BAB V IMPLEMENTASI KARYA. hotel. Berikut ini adalah beberapa rancangan desain: yang menjadi supporter dalam media promosi dan periklananya.

Ukuran: px
Mulai penontonan dengan halaman:

Download "BAB V IMPLEMENTASI KARYA. hotel. Berikut ini adalah beberapa rancangan desain: yang menjadi supporter dalam media promosi dan periklananya."

Transkripsi

1 1 1.1 Hasil Karya BAB V IMPLEMENTASI KARYA Selama proses kerja praktek dengan kurun waktu satu bulan, penulis memperoleh beberapa hasil karya. Salah satunya adalah desain website bedrock hotel. Berikut ini adalah beberapa rancangan desain: Desain Website bedrock hotel Bedrock hotel merupakan anak perusahaan PT. Centro Media Indonesia yang menjadi supporter dalam media promosi dan periklananya. 1. Desain Intro website Gambar 5.1 : Intro Website

2 2 Pada gambar 5.1 merupakan gambar Intro website, dimana intro website adalah tampilan awal ketika website di buka, biasanya berupa animasi ataupun ucapan selamat datang.apabila diibaratkan website adalah sebuah rumah, web intro adalah tampilan awal rumah tersebut.walaupun rumah tersebut terkesan biasa, tetapi memiliki tampilan dari luar yang mewah makan kesan pertama orang akan menerka bahwa rumah ini mewah padahal mungkin sebaliknya. Pada perancangan layout website bedrock hotel, intro pada layout ini tidak terdapat informasi apapun dan hanya di beri sedikit animasi text welcome, dimana text di gunakan sebagai ucapan selamat datang.intro dapat berpengaruh besar dalam menarik tidaknya sebuah website.untuk membuat website yang berisi informasi selanjutnya, pengguna tinggal menekan tombol logo yang terdapat ditengah-tengah halaman.

3 3 2. Desain tampilan Home Gambar 5.2 : Tampilan Halaman Home Tampilan home adalah tampilan awal ketika website pertama kali di buka, biasanya home merupakan tampilan setelah intro di buka. Home di sini merupakan halaman awal dimana terdapat berbagai informasi terbaru dan terupdate dapat di peroleh dengan cepat. Untuk desain home, di buat sesuai dengan konsep awal.dengan warna coklat yang mendominasi dengan ukuran 1024x768 yang menjadi ukuran standart website. Di dalam home terdapat slide show gambar hotel yang di animasikan, menubar yang berisi informasi-informasi yang dapat di peroleh, banner untuk iklan / promo dan artikel terbaru yang di terbitkan oleh bedrock itu sendiri.

4 4 3. Desain Slideshow gambar home Gambar 5.3 : Tampilan Slide Show (Swimming Pool) Gambar 5.3 adalah gambar yang berupa tampilan slide show gambar kolam renang yang ada di bedrock hotel.di beri penjelasan dengan tambahan keterangan teks swimming poll yang di letakkan di atas kanan. Akan di tampilkan beberapa gambar unggulan yang di tawarkan oleh bedrock hotel lebih lanjutnya, hal ini di lakukan agar lebih menarik perhatian pengunjung.

5 5 Gambar 5.4 : Tampilan Slide Show (Lobby) Berikut ini adalah tampilan gambar slide show selanjutnya. Bedrock hotel memberikan tampilan gambar lobby yang di miliki dengan menonjolkan konsep elegan kontemporer, di harapkan dengan gambar ini pengunjung dapat ikut merasakan berada di bedrock hotel dan lebih tertarik dengan fasilitas yang di berikan. Selain itu, slide show ini tetap dilengkapi dengan keterangan gambar berupa teks lobby di kanan atas gambar.

6 6 Gambar 5.5 : Tampilan Slide Show (Cafe) Gambar5.5 ini merupakan gambar slide show pada café yang ada di bedrock hotel. Dimana konsep yang di usung sama dan tentu saja menonjolkan ruangan yang tertata rapi.slide show di buat dengan menggunakan animasi transparasi / berpindah tempat secara pelan-pelan. Café adalah salah satu fasilitas yang biasa ramai di kunjungi dalam suatu hotel, karena banyak orang yang menghabiskan waktu kosong untuk sekedar minum kopi atau mengobrol di café.

