Panduan penggunaan aplikasi akademik online bagi Mahasiswa ver1.0. UP

1 Panduan penggunaan aplikasi akademik online bagi Mahasiswa ver1.0. UP 1 Panduan penggunaan aplikasi akademik online bagi Mahasiswa ver1.0. UP Aplikasi Akademik Online ini berbasis WEB, diperlukan koneksi internet untuk dapat mengakses aplikasi ini. Saat ini aplikasi dapat

Lebih terperinci

USER MANUAL TECC WEB BASE SYSTEM

USER MANUAL TECC WEB BASE SYSTEM USER MANUAL TECC WEB BASE SYSTEM DAFTAR ISI Pendahuluan Login dari Administrator Login dari Manager Login dari Operation & Maintenance Login dari Customer Service TeCC Web Base System ini adalah aplikasi

Lebih terperinci

Lihat KHS & DKN (Daftra Kumpulan Nilai) 8. Lihat tagihan dan history pembayaran 11. Materi perkuliahan 15. PT. Edu Sinergi Informatika

Lihat KHS & DKN (Daftra Kumpulan Nilai) 8. Lihat tagihan dan history pembayaran 11. Materi perkuliahan 15. PT. Edu Sinergi Informatika Lihat KHS & DKN (Daftra Kumpulan Nilai) 8 Lihat tagihan dan history pembayaran 11 Materi perkuliahan 15 PT. Edu Sinergi Informatika Daftar Isi Daftar isi 1. Pendahuluan 3 2. Pengenalan Portal Student 5

Lebih terperinci

PANDUAN PENGUSULAN HIBAH PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI SIMLITABMAS

PANDUAN PENGUSULAN HIBAH PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MELALUI SIMLITABMAS PANDUAN PENGUSULAN HIBAH PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DIREKTORAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN JAKARTA

Lebih terperinci

SISTEM PENGELOLAAN SERDOS ONLINE PETUNJUK PENGGUNAAN DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL TIM SERTIFIKASI DOSEN

SISTEM PENGELOLAAN SERDOS ONLINE PETUNJUK PENGGUNAAN DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL TIM SERTIFIKASI DOSEN PETUNJUK PENGGUNAAN SISTEM PENGELOLAAN SERDOS ONLINE DJOKO KUSTONO TIM SERTIFIKASI DOSEN DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL SISTEM PENGELOLAAN SERDOS ONLINE Pengelolaan

Lebih terperinci

PANDUAN PENDAFTARAN CALON PESERTA PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH NASIONAL/INTERNASIONAL

PANDUAN PENDAFTARAN CALON PESERTA PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH NASIONAL/INTERNASIONAL PANDUAN PENDAFTARAN CALON PESERTA PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH NASIONAL/INTERNASIONAL Sesuai ketentuan yang tercantum pada surat edaran Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Nasional dan Internasional

Lebih terperinci

PANDUAN PENGGUNA ELISA

PANDUAN PENGGUNA ELISA UNIVERSITAS GADJAH MADA PANDUAN PENGGUNA ELISA (UNTUK DOSEN) UNIT PENGEMBANGAN BAHAN KULIAH BERBASIS TEKNOLOGI DAN KOMUNIKASI GEDUNG PUSAT UGM SAYAP SELATAN LANTAI 3 RUANG S3-45 YOGYAKARTA 2011 DAFTAR

Lebih terperinci

Tutorial Penggunaan. Bagian I. www.indonesiawebdesign.com

Tutorial Penggunaan. Bagian I. www.indonesiawebdesign.com Daftar Isi 1. Tutorial Penggunaan Bagian I 1.1 Pengantar... 1.2 Persiapan... 1.3 Pengenalan Medan... 1.4 Navigasi... 1.5 Widget... 1.6 Statistik... 1.7 Setting Website... 2. Tutorial Penggunaan Bagian

Lebih terperinci

BlackBerry Internet Service. Versi: 4.5.1. Panduan Pengguna

BlackBerry Internet Service. Versi: 4.5.1. Panduan Pengguna BlackBerry Internet Service Versi: 4.5.1 Panduan Pengguna Diterbitkan: 2014-01-08 SWD-20140108163043169 Daftar Isi 1 Persiapan... 7 Tentang paket layanan pengiriman pesan untuk BlackBerry Internet Service...