7 7 4. Desain tampilan About Gambar 5.6: Halaman About Gambar5.6 merupakan gambar tampilan about us (tentang perusahaan bedrock hotel).about us di sini berisi tetang apakah bedrock hotel, bagaimana perkembangan dan apa yang di berikan. Desain pada halaman about ini di buat sesederhana dan tidak rumit, karena pembaca akanmembutuhkan space yang cukup untuk dapat membaca dan menangkap informasi yang di berikan. Dalam halaman about, penulis hanyaakan memberikan beberapa gambar hotel yang di gabungkan menjadi satu untuk dapat lebih memperjelaskan informasi yang di berikan.

8 8 5. Desain tampilan Service Gambar 5.7: Halaman Service Halaman service adalah halaman yang berisi pelayanan jasa hotel, yaitu penyewaan penginapan. Pada halaman ini akan terdapat beberapa macam type ruangan yang ada dalam bedrock hotel lengkap dengan informasi yang di butuhkan. Pada gambar 5.7, halaman ini merupakanawal halaman service, pengunjung dapat memilih dahulu type ruangan seperti apa yang di inginkan. Setelah mendapatkan pilihannnya, pengunjung dapat langsung menklik gambar ruangan dan di sini pengunjung akan langsung mendapatkan informasi dan gambar yang lebih jelas pada halaman service selanjutnya.

9 9 Gambar 5.8: Tampilan Service (Deluxe) Pada gambar 5.8 di jelaskan tentang tampilan service yang ada di hotel bedrock, salah satunya yaitu deluxe. Untuk penerapan desain, di sini hanya akan di berikan gambar ruangan dan keterangan yang lebih lanjut. Untuk kembali pada menu service awal, di sediakan tombol exit (x) yang di letakkan di pojok kanan atas atau tinggal menekan menu service yang ada dalam menu bar atas.

10 10 Gambar 5.9: Tampilan Service (Grand Deluxe) Berikut ini di tampilan gambar service bedrock hotel yang kedua yaitu grand deluxe.grand deluxe memberikan fasilitas yang lebih menarik dan tetap di berikan gambar ilustrasi sekaligus informasi untuk memberikan informasi lebih lanjut kepada pengunjung. Untuk kembali pada menu service awal, di sediakan tombol exit (x) yang di letakkan di pojok kanan atas atau tinggal menekan menu service yang ada dalam menu bar atas.

11 11 Gambar 5.10: Tampilan Service (Junior Suite) Pada gambar 5.10 di perlihatkan untuk menu service yang selanjurnya yaitu junior suite, dimana fasilitas yang ada dalam type kamar ini juga tidak kalah bagus dengan kamar-kamar yang lain. Isi dari desain hanya gambar kamar dan keterangan untuk lebih menjelaskan informasi ke pengunjung. Untuk kembali pada menu service awal, di sediakan tombol exit (x) yang di letakkan di pojok kanan atas atau tinggal menekan menu service yang ada dalam menu bar atas.

12 12 Gambar 5.11: Tampilan Service (Junior Suite 2) Berikut ini adalah service menu terakhir yang di tawarkan oleh bedrock hotel.dengan fasilitas yang lebih daripada sebelumnya, hotel ini memberikan gambar kamar yang jelas dan menarik sekaligus ditambah keterangan yang informative. Untuk kembali pada menu service awal, di sediakan tombol exit (x) yang di letakkan di pojok kanan atas atau tinggal menekan menu service ataupun dapat berpindah ke menu lain yang telah di sediakan di dalam menu bar diatas.

13 13 6. Tampilan Contact Us Gambar 5.12: Halaman Contact Us Gambar 5.12 ini merupakan gambar tampilan contact us. Dimana pada halaman contact us ini akan berisi tentang informasi kontak dari perusahaan bedrock hotel ini sendiri. Kontak yang terdapat dapat di gunakan untuk reservasi, kerja sama ataupun lainnya. Tampilan pada halaman contact us ini tidak perlu banyak element atau fitur, sama seperti about yang akan focus langsung pada informasi yang di berikan oleh bedrock hotel.untuk berpindah ke informasi lainnya, pengunjung tinggal menekan menu yang ada di atas (menu bar) website.

14 14 7. Tampilan Location Gambar 5.13: Halaman Location Pada gambar 5.13, merupakan gambar tampilan dari halaman location yang terdapat di dalam website bedrock.halaman ini merupakan halaman lokasi dimana bedrock ini dapat di temui. Informasi yang ada dalam halaman ini adalah peta hotel dan alamat hotel.peta yang ada di mulai dari jalur pulau bali hingga ke pusat kota. Dengan adanya halaman location diharapkan pengunjung yang hendak mengunjungi hotel tidak kesusahan dalam mencari keberadaan hotel tersebut.

15 Hasil Karya Pendukung 1. Perancangan background home(edisi ramadhan) Gambar 5.14: Background Home (Edisi Ramadhan)

16 16 Pada gambar 5.14, Background home dalam website centroone.com berikut ini merupakan desain background khusus untuk edisi ramadhan. 2 desain ini adalah beberapa desain alternative yang akan di ajukan untuk di gunakan dalam website. Dimana di dalam penggunaan element dan warna akan di sesuaikan dengan tema ramadhan. Sedangkan pada gambar 5.15, merupakan background home untuk edisi khusus dirgahayu Indonesia ke 68. Dimana desainnya juga di sesuaikan dengan tema dan kesepakatan pihak PT. Centro Media Indonesia. 2. Perancangan Background Website (edisi kemerdekaan)

17 17 Gambar 5.15: Background web (kemerdekaan) Pada dua gambar 5.15 merupakan gambar background web yang akan di pakai khusus untuk acara Dirgahayu Indonesia yang ke-68. Di harapkan orang yang melihat website ini dapat terinspirasi semangat dan ikut merayakan kemerdekaan Indonesia. Pada tema ini, akan di buat 2 alternatif desain agar pihak PT. Centro Media Indonesia memiliki pilihan dan dapat memberikan masukan-masukan. Penggunaan warna merah yang membara dan ilustrasi pahlawan-pahlawan menjadi element utama dari pembuatan background tersebut.

18 18 3. Perancangan E-card Ramadhan

19 19 Gambar 5.16: E-card Ramadhan Pada gambar 5.16 terdapat beberapa contoh gambar yang berisi tentang E- card ramadhan dan hari raya idul fitri.di dalam pembuatan e-card ini mengusung tentang tema Fun, dimana menggunakan mascot-maskot kartun yang ceria dan berwarna. E-card ini menjadi sebuah aplikasi yang dapat di download dan di bagi-bagikan ke teman khusus di bulan ramadhan.

20 20 4. Perancangan Banner Iklan Gambar 5.17: Banner Iklan Gambar berikut adalah beberapa gambar banner iklan yang telah di buat.dimana banner iklan ini biasa di letakkan di website untuk mempromosikan sesuatu. Dengan ukuran standart iklan banner yaitu 500x550px di harapkan tidak memperlambat jalannya proses website. Tema yang di usung oleh iklan ini bermacam-macam dan cenderung menyesuaikan, tergantung siapa yang beriklan, iklan apa dan apa yang di informasikan.

21 21 5. Perancangan Timeline Fanpage (edisi ramadhan) Gambar 5.18: Timeline Fanpage (ramadhan) Pada gambar 5.18 terdapat beberapa rancangan desain timeline (foto sampul) yang akan di gunakan dalam fanpage. Dimana timeline ini di pasang sewaktu bulan ramadhan dengan isi selamat menunaikan ibadah puasa. Warna hijau yang di ambil di harapkan dapat mewakili suasana ramadhan dengan element ketupat-ketupat, yang biasanya merupakan makanan yang di gemari dan hampir tidak tertinggal saat bulan ramadhan.