Lebih terperinci

FAQ 1. Berapa biaya yang harus dibayar pada saat registrasi dan biaya kuliah per semester? pmb.unisba.ac.id => menu Biaya Kuliah Unisba 2015-2016.

FAQ 1. Berapa biaya yang harus dibayar pada saat registrasi dan biaya kuliah per semester? pmb.unisba.ac.id => menu Biaya Kuliah Unisba 2015-2016. FAQ 1. Berapa biaya yang harus dibayar pada saat registrasi dan biaya kuliah per semester? Lihat di pmb.unisba.ac.id => menu Biaya Kuliah Unisba 2015-2016. 2. Apakah bisa mendaftar di jalur PMDK dan di

Lebih terperinci

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN

Daftar Isi PETUNJUK PEMAKAIAN APLIKASI NOMOR POKOK PERPUSTAKAAN 1 Daftar Isi BAB 1... 3 PENDAHULUAN... 3 1.1 ALUR KERJA SI-NPP... 3 BAB 2... 4 MENJALANKAN APLIKASI SI-NPP... 4 2.1 MASUK KE APLIKASI SI-NPP... 4 2.2 MENU DALAM APLIKASI (NPP)... 4 2.2.1 Menu Informasi...

Lebih terperinci

E-REPORT UNTUK ADMIN PRODUSEN PKRT

E-REPORT UNTUK ADMIN PRODUSEN PKRT User Manual E-REPORT UNTUK ADMIN PRODUSEN PKRT VERSI 1.0 COPYRIGHT @2014 Daftar Isi Pendahuluan... 2 Memulai Aplikasi... 3 Halaman Utama Aplikasi... 3 Informasi... 4 Alat Kesehatan... 4 Sertifikat Produksi

Lebih terperinci

Slide Panduan Pembelian Alat Berat Menggunakan Aplikasi e-purchasing. Untuk PANITIA

Slide Panduan Pembelian Alat Berat Menggunakan Aplikasi e-purchasing. Untuk PANITIA Slide Panduan Pembelian Alat Berat Menggunakan Aplikasi e-purchasing Untuk PANITIA Dalam Aplikasi e-purchasing Alat Berat, ada 3 tipe user yang terlibat yaitu - Panitia - Penyedia - PPK PANITIA Agar dapat

Lebih terperinci

Cara penggunaaan Admin Catalog Database :

Cara penggunaaan Admin Catalog Database : Cara penggunaaan Admin Catalog Database : Masukan username dan password account anda pada tampilan seperti terlihat pada contoh gambar diatas Tampilan awal dari administrator menu berikut dengan menu2x

Lebih terperinci

PANDUAN BAGI MAHASISWA DAFTAR ISI

PANDUAN BAGI MAHASISWA DAFTAR ISI DAFTAR ISI 1. Pendahuluan 3 1.1 Tentang Portal Akademik UGM 3 1.2 Tentang Dokumen 3 2. Petunjuk Penggunaan 4 2.1 Login 4 2.2 Halaman Selamat Datang 5 2.3 Halaman Depan 8 2.4 Panduan 9 2.5 Profil 9 2.6

Lebih terperinci

Petunjuk Pengisian Layanan Paspor Online Versi 2.9

Petunjuk Pengisian Layanan Paspor Online Versi 2.9 Petunjuk Pengisian Layanan Paspor Online Versi 2.9 1. Bagaimana cara membuat pra permohonan paspor 24 Halaman? Pra Permohonan paspor 24 Halaman sudah tidak dapat dilakukan melalui Aplikasi Pra Permohonan

Lebih terperinci