22 22 6. Perancangan Grafik Berita Gambar 5.19: Grafik Berita (Perbandingan Gedung) Gambar 5.19 adalah tampilan desain perbandingan gedung antara gedung tertinggi yang terletak di dubai dengan gedung tertinggi yang terletak di Jakarta dan surabaya, grafik ini di buat untuk dapat memenuhi keperluan berita di centroone.com Dengan menggunakan pemilihan warna abu-abu dan putih, agar dapat lebih menonjolkan gedung dan pemberian warna hitam pada teks juga dapat menonjolkan informasi yang terdapat dalam grafik tersebut.

23 23 Gambar 5.20: Grafik Berita (Laju Inflasi 2013) Gambar 5.20 merupakan gambar grafik untuk pemberitaan yang berisi tentang grafik laju inflasi pada tahun 2013 di Indonesia.Dimana di jelaskan bahwa laju inflasi mengalami kenaikan yang luar biasa dan merupakan kenaikan tertinggi pada tahun Untuk desain yang di gunakan lebih elegan ke arah bisnis-bisnis dengan menggunakan element uang juga gambar dunia sebagai background, karena hal ini adalah hal yang cukup di perhatikan dalam bisnis di dunia, termasuk Indonesia.Pemberian keterangan angka inflasi harus jelas dan cepat di pahami.

24 24 7. Perancangan Greeting Card Idul Fitri Gambar 5.21: Greeting Card (Idul Fitri) Pada gambar 5.21, terdapat beberapa gambar yang berisi greeting card atau ucapan selamat untuk di berikan kepada client ataupun orang-orang yang berpengaruh penting bagi perusahaan. Pada umumnya, greetingcard ini akan di berikan bersama dengan parcel ataupun bingkisan lainnya. Desain yang di gunakan lebih elegan dan resmi dengan menyeimbangkan penggunaan element-element vector yang sesuai.

25 25 8. Perancangan Flying Banner Gambar 5.22: Flying Banner Gambar 5.22 adalah 2 flying banner yang di gunakan untuk iklan di sebuah website. Dimana informasi pada banner ini berisi tentang ucapan selamat hari raya idul fitri dan akan di tampilan pada saat hari raya idul fitri.

26 26 9. Perancangan Background web (Televisi) Gambar 5.23: background web (televisi) Gambar berikut adalah gambar yang berisi tentang background yang akan di gunakan untuk aplikasi televisi (live steaming).konsep yang di usung adlaah futuristic danilustrasi yang di gunakan di sesuaikan dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin informative dan berkembang pesat, terutama di perkotaan

Peta Ovi untuk ponsel. Edisi 1

Peta Ovi untuk ponsel. Edisi 1 Peta Ovi untuk ponsel Edisi 1 2 Daftar Isi Daftar Isi Ikhtisar peta 3 Posisi saya 4 Melihat lokasi dan peta 4 Tampilan peta 5 Mengubah tampilan peta 5 Men-download dan memperbarui peta 5 Menggunakan kompas

Lebih terperinci

Menembus Batas Online Marketing

Menembus Batas Online Marketing FORMULABISNIS.COM SPECIAL REPORT Menembus Batas Online Marketing Oleh: Joko Susilo, ST. Menembus Batas Online Marketing Daftar Isi Bab 1. Memahami Internet: Dunia Tanpa Batas...3 Bab 2. Tiga Hal Utama

Lebih terperinci

BAB VII. wordpress.com. blog

BAB VII. wordpress.com. blog BAB VII MEMBUAT BLOG DENGAN WORDPRESS Tujuan Umum Membuat dan mengelola sebuah blog dengan menggunakan wordpress Tujuan Khusus Setelah mempelajari materi bab ini, Anda diharapkan akan dapat: 1. Menjelaskan

Lebih terperinci

PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI ALAT BANTU BELAJAR MEMASAK PADA ANAK-ANAK

PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI ALAT BANTU BELAJAR MEMASAK PADA ANAK-ANAK PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF SEBAGAI ALAT BANTU BELAJAR MEMASAK PADA ANAK-ANAK Dhiani Tresna Absari 1, Andryanto 1 1 Jurusan Teknik Informatika Universitas Surabaya Jl. Raya Kalirungkut,

Lebih terperinci

SISTEM KERJA BIRO IKLAN MEDIA LINI BAWAH DI PT. CIPTA WARNA PESONA (D NETWORK)

SISTEM KERJA BIRO IKLAN MEDIA LINI BAWAH DI PT. CIPTA WARNA PESONA (D NETWORK) SISTEM KERJA BIRO IKLAN MEDIA LINI BAWAH DI PT. CIPTA WARNA PESONA (D NETWORK) Oleh Nama : Andrian Refianto NIM : D.1306009 TUGAS AKHIR Diajukan untuk melengkapi tugas tugas dan memenuhi syarat syarat

Lebih terperinci

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina

4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina BAB JUDUL 1 4 Langkah Mudah Kemitraan SPBU Pertamina Application User Guideline OVERVIEW User Manual Aplikasi Management Registrasi Online SPBU ini disusun untuk memudahkan pengguna dalam mengisi Aplikasi

Lebih terperinci

========== Ebook 4 ========== CARA BUAT WEBSITE SEO FRIENDLY =========== www.aderolies.com 4

========== Ebook 4 ========== CARA BUAT WEBSITE SEO FRIENDLY =========== www.aderolies.com 4 1 2 3 ========== Ebook 4 ========== CARA BUAT WEBSITE SEO FRIENDLY =========== 4 SELAMAT DATANG! SEMOGA YANG MAHA PEMILIK SEGALA KEMULIAAN MENYAYANGI KITA SEMUA PASTIKAN ANDA MEMBACA DAN MEMPRAKTEKKAN

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Nokia Lumia 800

Buku Petunjuk Nokia Lumia 800 Buku Petunjuk Nokia Lumia 800 Edisi 1.1 2 Daftar Isi Daftar Isi Keselamatan 4 Persiapan 6 Tombol dan komponen 6 Tombol kembali, mulai, dan cari 7 Memasukkan Kartu SIM 8 Mengisi daya ponsel 9 Letak antena

Lebih terperinci

TomTom Panduan Referensi

TomTom Panduan Referensi TomTom Panduan Referensi Konten Selamat datang di navigasi dengan TomTom 8 Apa yang ada di kotak 9 Apa yang ada di kotak... 9 Bacalah terlebih dulu 10 Menempatkan perangkat... 10 Menginstal di mobil Anda...

Lebih terperinci

Penilaian Pasar Secara Cepat: Manual untuk Pelatih Telah direvisi untuk Indonesia

Penilaian Pasar Secara Cepat: Manual untuk Pelatih Telah direvisi untuk Indonesia Penilaian Pasar Secara Cepat: Manual untuk Pelatih Telah direvisi untuk Indonesia ditulis oleh: Ira Febriana Banda Aceh, Desember 2006 International Labour Office Hak cipta Kantor Perburuhan Internasional

Lebih terperinci

PEDOMAN ARENA KONTES

PEDOMAN ARENA KONTES PEDOMAN ARENA KONTES www.contestsarena.com/xm ISI 02-03 APA ITU ARENA KONTES BAGAIMANA CARA KERJANYA FITUR DALAM ARENA KONTES 03-04 BAGAIMANA MEMULAI Langkah 1: Membuka akun riil XM Langkah 2: Mendaftar

Lebih terperinci

Buku Petunjuk Nokia Asha 205 Dua SIM

Buku Petunjuk Nokia Asha 205 Dua SIM Buku Petunjuk Nokia Asha 205 Dua SIM Edisi 1.0 ID Daftar Isi Tombol dan komponen...5 Memasukkan Kartu SIM dan baterai...7 Memasukkan Kartu SIM kedua...8 Memasukkan kartu memori...9 Mengisi baterai...10

Lebih terperinci

SEKOLAH DI JERMAN BUAT ORANG LUGU

SEKOLAH DI JERMAN BUAT ORANG LUGU Open Source Campus Agreement SEKOLAH DI JERMAN BUAT ORANG LUGU oleh : ABe Susanto I Made Wiryana Adang Suhendra Editor: Ernianti Hasibuan Hak cipta buku ini tetap pada penulis. Tetapi buku ini bebas untuk

Lebih terperinci

BAB II LANDASAN TEORI. atau referensi yang menjadi dasar suatu landasan teori. dan format (bagaimana rancang bangun itu dibuat).

BAB II LANDASAN TEORI. atau referensi yang menjadi dasar suatu landasan teori. dan format (bagaimana rancang bangun itu dibuat). BAB II LANDASAN TEORI Pada Bab ini akan membahas mengenai pembuatan website Keyna Galeri dengan bahasa pemrograman HTML5, di sini akan dijelaskan beberapa literatur atau referensi yang menjadi dasar suatu

Lebih terperinci

BAB III KONSEP PERANCANGAN VISUAL

BAB III KONSEP PERANCANGAN VISUAL BAB III KONSEP PERANCANGAN VISUAL 3.1 Strategi Perancangan Permasalahan yang ditemukan penulis setelah melakukan penelitian adalah mengenai kurangnya perhatian pengelola terhadap media informasi berupa

Lebih terperinci

PROSES PRODUKSI DALAM PEMBUATAN IKLAN LUAR RUANG (OUTDOOR) DI MEDIA ARTHA ADVERTISING

PROSES PRODUKSI DALAM PEMBUATAN IKLAN LUAR RUANG (OUTDOOR) DI MEDIA ARTHA ADVERTISING PROSES PRODUKSI DALAM PEMBUATAN IKLAN LUAR RUANG (OUTDOOR) DI MEDIA ARTHA ADVERTISING Tugas Akhir Diajukan untuk memenuhi salah satu syarat dalam memperoleh Gelar Ahli Madya dalam bidang Periklanan Oleh:

Lebih terperinci

BAB II TINJAUAN PADEPOKAN SENI DIDIK NINI THOWOK

BAB II TINJAUAN PADEPOKAN SENI DIDIK NINI THOWOK BAB II TINJAUAN PADEPOKAN SENI DIDIK NINI THOWOK II.1. PROFIL DIDIK NINI THOWOK SEBAGAI SENIMAN TARI Didik Nini Thowok adalah seniman tari ternama asal Temanggung dan mengawali karirnya. Sehingga dapat

Lebih terperinci

PRESENTASI MEMUKAU BAGAIMANA MENCIPTAKAN PRESENTASI LUAR BIASA MUHAMMAD NOER. Herry Mardian (ed.)

PRESENTASI MEMUKAU BAGAIMANA MENCIPTAKAN PRESENTASI LUAR BIASA MUHAMMAD NOER. Herry Mardian (ed.) PRESENTASI MEMUKAU BAGAIMANA MENCIPTAKAN PRESENTASI LUAR BIASA MUHAMMAD NOER Herry Mardian (ed.) PRESENTASI MEMUKAU: Bagaimana Menciptakan Presentasi Luar Biasa Muhammad Noer www.presentasi.net Penulis:

Lebih terperinci

RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA PADA BIMBEL EXCELLENCE

RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA PADA BIMBEL EXCELLENCE RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA PADA BIMBEL EXCELLENCE Ryandi Surya Gautama (ryandi_surya@ymail.com), Insani Kasih (insani.kasih@yahoo.co.id) Iis Pradesan (iis.pradesan@gmail.com)

Lebih terperinci

Laporan Kegiatan Keterlibatan Masyarakat Dalam Pengelolaan Kawasan Pesisir dan Laut

Laporan Kegiatan Keterlibatan Masyarakat Dalam Pengelolaan Kawasan Pesisir dan Laut Laporan Kegiatan Keterlibatan Masyarakat Dalam Pengelolaan Kawasan Pesisir dan Laut Studi Kasus : Kawasan Perlindungan Pesisir Desa Timbulsloko, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak Oleh : Apri Susanto Astra

Lebih terperinci

DAFTAR ISI Keputusan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Daftar Isi Daftar Lampiran Halaman i v xi BAB I PENDAHULUAN 1 A. Latar Belakang 1 B. Maksud dan Tujuan 2 1. Maksud 2 2. Tujuan 2 C.

Lebih terperinci

Peta, Atlas, dan Globe

Peta, Atlas, dan Globe Bab 6 Sumber: Microsof Encarta, 2008 Peta, Atlas, dan Globe Setelah mempelajari bab ini kalian diharapkan dapat: menyebutkan pengertian peta, atlas dan globe membuat sketsa dan peta wilayah yang menggambarkan

Lebih terperinci

PEDOMAN PENYUSUNAN PROPOSAL DAN LAPORAN TUGAS AKHIR

PEDOMAN PENYUSUNAN PROPOSAL DAN LAPORAN TUGAS AKHIR PEDOMAN PENYUSUNAN PROPOSAL DAN LAPORAN TUGAS AKHIR EDISI : 2013 JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA & JURUSAN MANAJEMEN INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER AMIKOM YOGYAKARTA 2013 Disusun

Lebih terperinci

BAB IV ANALISA DAN PEMBAHASAN

BAB IV ANALISA DAN PEMBAHASAN 31 BAB IV ANALISA DAN PEMBAHASAN 4.1 Desain Website (Perancangan Website) Desain ini berupa struktur yang harus dibuat untuk memudahkan pembuatan website yang dimaksudkan agar web ini terlihat sederhana

Lebih terperinci

User Manual Sistem Bidikmisi 2014 SISWA. User Manual Sistem Bidikmisi. Siswa

User Manual Sistem Bidikmisi 2014 SISWA. User Manual Sistem Bidikmisi. Siswa User Manual Sistem Bidikmisi Siswa Tahun 2014 DAFTAR ISI DAFTAR ISI... i DAFTAR GAMBAR... ii PROSES PENDAFTARAN... 1 1. Login... 1 2. Dashboard... 2 3. Pelengkapan Data... 3 3.1. Biodata... 3 3.2. Akademik...

Lebih terperinci

BAB I PENDAHULUAN. Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di

BAB I PENDAHULUAN. Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, merupakan negara yang menjadi pasar potensial untuk pemasaran berbagai jenis barang maupun

Lebih terperinci

ROTI PENYET OLEN (Perencanaan Pendirian Usaha Roti Penyet)

ROTI PENYET OLEN (Perencanaan Pendirian Usaha Roti Penyet) ROTI PENYET OLEN (Perencanaan Pendirian Usaha Roti Penyet) Valencia Tioriman (gluethio@gmail.com) Yulizar Kasih (yulizar@stmie-mdp.ac.id) Retno Budi Lestari (retno@stie-mdp.ac.id) Program Studi Manajemen

Lebih terperinci

PROGRAM APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) TATA RUANG GRAHA KADIN KOTA BANDUNG MENGGUNAKAN MAPINFO DAN VISUAL BASIC TUGAS AKHIR

PROGRAM APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) TATA RUANG GRAHA KADIN KOTA BANDUNG MENGGUNAKAN MAPINFO DAN VISUAL BASIC TUGAS AKHIR PROGRAM APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) TATA RUANG GRAHA KADIN KOTA BANDUNG MENGGUNAKAN MAPINFO DAN VISUAL BASIC TUGAS AKHIR Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Syarat dalam Menempuh Ujian Sidang

Lebih terperinci

ekowisata: panduan dasar pelaksanaan

ekowisata: panduan dasar pelaksanaan UHJAK/2009/PI/H/9 ekowisata: panduan dasar pelaksanaan Pengantar Buku panduan ini disusun untuk masyarakat yang tertarik mengetahui dasar-dasar pengetahuan pariwisata, pariwisata berkelanjutan dan ekowisata.

Lebih terperinci